Home MOVIE MOVIE FEATURES Para Karakter Baru di Film Mortal Kombat 2!

Para Karakter Baru di Film Mortal Kombat 2!

Film Mortal Kombat yang rilis tahun 2021 mendapat pujian dari para penggemar. Film tersebut mampu menampilkan adegan pertarungan epik, dan juga karakter-karakter yang dibuat semirip mungkin dengan gamenya. Karena kesuksesan film pertama, tak heran jika Warner Bros berencana membuat sekuelnya. Tetapi pengembangan sekuelnya terhambat. Rencananya, film tersebut melakukan syuting pada Juni 2023 kemarin. Tetapi karena adanya mogok kerja di Hollywood, proses syutingnya tertunda. Beruntung karena baru-baru ini, Karl Urban mengkonfirmasi bahwa syuting Mortal Kombat 2 kembali dimulai. Nah di Mortal Kombat 2, kita akan disuguhkan dengan beberapa karakter baru. Siapa saja mereka?

6 Johnny Cage

Di antara semua karakter, sepertinya Johnny Cage menjadi yang paling ditunggu oleh banyak orang. Sebenarnya karakternya sudah sangat ditunggu di film pertama, tetapi tempat Cage sudah diisi oleh Cole Young. Untungnya di film kedua, Cage akan muncul meski penggemar merasa skeptis dengan sosoknya di Mortal Kombat 2. Karakternya sendiri akan diperankan oleh aktor Karl Urban. Meskipun Karl Urban adalah aktor yang luar biasa, para penggemar tidak yakin apakah Urban akan cocok dengan Cage atau tidak.

Johnny Cage pertama kali muncul dalam game Mortal Kombat asli yang dirilis pada tahun 1992. Nama asli Johnny Cage adalah John Carlton. Namun, dia menggunakan nama panggung “Johnny Cage” untuk memasuki dunia perfilman. Yap, dalam alur cerita Mortal Kombat, Johnny Cage diceritakan sebagai aktor Hollywood yang jago bela diri. Dia sering dianggap memiliki kemiripan dengan Jean-Claude Van Damme yang sama-sama aktor Hollywood dan jago bela diri.

Dalam gamenya, Johnny Cage memiliki gerakan pertarungan yang khas, termasuk Shadow Kick dan Force Ball. Dia juga sering menggunakan gerakan Nut Punch, sebuah serangan cepat ke area krusial lawannya. Nah menariknya nih Geeks, Johnny Cage juga pernah muncul dalam film live action Mortal Kombat di tahun 1995, tetapi karakternya diperankan oleh aktor Lindey Ashby. Kita tunggu saja penampilan karakter ini di Mortal Kombat 2 nanti.

5 Quan Chi

Quan Chi akhirnya akan muncul di Mortal Kombat 2. Karakternya nanti akan diperankan oleh aktor Damon Herriman. Sebelumnya, Herriman sudah pernah memerankan villain seperti Charles Mason dalam film Midhunter. Selain itu, dia juga berperan sebagai Charles Manson dalam Once Upon a Time in Hollywood. Quan Chi sering kali berhasil masuk ke dalam cerita utama di banyak game Mortal Kombat. Jadi kemungkinan dia juga akan menjadi salah satu villain besar yng muncul di filmnya nanti.

Quan Chi pertama kali muncul dalam Mortal Kombat Mythologies: Sub-Zero, sebuah game yang fokus pada karakter Sub-Zero, pada tahun 1997. Sementara itu penampilan pertamanya di dalam permainan utama Mortal Kombat adalah dalam Mortal Kombat 4. Desain karakternya sering mencerminkan citra seorang penyihir jahat, dengan ciri khasnya adalah tengkorak dan simbol ajaib di dada. Karena itulah ketika pertama kali muncul, orang-orang sudah yakin bahwa Quan Chi adalah villain.

Quan Chi adalah karakter yang berasal dari Netherrealm, sebuah dunia jahat di dalam alam semesta Mortal Kombat yang sering dihubungkan dengan neraka. Dia sering bersekutu dengan karakter jahat lainnya, termasuk Shinnok dan Shang Tsung. Salah satu kekuatan utama Quan Chi adalah kemampuannya untuk memanipulasi dan menghasut pertempuran antara karakter Mortal Kombat. Dia dikenal sebagai otak di balik banyak konspirasi dan intrik di dalam alur cerita gamenya.

4 Jade

Karakter baru berikutnya yang muncul di Mortal Kombat 2 adalah Jade. Jade telah memerankan banyak peran penting dalam hidupnya, mulai dari seorang assassin hingga agen mata-mata. Tetapi yang terpenting bahwa dia adalah sahabat putri Kitana yang bijaksana dan protektif. Dia tidak pernah goyah, terutama jika itu berurusan dengan tanggung jawabnya. Karena itulah Jade selalu menjadi karakter yang menarik di Mortal Kombat. Dalam Mortal Kombat 2, karakternya akan diperankan oleh Tati Gabrielle yang terkenal dengan perannya dalam series You.

Ada kemungkinan jika nantinya Jade bakal menjadi pengawal Kitana. Atau bahkan dia bakal memiliki pekerjaan baru yang berbeda dari gamenya. Dalam game Mortal Kombat, sebenarnya Jade awalnya bukan playable character. Penampilan perdananya justru sebagai karakter non-playable yang muncul sebagai penjaga bagi Shao Kahn, tetapi kemudian dia diperkenalkan sebagai playable character. Dalam desain asli Jade, dia menggunakan pakaian berwarna hijau dan bertopeng, yang kemudian menjadi ciri khasnya.

