Home OTAKU OTAKU FEATURES Berubah Jadi Pohon Suci, Bisakah Sasuke Diselamatkan?

Berubah Jadi Pohon Suci, Bisakah Sasuke Diselamatkan?

Dalam chapter baru Boruto: Two Blue Vortex nampak bagaimana Sasuke berubah jadi pohon suci, namun bisakah Sasuke diselamatkan? Series manga Boruto akhirnya menghadirkan momen timeskip setelah cukup lama diprediksi oleh para fans. Yang menarik adalah ketika hampir semua karakter muncul kembali pasca timeskip justru nasib dari Sasuke sempat jadi pertanyaan. Ternyata, dia terjebak di dalam dimensi Otsutsuki dan berubah menjadi pohon suci. Yang lebih mengerikan adalah ternyata ada kloning dari Sasuke yang berasal dari pohon suci.

3 Bagaimana Sasuke Jadi Pohon Suci

Dalam Boruto: Two Blue Vortex chapter 4 atau Boruto: Naruto Next Generation chapter 84, para fans akhirnya mengetahui bagaimana nasib Sasuke. Setelah sempat jadi tanda tanya besar, akhirnya Sasuke diketahui tidak berada di bumi atau di dunia nyata. Dia terjebak di dalam dimensi Otsutsuki. Yang parahnya adalah ternyata Sasuke terjebak di dalam pohon suci dan muncul kloningnya.

Untuk saat ini, masih belum diketahui bagaimana kemudian Sasuke bisa berubah jadi pohon suci. Kita juga belum tahu sudah berapa lama Sasuke terjebak di dalam dimensi Otsutsuki dan jadi pohon suci. Serta, apa yang kemudian jadi alasan Sasuke bisa terjebak di dalam dimensi Otsutsuki juga masih jadi misteri. Dari berbagai pertanyaan tersebut, satu hal yang sudah terjawab adalah bagaimana Sasuke bisa berubah jadi pohon suci.

Jawabannya sendiri adalah karena pasukan Tsumeaka yang Code ciptakan. Di chapter sebelumnya diperlihatkan bagaimana salah satu shinobi Konoha berubah menjadi pohon suci setelah terkena serangan dari Tsumeaka. Ini juga yang besar kemungkinan terjadi kepada Sasuke. Namun, yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah apakah Sasuke bisa dengan mudah dikalahkan oleh Tsumeaka? Atau ada faktor lain yang membuat Sasuke akhirnya harus berubah jadi pohon?

Dengan Sasuke yang sudah kehilangan Rinnegan, serta Tsumeaka adalah bagian dari Jyuubi alias monster ekor 10, rasanya memang masuk akal jika kemudian Sasuke kalah dalam pertarungan tersebut. Dan setelah berhasil dikalahkan, akhirnya dia pun berubah jadi pohon suci. Apakah kemudian Sasuke bisa terjebak di dalam dimensi Otsutsuki karena dia meneliti atau mencari informasi tentang Jyuubi dan Code? Bisa jadi.

Sasuke sebelumnya juga pernah melakukan penelitian tentang Otsutsuki, di mana dia pergi ke sebuah dimensi Otsutsuki menggunakan Rinnegan miliknya. Dan dia pun menemukan fakta jika ada dua tablet yang hancur yang sampai saat ini masih jadi misteri. Sekarang, Sasuke sudah kehilangan Rinnegan miliknya. Namun, Sasuke kemungkinan mengetahui cara lain untuk bisa pergi ke dimensi Otsutsuki.

Sayangnya, dia kemungkinan bertemu dengan Code atau pasukan Jyuubi lainnya dan kalah dalam pertarungan. Yang mengerikan kemudian adalah di chapter 4 terungkap jika mereka yang sudah berubah jadi pohon suci akan menghadirkan kloning, seperti empat musuh baru yang muncul di chapter tersebut. Kembali, masih belum ada informasi perlu berapa lama bagi seseorang yang sudah terjebak di dalam pohon suci untuk kemudian memiliki kloningnya.

Bisakah Sasuke Diselamatkan? – Ke Halaman 2

2 Bisakah Sasuke Diselamatkan?

Para fans sendiri saat ini penasaran dengan apa yang akan Sasuke alami selanjutnya. Banyak para fans bertanya, apakah Sasuke kemudian bisa diselamatkan? Satu hal yang jelas kondisi Sasuke saat ini masih hidup dan dia tidak sadarkan diri. Dalam chapter 4 kemarin, kita melihat bagaimana Boruto mengatakan kepada Sasuke untuk bertahan sedikit lebih lama lagi.

