Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Film Sekuel yang Rilis 2024!

10 Film Sekuel yang Rilis 2024!

Tahun ini, tak banyak film besar yang dirilis. Sebagian film besar yang rencananya rilis tahun ini justru dipindahkan ke tahun 2024. Selain itu, tak banyak film yang mendulang kesuksesan besar. Hanya ada dua film saja yang merajai box office yaitu Oppenheimer dan Barbie, sementara film lainnya berjuang ekstra untuk tampil memukau di box office, bahkan untuk film MCU sekalipun. Ditengah “kesuraman” tahun 2023, kita akan menyambut film-film sekuel yang rencananya akan rilis tahun 2024 mendatang. Film-film tersebut tentu saja sangat diantisipasi penggemar. Apa saja sekuel film yang rilis di tahun 2024? Simak berikut ini!

10 Dune: Part Two

Dune: Part Two menjadi salah satu sekuel yang paling ditunggu di tahun 2024. Awalnya film tersebut akan rilis pada akhir tahun 2023 ini, tetapi karena adanya mogok kerja, perilisan filmnya ditunda ke 1 Maret 2024. Dalam film kedua, Denis Villenueve kembali menjadi sutradara. Filmnya masih melanjutkan cerita dari film pertama yang menggantung.

Dune: Part Two akan menampilkan kembalinya Timothee Chalamet sebagai Paul Atreides, dan Zendaya sebagai love interestnya dari klan Fremen, Chani. Selain itu, filmnya juga masih menampilkan pemeran-pemeran lama seperti Rebecca Ferguson, Josh Brolin, Javier Bardem, dan Stellan Skarsgard. Selain pemeran lama, filmnya juga menghadirkan pemeran baru seperti Florence Pugh dan Christopher Walken.

Kemungkinan Dune: Part Two tidak akan menjadi film terakhir Dune, karena Denis Villenueve memiliki rencana untuk membuat film ketiga dan sebuah series spinoff. Namun yang harus dicatat bahwa pembuatan film ketiga dan spinoff tersebut akan bergantung dengan keputusan Warner Bros, apakah film keduanya sukses atau tidak.

9 Ghostbuster: Frozen Empire

Ghostbuster: Frozen Empire menjadi sekuel dari film Ghostbuster: Afterife yang rilis tahun 2021. Film ini menampilkan para penerus tim Ghostbusters seperti cucu Egon Spengler. Ghostbuster: Afterlife memang sukses besar di box office. Padahal film tersebut dirilis saat pandemi COVID-19 masih berlangsung. Wajar saja jika akhirnya Sony membuat sekuelnya berjudul Ghostbuster: Frozen Empire.

Dalam film ini, Jason Reitman masih kembali sebagai penulis. Jason menulis naskah filmnya, dengan bantuan sang anak yaitu Ivan Reitman. Sementara itu Gil Kenan didapuk sebagai sutradaranya. Menariknya, Ghostbuster: Frozen Empire akan kembali mengambil latar New York, persis seperti di film originalnya yang rilis tahun 80-an. Kita pun akan diperlihatkan markas ikonik tim Ghostbuster yang dulunya adalah tempat pemadam kebakaran.

Filmnya masih akan menghadirkan beberapa pemeran lama seperti Paul Rudd, Carrie Coon, dan McKenna Grace. Para pemeran Ghostbuster asli seperti Aykroyd, Murray, dan Ernie Hudson pun akan kembali. Ghostbuster: Frozen Empire akan memperlihatkan dua generasi Ghostbusters yang akan bekerja sama untuk melawan ancaman supernatural yang akan mengubah dunia menjadi zaman es.

8 Godzilla x Kong: The New Empire

Film ini bakal menampilkan kembali Godzilla dan Kong, setelah pertarungan hebat yang terjadi dalam Godzilla vs. Kong di tahun 2021. Nantinya, Adam Wingard akan kembali menyutradarai filmnya, dan dia akan melakukan reuni dengan teman lamanya, Dan Stevens. Keduanya pernah bekerja sama dalam sebuah film klasik berjudul The Guest.

Dan Stevens bergabung dengan para pemeran lama di Monsterverse seperti Rebecca Hall, Brian Tyree Henry, dan Kaylee Hottle. Untuk urusan naskah, naskahnya ditulis oleh Simon Barrett, Jeremy Slater, dan Terry Rossio. Di film ini, Godzilla dan Kong akan menghadapi ancaman baru yang begitu menakutkan sehingga mereka akhirnya harus bekerja sama dalam mengalahkannya. Baru-baru ini, dipastikan bahwa Scar King menjadi musuh utama yang dihadapi Godzilla dan Kong.

Scar King sendiri masih satu spesies dengan Kong, namun secara pengalaman bertarung, Scar King lebih superior. Film ini juga akan menggali lebih jauh sejarah para Titan, asal-usul mereka, dan misteri tentang Skull Island. Jika tidak ada halangan, film ini akan rilis pada 12 April 2024.

