Home OTAKU OTAKU FEATURES Boruto: Pohon Suci Mulai Incar Borushiki!

Boruto: Pohon Suci Mulai Incar Borushiki!

Divine Tree atau Pohon Suci yang saat ini sudah memiliki wujud berupa kloning dari beberapa karakter mulai incar Borushiki. Dan bahkan, dalam skenario yang paling buruk adalah mereka justru mengincar para Otsutsuki lainnya dan jadi ancaman besar bagi dunia shinobi seperti yang pernah Boruto ungkapkan. Apa yang sebenarnya terjadi? Dan mengapa kemudian pasukan Pohon Suci tersebut incar Borushiki?

3 Nasib Borushiki

Borushiki merupakan sebutan dari Uzumaki Boruto saat ini setelah dia berubah menjadi seorang Otsutsuki sepenuhnya. Sebelum timeskip sempat terjadi beberapa momen epik di mana Boruto akhirnya menyatu dengan Momoshiki setelah sang Otsutsuki memutuskan untuk mengambil alih tubuh Boruto. Contohnya ketika Boruto menghadapi Boro atau saat menghadapi Isshiki Otsutsuki.

Ancaman Momoshiki terhadap sosok Uzumaki Boruto sendiri nyatanya masih tetap ada. Padahal, Momoshiki di chapter sebelumnya sudah dianggap tewas setelah dia menggunakan sisa transformasinya untuk menghidupkan kembali Boruto. Momoshiki kembali muncul secara tiba-tiba untuk memberi tahu kepada Boruto bahwa ucapannya kepada sang ibu – sebelum timeskip terjadi – tidak akan terwujud.

Boruto sempat berjanji kepada Hinata bahwa dia akan kembali setelah misi yang dia jalani. Namun, sang Otsutsuki sendiri kemudian mengatakan bahwa dia tidak akan kembali. Sejauh ini, Borushiki belum kembali muncul dalam cerita. Ada dua kemungkinan yang bisa terjadi. Pertama, Boruto sudah mulai bisa mengendalikan Momoshiki di dalam tubuhnya sehingga dia hanya bisa muncul ketika Boruto memang menginginkannya.

Kedua, ada kemungkinan Momoshiki kali ini sudah benar-benar menyatu dengan Boruto sehingga sangat sulit untuk kembali. Di chapter sebelumnya, Boruto nampak sudah bisa mengakses isi kepala dari Momoshiki yang memberikan petunjuk jika mereka bukan mustahil akan benar-benar menyatu. Di sisi lain, kita juga sudah tidak melihat petunjuk kemunculan Momoshiki sejauh ini.

Pohon Suci Incar Borushiki – Ke Halaman 2

2 Pohon Suci Incar Borushiki

Pohon Suci atau Pohon Shinju atau Divine Tree merupakan sebuah pohon raksasa yang tidak biasa. Ini merupakan sesuatu yang sakral bagi para klan Otsutsuki dan ini juga yang jadi tujuan utama mereka dalam menjelajahi berbagai planet di franchise Naruto. Pohon ini diketahui memiliki kekuatan yang sangat dahsyat dan butuh cara yang tidak biasa untuk kemudian menanamnya dan kemudian memanennya.

Untuk bisa memanen buah chakra di pohon Suci ini dibutuhkan proses yang sangat panjang dan juga lama. Pohon Suci diketahui tumbuh dengan menyerap energi kehidupan yang ada di sebuah planet yang sudah terjadi selama ribuan tahun. Pohon suci juga lahir dari monster berekor sepuluh, di mana monster tersebut menjadi bagian penting agar bisa pohon ini tumbuh.

Agar pohonnya bisa tumbuh menjadi seperti yang diinginkan, perlu ada persembahan nyawa seorang Otsutsuki kepada monster tersebut. Inilah alasan mengapa klan Otsutsuki selalu muncul secara berpasangan saat memanen buah chakra, karena satu Otsutsuki lainnya akan dikorbankan dan kembali hidup dengan menggunakan Karma. Namun, ada hal berbeda dalam cerita Two Blue Vortex.

