Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Kizaru Sebenarnya Pendukung Nika!

One Piece: Kizaru Sebenarnya Pendukung Nika!

Sosok admiral Kizaru kemungkinan besar jadi salah satu karakter lainnya yang percaya dengan sosok Nika dan berusaha menolong Luffy. Kizaru merupakan salah satu admiral yang saat ini ada di pulau Egghead dan terlibat dalam alur cerita yang sedang berjalan. Yang menarik adalah Kizaru ternyata memiliki sejarah yang panjang dengan beberapa karakter penting di arc ini. Selain itu, ada spekulasi jika Kizaru juga adalah salah satu karakter yang percaya dengan sosok Nika.

3 Kizaru Di Arc Egghead

Chapter 1069 kemarin memperlihatkan bagaimana fleet admiral Akainu memberikan izin kepada Kizaru untuk pergi ke pulau Egghead demi membantu CP0. Ini tentunya bukan pertarungan pertama dari kelompok Topi Jerami dalam menghadapi admiral Kizaru. Sebelumnya, di arc Sabaody mereka pernah berhadapan dengan sang admiral. namun mereka hanya jadi bulan-bulanan.

Banyak para fans yang penasaran dengan sosok Kizaru, karena selama ini baik karakternya atau karakter admiral lainnya memang sangat jarang muncul dalam cerita One Piece. Salah satu hal yang membuat para fans penasaran adalah hubungan yang terjalin antara Sentomaru dan juga Vegapunk dengan Kizaru. Dan terungkap jika mereka ternyata pernah memiliki sejarah yang panjang.

Dalam chapter 1100 diketahui jika Kizaru adalah admiral yang mendapatkan tugas dari Gorosei Saturn untuk mengawasi proses operasi Kuma menjadi cyborg. Dia juga jadi pengawas dari seluruh proyek yang ada, termasuk operasi yang Vegapunk lakukan untuk menyembuhkan Bonney. Dalam momen yang berlangsung selama satu tahun ini, Kizaru nampak menjalin hubungan yang dekat dengan mereka, termasuk Kuma dan Bonney.

Nampak bagaimana Kizaru ikut berpesta dan makan bersama yang lain, seolah mereka benar-benar sudah sangat dekat. Kedekatan ini sebenarnya jadi salah satu hal yang membuat para fans tidak menduga jika Kizaru akan tetap menyerang Egghead dan bahkan Sentomaru. Kizaru sendiri mengaku bahwa dia tidak bisa berubat banyak untuk menolak perintah Gorosei Saturn, karena dia adala “gir kecil dalam sebuah mesin.”

Kizaru Percaya Nika – Ke Halaman 2

2 Kizaru Percaya Nika

Terdapat sebuah spekulasi dan teori menarik yang kemudian muncul dari chapter 1100 ini. Spekulasinya sendiri menyebutkan jika Kizaru kemungkinan mengikuti jejak dari Vegapunk dan yang lain di mana dia mulai yakin dengan sosok Nika. Petunjuk besar terkait dengan spekulasi ini muncul di salah satu panel di chapter 1100, di mana saat kizaru ikut pesta bersama dengan yang lain dia juga ikut menari.

Jika Geeks perhatian, tarian yang dilakukan oleh Vegapunk, Kuma, Bonney, Sentomaru, dan juga Kizaru merupakan tarian pembebasan yang erat kaitannya dengan Nika. Tarian ini bisa kita lihat dalam kilas balik Kuma sebelumnya, ketika dia mengajarkan dan mewariskan cerita tentang Nika kepada Bonney. Kemudian, Clapp juga pernah mengajarkan tarian tersebut kepada Kuma.

Jauh sebelumnya, kita juga bisa melihat tarian tersebut dalam pesta api unggun di arc Skypiea. Meskipun keberadaan Kizaru di pulau Egghead tidak lama, namun rasanya kedekatan yang mereka jalin selama proses operasi Bonney dan Kuma sangat membekas bagi sang admiral. Buktinya, dia mau membaur dengan yang lain dan ini juga yang bisa jadi jalan Kizaru untuk mulai percaya tentang sosok Nika.

Dalam spekulasi ini juga muncul poin menarik lainnya, di mana ada kemungkinan Kizaru sengaja mengalah dalam pertarungannya. Seperti yang Geeks lihat, Kizaru dan Sentomaru sempat saling serang. Namun, nampak Sentomaru masih hidup dan bahkan masih bisa memberikan perintah bagi Pacifista untuk menyerang angkatan laut. Padahal, jika Kizaru mau, dia bisa saja menghabisi Sentomaru terlebih dahulu sebelum menghabisi Vegapunk.

Kemudian, dalam pertarungan melawan Gear 5 Luffy nampak Kizaru tidak sanggup menghadapinya. Meskipun memang masuk akal jika Kizaru kalah dalam menghadapi kekuatan terbesar di dunia One Piece saat ini, namun ada dugaan jika Kizaru sengaja mengalah atau tidak memberikan perlawanan lebih. Hal ini karena Kizaru tahu Luffy adalah sosok Nika yang baru.

Kita tidak melihat bagaimana Kizaru menggunakan seluruh kekuatannya untuk menghadapi Luffy, yang mana padahal ini adalah sesuatu yang sudah sangat para fans nantikan. Berdasarkan hal tersebut ada indikasi jika Kizaru memang sengaja kalah dari Luffy, selain karena dia tidak bisa berbuat banyak menghadapi Gear 5 hal tersebut karena Kizaru tahun siapa Luffy sebenarnya.

Kizaru Khianati World Government – Ke Halaman 3

1 Kizaru Khianati World Government

Meskipun memang masih terlalu dini untuk berspekulasi, tetapi banyak yang kemudian meyakini jika apa yang terjadi saat ini di Egghead akan jadi pemicu Kizaru untuk melakukan hal yang diluar dugaan yaitu mengkhianati World Government. Kizaru merupakan admiral yang diketahui menganut Unclear Justice atau keadilan yang tidak jelas.

Hal ini berbeda dengan yang mayoritas angkatan laut lain yaitu Keadilan Absolut dan Keadilan Moral. Meskipun begitu, dari apa yang dihadirkan di chapter 1091 kemarin dan juga di chapter 1100 ini bisa diasumsikan jika Kizaru sebenarnya memiliki sisi baik dalam dirinya. Hal tersebut terutama terhadap sosok yang memang dekat atau memiliki koneksi dalam hidupnya seperti Sentomaru, Vegapunk, Kuma, dan sebagainya.

Artinya, Kizaru pun sebenarnya masih memiliki sisi baik dalam dirinya dan berbeda seperti Akainu. Skenario yang paling masuk akal bagi Kizaru untuk mengkhianati World Government saat ini adalah dengan menyerang Gorosei Saturn. Meskipun Luffy mungkin bisa menghadapi Gorosei Saturn sendirian, namun bukan mustahil jika kemudian Kizaru akan membantu Luffy dan bisa jadi juga ada karakter lain yang akan membantunya.

Exit mobile version