Home MOVIE MOVIE FEATURES Kenali 7 Karakter di Film Superman: Legacy!

Kenali 7 Karakter di Film Superman: Legacy!

Superman: Legacy memang menjadi salah satu film paling diantisipasi. Bagaimana tidak? Film tersebut bakal menampilkan kembali Superman. Namun kali ini, kita disuguhkan dengan versi Superman baru yang diperankan juga oleh aktor baru. Jika tidak ada halangan, filmnya akan rilis bulan Juli 2025. Naskah filmnya digarap oleh James Gunn. Tetapi dia bukan hanya menjadi penulis, tetapi juga menjadi sutradaranya. Superman: Legacy sendiri bakal menjadi film pembuka di DCU reboot, dan tentunya akan menarik untuk kita simak. Tetapi sebelum menonton filmnya, ada baiknya kita mengenal para karakter yang bakal muncul di Superman: Legacy. Siapa saja?

7 Mister Terrific

Dalam DC Comics, ada dua karakter yang pernah menjadi Mister Terrific. Sosok pertama adalah Terry Sloane. Dia terkenal sering membantu orang-orang hingga akhirnya tewas di tangan musuhnya, Spirit King. Kematiannya itulah yang mengispirasi Michael Holt untuk menjadi penerus Terry Sloane sebagai Mister Terrific. Michael Hot memiliki kisah yang kelam. Dia harus kehilangan kakak lelakinya yang meninggal saat usianya 15 tahun. Selain itu, hidupnya pun tergolong miskin. Berutung karena pada akhirnya dia termotivasi untuk mengubah takdir hingga akhirnya sukses.

Hot pun bertemu dengan cinta sejatinya yaitu Paula. Tetapi hubungan mereka kandas setelah Paula mengalami kecelakaan mobil dahsyat yang juga mengakibatkan anak di dalam kandungannya ikut meninggal. Karena frustasi, Holt hampir bunuh diri. Beruntung karena dia akhirnya diselamatkan oleh Spectre. Mister Terrific sebenarnya tidak memiliki kekuatan super, seperti layaknya Batman atau Iron Man. Dia hanya mengandalkan kecerdasannya yang luar biasa untuk memberantas kejahatan. Dia menggunakan teknologi yang dia ciptakan sendiri untuk mengalahkan musuh.

Contohnya dengan nano robots yang dia gunakan sehari-hari. Terrific juga pernah membuat T-Spheres, sebuah komputer berbentuk bola yang akan mengikutinya kemanapun pergi. Dengan T-Spheres, Terrific bisa melakukan banyak hal seperti meretas komputer musuh, menjadikannya alat komunikasi, membuat Terrific terbang, dan melindunginya dari peluru atau ledakan. Memang Mister Terrific sering dibandingkan dengan sosok Batman, mengingat kekuatan dan kepintara mereka hampir sama. Tidak diketahui secara pasti versi Mister Terrific mana yang muncul di Superman: Legacy nanti, tetapi yang jelas, karakternya akan diperankan oleh aktor Edi Gathegi.

6 Hawkgirl

Pada bulan Juli lalu, James Gunn mengkonfirmasi bahwa dia akan memasukkan aktris Isabela Merced sebagai pemeran karakter Hawkgirl di film Superman: Legacy. Dalam DC Comics, Hawkgirl merupakan gelar yang sudah pernah digunakan oleh beberapa wanita. Hawkgirl pertama adalah Shiera Sanders, istri Carter Hall alias Hawkman. Shiera Sanders adalah reinkarnasi dari Chay-Ara sementara Carter Hall adalah reinkarnasi dari Pangeran Khufu. Baik Chay-Ara dan Khufu keduanya dibunuh oleh Hath-Set, sebuah pisau yang ditempa dari logam asing yang disebut Nth Metal.

Shiera menjadi Hawkgirl setelah dia sering menjadi sekutu bagi Carter Hall, hingga akhirnya dia diberikan kostum Hawkgirl dan senjata dari logam Nth. Sementara itu Hawkgirl kedua adalah Shayera Hol, istri Katar Hol dari planet Thanagar yang menggunakan nama Hawkgirl pada era Silver Age, sebelum akhirnya mengganti namanya dengan Hawkwoman. Kemudian gelar Hawkgirl diambil oleh Kendra Saunders, keponakan dan reinkarnasi dari Shiera Saunders. Karakter tersebut kemudian terlibat dengan beberapa tim superhero seperti Justice League, Justice Society, Birds of Prey, hingga All-Star Squadron.

