Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: King Adalah Calon Pacifista!

One Piece: King Adalah Calon Pacifista!

Sebelum Bartholomew Kuma jadi subyek untuk Pacifista, sebenarnya World Government sudah memiliki kandidat lainnya yaitu King the Wildfire. Seperti yang muncul dalam kilas balik Kuma akhirnya terungkap alasan mengapa dia mau menjadi subyek untuk Pacifista yang diciptakan oleh Vegapunk. Namun, disadari atau tidak sebenarnya World Government sudah memiliki kandidat lain sebelum Kuma untuk menjadi subyek Pacifista yaitu King the Wildfire.

2 King Incaran World Government

King The Wildfire merupakan salah satu dari tiga anak buah kepercayaan Kaido. Dalam hal kekuatan, King merupakan yang terkuat dari sosok Jack dan juga Queen. Sama seperti kedua rekannya, King juga merupakan pemakan buah iblis Zoan kuno yaitu Ryu Ryu no Mi Model: Pteranodon. Salah satu bukti kedahsyatan dari King adalah bagaimana dia bisa mendorong kapal Big Mom dengan mudah dari air terjun Wano.

Para fans One Piece sempat penasaran dengan siapa sebenarnya King. Rasa penasaran para fans dengan sosok King pertama kali muncul ketika Big Mom begitu bersemangat dan senang ketika bertemu dengan karakter itu. Dia mengatakan bahwa King adalah sosok yang dia cari selama ini yang belum ada dalam koleksinya di pulau Whole Cake Island. Big Mom sempat menawarkan King untuk ikut bersama sang Yonko, namun dia menolak.

Setelah sempat jadi misteri, akhirnya teka-teki mengenai siapa sebenarnya sosok King mulai terungkap. Ternyata, King merupakan orang terakhir dari sebuah ras yang dikenal dengan nama Lunarian. Sebenarnya, belum banyak informasi yang diketahui tentang suku Lunarian ini. Berdasarkan informasi yang ada, ras Lunarian dahulu pernah tinggal di wilayah Red Line dan memiliki kemampuan yang dahsyat di mana mereka bisa mengendalikan api.

Api yang ada di badan mereka jadi cara untuk menghilangkan rasa sakit dan juga memulihkan luka yang ada. Yang menarik juga adalah menurut penjelasan dari Queen ras Lunarian dianggap sebagai ras dewa. Hal tersebut karena mereka mampu bertahan di berbagai kondisi dan situasi. World Government sendiri berusaha untuk meneliti tentang ras Lunarian, seperti yang diperlihatkan dalam kilas balik Kaido. Tetapi, tidak ada informasi lengkap megenai suku ini.

Bagaimana kemudian ras Lunarian menjadi incaran World Government menjadi alasan mengapa King kemudian memutuskan untuk menutup wajahnya dan menyembunyikan identitasnya. Selain itu, kita juga masih belum tahu apa yang kemudian jadi alasan ras Lunarian bisas punah mengingat reputasi mereka yang luar biasa. Berkaitan dengan ras Lunarian, terdapat sebuah teori menarik di mana King sempat jadi kandidat untuk Pacifista selain Kuma.

Ras Lunarian Kandidat Pacifista – Ke Halaman 2

1 Ras Lunarian Kandidat Pacifista

Dalam kilas balik Bartholomew Kuma, terungkap jika proyek tentara super yang Vegapunk inisiasi ternyata terinspirasi dari Kuma. Pada awalnya, Vegapunk dan Kuma sepakat jika Bonney akan mendapatkan perawatan dan disebmbuhkan dari penyakit Sapphire Scale. Tetapi, syarat dari hal tersebut Kuma harus mau diteliti lebih lanjut dan dia harus mau dikloning untuk program tentara supernya.

