Meskipun bajak laut biasanya erat kaitannya sebagai musuh naga langit dalam cerita One Piece, sebagian diantara mereka justru keturunan dari kaum tertinggi itu. Para bajak laut merupakan orang-orang yang biasanya berasal dari kalangan biasa atau rakyat biasa. Mereka memutuskan untuk menjadi bajak laut karena berusaha untuk mewujudkan mimpi mereka atau bahkan merubah nasib. Namun, ada sebagian bajak laut yang justru merupakan keturunan naga langit atau bangsawan. Siapa saja?

7Shanks

Bajak laut keturunan naga langit atau bangsawan yang pertama dan yang paling populer tidak lain adalah Shanks. Sebenarnya, masih belum ada konfirmasi terkait apakah Shanks memang benar-benar merupakan keturunan bangsawan atau naga langit. Namun, dari berbagai petunjuk yang ada diyakini bahwa Shanks memang adalah bajak laut yang merupakan keturunan naga langit.

Pertama, dia begitu dihormati oleh banyak pihak bahkan oleh para Gorosei seperti yang muncul dalam alur cerita Reverie kemarin. Kemudian, dalam booklet One Piece Film Red terungkap jika Shanks berasal dari keluarga Figarland. Yang menarik adalah dalam alur cerita kilas balik Kuma terungkap jika keluarga Figarland memang merupakan salah satu keluarga naga langit.

Salah satu dari keluarga Figarland, yaitu Figarland Garling, bahkan merupakan pemimpin dari sebuah kelompok khusus yang berada di bawah langsung kendali Im yaitu God’s Knight. Meskipun Oda Sensei belum mengonfirmasi secara resmi terkait hal ini, namun para fans sendiri sudah meyakini jika Shanks memang adalah bajak laut keturunan naga langit dalam hal ini keturunan keluarga Figarland.

Kembali
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.