Home SERIES SERIES FEATURES Para Karakter Pengkhianat di The Boys!

Para Karakter Pengkhianat di The Boys!

Series The Boys memang menawarkan cerita yang menarik buat kalian yang bosan dengan film atau series bertema superhero biasa. Dalam series ini, kita akan disuguhkan cerita bahwa superhero (atau Supes) tidak seperti yang kita kira. Mereka menyimpan agendanya tersendiri, dan tidak sebaik seperti yang dibayangkan orang-orang. Mereka tidak ragu untuk menghabisi orang-orang tidak berdosa. Meski ada sebagian yang benar-benar baik, tetapi ada lebih banyak lagi superhero dan karakter lainnya yang memiliki sifat buruk. Bahkan di antara mereka tak ragu untuk berkhianat, entah untuk tujuan yang mulia atau tidak. Lantas siapa saja superhero The Boys yang berkhianat? Simak berikut ini Geeks!

6 Homelander

Superhero The Boys yang pernah berkhianat adalah Homelander. Homelander menjadi antagonis utama dalam series The Boys. Sifatnya yang manipulatif, kejam, dan tidak dapat diprediksi menciptakan konflik yang berkelanjutan antara The Seven dan The Boys. Karakter yang diperankan oleh Antony Starr ini juga sangat kuat, dan mungkin menjadi yang terkuat di series ini, karena tidak ada superhero yang berani melawan kekuatan Homelander yang mirip seperti Superman.

Sebagai sosok yang tidak dapat diprediksi, Homelander pernah berkhianat. Bahkan dia tega mengkhianati sosok yang sangat dia kagumi yaitu Madelyn. Terungkap bahwa Madelyn menyembunyikan sesuatu dari Homelander yang pada akhirnya membuatnya murka. Padahal Homelander sudah sangat menaruh kepercayaan kepada Madelyn. Bagi Madelyn, Homelander dianggap menjadi sosok yang obsesif, dan ketika Homelander mengetahui bahwa Madelyn berbohong setelah berjanji untuk tidak melakukannya lagi, Homelander menjadi sangat marah.

Ketika amarahnya memuncak, Homelander mengeluarkan laser dahsyatnya dari padanya, yang pada akhirnya mengenai tubuh Madelyn. Bahkan kematian tersebut sangat brutal, karena lasernya mampu menembus bagian belakang tengkorak Madelyn. Dari sini, kita belajar bahwa berbohong kepada Homelander bukan menjadi opsi yang baik.

5 A-Train

A-Train menjadi salah satu anggota The Seven, dan pernah menjadi anak buah yang setia bagi Homelander, meski dibalik itu A-Train menaruh kebencian dengan Homelander. A-Train sendiri memiliki kecepatan super. Dia adalah pelari tercepat di dunia dan memiliki kemampuan untuk berlari dengan kecepatan yang melampaui kecepatan suara. A-Train juga pernah memiliki penyakit, yang justru membatasinya untuk dapat berlari. Karena jika dia terlalu lama berlari, maka dia akan tewas. Tetapi beruntung karena penyakit itu akhirnya bisa disembuhkan.

A-Train juga ternyata manipulatif dan berbahaya bagi orang-orang di sekitarnya. Bagaimana tidak? A-Train pernah menghabisi kekasihnya yang sebenarnya sangat dia cintai. A-Train ingin menjaga kerahasiaan hubungannya dengan sang kekasih Popclaw. Tetapi Popclaw ingin mengumumkan hubungan mereka ke publik. Namun, A-Train menolaknya. Popclaw juga tidak setuju dengan penyalahgunaan Compound-V yang dilakukan A-Train untuk menjadi yang tercepat, mengalahkan pesaingnya, Shockwave.

Karena itulah hubungan keduanya merenggang. Pada suatu titik, A-Train harus menjaga baik citra dan namanya, dan menjaga kerahasiaannya yang lain agar tidak bocor ke publik. Karena itulah A-Train memilih untuk membunuh Popclaw dengan menggunakan heroin, agar Popclow mengalami overdosis dan terlihat seperti tanpa sengaja. Padahal A-Train sangat mencintai wanita itu.

