Home MOVIE MOVIE FEATURES Ravonna Renslayer Jadi Pemicu Avengers: Secret Wars?

Ravonna Renslayer Jadi Pemicu Avengers: Secret Wars?

Sosok Ravonna Renslayer kemungkinan akan jadi penyebab alur cerita di film Avengers 5 Marvel Cinematic Universe mendatang, seperti apa perannya? Marvel Studios sudah mempersiapkan dua film Avengers yang jadi bagian dari proyek Phase selanjutnya di MCU yaitu Avengers: The Kang Dynasty dan juga Avengers: Secret Wars. Dari apa yang sudah muncul di Loki season 2 kemarin, kemungkinan Ravonna Renslayer akan jadi penyebab alur cerita Avengers 5 yang akan datang.

3 Nasib Ravonna Renslayer

Setelah sempat jadi pertanyaan besar para fans, akhirnya series Loki menghadirkan nasib dari Ravonna di season 2 kemarin. Dalam ceritanya, nampak bagaimana Ravonna pergi ke era 1800an di mana dia kemudian bertemu dengan Miss Minutes. Menurut penjelasan Miss Minutes, dia sengaja meminta Ravonna pergi ke momen tahun tersebut agar dia memberikan buku panduan TVA kepada variant lain dari He Who Remains yaitu Victor Timely.

Di era tersebut, Victor Timely merupakan seorang anak kecil yang gemar melakukan uji coba atau melakukan penemuan unik. Dan dalam beberapa dekade, berkat dari buku panduan TVA tersebut Victor akhirnya berhasil menciptakan Temporal Loom sederhana. Ravonna sendiri nampak jatuh cinta dengan Victor, sebelum kemudian Miss Minutes memanipulasi Victor yang membuat dia mencampakan Ravonna.

Namun, pada akhirnya, Ravonna berhasil mengambil alih situasi sebelum Sylvie muncul dan melakukan prune kepada Ravonna. Akibat dari hal itu, Ravonna dan Miss Minutes terlempar ke Citadel at The End of Time atau ujung timeline. Dalam momen tersebut, Ravonna melihat bagaimana He Who Remains tewas dan siggasananya hancur. Miss Minutes juga kemudian membeberkan fakta sebenarnya dan bagaimana He Who Remains menghapus ingatannya ribuan tahun lalu.

Pasca Loki memutuskan untuk menjadi God Loki, di mana dia menghancurkan Temporal Loom dan membangun Multiverse Tree di mana dia yang mengendalikannya dari dalam, Ravonna pun terjebak di The Void. Dia terbangun dan sadar jika semuanya sudah berubah. Tidak ada lagi He Who Remains dan juga singgasananya. Dan yang paling epik adalah Ravonna melihat sosok monster yang mampu menghancurkan timeline, yaitu Alioth.

Melihat apa yang terjadi di akhir Loki season 2, rasanya cerita Ravonna Renslayer masih belum akan selesai sampai di sana. Mengingat hubungannya dengan sosok Kang the Conqueror, meskipun He Who Remains menghapus ingatannya, Marvel kemungkinan akan menghadirkan sosok Ravonna sesuai dengan apa yang muncul di komiknya. Dia akan menjadi salah satu love interest dan juga sosok yang membantu Kang mendapatkan kekuatannya dan kekuasaanya.

 Ke Halaman 2

2 Ravonna Penyebab Cerita Avengers 5

Namun, terdapat sebuah spekulasi menarik lainnya mengenai peranan dari Ravonna Renslayer di masa depan MCU. Penulis dari seriesnya sendiri mengatakan jika season 1 dan 2 berada di satu “cerita” atau “buku” yang sama. Artinya, kemungkinan, ketika season 3 Loki muncul maka Marvel akan menghadirkan cerita yang berbeda. Dan bisa jadi, cerita yang akan mereka hadirkan berkaitan dengan kelanjutan nasib Ravonna Renslayer.

Dalam hal ini, terdapat kemungkinan jika Ravonna akan jadi penyebab cerita dari Avengers 5 atau Avengers: The Kang Dynasty. Dalam episode terakhir Loki season 2, Ravonna akhirnya mendapatkan fakta mengejutkan tentang dia dan juga He Who Remains dari Miss Minutes. Seperti yang Geeks duga, He Who Remains sudah menghapus ingatan dari Ravonna Renslayer saat dia terlibat dalam Multiversal War pertama.