Dalam chapter 4 diperlihatkan bagaimana Pohon Suci tersebut sekarang sudah jauh lebih berbahaya dari sebelumnya. Selain menyerap chakra dari sebuah planet, kini Pohon Suci sudah memiliki Kesadaran Mandiri (self awareness) yang membuat mereka berevolusi. Di chapter itu kita bisa melihat terdapat kloning dari beberapa karakter seperti Bug dan Sasuke, serta dua karakter lainnya.

Namun, seperti yang Boruto jelaskan jika itu bukan kloning juga bukan sosok karakter yang dimaksud. Itu merupakan perwujudan dari Pohon Suci. Mereka bisa berevolusi seperti itu akibat Code yang melakukan perubahan rekayasa genetik yang membuat mereka kini memiliki Kesadaran Mandiri. Dan yang menarik adalah di chapter itu juga terdapat informasi menarik mengenai pasukan tersebut.

Keempat karakter Pohon Suci itu ternyata sekarang sedang mengincar Borushiki. Hal ini dilihat dari bagaimana keempat karakter itu coba untuk menyerang Boruto. Dan seperti yang Code katakan jika mereka akan memakan Boruto sendiri tanpa perlu bantuannya. Untungnya, dengan kekuatan yang Boruto miliki dia bisa kabur dari situasi sulit dan bertahan hidup.

Yang menarik juga kemudian adalah muncul dialog dari salah satu karakter di mana berkat self awareness yang Code berikan, mereka kini justru memiliki rasa pengetahuan yang besar terkait berbagai hal. Namun, mereka tidak menampik jika masih ada hasrat yang besar untuk menghabisi dan mengonsumsi Boruto yang sudah menjadi Otsutsuki. Fakta ini bisa dibilang menarik.

Para villain tersebut mengaku bahwa mengonsumsi Otsutsuki sudah menjadi insting dasar atau alami mereka sebagai Pohon Suci. Namun, bagaimana kemudian para villain dari Pohon Suci tersebut mengincar nyawa dari Borushiki bisa dibilang sangat menarik. Mereka seolah kini sudah bisa menentukan siapa yang akan mereka jadikan target untuk dikonsumsi berkat Kesadaran Mandiri atau self awareness yang Code bangkitkan.

Jadi Ancaman Otsutsuki Dan Dunia – Ke Halaman 3

1 Jadi Ancaman Otsutsuki Dan Dunia

Dengan fakta bahwa para villain dari Pohon Suci tersebut memiliki insting atau hasrat alami untuk mengyerap chakra dari sebuah planet dan mengonsumsi Otsutsuki, jelas ini akan jadi ancaman besar. Seperti yang pernah Boruto ungkapkan sebelumnya, ancaman dari monster ekor sepuluh benar-benar sangat mengerikan. Ancaman tersebut berkaitan dengan keberadaan dari Pohon Suci.

Dan dengan adanya ancaman dari Pohon Suci kepada Borushiki, yang kemungkinan adalah takdirnya menjadi tumbal bagi Pohon Suci, para keempat karakter baru tersebut kemungkinan akan menjadi villain utama bagi para Otsutsuki dan juga dunia. Sejauh ini, Otsutsuki dalam cerita Boruto yang tersisa ada empat orang. Mereka adalah Boruto, Kawaki, Eida dan Daemon.

Untuk Eida dan Daemon, mereka sudah memiliki DNA dewa Otsutsuki, Shibai, dalam tubuh mereka. Dan menarik tentunya untuk melihat apa yang akan dilakukan oleh keempat karakter villain untuk mengincar nyawa Boruto dan juga Kawaki. Di sisi lain, ancaman dari monster ekor 10 dan Pohon Suci ini juga jelas akan jadi urusan bagi dunia shinobi. Karena, bukan hal mustahil para Tsumeaka akan mengincar Shinobi lainnya untuk dirubah menjadi kloning seperti mereka.

Skenario paling buruknya adalah setelah kemudian Pohon Suci tersebut muncul ke permukaan dan mulai menebakan ancaman ke seluruh dunia, maka mereka akan menghadirkan sesuatu yang skalanya mirip perang dunia shinobi keempat. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi kepada Borushiki dan bagaimana langkah pasukan Pohon Suci tersebut kedepannya ketika mengincar Otstsuki lainnya.

Exit mobile version