Home OTAKU OTAKU FEATURES Spoiler One Piece 1100: Perjanjian Kuma Dan Gorosei Saturn!

Spoiler One Piece 1100: Perjanjian Kuma Dan Gorosei Saturn!

Spoiler One Piece untuk chapter 1100 menghadirkan kelanjutan kisah masa lalu dari Bartholomew Kuma dan juga pertemuannya dengan Gorosei Saturn. Dalam chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana asal-usul Kuma menjadi sosok bajak laut. Kuma rela untuk menerima semua tanggapan buruk orang-orang, termasuk julukan tiran, demi melindungi para penduduk kerajaan Sorbet dari agresi King Bekori. Dan kita juga melihat bagaimana Kuma akhirnya bertemu dengan sosok Vegapunk.

3 Spoiler One Piece 1100

Lalu, apa yang terjadi di chapter sebelumnya? Berdasarkan informasi spoiler untuk chapter 1100, ada beberapa informasi menarik dan penting di chapter itu. Yang pertama adalah kita melihat kesepakatan yang terjalin antara Kuma dan juga Gorosei Saturn. Dalam chapter 1099, terungkap bagaimana Gorosei Saturn mencuri dengar percakapan antara Kuma dan Vegapunk di Egghead.

Kuma dan Vegapunk sepakat untuk menyembuhkan Bonney dengan catatan Kuma mau tubuhnya menjadi kloning dari proyek tentara super yang kemudian kita kenal dengan Pacifista. Tetapi, rencana tersebut akhirnya batal karena Gorosei Saturn mendengar perjanjian itu. Dalam chapter One Piece 1100, diketahui jika Gorosei Saturn memaksa Kuma untuk menjadi Shichibukai.

Sebagai gantinya, Gorosei Saturn akan memastikan keselamatan jiwa dari Bonney. Jika Kuma menolak, Bonney akan ditangkap. Mendengar ancaman tersebut, Kuma pun akhirnya setuju untuk menjadi Shichibukai dengan catatan tidak boleh ada yang menangkap sosok Bonney. Yang mengerikan adalah ternyata Gorosei Saturn memiliki rencana yang jauh lebih jahat terhadap Kuma.

Dia bukan hanya akan menjadikan Kuma subyek untuk kloning Pacifista, namun benar-benar merubahnya menjadi cyborg yang tidak memiliki pikiran dan juga perasaan. Setelah semuanya sepakat, operasi untuk Bonney dan juga Kuma pun akhirnya dilakukan dengan pengawasan dari sosok Kizaru. Dan operasinya tersebut mereka laksanakan di laboratorium di pulau Egghead.

Pasca operasi tersebut, Kuma akhirnya menjadi Shichibukai yang kita kenal sekarang. Dan Bonney sendiri kemudian kembali ke kerajaan Sorbet. Kita kemudian melihat reaksi dari para Shichibukai lainnya ketika Kuma muncul dan jadi bagian dari kelompok tersebut. Di akhir chapter 1100 ini kemudian kita melihat bagaimana Kuma menulis surat khusus untuk Bonney yang ada di Kerajaan Sorbet.

Kuma mengucapkan terima kasih kepada Bonney dalam surat tersebut. Yang tidak kalah menarik adalah di akhir chapternya nampak Kuma tiba di desa Foosha yang jadi tempat tinggal atau rumah dari Luffy. Kabar baiknya adalah untuk chapter 1101 akan rilis sesuai jadwal, karena tidak ada jeda mingguan. Artinya, chapter itu akan rilis pada 7 Desember 2023 mendatang dan spoilernya akan rilis beberapa hari sebelumnya.

Kuma Incar Luffy – Ke Halaman 2

2 Kuma Incar Luffy

Dari informasi spoiler yang ada, sepertinya cerita tentang kisah masa lalu Bartholomew Kuma masih akan berlangsung selama beberapa chapter kedepan. Hal ini berdasarkan fakta jika Kuma tiba di desa Fusha yang tentunya memunculkan banyak spekulasi dan pertanyaan di kalangan fans. Apakah Kuma hendak melakukan sesuatu kepada Luffy atau ada hal lainnya yang sudah dia rencanakan?