Berdasarkan hal tersebut, untuk saat ini, kita masih belum tahu apa yang akan Ravonna lakukan dan apakah dia masih akan tetap berada di pihak He Who Remains atau Kang pasca terungkapnya fakta itu. Dalam teori yang sempat muncul di kalangan fans sebelumnya menyebutkan jika Ravonna mungkin akan menggunakan Alioth untuk menghancurkan Council of Kangs.

Namun, bukan tidak mungkin jika Ravonna kemungkinan akan menjadi sosok Kang itu sendiri yang kemudian jadi penyebab cerita untuk film Avengers 5. Apa maksudnya? Dalam cerita komiknya, Ravonna pernah menjadi sosok Kang the Conqueror. Dia menggantikan sosok Nathaniel Richards yang asli dan menggunakan titel Kang. Dan ini yang mungkin sedang direncanakan oleh Ravona.

Dalam hal ini, Ravonna Renslayer akan mengikuti jejak dari He Who Remains di mana dia yang akan berperang menghadapi para variant Kang dan juga para superhero lain. Seperti yang Sylvie pernah ungkapkan, jika Ravonna selama ini mengincar satu hal yaitu kekuasaan. Sehingga, skenario jika Ravonna akan jadi sosok Kang yang baru, mengalahkan para variant Kang, dan jadi penyebab The Kang Dynasty rasanya cukup masuk akal.

 Ke Halaman 3

1 Koneksi Ravonna dan Doctor Doom

Kabar terbaru menyebutkan jika Marvel Studios mulai berpikir untuk meyerah dengan sosok Kang. Hal ini pasca Jonathan Majors, pemeran Kang dan seluruh variantnya, harus berhadapan dengan pihak kepolisian dan hukum. Hal ini membuat masa depan dari Kang yang sudah Marvel Studios persiapkan sepertinya akan mengalami perubahan besar-besaran, berdasarkan informasi yang ada.

Dalam kabar sebelumnya menyebutkan jika Marvel Studios akan menggantikan sosok Kang the Conqueror dengan Doctor Doom. Hal ini tentunya membuat Geeks berpikir apakah ada koneksi Ravonna dengan Doctor Doom di komiknya. Dalam cerita komik FF (Vol. 2) karya Matt Friction dan Michael Allred, ternyata pernah ada cerita dan koneksi dari kedua karakter ini.

Dalam komik tersebut dijelaskan jika Valeria Richards, putri dari Reed Richards dan Susan Storm, diculik oleh Doctor Doom. Dia kemudian melakukan berbagai eksperimen dengan mengubah DNA dan juga melakukan bio-reengineered terhadap Valeria Richards dengan tujuan merubahnya menjadi sosok kekasih sempurna dari Kang, Ravonna Renslayer. Hal ini merupakan rencana besar yang dimiliki oleh Doctor Doom.

Victor terobsesi untuk menggabungkan dirinya dengan Kang dan Annihilus berkat keberadaan Council of Dooms. Dengan menjadi Ravonna, Valeria kemudian mendapatkan misi untuk mengejar sosok Kang dan memintanya untuk menyatu dengan Doctor Doom. Namun, dia justru menemui versi muda dari Kang yaitu Kid Immortus. Dan efeknya, penyatuan Doom dan Kang serta Annihilus terjadi jauh lebih cepat dari rencananya.

Doom the Annihilating Conqueror jadi sosok villain yang terlalu sulit untuk dikalahkan, meskipun pada akhirnya butuh usaha yang sangat luar biasa agar bisa mengalahkan gabungan ketiga villain tersebut. Marvel Studios mungkin bisa mengambil rute atau skenario ini untuk Avengers 5 mendatang di mana Ravonna Renslayer bisa jadi sosok penting untuk mewujudkan Doom Annihilation Conqueror, sosok yang bisa jadi villain mengerikan yang dihadapi oleh para Avengers. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan kabarnya pada masa yang akan datang.

Exit mobile version