4 Starlight

Superhero The Boys berikutnya yang pernah berkhianat adalah Starlight. Berbeda dengan anggota The Seven lainnya yang dikenal “jahat”, Starlight memiliki moralitas yang lebih baik. Bahkan Starlight sebenarnya berniat meninggalkan tim superhero tersebut, namun niatnya selalu terhalang oleh Homelander, dan orang-orang disekitarnya. Kemampuan utama Starlight adalah kemampuan untuk menghasilkan cahaya yang kuat dari tubuhnya. Dia dapat mengontrol cahaya ini untuk berbagai tujuan, termasuk memproyeksikan sinar laser.

Karakter yang diperankan Erin Moriarty ini memang melalui banyak hal setelah bergabung dengan The Seven, dan untuk waktu yang lama, dia menahan kebenciannya terhadap tim ini. Meskipun tidak mengejutkan bahwa Starlight pada akhirnya akan mengkhianati The Seven dan Vought, tetapi cara yang Starlight lakukan sungguh mengejutkan. Setelah banyaknya warga sipil yang tewas, dan setelah peristiwa di Herogasm, Starlight mengumumkan di akun media sosialnya keburukan tentang The Seven dan Vought.

Starlight berhasil menjatuhkan “pukulan” telak kepada The Seven dan Vought. Dan setelah mengeluarkan pernyataan tersebut, Starlight memutuskan keluar dari tim tersebut dan menghilangkan nama Starlight. Dia pun mengungkap nama aslinya yaitu Annie January. Sekarang, Starlight bergabung dengan teman-temannya di The Boys.

3 Victoria Neuman

Victoria Neuman diperankan oleh aktor Claudia Doumit. Neuman awalnya muncul sebagai anggota Kongres Amerika Serikat dan dihadirkan sebagai politisi yang vokal dan berpengaruh. Awalnya, semua orang mengira bahwa Neuman hanyalah wanita biasa. Tetapi kemudian terungkap bahwa Neuman juga memiliki kekuatan superhero, yaitu dia mampu mengendalikan darah. Dia mampu meledakkan kepala dari setiap musuhnya dari jarak jauh, tanpa membuatnya dicurigai sebagai pelaku.

Ketika melakukan debut di The Boys Season 2, Neuman sukses menjadi salah satu karakter yang disukai sekaligus dibenci karena beberapa alasan. Sejak dia muncul, penggemar sudah mulai berteori tentang apa yang mungkin terjadi padanya setelah apa yang dilakukan. Stan Edgar memberi tahu Neuman bahwa dia perlu membuat pernyataan publik yang mengkritik Homelander, terutama setelah Homelander mengambil alih Vought dari tangan Stan Edgar.

Namun setelah mempertimbangkan pilihannya, Neuman memutuskan untuk tidak mengikuti perintah Edgar, yang notabene adalah ayah kandungnya sendiri. Neuman sepertinya melakukan itu karena dia khawatir dengan nyawa anaknya yang masih kecil, sehingga akhirnya Neuman mengkhianati Edgar. Masih ada banyak waktu bagi Neuman untuk menentukan di kubu mana dia akan memihak, tetapi dari yang diperlihatkan dalam series Gen V, Neuman sepertinya ingin superhero dihancurkan.

Soldier Boy

Soldier Boy adalah parodi terhadap karakter Captain America dari Marvel Comics. Dia digambarkan sebagai karakter yang sedikit naif dan ketinggalan zaman. Dia juga tidak memiliki kecerdasan atau keberanian yang sesuai dengan citra pahlawan super utama. Karakter yang diperankan oleh Jensen Ackles ini muncul di The Boys Season 3, dan berhasil memburu banyak superhero lainnya yang pernah memiliki masalah dengannya di masa lalu.

Setelah ditelisik, terungkap bahwa sebenarnya Soldier Boy adalah ayah dari Homelander. Wajar saja jika Soldier Boy sama buruknya dengan Homelander. Dahulu, Soldier Boy memimpin sebuah tim superhero bernama Payback. Dia juga memiliki kekuatan yang mengesankan. Tetapi kekuatannya tidak digunakan dengan cara yang baik, dan timnya sudah ingin menyingkirkan Soldier Boy dari Payback. Setelah menghadapi begitu banyak perilaku agresif dan pelecehan yang dilakukan Soldier Boy, anak buah Soldier Boy yang merasa muak dengan tingkah laku Soldier Boy sepakat untuk menghabisi Soldier Boy.

