Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 7 Kekuatan yang Sebabkan Void Century!

One Piece: 7 Kekuatan yang Sebabkan Void Century!

Dengan kedahsyatan dari berbagai kekuatan ini, selain bisa hancurkan kota dan dunia berbagai kekuatan ini bisa jadi adalah yang sebabkan Void Century. Dalam cerita One Piece, Void Century adalah masa di mana semua catatan sejarah dan berbagai hal lainnya yang menjelaskan berbagai hal di era tersebut menghilang. Meskipun pada faktanya World Government yang menyembunyikan semua informasi tersebut, namun ada beberapa kekuatan dahsyat yang juga dianggap bisa jadi penyebab Void Century. Apa saja?

7 Advanced Conqueror Haki

Dalam beberapa arc sebelumnya, One Piece nampak memprioritaskan Haki dalam dalam ceritanya. Dalam hal ini, Oda sepertinya mengedepankan Advanced Conqueror Haki. Haki merupakan sesuatu yang sangat penting, apalagi mereka yang ingin menjadi bajak laut atau ingin menjadi raja bajak laut. Dan dalam arc Wano kemarin kita bisa melihat bagaimana Haki memang terbukti sangat penting.

Diperkenalkannya Advanced Conqueror Haki dalam beberapa waktu belakangan, sedikit banyaknya mengubah level kekuatan dari series One Piece. Dalam ceritanya dijelaskan jika hanya ada beberapa karakter terkuat saja yang mampu memilikinya. Misalnya para Yonko, Roger, dan beberapa karakter lainya. Conqueror Haki merupakan salah satu kekuatan yang sangat dahsyat, apalagi ketika sudah mencapai level advanced.

Contoh paling nyata adalah bagaimana kekuatan Advanced Conqueror Haki dari Shanks mampu untuk menjangkau admiral Green Bull dan menyakitinya. Di arc Egghead, kita melihat bagaimana Shanks menyerang Eustass Kid serta kelompok bajak lautnya Kamusari yang dilapisi oleh Advanced Conqueror Haki. Dan Shanks benar-benar menghancurkan mereka hanya dengan satu serangan. Dari hal ini bisa kita simpulkan jika potensi dari Advanced Conqueror Haki benar-benar sangat menghancurkan apalagi jika digunakan secara penuh.

6 Advanced Armament Haki

Jika Conqueror Haki hanya bisa dimiliki oleh sebagian karakter, salah satu Haki lainnya, yaitu Armament Haki, justru bisa digunakan oleh semua orang. Selama mereka mau berlatih dan bisa membuka potensi tersebut, maka semuanya bisa mempelajari atau menggunakan Armament Haki. Namun, meskipun semua orang bisa menggunakan Armament Haki tidak semuanya bisa meningkatkan ke level yang lebih tinggi.

Ketika seseorang menggunakan Armament Haki, mereka bisa menembus hampir apapun. Tubuh atau senjata mereka berubah menjadi sangat keras. Sedangkan, ketika digunakan untuk bertahan semua serangan tidak akan mampu untuk menembus pertahanan tersebut. Namun, ketika kemudian seseorang berhasil untuk meningkatkan level dari Armament Haki menjadi Advanced Armament Haki maka level kehancurannya akan berbeda.

Advanced Armament Haki bisa menjadi sangat destruktif dengan level yang sangat ekstrim. Contohnya adalah bagaimana penggunanya bisa menghancurkan benda dari dalam. Luffy menggunakan kekuatan ini untuk menghancurkan pertahanan Kaido dan juga kalung peledak miliknya serta milik Hyogoro. Dengan kedahsyatan tersebut, bukan tidak mungkin Poneglyph sekalipun bisa hancur.