Dan yang kemudian jadi pertanyaan besarnya adalah apakah kemunculan Kuma ke desa Fusha ada kaitannya dengan Luffy dan perintah Dragon? Sebelumnya, para fans juga sempat penasaran dengan apa yang kemudian jadi alasan Kuma mau membantu kru Topi Jerami saat berada di Sabaody. Jika melihat dari kilas balik ini ada satu kemungkinan besar untuk hal tersebut.

Kemungkinan tersebut adalah balas budi Kuma untuk jasa Dragon. Di chapter 1099 diperlihatkan bagaimana Dragon memberi tahu sosok Vegapunk kepada Kuma, yang mana hal tersebut jadi jalan kesembuhan dari Bonney meskipun pada akhirnya Kuma harus menerima “akibat” dari hal tersebut yaitu dia menjadi cyborg tanpa perasaan. Kuma memutuskan untuk membalas kebaikan Dragon dengan cara lain, karena dia sudah tidak bisa berbuat banyak.

Mengapa demikian? Dalam spoiler ini terungkap bagaimana Kuma terpaksa menerima tawaran untuk menjadi Shichibukai, yang mana artinya dia sudah tidak bisa lagi menjadi bagian dari Pasukan Revolusi seperti yang dia inginkan sebelumnya. Karena itulah, Kuma memutuskan untuk membalas budi kebaikan Kuma dengan cara lain yaitu membantu anaknya, Luffy, dan juga para krunya berkembang.

Di akhir chapter 1100 terungkap bagaimana kemudian Kuma pergi ke desa Fusha. Ada kemungkinan besar jika Kuma sebenarnya ingin membalas budi seperti yang dijelaskan di atas, namun saat itu Kuma belum menemukan sosok Luffy yang kemungkinan sedang bersama Sabo dan Ace bersama Dadan. Inilah yang kemudian membuat Kuma baru mulai bergerak membantu Luffy dan krunya di arc Thriller Bark dan Sabaody.

Di sisi lain, menarik tentunya untuk melihat apa rencana Kuma selanjutnya setelah dia berubah menjadi cyborg untuk proyek Pacifista. Dari apa yang muncul di cerita sebelumnya terungkap jika Kuma tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan rencana yang sudah dia persiapkan. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Kuma Tidak Bisa Kembali Jadi Manusia – Ke Halaman 3

1 Kuma Tidak Bisa Kembali Jadi Manusia

Banyak fans yang juga penasaran dengan nasib Bartholomew Kuma. Sebagian bahkan berspekulasi jika Kuma kemungkinan akan bisa kembali menjadi manusia, setelah ingatannya kembali. Namun, melihat apa yang terjadi sekarang terhadap sosok Kuma kemungkinan besar dia sudah tidak bisa lagi menjadi manusia seperti semula. Meskipun kemudian Bonney diperlihatkan berhasil untuk mengembalikan ingatan dari Kuma ke tubuh aslinya, kemungkinan besar Kuma tidak akan bisa kembali menjadi manusia seutuhnya seperti sedia kala.

Hal ini bahkan diakui oleh Vegapunk sendiri kepada Bonney. Saat Bonney memaksa Vegapunk untuk mengembalikan ayahnya kembali seperti semula, Vegapunk bersikukuh bahwa dia tidak bisa melakukannya. Dan juga hal tersebut akan sulit terwujud. Mengapa? Seperti yang pernah dibahas di artikel sebelumnya, Kuma sudah berubah menjadi Pacifista yang mana separuh – atau bahkan seluruh – tubuhnya adalah mesin.

Dalam chapter sebelumnya kita melihat bagaimana Lindbergh memperbaiki tubuh Kuma yang sebagiannya adalah mesin atau robot. Kemudian, di chapter 1100 juga dijelaskan jika Gorosei Saturn ingin mengubah Kuma menjadi sosok cyborg yang tidak memiliki perasaan dan pikiran. Artinya, sedari awal memang Kuma sudah tidak bisa lagi diselamatkan. Bahkan, dalam pertemuan Kuma dengan Rayleigh dia mengatakan bahwa waktunya sudah tidak banyak lagi.

Keputusan kuma untuk menerima tawaran agar tubuhnya dirubah menjadi Pacifista bisa diartikan bahwa dia sebenarnya sudah menyerahkan dirinya kepada Vegapunk. Dan hal itu semata-mata demi keselamatan sosok Bonney. Karena itulah, akan sulit bagi Kuma untuk bisa kembali seperti manusia normal setelah apa yang terjadi dan juga meskipun ingatannya kembali.

Exit mobile version