Dalam dunia Power Rangers, Zord merupakan bagian penting yang memukau para geeks dengan keunikannya. Zord adalah robot atau mecha yang digunakan oleh Power Rangers dalam pertarungan mereka melawan para villain. Dari era Mighty Morphin hingga era modern, berbagai Zord telah muncul dengan kekuatan dan desain yang menarik. Dalam artikel ini, kita akan menyelami sepuluh Zord terbaik yang pernah muncul dalam serial Power Rangers. Mari kita mulai perjalanan kita melalui sejarah Zord di Power Rangers!

1Dino Megazord (Mighty Morphin Power Rangers)

Dino Megazord adalah ikon dalam seri Power Rangers. Debutnya di Mighty Morphin Power Rangers menjadi tonggak sejarah penting. Dino Megazord terbentuk dari lima Dinozord: Tyrannosaurus, Mastodon, Triceratops, Sabertooth Tiger, dan Pterodactyl. Setiap Dinozord dikendalikan oleh seorang Ranger dan memiliki kemampuan uniknya sendiri. Bersama-sama, mereka membentuk sebuah robot raksasa yang memiliki kekuatan luar biasa.

Keunikannya terletak pada desain yang terinspirasi dari dinosaurus, mencerminkan kekuatan dan keganasan. Dino Megazord tidak hanya kuat dalam pertarungan jarak dekat dengan pedangnya yang legendaris, tapi juga lincah dalam menghindari serangan musuh. Dengan kemampuan untuk meluncurkan serangan balasan yang kuat, Dino Megazord menjadi simbol kekuatan dan kebersamaan tim Mighty Morphin Power Rangers.

Selain kekuatan fisik, Dino Megazord juga unggul dalam strategi pertarungan. Kerjasama antara lima Ranger dalam mengoperasikannya menciptakan sinergi tak terkalahkan. Dino Megazord tidak hanya menginspirasi generasi peminat Power Rangers, tapi juga menetapkan standar bagi Zord-Zord yang muncul di seri berikutnya.

Kembali
Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.