Home OTAKU OTAKU FEATURES 5 Jutsu Baru Boruto Pasca Timeskip!

5 Jutsu Baru Boruto Pasca Timeskip!

Series Boruto: Two Blue Vortex menghadirkan cerita Boruto dan para karakter lainnya pasca timeskip dan berikut berbagai Jutsu baru yang sudah Boruto pelajari. Setelah sempat menjadi spekulasi di kalangan fans, pada akhirnya Kishimoto Sensei benar-benar menghadirkan cerita timeskip di series Boruto. Dan seperti yang banyak Geeks duga, ada peningkatan kekuatan yang dialami oleh sang protagonis utama pasca timeskip ini. Berikut adalah berbagai jutsu baru Boruto pasca timeskip.

5 Flying Thunder God

Jutsu baru Boruto pasca timeskip yang paling mencolok dan langsung mendapatkan perhatian para fans adalah Flying Thunder God. Geeks tentunya sudah tidak asing dengan teknik ninja ikonik satu ini. Flying Thunder God merupakan sebuah teknik di mana seorang shinobi mampu bergerak dari satu titik ke titik yang lain dalam sekejap. Bahkan, level kecepatannya hampir mirip dengan teleportasi.

Shinobi yang biasanya menggunakan teknik ini adalah Minato Namikaze, sang cahaya kuning dari Konoha. Dengan menggunakan Flying Thunder God, sudah tidak terhitung musuh yang berhasil dia habisi nyawanya. Bahkan, Minato diketahui pernah menghabisi 1.000 musuh dalam waktu singkat dengan memanfaatkan teknik ninja ini. Sejauh ini, tidak ada lagi karakter yang mampu menandingi Minato.

Namun, Boruto kemudian membuktikan jika sebagai cucu dari Minato dia juga bisa menggunakan teknik sulit para shinobi tersebut. Boruto menggunakan teknik Flying Thunder God di chapter baru Boruto: Two Blue Vortex ketika dia berada di dalam dimensi Otsutsuki. Saat itu, Boruto nampak bertarung menghadapi empat kloning dari para karakter di mana salah satunya adalah kloning Sasuke.

4 Lightning Release Jutsu

Geeks tentunya sudah tahu jika Boruto sangat ahli dalam hal transformas alam, terutama untuk Teknik Pelepasan Angin dan Listrik. Sebelum timeskip, Boruto bahkan sanggup untuk menciptakan – bahkan menyempurnakan – teknik ninja yang mana hal ini sangat jarang dilakukan oleh shinobi seusianya. Diketahui Boruto sudah berhasil menciptakan satu jutsu yang populer yaitu Thunderclap Arrow.

Pasca timeskip, ternyata Boruto kembali mengembangkan Lightning Release Jutsu yang nampak jauh lebih kuat dari sebelumnya. Yang menarik kemudian adalah pengembangan teknik ini menghasilkan sesuatu yang mirip dengan teknik ikonik milik Sasuke, Chidori, teknik yang juga dikuasai oleh Sarada. Selain tekniknya, penggunaan segel tangan sebelum mengakses kekuatan ini pun mirip seperti Chidori.

Boruto menggunakan Lightning Release Jutsu baru ini ketika dia menghadapi kloning dari Bug, yang jadi salah satu villain baru di series Two Blue Vortex. Dengan menggunakan teknik barunya ini, Boruto berhasil untuk melumpuhkan sang villain. Bahkan, dia pun terkejut dengan serangan dahsyat tersebut. Sayangnya, memang serangan tersebut masih belujm cukup untuk bisa mengalahkan kloning Bug itu.

3 Toad Summon/Jutsu Pemanggil Katak

Mungkin, salah satu jutsu baru yang Boruto kuasai pasca timeskip yang sangat mengejutkan para fans tidak lain adalah Toad Summon atau Jutsu Pemanggil Katak. Para fans tidak menduga jika Boruto akan mampu menggunakan teknik yang biasanya digunakan oleh Jiraiya dan juga ayah dari Boruto, Naruto. Ini artinya Boruto sudah pernah pergi ke gunung Myoboku.