5 Yami Yami No Mi

Marshall D. Teach alias Blackbeard dikenal saat ini sebagai penjahat paling kuat dan juga salah satu karakter terkuat dalam cerita One Piece. Hal tersebut berkat dua kekuatan buah iblis yang dia miliki yaitu Gura Gura no Mi dan juga Yami Yami no Mi. Itu adalah dua buah iblis terkuat di jenisnya; Logia dan Paramecia. Yami Yami no Mi adalah buah iblis yang bertipe Logia. Kemampuan buah iblis ini sendiri adalah memberikan si penggunanya kekuatan untuk mengendalikan dan menciptakan kegelapan.

Blackbeard mendapatkan buah iblisnya setelah mencurinya dari Thatch, mantan rekannya di kelompok bajak laut Whitebeard. Menurut informasinya, Yami Yami dianggap buah iblis yang paling kuat dan paling mengerikan. Selain karena kekuatan buah iblis ini dianggap jauh melebihi Haki, Blackbeard juga bisa menetralkan kekuatan buah iblis lain seperti yang dia lakukan terhadap Ace.

Blackbeard juga bisa menghisap apa saja dengan kekuatan buah iblisnya dengan menggunakan teknik Black Hole. Dengan kekuatan buah iblisnya yang sangat dahsyat, rasanya wajar jika muncul spekulasi jika selain mampu untuk hancurkan dunia buah iblis Yami Yami juga bisa jadi salah satu kekuatan yang sebabkan Void Century. Bisa jadi, pengguna sebelumnya berhasil mengalahkan pengguna buah iblis lainnya dengan kekuatan buah iblis Yami Yami.

4 Gura Gura No Mi

Buah iblis kuat lainnya yang saat ini dimiliki oleh Blackbeard. Buah iblis Gura Gura dikenal sebagai buah iblis berjenis Paramecia terkuat di dunia. Hal ini bukan tanpa sebab. Kekuatannya yang sangat dahsyat dikhawatirkan bisa menyebabkan kehancuran dari seluruh dunia ini. Pengakuan tersebut diucapkan langsung oleh Sengoku, yang saat perang Marineford menjabat sebagai kepala markas pusat angkatan laut.

Admiral Tsuru juga menyebutkan bahwa tidak ada tempat yang aman di dunia ini untuk dia tuju jika harus berhadapan dengan buah iblis Gura Gura. Bisa saja penggunanya menggunakan semua kekuatan dan potensi yang dimiliki oleh Gura Gura untuk menciptakan Tsunami atau gelombang atau bahkan gempa besar di wilayah Red Line. Dengan begitu, Mary Geoise atau bahkan Red Line itu sendiri akan hancur.

Dan ini juga yang kemudian jadi alasan mengapa buah iblis Gura Gura dianggap bisa jadi salah satu kekuatan dahsyat yang sebabkan kemunculan Void Century. Dengan kekuatan untuk bisa menciptakan gelombang besar, bukan mustahil penggunanya memanfaatkan Gura Gura no Mi untuk menghancurkan Poneglyph, pulau yang berisi berbagai informasi atau petunjuk masa lalu, bahkan bisa jadi bagaimana Laugh Tale sulit untuk ditemukan adalah karena akibat buah iblis ini.

3 Pika Pika No Mi

Pika Pika No Mi merupakan salah satu buah iblis terkuat yang angkatan laut miliki. Buah iblis ini dimiliki oleh salah satu admiral yaitu Kizaru. Mereka yang memakan buah iblis Pika Pika akan berubah menjadi manusia cahaya di mana hampir tidak ada orang yang bisa mengikuti kecepatannya. Selain mampu bergerak dengan sangat cepat, berkat buah iblis Pika Pika juga tubuh dari Kizaru hampir tidak akan bisa disentuh.

Kemampuan refleksnya juga akan sangat luar biasa. Kizaru juga mampu mengeluarkan semacam sinar laser yang mematikan, seperti yang diperlihatkan ketika dia berada di Sabaody atau ketika di pertempuran Marineford. Sinar laser inilah yang kemudian jadi sumber destruktif dari buah iblis tersebut. Dalam arc Sabaody kita bisa melihat serangan laser tersebut bisa meledakan dan menghancurkan satu wilayah.

