Home MOVIE MOVIE FEATURES Mengenal 5 Spider-People di Madame Web!

Mengenal 5 Spider-People di Madame Web!

Trailer resmi untuk proyek film Madame Web akhirnya resmi dirilis oleh pihak Sony Pictures dan ada beberapa Spider-People yang muncul di filmnya. Universe Spider-Man yang Sony Pictures bangun sejauh ini sudah menghadirkan dua film, yaitu Venom dan Morbius. Namun, Sony siap menghadirkan proyek film terbaru untuk universe mereka tersebut yaitu Madame Web. Dalam trailer yang resmi dirilis beberapa waktu lalu, terdapat beberapa Spider-People yang muncul. Siapa saja mereka?

5 Mattie Franklin

Mattie Franklin merupakan salah satu karakter wanita yang dalam trailernya memiliki koneksi dengan Cassandra Web. Karakternya sendiri diperankan oleh Celeste O’Connor yang sempat jadi bintang di film Ghostbusters: Afterlife. Dalam trailernya juga diperlihatkan bagaimana Mattie Franklin ditakdirkan menjadi salah satu versi lainnya dari Spider-Woman yang berujung pada konflik dengan Ezekiel Sims.

Dalam cerita komiknya sendiri, Mattie Franklin mendapatkan kekuatan laba-laba melalui sebuah ritual yang bernama ‘Gathering of Five.’ Ayah Mattie, Norman Osborn, dan beberapa nama lain – termasuk Madame Web – menjadi orang yang terlibat dalam ritual tersebut. Pasca ritual ini dilakukan, Mattie akhirnya mendapatkan kekuatan super laba-laba layaknya Spider-Man.

Dia kemudian mulai memanfaatkan kekuatan super tersebut untuk menjadi superhero menggantikan Spider-Man yang menghilang secara misterius pada saat itu. Yang menarik adalah pasca mengalahkan Charlotte Witter dan mendapatkan berkah dari Jessica Drew, Mattie Franklin akhirnya resmi mendapatkan kekuatan baru dan menjadi Spider-Woman yang baru. Kekuatan baru tersebut adalah mampu mengeluarkan lengan tambahan, menembakan racun, dan bahkan mampu untuk terbang.

4 Anya Corazon

Spider-People kedua yang muncul di trailer Madame Web adalah Anya Corazon. Dalam film Madame Web, karakternya diperankan oleh Isabela Merced. Dalam trailernya dijelaskan jika Anya Corazon merupakan sosok gadis yang tinggal di apartemen yang sama dengan Cassandra Web. Inilah yang kemudian menjelaskan bagaimana dia bisa memiliki koneksi dengan Cassandra dan para gadis lain.

Dalam cerita komiknya, Corazon pada awalnya lebih dikenal sebagai seorang superhero dengan nama Araña. Corazon terpilih untuk memulai Spider Society oleh Miguel Legar dan dia kemudian mengembangkan kekuatan super layaknya Spider-Man dan memutuskan untuk menjadi Araña. Kekuatan super tersebut pada awalnya berasal dari Legar, yang memindahkan sebagian life force miliknya kepada Corazon.

Sayangnya, efek dari hal tersebut adalah Corazon menjadi target dari keluarga Kravinoff yang mengincar nyawanya untuk membangkitkan Kraven the Hunter. Namun, Jessica kemudian memberikan nama lain bagi Corazon untuk menghindari kebingungan dengan para karakter lain. Corazon kemudian menggunakan nama Spider-Girl. Selain kekuatan laba-laba mirip Spider-Man, Spider-Girl mampu melakukan kamuflase di kegelapan. Hal ini membuatnya bisa menyusup dengan baik. Jaring laba-laba dari Corazon juga asli atau organik, bukan ditembakan dari web shooter seperti Spider-Man.

3 Julia Carpenter

Sydney Sweeney jadi salah satu sorotan di film Madame Web, di mana dia akan memerankan salah satu Spider-People yaitu Julia Carpenter alias Spider-Woman. Dalam trailer filmnya, Julia Carpenter merupakan salah satu karakter yang terkoneksi dengan kekuatan milik Cassandra Web. Dalam penglihatan di masa depan milik Cassandra, Julia dengan jelas merupakan sosok Spider-Woman lengkap dengan kostumnya.

