Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Kuma Bakal Jadi Kru Topi Jerami?

One Piece: Kuma Bakal Jadi Kru Topi Jerami?

Salah satu teori yang cukup menarik di kalangan fans tentang Bartholomew Kuma adalah dia akan gabung kru Topi Jerami. Saat ini, kelompok bajak laut Topi Jerami jadi salah satu kelompok bajak laut yang disegani di dunia One Piece. Mereka tumbuh dari kelompok bajak laut biasa menjadi kelompok bajak laut yang menguasai lautan mengingat Luffy saat ini adalah Yonko. Yang menarik kemudian adalah muncul teori jika kelompok Topi Jerami akan kedatangan satu kru terakhir yaitu Kuma.

3 Kuma Dan Kru Topi Jerami

Bartholomew Kuma bukan sosok yang asing bagi kru Topi Jerami. Mereka penah bertemu dan bahkan berhadapan dengan Kuma sebelum timeskip terjadi. Pertemuan pertama Kuma dan kru Topi Jerami sendiri terjadi di arc Thriller Bark. Saat itu, yang tahu tentang kedatangan Kuma adalah Sanji dan juga Zoro. Dia datang untuk menghilangkan rasa sakit Luffy dan memindahkannya ke salah satu dari mereka, yang kemudian Zoro adalah orangnya.

Setelah itu, kru Topi Jerami kembali bertemu dengan Kuma saat mereka berada di Sabaody. Seperti yang Geeks ketahui, pada arc Sabaody kita diperlihatkan sebuah peristiwa yang sangat luar biasa di mana Bartholomew Kuma memindahkan semua kru Topi Jerami ke tempat yang berbeda. Meskipun sempat kebingungan dan mereka berusaha untuk kembali ke Sabaody, pada akhirnya kru Topi Jerami memutuskan untuk tidak bertemu dalam dua tahun dan menjadi lebih kuat.

Itu adalah momen terakhir kru Topi Jerami bertemu dengan Kuma. Namun, di chapter 1100 terungkap jika puluhan tahun lalu Kuma pernah datang ke desa Foosha. Dalam chapter baru itu, Kuma diketahui sudah berubah menjadi cyborg bentukan Vegapunk dan dia nampak pergi ke desa Foosha sebelum kemudian mendapatkan panggilan dari pihak World Government. Kuma terlihat sedang memerhatikan Luffy yang beranjak dewasa. Sayangnya, masih belum diketahui apa yang kemudian jadi alasan Kuma pergi ke desa Foosha.

Kuma Gabung Topi Jerami – Ke Halaman 2

2 Kuma Gabung Topi Jerami

Kuma merupakan salah satu karakter yang menarik dalam cerita One Piece, di mana ada banyak fans menghadirkan berbagai teori yang berkaitan dengan karakternya. Contohnya teori atau spekulasi mengenai asal-usul Kuma, koneksi dengan World Government, dan sebagainya. Dan salah satu teori yang menarik tentang Kuma yang muncul di kalangan fans adalah bagaimana Kuma mungkin akan bergabung dengan kelompok Topi Jerami.

Dalam spekulasinya sendiri ada beberapa alasan mengapa kemudian Kuma mungkin akan memutuskan bergabung dengan kelompok Topi Jerami. Yang pertama adalah Kuma ingin membantu sosok Nika. Dalam kilas balik Kuma di chapter sebelumnya, diperlihatkan bagaimana dia begitu mengidolakan bahkan memuja sosok Nika. Hal ini karena bangsa Buccaneer mewariskan kisah Nika dari generasi ke generasi.

Kuma juga terlihat begitu bersemangat untuk membantu orang-orang, karena dia meyakini jika itulah yang Nika lakukan. Meskipun belum ada konfirmasi resmi, namun banyak yang menduga jika Kuma sudah tahu atau menyadari jika Luffy adalah sosok Nika yang baru. Dia adalah reinkarnasi Joy Boy setelah 800 tahun menghilang. Dan bisa jadi inilah alasan mengapa Kuma kemudian datang ke desa Foosha dan mencari Luffy.

Kemungkinan alasan kedua, seperti yang dijelaskan di artikel sebelumnya jika Kuma mungkin merasa hutang budi kepada Dragon. Hal ini setelah Dragon memberikan informasi kepada Kuma tentang sosok Vegapunk, di mana menurutnya ilmuwan dari angkatan laut tersebut bisa menyembuhkan penyakit mengerikan dari Bonney. Meskipun pada akhirnya memang hal itu terjadi, namun pertemuannya dengan Vegapunk justru menjadi awal mula petaka bagi Kuma.

Kuma sendiri mengatakan bahwa setelah Bonney sembuh dia ingin kembali ke Pasukan Revolusi. Namun, faktanya, hal itu tidak bisa dia lakukan karena sosok Kuma sendiri saat ini sudah “tewas” setelah berubah jadi cyborg. Di sisi lain, Kuma sendiri sudah kehilangan ingatannya setelah Gorosei Saturn meminta Vegapunk untuk menghapus ingatannya setelah menjadi cyborg.

Tetapi, Vegapunk tidak melakukan hal tersebut dan justru menyembunyikannya di suatu tempat. Dalam spekulasinya sendiri dijelaskan jika Kuma mungkin akan memutuskan untuk bergabung dengan kelompok Topi Jerami setelah ingatannya kembali. Tubuhnya mungkin sudah tidak bisa lagi kembali menjadi manusia normal, tetapi ingatannya masih memiliki peluang kembali seperti semula.

Ketika ingatannya kembali, maka Kuma akan ingat bagaimana dia begitu memuja sosok Nika dan dia tahu jika Luffy adalah sosok Nika yang dinantikan orang-orang. Ketika Kuma sulit untuk kembali menjdi Pasukan Revolusi, maka cara lain untuk bisa membalas kebaikan Dragon adalah membantu anaknya, Luffy, yang juga merupakan sosok Nika. Artinya, Kuma bisa melakukan dua hal sekaligus dengan menjadi kru Topi Jerami.

Petunjuk Dari Oda – Ke Halaman 3

1 Petunjuk Dari Oda

Yang tidak kalah menarik kemudian adalah Eiichiro Oda diyakini sudah memberikan petunjuk bergabungnya Kuma dengan kelompok Topi Jerami sejak lama. Hal ini muncul berdasarkan jawaban dari Oda Sensei dalam salah satu kolom SBS. Di kolom SBS Volume 59, seorang fans menyadari jika buah iblis yang Oda hadirkan bisa juga disebutkan dalam bentuk angka.

Misalnya, Gomu yang dalam bahasa Jepang adalah Go (5) Mu (6). Kemudian, buah iblis Nico Robin yaitu Hana Hana yang dalam bahasa Jepang merupakan angka 8 dan 7. Sosok fans tersebut kemudian menyadari jika dari angka 1 sampai 10, ada angka yang belum muncul yaitu dua dan sembilan. Dalam bahasa Jepang, dua dan sembilan adalah Ni dan Kyu yang jika digabung menjadi Nikyu.

Inilah yang kemudian membuat fan tersebut menganggap jika Kuma akan bergabung dengan Topi Jerami saat itu. Respon Oda sendiri tidak banyak, di mana dia hanya terkejut dan tidak mau berkomentar. Berdasarkan hal tersebut, artinya bukan hal mustahil jika kemudian Kuma akan bergabung dengan kelompok Topi Jerami dan kemudian membantu mereka menghancurkan World Government.

Exit mobile version