Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Kizaru Adalah Pendiri Rahasia Sword!

One Piece: Kizaru Adalah Pendiri Rahasia Sword!

Teka-teki mengenai organisasi SWORD saat ini memang masih jadi misteri, namun para fans menduga jika admiral Kizaru adalah pendiri organisasi tersebut. SWORD adalah organisasai yang kembali jadi perbincangan para fans dalam arc Egghead ini. Organisasi angkatan laut ini mulai terlibat dalam alur cerita akhir di series One Piece. Namun, para fans sendiri masih banyak yang penasaran dengan organisasi SWORD.

3 SWORD Di One Piece

Berdasarkan dari apa yang sudah kita ketahui saat ini, SWORD merupakan sebuah organisasi di angkatan laut yang berisi orang-orang atau angkatan laut dengan filosofi yang berbeda dengan angkatan laut lainnya. Hal ini terungkap dalam cerita kilas balik penculikan Koby. Dalam chapter 1080 diperlihatkan bagaimana anggota SWORD akhirnya tiba di pulau Beehive untuk menyelamatkan Koby yang diculik oleh Blackbeard.

Blackbead diketahui sengaja menculik Koby untuk memaksa World Government agar mereka mengakui pulau tersebut. Blackbeard juga memaksa agar World Government mengakui jika dia adalah pemimpin pulau tersebut. Namun, Koby kemudian menjelaskan jika hal tersebut tidak akan berjalan baik karena dia adalah anggota SWORD yang mana secara garis besar dia berbeda dari angkatan laut lain.

Aokiji kemudian menjelaskan jika SWORD merupakan sebuah organisasi yang berisi angkatan laut yang memutuskan untuk melepaskan semua hal dan filosofi yang mereka pelajari sebelumnya. Dengan kata lain, anggota SWORD adalah anggota angkatan laut yang memiliki filosofi berbeda dengan yang diyakini oleh mayoritas angkatan laut lain yaitu keadilan absolut atau absolute justice.

Aokiji juga melanjutkan meskipun anggota SWORD adalah masih bagian dari angkatan laut, namun mereka dibedakan dan “diasingkan” dari anggota angkatan laut lainnya. Dengan kata lain, para anggota SWORD tersebut tidak terikat dengan rantai komando atau struktur jabatan angkatan laut yang ada. Mereka bebas untuk melakukan apa pun tanpa persetujuan dari pihak atasan, misalnya menyerang Yonko atau melakukan tindakan seperti menyelamatkan Koby.

Pihak angkatan laut pusat tidak lagi mengurusi dan bertanggung jawab atas apa yang mereka lakukan tersebut. Para fans pun penasaran siapa yang kemudian mendirikan organisasi ini dan apa alasannya. Banyak fans yang kemudian memunculkan teori berkaitan dengan hal tersebut dan salah satu yang menarik adalah admiral Kizaru adalah pendiri dari SWORD.

Admiral Kizaru Pendiri SWORD – Ke Halaman 2

2 Admiral Kizaru Pendiri SWORD

Diketahui ada beberapa nama yang sudah terungkap sejauh ini yang menjadi bagian dari organisasi SWORD. Yang pertama adalah X Drake yang juga merupakan pemimpin dari organisasi SWORD. Drake merupakan salah satu bajak laut Worst Generation. Selama ini, Oda Sensei selalu memperlihatkan sosok Drake sebagai mantan angkatan laut yang kemudian memilih menjadi bajak laut.

Namun, nyatanya dia adalah pemimpin dari organisasi ini seperti yang terungkap di arc Wano kemarin. Selain Drake, kita juga mengenal sosok Koby dan Helmeppo, Kujaku, Prince Grus, Hibari, dan bebeapa nama lainnya yang masih belum terungkap. Yang menarik adalah dalam penyerbuan ini ada beberapa nama familiar seperti Monkey D Garp dan juga Tashigi. Namun, masih belum diketahui apakah mereka memang bagian dari organisasi ini.

Teka-teki yang masih jadi pertanyaan besar para fans hingga sekarang berkaitan dengan SWORD adalah siapa yang mendirikan organisasi ini dan apa yang kemudian jadi motivasinya mendirikan SWORD. Sebenarnya, ada beberapa nama yang cukup santer di kalangan fans di mana sosok tersebut dianggap jadi pendiri SWORD yaitu Monkey D Garp atau Sengoku.

Namun, ada juga spekulasi dan teori lainnya yang kemudian muncul terkait hal tersebut. Dalam hal ini dijelaskan jika ada kemungkinan sosok pendiri dari organisasi SWORD adalah admiral Kizaru. Banyak Geeks yang tentunya berpikir bagaimana hal itu bisa terjadi mengingat sebelumnya Kizaru sempat menyerang pemimpin dari SWORD, X Drake, saat berada di kepulauan Sabaody.

Dalam spekulasinya sendiri dijelaskan jika itu kemungkinan adalah taktik atau cara dari X Drake dan juga Kizaru untuk mempertahankan informasi rahasia dari SWORD. Selain itu, hal tersebut juga sengaja dilakukan agar penyamaran X Drake tetap terjaga dan tidak dicurigai oleh para bajak laut lainnya. Dan hal tersebut terbukti di mana tidak banyak orang yang tahu tentang SWORD.

Alasan Bangun SWORD – Ke Halaman 3

1 Alasan Bangun SWORD

Mengapa kemudian Kizaru memutuskan untuk membentuk SWORD? Bisa jadi hal ini ada kaitannya dengan apa yang terjadi di chapter 1100. Dalam chapter ini, diperlihatkan bagaimana Kizaru mendapatkan perintah untuk mengawasi program yang Gorosei Saturn adakan yaitu operasi penyembuhan penyakit dari Bonney dan juga operasi perubahan Kuma menjadi cyborg.

Kizaru menghabiskan cukup banyak waktu di pulau Egghead, yaitu kurang lebih selama 1-2 tahun. Hal itu pun membuat Kizaru memiliki kedekatan yang baik dengan Kuma, Vegapunk, Bonney, dan Sentomaru. Di sisi lain, dia juga melihat bagaimana kekejaman yang Gorosei Saturn hadirkan saat dia memaksa Kuma untuk menerima kesepakatan yang dia buat dengan cara mengancam,

Seperti halnya Dragonn yang marah dan tergerak hatinya untuk membentuk Pasukan Revolusi pasca peristiwa di Ohara, apa yang terjadi di pulau Egghead ini dianggap sebagai momen yang membuat Kizaru akhirnya memutuskan untuk membentuk organisasi SWORD. Kizaru kemungkinan ada pasukan angkatan laut yang bisa bertindak di luar aturan yang ada agar bisa melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan.

Di sisi lain, Kizaru merupakan angkatan laut yang memiliki ideologi Unclear Justice atau Keadilan yang Tidak Jelas. Kizaru tidak akan melihat moral atau apapun, namun dia akan meyakini apa yang dia rasa benar. Contohnya adalah bagaimana Kizaru kemungkinan marah besar dengan perintah Gorosei Saturn untuk menghabisi semua orang di Egghead, karena hal itu membuat dia harus berurusan dengan para orang-orang di sana seperti Sentomaru dan Vegapunk.

Admiral Kizaru menjadi pendiri dari SWORD mungkin cukup mengejtukan dan berada di luar dugaan mayoritas fans, namun jika kita melihat beberapa petunjuk yang ada bukan mustahil memang jika Kizaru yang kemudian melakukannya. Yang jelas sekarang Kizaru adalah salah satu karakter penting di Saga terakhir dan kita mungkin akan melihat fakta sebenarnya dari hal itu. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Exit mobile version