Tentara super yang hendak Vegapunk buat tersebut kemudian bernama Pacifsta. Tetapi, Gorosei Saturn sendiri kemudian melakukan perubahan rencana terkait hal tersebut. Dialah yang membuat Kuma kemudian benar-benar berubah menjadi cyborg yang tidak memiliki pikiran dan perasaan. Alasan mengapa kemudian Kuma yang jadi subyek untuk proyek Pacifista ini adalah karena dia merupakan bagian dari ras Buccaneer, yang disebut-sebut memiliki DNA suku raksasa.

Inilah alasan mengapa ukuran tubuh Kuma berbeda dari manusia biasa. Dia juga memiliki kekuatan dan daya tahan yang dahsyat. Namun, yang menarik adalah ada kemungkinan besar subyek untuk program Pacista sebenarnya ada kandidat lain untuk hal tersebut yaitu King the Wildfire. Teori ini berdasarkan dari apa yang muncul dalam kilas balik dari Kaido dan juga peristiwa di chapter sebelumnya.

Dalam kilas balik King dijelaskan jika World Government rela membayar hingga 100 juta Belly untuk mereka yang bisa memberikan informasi tentang keberadaan ras Lunarian. Alasan kenapa mereka mengincar ras Lunarian tidak lain adalah karena kekuatan dan kemampuan yang dia miliki. Hal tersebut berdasarkan dari apa yang dihadirkan dalam kilas balik King di chapter 1035.

Dalam momen tersebut, diperlihatkan bagaimana King menjadi subyek uji coba World Government di Punk Hazard. King menjadi subyek uji coba ketahanan fisik. Dalam pertarungan melawan Zoro, diketahui memang kemampuan fisik King sangatlah luar biasa. Semua serangan Zoro tidak ada yang berhasil membuat King terluka. Tetapi, sayangnya, pihak World Governnment belum sempat memecahkan misteri tersebut karena King sudah terlebih dahulu kabur bersama Kaido. Justru Zoro yang bisa menyadari tentang kekuatan King dalam waktu singkat.

Para fans sendiri sempat bertanya-tanya mengapa kemudian kemudian World Government mengincar ras Lunarian dan melakukan uji coba ketahanan fisik kepada mereka. Spekulasi sebelumnya menyebutkan jika World Government ingin membangun pasukan yang sangat kuat dan memiliki ketahanan fisik yang sama seperti para ras Lunarian. Hal ini berdasarkan dari apa yang mereka lakukan juga terhadap Kaido, di mana Vegapunk berusaha untuk menduplikasi kekuatan Kaido.

Bahkan, Vegapunk juga berusaha membangkitkan kembali raksasa kuno, yang justru gagal dan malah memunculkan sosok monster Numbers. Dan teori ini kemudian terbukti dalam cerita kilas balik Kuma. Di chapter sebelumnya, Dragon menjelaskan tentang Vegapunk kepada Kuma di mana dia menyebutkan jika Vegapunk bisa membantu menyembuhkan Bonney dan sekarang adalah momen yang tepat untuk mengunjunginya di Egghead.

Hal itu karena tempat penelitian sebelumnya, Punk Hazard, hancur karena sebuah peristiwa yang mana peristiwa tersebut bisa jadi adalah serangan dari Kaido muda yang saat itu membebaskan Arbel alias King. Dan inilah alasan mengapa kemudian Vegapunk pindah ke Egghead sampai kemudian dia bertemu dengan Kuma dan mendapatkan fakta jika dia adalah bagian dari ras Buccaneer.

Vegapunk sendiri melihat hal tersebut sebagai kesempatan besar, karena sebelumnya dia gagal untuk mendapatkan kloning atau duplikat ras Lunarian dari sosok King. Dan dalam pembicaraanya dengan Kuma juga terungkap bagaimana Vegapunk ingin menciptakan tentara super yang bisa menembakan laser dan senjata lainnya demi melindungi orang-orang. Artinya, teori sebelumnya tentang rencana membuat tentara super memang benar adanya. Dan awalnya, mereka mengincar ras Lunarian, yaitu king, sebelum beralih kepada Kuma.

Exit mobile version