Hawkgirl memang sepertinya tidak akan bisa mati, karena dia akan terus bereinkarnasi. Belakangan diketahui bahwa reinkarnasinya ini sebenarnya adalah kutukan untuk menghukumnya karena menggangu rencana untuk membiarkan alam semesta diambil alih oleh Lord Beyond the Void. Hawkgirl sosok yang sangat kuat. Dia mampu terbang berkat sayapnya yang besar. Daya tahan tubuhnya pun kuat, dan dia ahli dalam bela diri. Bahkan dalam komik, Hawkgirl pernah mengalahkan empat anggota Green Lantern menggunakan tangan kosong.

5 Green Lantern

Karakter Green Lantern juga akan muncul dalam film Superman: Legacy, di mana karakternya diperankan oleh aktor Nathan Fillion. Menariknya, Nathan Fillion sudah sering muncul dalam proyek-proyek James Gunn. Sebelumnya dia tampil sebagai The Detachble Kid dalam film The Suicide Squad. Fillion nantinya akan memerankan Green Lantern versi Guy Gardner. Gardner adalah salah satu manusia Bumi yang berkesempatan menggunakan cincin Green Lantern. Gardner memang berbeda dari Green Lantern lainnya seperti Hal Jordan atau John Stewart. Pasalnya Gardner memiliki kepribadian yang menyebalkan dan sembrono.

Banyak fans yang membenci sosok ini. Dia sangat sulit untuk diajak bekerja sama. Karena itulah keanggotaannya Lantern Corps dipertanyakan. Bahkan dalam salah satu momen di komik, Batman memukul Guy Gardner karena dia dianggap terlalu banyak berbicara dan mengeluh. Tetapi seiring terungkapnya masa lalu Gardner, perlahan dia mulai digemari banyak orang.

Sama seperi Green Lantern lainnya, Guy Gardner juga dibekali Power Ring yang membuatnya bisa menciptakan apapun. Kekuatan seorang Green Lantern akan ditentukan dari seberapa kreatifnya dirinya. Semakin kreatif seorang Green Lantern, maka dia akan bisa menciptakan apapun dengan cincinnya. Meski Guy Gardner tidak sebeken Hal Jordan, tetapi akan sangat menarik untuk melihat versi live actionnya. Pasalnya, ini bakal menjadi debut live action Gardner, yang akan sangat menarik untuk kita simak.

4 The Engineer

The Engineer juga bakal muncul dalam Superman: Legacy. Dia adalah salah satu anggota The Authority yang memiliki kekuatan dahsyat. Engineer mampu mengubah tubuhnya menjadi senjata, seperti pedang atau senjata api. Apapun dapat dia lakukan dengan tubuhnya, dan tidak ada batasan apapun. Selain itu, tubuhnya juga mampu untuk membuat duplikat dari dirinya sendiri, dan mampu untuk melakukan perjalanan waktu. Kulit logamnya juga bisa memungkinkan Angela tahan serangan apapun, dan masih banyak kemampuan yang dimiliki oleh The Engineer.

Sebenarnya ada dua karakter yang pernah menjadi The Engineer. The Enginner pertama adalah seorang anggota dari Changers, sebuah kelompok yang dipimpin oleh The High. Namun karakternya tewas dalam sebuah serangan. Sebelum tewas, The Engineer pertama ini sempat memberikan kekuatannya kepada sosok bernama Angela Spica. Angela sendiri resmi menjadi The Engineer setelah dia menyuntikkan sebuah cairan nano teknologi ke tubuhnya. Setelah itulah Angela bertransformasi menjadi sosok The Engineer.

Menariknya nih Geeks, The Engineer digadang-gadang bakal menjadi villain Superman di filmnya nanti. Tidak diketahui secara pasti apa yang menjadi pemicu The Enginner menjadi musuh Superman. Tetapi karena The Engineer adalah anggota The Authority yang tekenal kejam dan akan melakukan berbagai cara kotor untuk melindungi Bumi, kemungkinan besar cara itulah yang membuat Superman murka dan akhirnya harus berhadapan dengan The Engineer. Tetapi tentunya peran pasti The Engineer dalam film tersebut masih harus kita lihat nanti.

3 Metamorpho

Pada bulan Juli lalu, Superman: Legacy menggaet aktor Anthony Carrigan sebagai pemeran karakter superhero klasik, Metamorpho alias Rex Mason. Dia adalah seorang arkeolog yang berubah menjadi superhero. Dalam sejarah DC, Metamorpho melakukan debut pada tahun 1965 dalam komik The Brave and the Bold #57. Perubahannya menjadi manusia super bermula ketika Rex Mason menemukan sebuah artefak sakti bernama Orb of Ra. Terungkap bahwa ternyata artefak tersebut mengandung radiasi meteor yang sangat dahsyat.

