Home MOVIE MOVIE FEATURES Thor 5 Akan Adaptasi Cerita Siege?

Thor 5 Akan Adaptasi Cerita Siege?

Alur cerita selanjutnya untuk film Thor 5 kemungkinan akan jauh lebih serius dan kompleks, karena akan adaptasi alur cerita Siege. Perilisan film The Marvels kemarin besar kemungkinan akan menjadi dasar cerita lanjutan tentang apa yang akan terjadi dalam film Thor 5. Dan di film baru Thor 5 tersebut, Marvel Studios kemungkinan akan adaptasi salah satu cerita yang berbahaya dan juga mengerikan yaitu Siege.

3 The Marvels Setting Cerita Thor 5

Dalam cerita film The Marvels dijelaskan bagaimana Kamala Khan, Carol Danvers, dan Monica Rambeau berusaha untuk menyelamatkan planet Hala serta alam raya Marvel. Mereka berusaha untuk mengalahkan salah satu mantan pejuang Kree, Dar-Benn, yang berusaha membangkitkan kembali kejayaan planet tempat rumah mereka yaitu Hala. Sayangnya, cara yang Dar-Benn lakukan salah.

Sang villain utama justru melakukan banyak hal jahat dan mengerikan yang membahayakan seluruh alam raya Marvel. Namun, yang cukup ironis adalah bagaimana Dar-Benn menghancurkan pakta perdamaian antara Kree dan Skrull. Dar-Benn juga bahkan menghancurkan berbagai tempat yang menampung keberadaan Skrull, termasuk yang ada di planet Tarnax. Akhirnya, mereka pun tidak lagi memiliki tempat untuk tinggal.

Melihat situasi ini, Carol pun meminta bantuan sosok kenalan yang tidak terduga yaitu Valkyrie. Carol Danvers dan Valkyrie sepakat untuk membawa para pengungsi dari bangsa Skrull yang tersisa untuk tinggal di New Asgard di bawah perlindungan King Valkyrie. Meskipun sekilas hal ini nampak tidak ada masalah, tetapi ada sebuah potensi kehancuran dan hal buruk yang lebih besar terjadi.

Seperti yang muncul dalam cerita Secret Invasion, hubungan umat manusia dan Skrull saat ini sedang dalam situasi yang “panas.” Hal ini terjadi pasca fakta tentang keberadaan Skrull dan mereka yang membaur dengan menyamar menjadi manusia akhirnya terungkap kepada publik. Para Skrull tersebut banyak menyamar mulai dari masyarakat biasa, hingga para petinggi dunia.

Di akhir cerita musim perdana seriesnya terungkap bagaimana Presiden Amerika memutuskan menyatakan perang dengan para Skrulls. Padahal, Nick Fury dan Talos sudah berusaha untuk menjaga hubungan dari kedua spesies ini. Banyak orang yang tega menghabisi nyawa orang lain karena mereka menduga sosok tersebut adalah Skrulls, meskipun pada kenyataannya hal itu tidak selalu benar.

Fakta bahwa para Skrulls dari planet Tarnax berada di wilayah New Asgard tentunya akan menjadi sebuah masalah besar, terutama bagi wilayah tersebut dan juga bagi King Valkyrie. Dan meskipun para penduduk Asgard bukan bagian dari Skrulls, tetapi dalam sentimen yang berkaitan dengan Skrulls para penduduk Asgard juga bisa jadi sasaran dari pihak Amerika karena mereka berasal dari “dunia lain.”

Ke Halaman 2

2 Thor 5 Adaptasi Cerita Siege

Apa yang kemudian Marvel Studios bangun ceritanya mulai dari Secret Invasion sampai The Marvels, memunculkan spekulasi di kalangan fans. Para fans menduga jika pihak Marvel Studios akan melakukan adaptasi dari salah satu alur cerita populer di Marvel Comics. Dalam cerita versi komiknya, Menteri Pertahanan Amerika saat itu, Norman Osborn, yang kemudian menyatakan perang terhadap New Asgard.