Tetapi karena kekuatan Soldier Boy yang dahsyat, para anggota Payback sangat kesulitan untuk menghabisi Soldier Boy. Tidak peduli apa yang mereka lakukan terhadap Soldier Boy, dia kemudian bangkit kembali, hingga akhirnya Soldier Boy pernah dilumpuhkan di Rusia. Tetapi setelah terbebas, Soldier Boy kemudian memburu para mantan anggota Payback, dan menghabisi mereka satu persatu.

2 Queen Maeve

Superhero The Boys berikutnya yang berkhianat adalah Queen Maeve. Queen Maeve digambarkan sebagai karakter yang rumit dan bermasalah. Meskipun memiliki kemampuan super yang hebat, dia menghadapi konflik internal dan moralitas yang rumit.
Queen Maeve memiliki peran yang penting dalam pengembangan cerita The Boys. Dia digambarkan sebagai salah satu pahlawan super yang lebih sadar akan ketidakmoralan dalam kelompoknya. Secara garis besar, Queen Maeve memang memiliki kekuatan yang luar biasa, mirip seperti Wonder Woman.

Setelah bertahun-tahun bergabung dengan The Seven, Queen Maeve telah melihat dan menghadapi banyak pengalaman traumatis. Homelander lah yang menjadikan Queen Maeve sebagai sosok yang tertindas, terutama ketika Maeve mengetahui segala yang dilakukan Homelander, yang membiarkan pesawat warga sipil jatuh di musim pertama. Kemudian ketika Stormfront bergabung, kesabaran Maeve sebakin diuji.

Setelah menjadi anggota The Seven, mulai ada niatan Maeve untuk memberontak dan memutuskan untuk mengalahkan Homelander dan The Seven. Sampai suatu ketika, Maeve pernah memeras Homelander untuk memastikan dia di tempatnya. Meskipun itu tidak berlangsung lama, menyatakan bahwa dia muak padanya.

1 Butcher

Butcher awalnya memang manusia biasa. Tetapi di The Boys Season 3, Butcher menyuntikkan Temp V (V24), sebuah cairan mirip seperti Compound V, yang mampu memberikan Butcher kekuatan super selama kurun waktu 24 jam. Tetapi, Butcher sudah menggunakan 3 Temp V, yang berarti dia sudah menjadi superhero selama 3 hari. Tetapi ada efek buruk yang harus dia terima setelah mengkonsumsi obat tersebut, karena obat tersebut sangat keras, dan akan membuat sang penggunanya sekarat jika digunakan berlebih.

Butcher memang terkenal selalu menggunakan cara yang tidak biasa untuk menangani situasi buruk yang terjadi. Meskipun di selalu “bermasalah” dengan musuh, tetapi terkadang dia melampiaskan amarahnya kepada sekutunya sendiri. Dalam The Boys Season 3, Mother’s Milk tidak senang ketika melihat Butcher membawa Soldier Boy ke kapal. Meskipun Butcher berpikir apa yang dia lakukan demi kepentingan terbaik tim The Boys dan cara terbaik untuk menghentikan para Supes, hal itu mengakibatkan pertengkaran yang besar antara Mother’s Milk dan Butcher, di mana Mother’s Milk menganggap Butcher munafik.

Jadi ketika Butcher mulai mendekati Soldier Boy, alih-alih membiarkan Mother’s Milk bergabung, Butcher dengan bantuan Hughie membius Mother’s Milk agar dia tidak ikut campur. Bucher dan Hughie menjalin aliansi dengan Soldier Boy, meninggalkan Mother’s Milk seorang diri.

Itulah dia Geeks beberapa superhero di The Boys yang rela berkhianat, demi menjalankan misi lain yang mereka anggap benar. Pengkhianatan rasanya bukan merupakan hal yang langka dalam series ini, mengingat masing-masing dari mereka memiliki agendanya tersendiri. Di antara para karakter tersebut, mana yang paling menarik?

Exit mobile version