Home MOVIE MOVIE FEATURES 7 Kutukan Disney Paling Mengerikan!

7 Kutukan Disney Paling Mengerikan!

Disney sering kali menghadirkan film yang ramah anak dan keluarga, namun dalam cerita fantasi mereka terdapat beberapa kutukan paling mengerikan. Sudah sejak lama rumah produksi Disney terkenal sering menghadirkan berbagai cerita fantasi, yang mana cerita tersebut tentunya ramah untuk keluarga dan anak. Namun, dalam berbagai cerita fantasi Disney tersebut terdapat beberapa kutukan paling mengerikan. Apa saja?

7 Apel Beracun – Snow White

Cerita tentang Snow White atau Putri Salju tentunya sudah sejak lama dikenal oleh orang-orang. Snow White sendiri merupakan salah satu cerita fantasi awal yang Disney produksi. Rilis pada 1937, Snow White and the Seven Dwarfs sendiri berkisah tentang seorang putri cantik bernama Snow White atau Putri Salju. Dia tinggal di sebuah istana bersama dengan ibu tirinya yang merupakan ratu di kerajaan tersebut.

Sang ratu sering bertanya kepada sebuah cermin ajaib mengenai sosok paling cantik di dunia. Dan jawaban dari cermin ajaib tersebut selalu sama, yaitu sang ratu. Namun, suatu hari, cermin ajaib tersebut menjawab jika waanita paling cantik di dunia adalah Snow White. Sang ratu pun kemudian menyamar menjadi nenek tua untuk menghabisi Snow White dengan apel beracun setelah sebelumnya dia gagal menjalankan rencana tersebut.

Apel beracun tersebut nyatanya terkutuk di mana membuat Snow White akhirnya tertidur pulas selama ratusan tahun. Namun, suatu hari, seorang pangeran muncul dan berhasil membangunkan Snow White setelah menciumnya. Kutukan ini menjadi yang paling mengerikan karena efek yang muncul ketika apelnya dimakan oleh Snow White. Jika tidak ada sosok pangeran yang menciumnya, maka logikanya Snow White tidak akan pernah terbangun dari tidurnya.

6 Kutukan The Beast – The Beauty And The Beast

Salah satu cerita fantasi klasik Disney lainnya. The Beauty and The Beast bercerita tentang seorang pangeran di sebuah kerajaan yang berkuasa dengan sangat kejam. Dia tidak pernah peduli dengan nasib dari orang lain. Suatu hari, sang pangeran didatangi oleh seorang penyihir yang mana kedatangannya tersebut justru menjadi petaka. Karena bersikap jahat, akhirnya sang penyihir mengutuk sang pangeran.

Penyihir itu kemudian mengutuk sang pangeran dengan merubah penampilannya menjadi buruk rupa. Untuk waktu yang sangat lama, sang pangeran selalu bersembunyi dan tidak pernah mau berinteraksi dengan orang lain karena dia malu dengan penampilannya. Baru setelah dia belajar untuk mencintai secara tulus dan juga dicintai kutukan tersebut akhirnya hilang dan sang pangeran bisa kembali berkuasa.

Selain itu, pangeran tersebut juga akhirnya kembali bentuknya yang semula. Hal ini terjadi setelah pertemuan Beast dengan sosok wanita cantik bernama Belle, yang tidak sengaja bersembunyi di kastil milik Beast. Yang menarik adalah Belle justru tidak takut dengan Beast dan mau menerima dia apa adanya. Kisah cinta ini yang kemudian merubah hidup dari Beast. Mengapa kemudian ini jadi salah satu kutukan Disney paling mengerikan, karena sang penyihir bisa mengubah penampilan seseorang dari yang asalnya manusia menjadi sosok yang buruk rupa.

5 Kutukan Tidur – Sleeping Beauty

Masih dari cerita fantasi klasik Disney lainnya yaitu Sleeping Beauty atau Putri Tidur. Sleeping Beauty sendiri bercerita tentang sepasang Raja dan Ratu di sebuah kerajaan yang suatu hari mereka mengadakan pesta yang begitu meriah. Pesta meriah tersebut sengaja dia buat untuk merayakan kelahiran putrinya, yang bernama Aurora. Semua orang, baik penduduk biasa hingga peri, datang ke pesta tersebut.

Namun, ada satu orang yang tidak diundang oleh Raja dan Ratu yaitu sang Peri Hitam, Maleficent. Marah dengan hal ini, dia pun kemudian mengutuk putri Aurora di mana di usianya yang ke 16 tahun dia akan tertidur pulas untuk waktu yang sangat lama setelah jarinya tertusuk oleh jarum. Seorang peri kemudian mengatakan bahwa kutukan Aurora ini akan hilang setelah seorang pangeran tampan muncul dan menciumnya.

Dan setelah 100 tahun kemudian, seorang pangeran tampan pun muncul dan berhasil mencium Aurora yang mana membuat sang putri akhirnya terbangun. Mereka pun kemudian mengadakan pesta untuk merayakan hal tersebut dan hidup bahagia selamanya. Seperti halnya kutukan apel beracun, kutukan tidur ini juga benar-benar sangat mengerikan karena bisa membuat seseorang tidur selama ratusan tahun.

4 Kutukan Te Ka – Moana

Te Ka merupakan antagonis utama dalam film animasi Moana, yang dibintangi oleh Dwayne Johnson. Pada awalnya, Te Ka merupakan seorang dewi pulau yang baik hati bernama Te Fiti. Namun, ketika seorang manusia separuh dewa bernama Maui berhasil mencuri hatinya, Te Fiti kemudian berubah menjadi Te Ka yang merupakan iblis lahar yang sangat mengerikan dan menghancurkan.