Dalam cerita komiknya, Julia Carpenter direkrut oleh sebuah organisasi yang dikenal dengan nama the Comission. Organisasi ini memiliki tujuan untuk menciptakan superhero milik mereka sendiri. Mereka kemudian mendekati Julia dan dia pun setuju jadi salah satu subyek uji coba mereka. Setelah disuntikan dengan racun laba-laba dan memiliki kekuatan yang mirip dengan Spider-Man, dia pun menjadi sosok Spider-Woman.

Yang kemudian membuat kekuatan Julia Carpenter berbeda selain memiliki kekuatan super Spider-Man, dia memiliki kemampuan psionic yang menggantikan beberapa kemampuan ikonik dari Spider-Man. Julia bisa menembakan jaring laba-laba yang berlapis psionik tersebut untuk melumpuhkan musuh, berayun dari satu gedung ke gedung lain, dan sebagainya. Kemampuannya untuk bisa berjalan di tembok juga berkat bantuan dari kekuatan psionic tersebut.

2 Cassandra Webb

Sang protagonis utama dan juga pemegang titel Madame Web. Karakter Madame Webb diperankan oleh Dakota Johnson, di mana dalam film produksi Sony ini dihadirkan dengan cerita yang berbeda. Dia digambarkan sebagai seorang petugas paramedis di kota New York. Ibu Cassandra memiliki sejarah dengan laba-laba radioaktif, yang mana hal inilah yang kemungkinan jadi penyebab bagaimana Cassandra bisa memiliki kemampuan untuk melihat ke masa depan.

Selain itu, kemampuan ini juga yang kemungkinan membuat Cassandra harus berurusan dengan Ezekiel Sims. Dalam trailernya juga dijelaskan jika kekuatan untuk melihat ke masa depan ini yang membuat Cassandra mengumpulkan tiga gadis lain, yang dalam penglihatannya mereka akan menjadi variant dari Spider-Woman dan Spider-Girl. Dalam cerita komiknya, Cassandra Webb sebenarnya adalah seorang mutan.

Dalam versi komiknya, Webb sudah terlahir tanpa bisa melihat. Dia kemudian memanfaatkan kekuatan mutannya untuk melihat masa depan. Selain itu, kekuatan ini juga yang jadi awal mula Cassandra Webb memiliki koneksi dengan Spider-Man dan yang lain. Kekuatan utama dari Madame Web sendiri adalah melihat ke masa depan dan prekognisi. Selain itu, Madame Web juga memiliki kemampuan telepati atau membaca pikiran, astral projection, operasi secara psychic, dan memengaruhi pikiran orang lain.

1 Ezekiel Sims

Spider-People dalam film Madame Web yang terakhir tidak lain adalah Ezekiel Sims. Diperankan oleh Tahar Rahim, Ezekiel Sims merupakan karakter yang mengincar nyawa Cassandra Webb dan juga ketiga gadis lain. Masih belum diketahui apa yang kemudian membuat Ezekel Sims mengincar nyawa dari Cassandra Web dan para gadis tersebut, namun dia memiliki sejarah dengan Cassandra.

Dalam trailernya terungkap jika Cassandra mengenali Ezekiel dari sebuah foto yang sempat menjadi milik ibunya. Ezekiel merupakan asisten dari sang ibu ketika mereka melakukan penelitian laba-laba radioaktif di wilayah Amazon. Ibu dari Cassandra sendiri meninggal saat ekspedisi tersebut, namun tidak ada informasi apa yang terjadi. Dan yang menarik Ezekiel selamat dalam peristiwanya dan kemudian dia memiliki kekuatan yang mirip seperti Cassandra.

Dalam cerita komiknya, Ezekiel Sims merupakan sosok yang terhubung dengan Spider-Totem, sebua entitas yang terhubung dengan Web of Life and Destiny. Kekuatan supranatural tersebut memberikan Ezekiel kekuatan yang dahsyat yang mirip dengan Spider-Man. Sayangnya, dia menggunakan kekuatan tersebut untuk kekayaannya sendiri. Kemampuan tersebut pada akhirnya tidak bisa Ezekiel gunakan setelah dia bertemu dengan Peter Parker.

Trailer perdana Madame Web memberikan gambaran yang menarik mengenai para karakter yang akan muncul dalam cerita filmnya. Ada beberapa Spider-People yang akan muncul di filmnya dan mereka merupakan karakter yang memang memiliki koneksi dengan karakter Spider-Woman dan Madame Web dalam cerita komiknya. Kita nantikan saja ya Geeks aksi mereka dalam film Madame Web di tahun 2024 mendatang.

Exit mobile version