Home OTAKU OTAKU FEATURES 5 Karakter yang Tidak Incar One Piece!

5 Karakter yang Tidak Incar One Piece!

Meskipun mayoritas karakter bajak laut incar harta karun utama yaitu One Piece, namun ada juga karakter yang justru tidak mengincar harta karun itu. Sejak kematian Gol D Roger dalam sebuah eksekusi mati pada 20 tahun lalu, banyak orang yang berlomba-lomba untuk mencari keberadaan harta terbesar yang juga jadi nama dari judul seriesnya yaitu One Piece. Namun, beberapa karakter ini justru tidak mengincar harta karun tersebut. Siapa saja?

5 Buggy

Karakter yang tidak incar One Piece yang pertama adalah Buggy. Rasanya, Geeks sudah tahu sedari awal jika Buggy tidak pernah mengincar keberadaan harta karun One Piece. Banyak yang tidak menyangka bahwa Buggy akan menjadi salah satu penguasa samudera. Sebagian bahkan menganggap jika Buggy masih belum cocok untuk bisa menjadi salah satu Yonko. Salah satu alasannya adalah karena level kekuatan Buggy tidaklah terlalu mengesankan.

Sejak pertama kali muncul dalam ceritanya, Buggy tidak pernah menunjukan atau memperlihatkan keinginannya untuk mencari keberadaan One Piece. Dalam ceritanya, Buggy justru lebih sering diperlihatkan mengincar harta karun lain. Secara spesifik, Buggy diperlihatkan lebih sering mencari keberadaan harta karun Captain John yang dikenal melimpah.

Hal ini muncul di episode awal One Piece, di mana Buggy bahkan sempat memiliki peta dari harta karun Captain John. Namun, sayangnya, Buggy kemudian harus kehilangan peta tersebu. Meskipun begitu, Buggy tetap memiliki hasrat untuk menguasai harta karun Captain John hingga sekarang. Dalam chapter 1082 kemarin, Buggy memang pada akhirnya mulai menunjukan minat untuk mencari One Piece. Tetapi, hal itu bukan karena keinginan terbesarnya.

4 Crocodile

Crocodile merupakan salah satu karakter villain lainnya yang juga muncul di awal cerita selain Buggy. Crocodile merupakan pengguna buah iblis Logia Suna Suna yang membuatnya bisa mengendalikan dan berubah menjadi pasir. Namun, selain juga kekuatan buah iblisnya, Crocodile juga memiliki pengaruh yang cukup besar karena dia merupakan bagian dari Shichibukai yang membuktikan kekuatannya.

Sir Crocodile memiliki satu tujuan dalam hidupnya yaitu menemukan keberadaan salah satu Senjata Kuno Pluton. Inilah alasan mengapa kemudian dia membentuk Baroque Works dan menyerbu wilayah Alabasta dan hendak menghancurkannya. Dia meyakini jika Pluton ada di negara tersebut. Namun, rencana yang sudah dia buat kemudian berhasil digagalkan oleh Luffy di akhir arc Alabasta.

Sejauh ini, Sir Crocodile tidak pernah diperlihatkan tertarik atau memiliki minat untuk mencari keberadaan One Piece. Bahkan, yang menarik adalah dia nampak gusar dan marah kepada Buggy ketika berbicara mengenai mimpi besarnya untuk mengalahkan Shanks dan yang lain tentang mencari keberadaan One Piece. Tidak diketahui apa alasan Crocodile tidak tertarik mencari keberadaan One Piece.

3 Dracule Mihawk

Dracule Mihawk atau biasa juga kita sebut sebagai Mihawk si mata elang adalah ahli pedang terkuat di dunia One Piece. Selain itu, dia juga salah satu merupakan sosok legendaris yang sangat penting di seriesnya. Mihawk sendiri pada awalnya merupakan bagian dari Shichibukai atau tujuh bajak laut penguasa laut yang bekerja sama dengan World Government sebelum kemudian dibubarkan.