Dia mungkin latihan di sana dan menjalin kontrak dengan para petapa katak di sana. Sebelum timeskip, Boruto tidak memiliki kemampuan Jutsu Pemanggil alias Kuchiyose no Jutsu baik di manga. Namun, di animenya sendiri dia sempat memanggil seekor ular bernama Garaga. Bagaimana kemudian Boruto bisa menjalin kontrak dengan para katak di gunung Myoboku kemungkinan ada kaitannya dengan pertemuannya bersama Kashin Koji.

Jutsu baru ini pertam kali muncul di akhir chapter 3 kemarin, di mana para katak kecil muncul di balik pakaian Boruto. Sedangkan, ada katak lainnya yang kemudian muncul untuk mengikuti jejak dari Code. Untuk saat ini, memang katak yang Boruto miliki atau bisa dia panggil masih berupa katak kecil. Namun, hanya tinggal masalah waktu Boruto akan mampu memanggil para katak ukuran besar.

2 Energi Alam

Berkaitan dengan kemampuan untuk bisa memanggil para katak, jutsu baru Boruto pasca timeskip lainnya adalah energi alam. Sang ayah, Uzumaki Naruto, merupakan shinobi pengguna energi alam. Secara teknis, memang penggunaan energi alam memang bukan sebuah Jutsu layaknya Lightnight Relese Jutsu atau semacamnya. Ini merupakan teknik di mana shinobi akan memanfaatkan energi yang ada untuk bermacam hal.

Boruto pertama kali menggunakan energi alam ini saat dia bertarung menghadapi Code. Boruto sempat menyebutkan jika dia bisa memanfaatkan energi alam. Tetapi, yang perlu menjadi catatan adalah masih belum ada informasi atau petunjuk apakah dengan Boruto bisa menggunakan energi alam ini dia juga bisa menggunakan Sage Mode. Meskipun begitu, mungkin ini hanya tinggal masalah waktu saja.

Jika kemudian hal itu memang benar terjadi, artinya potensi dari Boruto dalam penggunaan energi alam ini sangatlah dahsyat. Selain bisa menggunakan teknik Sage Mode, Boruto juga mungkin bisa menggunakan Rasengan yang sudah dialiri oleh Senjutsu. Ini juga bisa jadi pertanda jika peningkatan kekuatan Boruto masih terus akan berlanjut di sepanjang seriesnya.

1 Rasengan Uzuhiko

Jutsu baru Boruto pasca timeskip yang terakhir adalah Rasengan Uzuhiko. Tidak diragukan lagi, ini adalah Jutsu terkuat yang Boruto kuasai sekarang. Meskipun sempat diragukan dan diremehkan, nyatanya Rasengan Uzuhiko memiliki efek yang sangat dahsyat karena Boruto mampu untuk memanfaatkan dan memaksimalkan energi alam. Cara mengakses jutsu ini pun bisa dibilang unik.

Boruto tidak lagi mengumpulkan chakra dan Wind Release di telapak tangannya. Dia justru mengumpulkan semua itu di sekitar tubuhnya. Dalam penjelasannya, chakra tersebut berassal dari energi planet bumi. Dan Boruto sendiri terinspirasi menciptakan jutsu ini dari energi dan juga bagaimana bumi berputar. Efek yang muncul dari serangan Rasengan Uzuhiko pun nyatanya tidak main-main.

Ketika Boruto menggunakannya untuk menyerang Code, dia akan memindahkan “sensasi”  perputaran atau rotasi bumi kepada musuhnya. Dan efek dari hal tersebut adalah musuh menjadi lumpuh dan tidak berdaya untuk jangka waktu tertentu. Jika Boruto mau, dia bisa saja langsung menghabisi Code dengan Rasengan biasa atau serangan dahsyat lain. Ini jadi bukti bagaimana Rasengan Uzuhiko jadi salah satu jutsu yang berbahaya sekarang.

Uzumaki Boruto benar-benar berkembang jadi sosok shinobi yang kuat dan dahsyat pasca timeskip. Hal ini karena Boruto memang sangat termotivasi untuk menjadi lebih kuat, demi bisa mengalahkan Kawaki. Dan bukti dari hal tersebut adalah bagaimana dia sudah mempelajari berbagai jutsu baru dan kuat pasca timeskip seperti berbagai jutsu di atas.

Exit mobile version