Dari segi kepribadian pun, Te Ka dan Te Fiti benar-benar berbanding terbalik. Jika Te Fiti justru menghadirkan keindahan dan juga menyebarkan kehidupan serta hal-hal positif, maka Te Ka justru membawa kematian dan juga kekacauan, kejahatan, dan hal buruk lain. Apa yang Te Ka lakukan tersebut dikarenakan dia menganggap jika manusia tidak pernah pantas mendapatkan kebaikan Te Fiti.

Karena sudah kehilangan hatinya, dia pun mengutuk semua pulau yang pernah dia ciptakan. Kutukan tersebut berupa kehancuran suplai makanan, tumbuhan, dan juga hewan yang tinggal di dalamnya. Hal itu membuat umat manusia sulit untuk bertahan hidup. Namun, untungnya, Moana berhasil menggerakan hati dari Te Ka dan menyentuh hati terdalamnya di mana ada kemurnian perasaan dari Te Fiti.

3 The Frozen Heart – Frozen

Salah satu kutukan paling mengerikan dalam cerita Disney selanjutnya adalah The Frozen Heart yang muncul dalam alur cerita Frozen. Dalam filmnya sendiri, kutukan The Frozen Heart sempat dinyanyikan di awal cerita oleh para pemanen es atau Ice Harvester. Dan kutukan ini sendiri mereferensikan atas apa yang terjadi kepada Elsa di mana dia merubah semua Arendelle menjadi es.

Banyak fans yang menganggap jika The Frozen Heart merupakan kutukan yang diberikan oleh keluarganya atas apa yang Elsa lakukan terhadap Anna saat masih kecil. Namun, sebenarnya, The Frozen Heart bukanlah sebuah kutukan layaknya kutukan Maleficent atau penyihir di film Snow White and the Seven Dwarfs. Ini merupakan akumulasi dari ketakutaan Elsa tentang kekuatannya.

Dalam cerita Frozen, Elsa takut untuk bisa menggunakan dan mengendalikan kekuatan esnya. Dia takut jika kekuatan tersebut malah membuat orang terluka, seperti yang dia lakukan terhadap Anna. Ketakutan itulah yang justru membuat kekuatannya semakin kuat dan membuat banyak orang jika hal ini adalah kutukan. Meskipun begitu, kekuatan Elsa ini memang mengerikan di mana dia bisa mengubah siapapun dan apapun di sekitarnya.

2 The Witch’s Curse – Into The Woods

Kutukan penyihir atau The Witch’s Curse merupakan plot utama dalam film Into the Woods yang rilis pada 2014 lalu ini. kutukan tersebut dihadirkan oleh ibu dari the Witch pada masa lalu. Pada awalnya, Thee Witch merupakan seorang wanita yang sangat cantik jelita. Namun, dia kemudian berubah menjadi sosok penyihir yang sangat jahat setelah Magic Beans atau kacang ajaib miliknya dicuri oleh ayah seorang tukang roti.

The Witch sendiri mewarisi sebuah kebun yang isinya merupakan kacang ajaib tersebut. Dia mendapatkan peringatan dari sang ibu jika ada kacangnya yang hilang atau dicuri, maka dia akan mendapatkan hukuman. Dan hukuman dari sang ibu tersebut adalah mengutuknya menjadi seorang penyihir. Sang penyihir tersebut kemudian mengutuk keluarga dari sang tukang roti.

Yang mengerikan adalah sang penyihir mengutuk keluarga sang tukang roti di mana mereka tidak akan bisa memiliki keturunan. Meskipun begitu, sang penyihir memberikan syarat khusus untuk bisa membatalkan kutukan tersebut yanng mana syarat yang dia berikan tentunya sangat tidak mudah. Kutukan tersebut tentunya tidak kalah mengerikan, mengingat bagaimana sang penyihir bisa membuat pasangan suami istri tidak bisa memiliki keturunan.

1 Kutukan Cortes – Pirates Of The Carribean: Curse Of The Black Pearl

Kutukan Cortes atau The Curse of Cortes merupakan sebuah kutukan yang ada di sebuah peti harta karun. Kotak harta karun tersebut berisi 882 kepingan emas yang berasal dari suku Aztec. Pada awalnya, kotak harta tersebut sengaja diserahkan oleh pihak Aztec kepada Hernan Cortes untuk membayar sang penjelajah. Namun, ternyata hal itu justru membuat Cortes semakin tamak.

Akhirnya, Cortes pun dikutuk oleh para dewa beserta kotak harta tersebut. Tidak boleh ada manusia manapun yang mengambil kotak dan isinya. Karena, mereka yang berani untuk mengambilnya akan mati dengan seketikan. Hal ini sudah sempat terjadi, di mana satu kru bajak laut semuanya tewas setelah mencuri harta karun yang tersimpan di Isla de Muerta atau Pulau Kematian tersebut.

Kutukan Cortes ini tidak akan bisa hilang, kecuali seluruh kepingan emasnya berada dalam kotak dan dikembalikan kepada pihak Aztec. Selain itu, mereka juga harus membayar hutang darah kepada para dewa. Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa harta karun tersebut tidak pernah keluar dari pulau tersebut dan terus menjadi legenda. Barbossa dan krunya sempat mendapatkan kutukan ini setelah mencuri kepingan emas tersebut. Namun, Jack Sparrow dan Will pada akhirnya berhasil menghabisi nyawa Barbossa setelah mengangkat kutukannya.

Disney ternyata cukup sering menghadirkan sesuatu yang mengerikan seperti berbagai kutukan paling mengerikan di atas. Mereka berhasil membungkus hal tersebut dengan baik, sehingga ceritanya bisa dinikmati oleh semua orang.

Exit mobile version