Radiasi itulah yang akhirnya mengubah Rex menjadi manusia elemen bernama Metamorpho. Ketika menjadi Metamorpho, Rex bisa mengubah tubuhnya menjadi elemen apapun, baik itu cairan, logam, atau gas. Pada awalnya, proses transformasi yang dimiliki oleh Metamorpho memang cukup terbatas. Tetapi pada akhirnya keterbatasan itu telah hilang, sehingga dia bisa mengubah tubuhnya dengan sempurna. Ketika berubah menjadi bentuk gas, Metamorpho bisa melakukan perjalanan di udara dengan sangat cepat. Dan karena mampu mengubah tubuhnya menjadi elemen apapun, itu juga bisa digunakan sebagai senjata olehnya.

Kemampuan lain yang dimiliki Mason adalah bio-fisi, kemampuan untuk membuat duplikat dirinya sendiri. Metamorpho memang karakter yang kurang begitu populer di komik DC. Dan dengan dihadirkannya karakter ini di Superman: Legacy, maka itu akan menjadi jalan untuk mengenalkan karakter ini lebih jauh kepada penonton umum.

2 Lois Lane

Lois Lane pertama kali muncul dalam komik Action Comics #1 pada tahun 1938, berbarengan dengan kemunculan Superman. Dia adalah seorang wartawan yang bekerja untuk surat kabar Daily Planet di kota Metropolis. Sebagai seorang reporter, ia sering mengejar berita berbahaya hingga akhirnya Lois Lane bertemu dengan Clark Kent. Awalnya, dia tidak menyadari bahwa Clark Kent adalah Superman, meskipun dia sering kali mengejar berita yang terkait dengan pahlawan super ini.

Di beberapa versi cerita, Lois Lane dan Superman menjalin hubungan romantis, bahkan sampai ke jenjang pernikahan. Keduanya bahkan pernah diceritakan memiliki anak. Lois Lane memang dikenal karena keberaniannya dan kecerdasannya. Dia tidak segan mengambil risiko besar demi mendapatkan berita penting. Kepintarannya sebagai wartawan investigatif sering membawa kontribusi yang signifikan dalam mengungkap kejahatan dan korupsi. Lois Lane memang hanyalah manusia biasa. Karena itulah Superman akan selalu melindunginya, mengingat dia selalu diincar oleh orang-orang jahat.

Dalam Superman: Legacy, karakter Lois Lane sekali lagi akan diperankan oleh aktris berbeda yaitu Rachel Brosnahan. Sebelumnya karakter Lois Lane sudah diperankan beberapa aktris berbeda seperti Amy Adams, Elizabeth Tulloch, Kate Bosworth, dan masih banyak lagi. Sejauh ini belum ada detail tentang seperti apa Lois Lane yang ditampilkan dalam film ini.

1 Superman

Nama asli Superman adalah Kal-El. Dia berasal dari planet Krypton, yang mengalami kehancuran. Orangtuanya, Jor-El dan Lara, mengirimnya ke Bumi sebagai bayi untuk menyelamatkan hidupnya. Superman dikenal karena kekuatannya yang luar biasa, termasuk kekuatan fisik yang tak terkalahkan, kecepatan tinggi, penglihatan laser (heat vision), pendengaran super, dan kemampuan terbang. Kekuatannya berasal dari pengaruh sinar matahari yang memancar ke seluruh Bumi.

Ketika di Bumi, Superman menggunakan nama lain yaitu Clark Kent. Dia pun bekerja sebagai seorang wartawan untuk surat kabar Daily Planet. Clark Kent adalah cara Superman untuk menjalani kehidupan normal dan menyelamatkan dunia secara anonim. Nah dalam film Superman: Legacy, sudah dikonfirmasi bahwa sosok Superman yang dihadirkan nanti adalah versi dewasa yang mungkin berusia sekitar 20 tahunan. Dia akan berusaha menyelaraskan warisannya sebagai seorang alien Kryptonian sekaligus anak desa yang dibesarkan oleh sepasang manusia.

Kita pun nantinya akan disuguhkan dengan cerita di tahun-tahun awal Clark Kent bekerja di perusahaan Daily Planet. Nantinya, karakter Superman tak lagi diperankan oleh Henry Cavill. Dia digantikan oleh aktor yang lebih muda yaitu David Corenswet. Akan sangat menarik untuk melihat aktor muda ini beraksi sebagai pemeran Superman baru. Dan apakah pesona Corenswet mampu mengalahkan pesona Henry Cavill sebelumnya? Kita tunggu aja ya Geeks!

Itulah dia Geeks para karakter yang sudah dikonfirmasi muncul dalam film Superman: Legacy. Kemungkinan akan ada lebih banyak lagi karakter yang akan dikenalkan nanti, mengingat saat ini filmnya masih terus dikembangkan. Kita tunggu aja ya Geeks, siapa lagi yang akan muncul dalam film ini.

Exit mobile version