Dengan kekuatan yang dia miliki, Mihawk tanpa diragukan lagi adalah salah satu orang paling menakutkan di series One Piece. Sama halnya dengan beberapa karakter hebat lain, Mihawk sangat jarang muncul di cerita. Karena itulah mungkin banyak para fans yang kurang begitu mengenal sosok Mihawk. Namun, sekarang dia diketahui menjadi bagian dari sebuah kelompok Cross Guild dengan Buggy dan Crocodile.

Mihawk sebenarnya adalah karakter yang unik, di mana dia adalah bajak laut yang tidak pernah memancing keributan atau memulai keributan dengan siapapun. Saat Kuraigana terkepung angkatan laut, bahkan dia memilih untuk kabur daripada menghadapi mereka. Padahal, dengan kemampuan pedang yang dia miliki pasukan angkatan laut tersebut bisa dia kalahkan dengan mudah. Mihawk juga tidak pernah diperlihatkan tertarik memburu harta karun One Piece meskipun dia bisa saja menemukannya.

2 Rocks D Xebec

Bajak laut legendaris di dunia One Piece yang masih misterius hingga sekarang, Rocks D Xebec. Muncul pada 40 tahun lalu dan terkenal sebagai bajak laut paling kejam dan paling mengerikan di seluruh lautan, Rocks D Xebec adalah bajak laut yang sudah mendapatkan perhatian dari pihak World Government dan angkatan laut jauh sebelum Gol D Roger. Tidak ada kelompok bajak laut lain yang sanggup menandingi Rocks dan kelompoknya kecuali Roger pada saat itu.

Yang menarik adalah kelompok bajak laut Rocks bahkan memaksa World Government harus menghapus mereka dari catatan sejarah, sehingga tidak pernah ada yang mengetahui tentang sosok ini. Namun, tidak ada informasi kengerian apa yang sudah mereka hadirkan sehingga membuat World Government khawatir dengan keberadaan mereka. Dan Rocks juga diketahui tidak memiliki tujuan menguasai One Piece.

Dari apa yang Sengoku hadirkan tentang sosok Rocks, diketahui jika Rocks tidak pernah mengincar harta karun One Piece. Namun, dia memiliki impian besar lain yaitu menguasai dunia. Memang, tidak ada informasi apakah menguasai dunia tersebut caranya adalah dengan menemukan One Piece. Tetapi, dari apa yang muncul sejauh ini  Rocks diperlihatkan sama sekali tidak minat untuk menemukan One Piece.

1 Whitebeard

Karakter yang tidak incar One Piece yang terakhir adalah salah satu mantan kru bajak laut Rocks yang juga sama seperti Buggy, dia terkenal memiliki minat lain daripada menemukan One Piece. Hal ini berbanding terbalik dengan mantan rekannya yang lain, Kaido dan Big Mom, yang justru memperlihatkan ketertarikannya untuk mencari keberadaan One Piece. Padahal, Whitebeard bisa saja menemukannya jika dia mau.

Whitebeard disebut-sebut sebagai bajak laut yang paling dekat dengan One Piece setelah Roger. Bahkan, dalam pertemuan Roger dan Whitebeard yang terakhir sebelum kematiannya sang raja bajak laut sempat mengungkapkan semua rahasia apa yang dia ketahui. Dia juga mengungkapkan bagaimana cara untuk bisa pergi menuju Laugh Tale. Namun, sampai dia tewas di Marineford sosok Whitebeard tetap tidak tertarik untuk menemukan One Piece.

Dalam pengakuannya, Whitebeard justru lebih tertarik untuk membentuk sebuah keluarga daripada menemukan One Piece. Meskipun sempat ditertawakan, namun Whitebeard pada akhirnya berhasil mewujudkan impiannya tersebut dengan membentuk kelompok bajak lautnya sendiri. Dia menganggap kelompok tersebut sebagai sebuah keluarga besar, di mana semua krunya dia anggap sebagai anaknya sendiri.

One Piece memang merupakan harta karun terbesar yang jadi incaran banyak orang, bahkan sang protagonis utama sekalipun yaitu Monkey D Lufy. Namun, mungkin tidak banyak yang tahu jika sebenarnya ada beberapa karakter yang justu tidak tertarik untuk incar One Piece. Mereka memiliki hal yang lain yang menjadi incaran atau menjadi impian besar mereka.

Exit mobile version