Norman Osborn memberikan saran kepada Obama untuk melakukan invasi terhadap Asgard, karena dia merasa jika Asgard dan para penduduknya merupakan ancaman bagi Amerika. Obama sendiri menganggap jika mereka bukan sebuah ancaman besar yang mana izin Osborn untuk melakukan invasi itu pada awalnya ditolak oleh Obama. Namun, Loki kemudian berhasil memanipulasi Osborn.

Mereka berdua yang menjadi dalang serangan yang terjadi, di mana New York berada dalam bahaya. Dan invasi menuju Asgard pun benar-benar terlaksana, di mana pada akhirnya banyak korban jiwa dari pihak penduduk Asgard berjatuhan contohnya adalah Heimdall. Ini jadi salah satu cerita gelap sekaligus juga salah satu cerita menarik yang muncul di Marvel Comics.

Seperti yang disebutkan di atas, melihat setting cerita yang sudah Marvel Studios bangun hingga sekarang besar kemungkinan mereka akan adaptasi cerita Siege. Kita sudah melihat deklarasi perang terhadap bangsa Skrulls dan bagaimana sekarang Skrulls berada di New Asgard bisa jadi alur cerita yang akan disuguhkan di film Thor 5 nanti. Namun, tentunya akan ada beberapa perubahan yang muncul.

Salah satu contoh yang paling nyata adalah karakter yang akan muncul dalam ceritanya. Terlalu banyak karakter yang muncul dalam cerita Siege di versi komik, sehingga MCU perlu melakukan beberapa penyesuaian dengan hal ini. Selain itu, karakter The Sentry juga masih belum diperkenalkan di MCU meskipun kabar terbaru menyebutkan jika aktor Steven Yeun sudah terpilih untuk memerankan karakternya.

Dan yang menarik adalah di akhir film Thor: Love and Thunder nampak para pemuda di New Asgard sedang berlatih bertempur. Ini bisa jadi petunjuk jika pertempuran besar kemungkinan akan terjadi, apalagi anak-anak juga akan terlibat dalam pertempuran besar ini. Hal tersebut rasanya bisa membuat Marvel Studios untuk memberikan arah yang baru bagi franchise Thor kedepannya.

Ke Halaman 3

1 Siege Jadi Awal Baru

Taika Waititi mungkin memang berhasil menghadirkan sesuatu yang unik dalam franchise Thor, yaitu komedi dan drama. Namun, pada akhirnya, para penonton merasa bosan dengan hal tersebut. Hal ini terbukti dalam film Thor: Love and Thunder yang mendapatkan banyak sekali kritik dari para fans karena terlalu berlebihan dalam menghadirkan komedi di filmnya.

Film tersebut bahkan dianggap menjatuhkan citra Thor yang dianggap sebagai sosok dewa. Filmnya juga kurang memberikan ruang bagi sosok Gorr yang dianggap para fans bisa jadi sosok lawan seimbang bagi Thor, yang justru kalah dengan mudah. Dengan semua hal yang buruk dari film tersebut, alur cerita Siege bisa jadi solusi bagi Marvel Studios untuk menghadirkan awal yang baru bagi franchise Thor.

Marvel Studios sudah membangun setting yang baik di Secret Invasion yang kemudian berlanjut ke film The Marvels. Thor 5 bisa melanjutkan konflik Skrulls, Asgard, dan manusia yang kemudian berujung dalam cerita Siege. Saat ini, masih belum diketahui apa yang akan para Skrulls lakukan. Di akhir Secret Invasion kita melihat bagaimana G’iah menjadi sosok pemimpin baru bagi para Skrull di bumi.

Di sisi lain, dia juga menjalin kerja sama dengan Sonya Falsworth di mana mereka berdua saling berusaha untuk melindungi satu sama lain. Thor 5 mungkin bisa memberikan gambaran seperti apa kelanjutan cerita dari hubungan Skrulls dan manusia. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan Marvel Studios lakukan dengan para Skrulls dan juga hubungan mereka dengan para manusia di film Thor 5 mendatang.

Exit mobile version