Home MOVIE MOVIE FEATURES Mengenal Scar King, Villain di Godzilla x Kong: The New Empire!

Mengenal Scar King, Villain di Godzilla x Kong: The New Empire!

Scar King akan jadi villain yang Godzilla dan Kong hadapi dalam film Godzilla x Kong: The New Empire, namun siapa sebenarnya sosok villain tersebut? MonsterVerse siap kembali menghadirkan sekuel dari film sebelumnya yaitu Godzilla vs. Kong. Dalam film Godzilla x Kong: The New Empire, para fans akan disuguhkan oleh sosok villain yang baru yaitu Scar King/Skar King. Siapa sebenarnya sosok villain baru ini?

3 Mengenal Scar King

Karakter Skar King/Scar King merupakan karakter orisinal lainnya yang dihadirkan oleh MonsterVerse. Karakter ini tidak ada atau diketahui tidak pernah muncul dalam alur cerita Godzilla versi Toho. Berdasarkan apa yang kita ketahui sejauh ini tentang karakternya, Scar King merupakan Titan yang tinggal Hollow Earth. Dan berdasarkan petunjuk di trailer resminya, kemungkinan Scar King sudah hidup sejak ratusan atau bahkan ribuan tahun.

Dalam sinopsis resminya sendiri dijelaskan jika film Godzilla x Kong: The New Empire akan memperlihatkan Godzilla dan Kong yang kembali menjadi sekutu. Mereka diperlihatkan akan mengeksplor Hollow Earth, yang menjadi rumah bagi para Titan dan monster lainnya. Filmnya juga akan menghadirkan konfrontasi antara Kong dan Godzilla menghadapi Scar King dan pasukan Titan kunonya.

Karena Scar King merupakan karakter baru yang muncul di MonsterVerse, masih belum ada informasi resmi mengenai asal-usul dari karakternya. Meskipun begitu, beberapa waktu lalu sempat muncul bocoran skrip untuk film Godzilla x Kong: The New Empire yang kabarnya berasal dari pegawai Warner Brothers. Dalam bocoran tersebut terdapat informasi mengenai asal-usul Scar King.

Menurut bocoran tersebut, Scar King adalah spesies Titan yang jauh lebih tua daripada Kong. Dalam pertempuran para Titan Kuno di zaman dahulu, Godzilla ternyata pernah menghadapi Scar King. Tujuan Godzilla menghadapi Scar King adalah untuk menjaga keseimbangan dunia. Pasca pertempuran para leluhur Titan tersebut karakter Scar King pun kemudian dianggap sebagai villain.

Namun, dalam ceritanya nanti akan terungkap jika Scar King sebenarnya bukanlah sosok jahat seperti yang diceritakan. Sebenarnya, Scar King adalah spesies pelindung umat manusia dari serangan para monster dan juga ancaman lainnya seperti Godzilla. Dia juga merupakan spesies yang sangat peduli terhadap bumi. Scar King memiliki masa lalu yang sangat menarik dan baik.

Tetapi, Scar King kemudian berubah menjadi jahat karena dia berusaha untuk mencari sumber kekuatan dahsyat yang bisa membuatnya menjadi kuat. Hal tersebut membuat Scar King kemudian malah memperbudak dan menghabisi para Kaiju atau monster lainnya. Hal ini yang kemudian jadi alasan berbagai tulang belulang dari para kaiju yang sudah tewas yang muncul dalam trailer perdana The New Empire.

Ke Halaman 2

2 Jadi Alasan Melawan Godzilla

Dengan kekuatan dahsyat baru yang dimiliki oleh Scar King membuat Godzilla akhirnya harus turun tangan untuk menghentikan karakter tersebut. Dia melihat peperangan terus meluas di Hollow Earth yang mana pada akhirnya ini menjadi penyebab pertarungannya menghadapi Scar King. Menurut bocoran ini juga dijelaskan jika Scar King memiliki pasukan dalam jumlah yang banyak.

Pasukan dari Scar King sendiri dikabarkan mirip seperti Kong. Dan hal tersebut nyatanya terkoneksi dengan film Godzilla vs. Kong. Alasan Godzilla menyerang Kong di film tersebut adalah karena dia menganggap Kong merupakan salah satu pasukan dari Scar King yang pernah dia hadapi sebelumnya. Namun, Godzilla kemudian menyadari kesalahannya jika Kong bukan bagian dari pasukan Scar King.

Godzilla pun memutuskan untuk meninggalkan Kong dan tidak ingin melakukan apapun terhadap Kong, meskipun Kong masih tetap ingin melanjutkan pertarungannya. Lalu, bagaimana kemudian Scar King bisa muncul di dunia para manusia? Menurut bocoran tersebut dijelaskan jika Scar King bisa muncul di dunia manusia dan menebar teror berkat salah satu pasukannya.

Salah satu pasukannya tersebut kabur dari markas Scar King dan ditemukan oleh Kong, yang kemudian merawatnya. Berdasarkan trailer resminya, kemungkinan salah satu anak buah Scar King yang ditemukan oleh Kong tersebut adalah sosok karakter yang dianggap sebagai “Baby Kong.” Dia memiliki ciri-ciri fisik yang mirip dengan Scar King, di mana warna bulunya adalah kuning.

Selain karena kaburnya salah satu pasukan Scar King, terdapat juga indikasi jika Godzilla memiliki peranan dalam bebasnya Scar King ke dunia para manusia. Hal ini karena Atomic Breath yang ditembakan oleh Godzilla pada akhirnya membuka celah bagi Scar king untuk bisa pergi dari Hollow Earth menuju dunia manusia. Seperti yang kita ketahui, serangan Atomic Breath mampu menembus hingga ke inti bumi.

Ke Halaman 3

1 Scar King Hadirkan Spesies Baru

Kemunculan Scar King di film Godzilla x Kong: The New Empire selain juga menambah koleksi karakter kaiju atau monster di MonsterVerse, para fans juga diperkenalkan dengan spesies baru. Seperti disebutkan di atas jika dalam bocoran filmnya dijelaskan Scar King merupakan bagian dari spesies yang jauh lebih tua dari Kong. Dan melihat dari desain karakter Scar King, Geeks tentunya sudah familiar dengan bentuknya.

Scar King kemungkinan besar mengadaptasi spesies orangutan, yang mana di MonsterVerse sendiri karakter ini kemungkinan masuk spesies Titanus Orangutan. Menurut catatan dari Wikipedia, Orangutan sudah hidup sejak puluhan juta tahun lalu dan berada di famili yang berbeda dengan kera, gorilla, atau manusia. Hal ini sesuai dengan bocoran asal-usul Scar King.

Seperti yang Geeks ketahui, Orangutan adalah primata yang sangat cerdas. Bagaimana kemudian MonsterVerse menghadirkan karakter monster yang terinspirasi dari Orangutan tentunya sangat menarik dan menambah variasi dari paramonster. Di sisi lain, dari segi narasi kemunculan monster dari spesies orangutan ini akan memberikan tantangan yang jauh lebih dahsyat bagi Kong dan Godzilla.

Dengan kecerdasan yang dimiliki oleh Scar King, tentunya Godzilla dan Kong tidak akan mudah untuk bisa mengalahkan sang villain apalagi dia memiliki pasukan yang jumlahnya banyak. Meskipun Godzilla pernah mengalahkannya, namun inkarnasi baru dari Scar King ini tentunya akan berbeda dari sebelumnya. Menarik untuk melihat bagaimana Scar King menjadi pemimpin dari pasukanya dan menyusun strategi untuk mengalahkan Godzilla dan Kong dengan menggunakan kecerdasannya.

Exit mobile version