Bahkan, dalam cerita One Piece kita bisa melihat bagaimana sinar laser Kizaru ini jadi sumber kekuatan dahsyat yang Vegapunk gunakan kepada Pacifista. Dengan kedahsyatan dari laser Pika Pika no Mi, penggunanya dahulu bisa menghancurkan wilayah atau berbagai sumber informasi lainnya yang mengarah kepada pihak World Government. Yang jelas kekuatan cahaya dari buah iblis ini tidak bisa diremehkan.

2 Magu Magu No Mi

Salah satu kekuatan dahsyat yang dianggap bisa sebabkan Void Century adalah Magu Magu no Mi. Ini merupakan buah iblis Logia terkuat yang mana buah iblis ini merupakan milik pemimpin pusat angkatan laut yaitu Akainu. Magu Magu no Mi adalah buah iblis berjenis Logia yang dianggap paling berbahaya karena daya hancurnya yang sangat luar biasa. Hal ini terbukti saat pertempuran besar di Marineford.

Dalam Sakazuki bukan hanya mampu menghabisi para bajak laut Whitebeard, tetapi juga menghancurkan kapal-kapal mereka. Hampir tidak ada yang bisa menghentikan kemampuan dari Magu Magu no Mi, karena semua elemen bisa hancur oleh magma. Hal ini pun terbukti di mana tubuh Ace, yang merupakan pengguna buah iblis Mera Mera no Mi, berhasil dihancurkan oleh kekuatan Magu Magu no Mi dan jadi penyebab kematiannya.

Eiichiro Oda juga sempat mengatakan dalam kolom SBS jika Magu Magu no Mi bisa saja menghancurkan dunia jika Akainu mau melakukannya. Berdasarkan hal tersebut, rasanya memang masuk akal jika Magu Magu bisa sebabkan kemunculan Void Century. Skenario yang paling buruk adalah pengguna Magu Magu pada zaman dahulu jadi penyebab hancurnya Kerajaan Kuno.

1 Hito Hito No Mi, Model: Sun God Nika

Ini adalah buah yang memang sudah memberikan ancaman besar bagi World Government sejak lama. Bahkan, mungkin sejak ratusan tahun yang lalu. Gomu Gomu no Mi alias Hito Hito no Mi, Model: Sun God Nika, merupakan buah iblis berjenis Mythical Zoan yang menjadi milik Luffy. Buah iblis ini mampu merubah penggunanya menjadi seseorang yang elastis, seperti yang sering Luffy perlihatkan di sepanjang seriesnya.

Selain mampu untuk merubah tubuhnya menjadi elastis, Luffy juga bisa berubah menjadi sosok Nika sang Dewa Matahari. Saat Luffy berhasil membangkitkan kekuatan penuhnya, kekuatan karet Luffy benar-benar sangat luar biasa. World Goverment sendiri diketahui sudah mengincar buah iblis ini sejak 800 tahun yang lalu. Sayangnya, mereka selalu gagal untuk mendapatkannya.

Dengan buah iblis ini, wajar jika Luffy jadi ancaman besar World Government. Dan dengan kekuatann dahsyat ini juga wajar jika buah iblis ini  jadi salah satu kekuatan dahsyat yang bisa sebabkan Void Century. Geeks tentunya sudah melihat berbagai kedahsyatan dari buah iblis sini yang bisa mewujudkan impian atau imajinasi dari penggunanya. Menarik tentunya untuk melihat siapa pengguna sebelumnya dari buah iblis ini.

Void Century atau yang biasa kita kenal dengan abad kekosongan, merupakan sebuah teka-teki atau misteri yang masih belum akan terjawab dalam waktu dekat. Dan berbagai spekulasi dan teori mengenai hal ini muncul di kalangan fans seperti berbagai kekuatan yang bisa sebabkan Void Century di atas.

Exit mobile version