7 Rebel Moon: Part 2 – The Scargiver

Ini menjadi film selanjutnya dari Zack Snyder yang bekerja sama dengan Netflix untuk membuat film original. Tentunya kalian sudah tahu dengan sosok satu ini, karena Zack Snyder terkenal telah membuat beberapa film superhero dari DC. Film Rebel Moon memiliki judul resmi Rebel Moon – Part One: A Child of Fire. Meski film pertamanya belum rilis, tetapi dapat dipastikan sekuelnya akan rilis.

Sekuelnya yang berjudul Rebel Moon: Part 2 – The Scargiver akan rilis pada tanggal 19 April 2024, sementara film pertamanya akan rilis pada 22 Desember 2023. Nantinya, Rebel Moon akan dibuatkan cinematic universe yang lebih luas lagi, persis seperti Star Wars. Bakal ada film sekuel, hingga spinoff yang akan dibuat. Dan menurut Zack Snyder, semesta Rebel Moon bisa mengambil latar selama 800 tahun.

Rebel Moon menceritakan karakter utama bernama Kora, mantan tentara Motherworld yang mencari penebusan dari masa lalunya. Misi Kora adalah untuk merekrut para pejuang terbaik galaksi untuk membantunya melawan pasukan Imperium. Zack Snyder menyebut bahwa di film ini akan menampilkan hal tak terduga menarik untuk kita simak.

6 Kingdom of the Planet of the Apes

Kingdom of the Planet of the Apes bakal menjadi sekuel dari film sebelumnya, War for the Planet of the Apes. Filmnya akan rilis pada tanggal 24 Mei 2024, dan disutradarai oleh Wes Ball. Menurut Ball, Kingdom of the Planet of the Apes bakal menceritakan warisan dari Caesar. Caesar yang diperankan oleh Andy Serkis diceritakan tewas di film sebelumnya.

Sehingga sekuelnya nanti akan mengambil latar bertahun-tahun setelah kematian Caesar, dengan para kera yang berkuasa, sementara manusia hidup secara sembunyi-sembunyi. Beberapa kera ada yang berusaha hidup damai, tetapi ada pula yang mencoba untuk membangun kerajaannya, dan memperbudak sesama kera dan memburu teknologi manusia untuk menjadi penguasa.

Nantinya, akan ada civil war dari para kera yang haus darah, serta kita juga akan dikenalkan dengan seorang wanita yang akan membantu salah satu pihak kera untuk mencapai tujuannya sendiri. Filmnya akan membintangi beberapa nama seperti Owen Teague, Peter Macon, dan William H. Macy.

5 Bad Boys 4

Bad Boys akan kembali tahun depan dengan Will Smith dan Martin Lawrence yang akan kembali memerankan karakter ikonik mereka masing-masing yaitu Mike Lowrey dan Marcus Burnett. Ini menjadi film keempat Bad Boys dan menjadi sekuel langsung dari Bad Boys for Life yang rilis tahun 2020. Adil El Arbi dan Bilall Fallah didapuk sebagai sutradara Bad Boys 4, dengan naskah yang ditulis oleh Chris Bremner.

Selain membintangi Will Smith dan Martin Lawrence, film ini akan membintangi beberapa nama lain seperti Alexander Ludwig, dan Paola Nunez. Sementara itu aktor Eric Dane, dikabarkan akan memerankan villain. Jika tidak ada halangan film Bad Boys 4 akan dirilis pada tanggal 14 Juni 2024.

Sejauh ini, belum ada detail plot yang terungkap tentang filmnya, termasuk tentang judul resminya yang belum diungkap secara resmi. Namun menurut Deadline, film tersebut sempat menyelesaikan syutingnya tepat waktu sebelum adanya mogok kerja yang terjadi beberapa waktu lalu di Hollywood.

4 Beetlejuice 2

Tidak ada yang menyangka sebelumnya bahwa sekuel Beetlejuice akan dibuat. Bagaimana tidak? Film pertama Beetlejuice dirilis pada tahun 1988, sementara sekuelnya akan dirilis pada tahun 2024. Itu berarti ada jeda 36 tahun antara film pertama dan sekuelnya. Buat kalian yang belum tahu, Beetlejuice menceritakan Barbara dan Adam Maitland, yang meninggal dalam kecelakaan mobil dan menemukan bahwa mereka sekarang adalah hantu yang terjebak di rumah mereka di Connecticut.

Mereka merasa frustasi ketika keluarga Deetz, yang baru saja pindah dari kota, membeli dan mulai merenovasi rumah mereka. Ketika upaya Barbara dan Adam untuk mengusir keluarga Deetz gagal, mereka memutuskan untuk memanggil Beetlejuice, seorang bio-eksorsis atau pengusir hantu yang eksentrik dan agak gila.