Jade mahir dalam penggunaan tongkat sebagai senjata utamanya. Dia sering terlihat menggunakan tongkat energi yang disebut “Bojutsu,” yang dapat digunakan dalam pertarungan jarak dekat. Di gamenya pun, Jade memiliki sejumlah gerakan Fatality yang ikonis yang juga menggunakan tongkatnya.

3 Kitana

Kitana merupakan salah satu karakter wanita paling ikonik di roster Mortal Kombat, dan menjadi karakter yang banyak digunakan oleh pemain. Meskipun adiknya, Mileena, sudah muncul di film pertama, Kitana akan memulai debutnya di Mortal Kombat 2. Kitana memang karakter yang menonjol di gamenya, sehingga diharapkan dalam filmnya nanti, Kitana juga mengikuti tren yang sama, dan menjadikannya sebagai salah satu karakter utama. Dalam filmnya nanti, Kitana bakal diperankan oleh aktris Adeline Rudolph.

Kitana pertama kali muncul dalam Mortal Kombat II pada tahun 1993. Sejak penampilan perdananya, Kitana menjadi karakter yang paling dicintai dalam franchise Mortal Kombat. Buat Geeks yang belum tahu, Kitana adalah putri angkat Shao Kahn, kaisar jahat dari Outworld. Meskipun sudah diangkat menjadi anak oleh Shao Kahn, Kitana sering kali memberontak melawan kebijakan dan keinginan ayah angkatnya itu.

Saat bertarung, Kitana menggunakan semacam kipas sebagai senjata utamanya. Tentu saja itu bukan kipas biasa, karena mampu digunakan untuk menghabisi musuh. Dia juga memanfaatkan keahlian bela diri dan kelincahannya untuk mengalahkan lawan-lawannya. Kitana sendiri adalah sahabat dari Jade. Keduanya sering terlihat bekerja sama dalam pertempuran dan membagi petualangan mereka. Karena itulah akan sangat menarik untuk melihat Kitana dan Jade beraksi dalam filmnya nanti.

2 King Jerrod

King Jerrod adalah mantan raja Edenia. Beberapa versi cerita menggambarkan King Jerrod sebagai penguasa yang bijaksana dan berhati baik sebelum jatuhnya Edenia. Dalam alur cerita Mortal Kombat, terungkap bahwa King Jerrod meninggal selama penaklukan, dan kematiannya memiliki dampak besar terhadap putrinya, Kitana. Yap, dialah ayah sah dari Kitana, sebelum akhirnya Kitana diangkat sebagai anak oleh Shao Kahn. Kematian King Jerrod inilah yang menjadi motivasi Kitana dalam menumpas musuh-musuhnya.

King Jerrod memang merupakan karakter minor. Setelah kematian Jerrod, dia digantikan oleh istrinya, Ratu Sindel yang kemudian menikah dengan Khan. Penampilan fisiknya pun tidak begitu jelas di dalam game, namun karena berasal dari Edenia, dia tentunya mirip manusia yang sudah hidup sangat lama. Jerrod memang hampir tidak pernah muncul, tetapi namanya sering disebutkan dalam gamenya. Jerrod pun tidak pernah menjadi playable character di game Mortal Kombat.

Wajar saja jika karakternya sering dilupakan oleh penggemar Mortal Kombat. Tetapi jangan khawatir Geeks, karena karakter ini dipastikan akan muncul dalam film Mortal Kombat 2. Karakternya akan diperankan oleh Desmond Chiam yang baru-baru ini juga muncul sebagai antagonis di series The Falcon and the Winter Soldier. Akan sangat menarik untuk melihat seperti apa penampilan live action dari Jerrod nanti.

1 Shao Kahn

Shao Kahn pertama kali muncul dalam Mortal Kombat II pada tahun 1993 sebagai bos terakhir yang sangat kuat. Desainnya memang mencerminkan bahwa dia sosok kaisar yang kejam dan berkuasa, dengan ciri khas mahkota dan tongkatnya yang berduri. Dia memang dikenal sebagai pemimpin kejam dan ambisius yang terus-menerus berusaha untuk menaklukkan dan memperluas wilayahnya.

Salah satu pencapaian besar Shao Kahn adalah penaklukan Edenia, kerajaan yang memiliki hubungan erat dengan beberapa karakter utama, seperti Kitana dan Mileena. Shao Kahn berhasil menguasai Edenia dan menawan banyak penguasanya, termasuk Ratu Sindel dan mengalahkan Raja Jerrod. Seperti yang disebutkan di atas bahwa Shao Kahn menggunakan tongkat berduri, dan itulah senjata utama yang dia gunakan. Sudah banyak korban yang berjatuhan dengan senjata itu.

Shao Kahn pernah muncul dalam film Mortal Kombat: Annihilation, di mana dia diperankan oleh Brian Thompson. Tetapi dalam film Mortal Kombat nanti, Shao Kahn bakal diperankan oleh aktor berbeda yaitu Martyn Ford. Sebelumnya, Ford tampil dalam film F9, meski penampilannya tidak terlalu banyak.

Itulah dia Geeks beberapa karakter baru yang akan dikenalkan dalam film Mortal Kombat 2. Tentunya akan sangat menarik untuk melihat iterasi terbaru dari para karakter tersebut muncul dalam bentuk live action. Dan mudah-mudahan mereka akan mirip seperti di gamenya.

Exit mobile version