Itu artinya nyawa Sasuke masih ada meskipun mungkin kesadarannya memang perlahan mulai menghilang. Tetapi, jika Boruto terlalu lama untuk menyelamatkan Sasuke bukan mustahil jika kemudian mentornya tersebut akan tewas. Apakah kemudian Sasuke bisa diselamatkan? Maka, jawabannya adalah bisa. Uchiha Sasuke besar kemungkinan masih bisa diselamatkan.

Masashi Kishimoto tentunya tidak bisa membunuh sosok Sasuke atau Naruto begitu saja, karena dari segi popularitas dan narasi mereka berdua adalah daya tarik bagi para fans untuk tetap mengikuti ceritanya. Dan melihat alur ceritanya hingga sekarang, rasanya Sasuke dan Naruto masih akan menjadi tawanan untuk waktu yang masih cukup lama baik dalam timeline di seriesnya ataupun timeline di dunia nyata.

Bagaimana kemudian cara untuk menyelamatkan Sasuke? Yang jelas adalah Boruto perlu mengalahan kloning Sasuke yang muncul akibat efek Jyuubi. Dan untuk bisa mengalahkannya, Boruto tentunya perlu menjadi lebih kuat lagi karena dalam chapter kemarin nampak bagaimana Boruto cukup kewalahan dan belum mampu untuk bisa mengalahkan para kloning tersebut.

Bahkan, kemungkinan Boruto bukan hanya harus mengalahkan kloning Sasuke saja melainkan semua kloning yang ada. Melihat situasi ini, Boruto rasanya tidak akan bisa untuk menghadapi semuanya sendirian. Dia perlu mendapatkan bantuan dari para shinobi atau karakter lainnya. Dan sejauh ini, Boruto baru memiliki satu sekutu saja yang tidak lain adalah Kashin Koji.

Ketika seluruh kloning tersebut sudah berhasil dikalahkan, barulah Sasuke – dan juga mereka yang terjebak dalam pohon suci lainnya – bisa kemudian diselamatkan. Hal ini juga yang kemungkinan akan terjadi kepada Naruto nantinya. Kawaki perlu terlebih dahulu dikalahkan oleh Boruto dan yang lain, baru setelah itu Naruto pada akhirnya bisa mereka selamatkan dari dimensi Otsutsuki.

Eida Akan Bantu Sarada – Ke Halaman 3

1 Eida Akan Bantu Sarada

Seperti yang disebutkan di poin sebelumnya jika Boruto butuh tambahan kekuatan untuk bisa selamatkan Sasuke. Selain Kashin Koji, Boruto kemungkinan akan mendapatkan bantuan juga dari temannya yang sekaligus putri dari Sasuke yaitu Sarada. Semenjak Boruto kembali ke Konoa, dia berhutang penjelasan kepada Sarada mengenai apa yang terjadi kepada ayahnya.

Namun, setelah chapter 4 rasanya Boruto akan mulai mengungkapkan fakta yang sebenarnya kepada Sarada. Dan hal ini pun akan membuat Sarada kemudian berusaha mencari jalan untuk membantu Boruto. Salah satu cara yang bisa Sarada lakukan tidak lain adalah meminta bantuan kepada Eida. Seperti yang Geeks ketahui, Eida memiliki kekuatan dewa Otsutsuki di dalam tubuhnya.

Dengan kekuatan dewa tersebut, Eida rasanya akan bisa membantu Sarada untuk menyelamatkan ayahnya. Namun, yang kemudian jadi pertanyaannya adalah apa hal yang akan Sarada lakukan atau tawarkan kepada Eida agar dia mau untuk membantunya. Di chapter sebelumnya, Sarada dan Sumire sempat meminta Eida untuk mengembalikan situasi seperti semula. Tetapi, Eida tidak mau melakukannya.

Seperti halnya yang Amado lakukan sebelumnya, Sarada perlu sesuatu untuk ditawarkan kepada Eida agar dia mau membantunya. Apakah kemudian Sarada akan menawarkan bantuan untuk bisa menyembuhkannya dari “kutukan” di mana semua orang jatuh cinta kepadanya atau hal lainnya. Kekuatan dari Shibai Otsutsuki di tubuh Eida – dan Daemon – tentunya bisa jadi jalan untuk selamatkan Sasuke. Kita nantikan saja ya Geeks apa langkah selanjutnya yang Boruto lakukan untuk selamatkan Sasuke.

Exit mobile version