Film keduanya nanti akan dibintangi oleh beberapa nama seperti Jenna Ortega sebagai Astrid Deetz, Cathrine O’Hara sebagai Delia Deetz, Monica Bellucci sebagai istri Beetlejuice, Winona Ryder sebagai Lydia Deetz, dan tentu saja Michael Keaton yang akan kembali sebagai Beetle Juice. Jika tidak ada halangan, Beetlejuice 2 akan rilis pada 6 September 2024.

3 Joker: Folie a Deux

Joker: Folie a Deux menjadi sekuel langsung dari film Joker yang rilis tahun 2019. Film tersebut sukses besar, baik secara finansial maupun kualitas. Dan karena film itulah Joaquin Phoenix berhasil mendapatkan Oscar sebagai aktor terbaik. Joker: Folie a Deux bakal berbeda dari film pertama. Pasalnya, film kedua adalah sebuah film musikal.

Juga diketahui bahwa karakter utama yang diperankan oleh Joaquin Phoenix tidak akan sendirian, karena Lady Gaga juga ikut berperan sebagai kekasih sejati Joker, Harley Quinn. Namun, tidak banyak yang telah diungkapkan tentang plot film ini, dan mungkin detail film Joker 2 akan dibagikan jelang rilis. Sudah dipastikan juga bahwa sebagian besar filmnya akan mengambil latar di Arkham Asylum.

Todd Phillips dipastikan akan menjadi sutradara di film kedua ini, dengan naskah yang dibuat oleh Paul Dini, Bill Finger, dan Bob Kane. Selain membintangi Joaquin Phoenix dan Lady Gaga, filmnya juga akan membintangi bintang lainnya seperti Zazie Beetz, Brendan Gleeson, Catherine Keener, dan Jacob Lofland. Jika tidak ada halangan film Joker: Folie a Deux akan dirilis pada tanggal  4 Oktober 2024.

2 Smile 2

Ketika film Smile rilis pada tahun 2022 kemarin, tidak ada yang menyangka bahwa film ini akan sukses besar di box office. Film tersebut mendapatkan pendapatan $217 juta dengan anggaran pembuatan yang hanya menghabiskan $17 juta saja. Tidak butuh waktu lama bagi Paramounth untuk membuat sekuelnya, Smile 2. Dalam film kedua, Parker Finn masih didapuk sebagai sutradara.

Namun hingga berita ini ditulis, tidak diketahui secara pasti siapa saja pemeran yang terlibat. Tetapi aktris Sosie Bacon sepertinya tidak akan kembali untuk memerankan Dr. Rose Cotter, setelah karakternya diceritakan mengalami nasib tragis. Tidak diketahui juga cerita apa yang akan dihadirkan dalam sekuelnya nanti, tetapi kemungkinan makhluk mengerikan yang menyebabkan semua masalah di film pertama akan mencari korban baru.

Buat Geeks yang belum tahu, Smile menceritakan tentang mahluk menyeramkan yang merasuki tubuh sang orang lain. Ketika makhluk tersebut tersenyum dan senyuman itu dilihat oleh orang lain disekitar, maka orang yang menyaksikan seyuman tersebut akan mati. Plotnya memang terdengar sederhana, tetapi akan sangat menarik untuk disimak. Smile 2 rencananya akan rilis pada 18 Oktober 2024.

1 Gladiator 2

Riley Scott akhirnya menggarap sekuel dari film Gladiator, setelah lebih dari 20 tahun berlalu. Film pertamanya rilis di tahun 2000, dan sukses besar di box office. Bahkan film tersebut mendapat 5 penghargaan Oscar, untuk kategori Best Picture, Best Actor, Best Costume, Best Sound, dan Best Visual Effects.

Nah mungkin penggemar bertanya-tanya tentang cerita apa yang akan dihadirkan di Gladiator 2, mengingat sang karakter utama, Maximus Decimus Meridius, diceritakan mati di akhir film pertama. Gladiator 2 akan mengambil latar sekitar 25 hingga 30 tahun setelah film pertama. Filmnya justru akan berfokus kepada Lucius, putra Maximus dan Lucilla. Menariknya, sang karakter tak lagi diperankan oleh Spencer Treat Clark, dan pemerannya digantikan oleh Paul Mescal.

Sementara itu pemeran Lucilla, Connie Nielse, masih akan kembali di film kedua nanti. Tak hanya menghadirkan para pemeran lama, karena Gladiator 2 juga akan menghadirkan pemeran baru yaitu Denzel Washington. Ini menjadi reuni bagi Ridley Scott dan Denzel setelah keduanya menggarap film American Gangster. Rencananya, film Gladiator 2 akan rilis pada 22 November 2024.

Itulah dia Geeks beberapa film sekuel yang akan rilis di tahun 2024. Film-film tersebut akan melanjutkan kisah yang sebelumnya telah dihadirkan di film pertama. Di antara film-film tersebut, mana yang kalian paling tunggu perilisannya nanti?

Exit mobile version