Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Bonney Jadi Kunci Gear 6 Luffy

One Piece: Bonney Jadi Kunci Gear 6 Luffy

Sosok Jewelry Bonney kemungkinan akan jadi sosok kunci untuk membantu Monkey D Luffy mencapai puncak kekuatannya yaitu Gear 6. Jewelry Bonney saat ini menjadi salah satu karakter yang mendapatkan sorotan karena mengalami perkembangan karakter yang menarik di arc Egghead. Selain itu, terdapat spekulasi menarik jika Bonney kemungkinan akan jadi sosok kunci untuk Luffy mengakses puncak kekuatannya yaitu Gear 6 demi bisa menghadapi Gorosei Saturn.

2 Jewelry Bonney vs Gorosei Saturn

Kemunculan Bonney di awal arc Egghead menjadi kejutan besar para fans, karena tidak ada yang menduga jika bajak laut Worst Generation ini akan bertemu dengan Luffy dan kru Topi Jerami. Pasalnya, keberadaan Bonney pasca timeskip pun tidak terlalu banyak dieksplor. Dan di sepanjang arc Egghead, Bonney jadi salah satu karakter yang mendapatkan sorotan dan perkembangan karakter.

Seiring perkembangan cerita, akhirnya mulai terungkap jika Bonney ternyata memiliki koneksi yang mendalam bukan hanya dengan Vegapunk melainkan juga dengan pihak World Government khususnya naga langit. Dalam chapter 1098 kemarin, diketahui jika Bonney ternyata adalah anak dari Ginny yang dipaksa menikah dengan naga langit misterius. Kuma pun kemudian membesarkan Bonney dengan baik.

Dalam chapter 1094 kemarin, kemudian kita melihat bagaimana Bonney berusaha untuk menghabisi Gorosei Saturn dengan menusuknya menggunakan pedang. Tapi, Gorosei Saturn terlalu kuat bagi Bonney di mana serangan itu tidak berarti apa-apa baginya. Lukanya bisa sembuh dengan sendirinya dan Bonney sendiri nampak tidak mampu berbuat banyak dalam menghadapi Gorosei Saturn.

Bonney memang memiliki kekuatan buah iblis Toshi Toshi yang sangat kuat. Namun, buah iblis tersebut nyatanya tidak bisa dia gunakan terhadap Gorosei Saturn. Salah satu alasannya adalah karena Gorosei Saturn merupakan sosok yang memiliki kedahsyatan Haki, yang terbukti dari munculnya kilatan hitam di sekitar tubuhnya. Di sisi lain, usia Bonney sendiri saat ini diketahui masih belasan tahun sehingga sulit bisa menandingi sosok Gorosei Saturn.

Namun, kemunculan sosok Bonney dalam arc Egghead ini tentu sudah Oda Sensei persiapkan dengan baik. Dalam hal ini, Oda tentunya sudah memiiki rencana besar bagi Bonney dan perannya dalam arc Egghead ini. Sehingga, dia tidak hanya sekedar muncul dalam ceritanya saja. Dan salah satu spekulasi menyebutkan jika Bonney akan jadi sosok kunci untuk Gear 6 Luffy.

Cara Bonney Aktifkan Gear 6 Luffy – Ke Halaman 2

1 Cara Bonney Aktifkan Gear 6 Luffy

Seperti yang disebutkan dalam poin sebelumnya, kekuatan buah iblis Toshi Toshi milik Bonney benar-benar sangat luar biasa. Dalam chapter 1064, Bonney sempat mengubah usia dari kru Topi Jerami akibat dari emosi yang dia keluarkan. Dalam hal tersebut, Luffy berubah menjadi sosok orang tua seperti yang Oda Sensei hadirkan dalam kolom SBS. Sebelumnya, Bonney juga berhasil mengubah Vegapunk menjadi anak-anak.

Terdapat sebuah spekulasi jika Bonney akan bantu aktifkan Gear 6 dari Luffy yang akan jadi puncak kekuatannya dalam cerita One Piece. Lalu, bagaimana kemudian cara Bonney melakukan hal tersebut? Dalam spekulasinya dijelaskan jika Bonney akan mengubah Luffy ke form terkuatnya sesuai dengan apa yang muncul di kolom SBS yang pernah Oda hadirkan. Dengan kata lain, Bonney akan memanipulasi usia dari Luffy.

Di salah satu kolom SBS, Oda sempat menghadirkan dua kemungkinan timeline masa depan Luffy yaitu masa depan baik dan buruk. Mengingat bagaimana Oda Sensei sudah menghadirkan berbagai hal di kolom SBS dalam cerita canon, seperti form wanita dari Trafalgar Law, artinya bukan mustahil jika kemudian Oda juga akan menghadirkan versi timeline baik dari Luffy.

Dalam timeline baik tersebut dijelaskan jika Luffy adalah manusia terbebas dan dia sudah menjadi raja bajak laut. Artinya, selama puluhan tahun kedepan Luffy masih akan melatih kekuatannya untuk mencapai level sempurna di mana dia akan melampui berbagai karakter kuat seperti Rayleigh, Shanks, dan bahkan Roger. Luffy dari timeline baik ini kemungkinan akan mampu untuk menghadapi sosok Gorosei Saturn.

Lalu, apa hubungannya dengan Bonney dan kekuatan Toshi Toshi no Mi? Bagaimana Bonney bisa membantu Luffy mengaktifkan form terkuatnya? Tidak lain dengan membuat Luffy mencapai usia sempurnanya seperti di kolom SBS. Konsepnya sendiri mirip seperti yang Shinobu lakukan terhadap Momonosuke, di mana dia merubahnya dari anak kecil menjadi pria berusia 20 tahun.

Dalam kasus Bonney, dia kemungkinan akan membuat Luffy berubah menjadi “versi” terkuatnya dengan merubahnya menjadi sosok yang berusia 40 tahun. Dengan begitu, meskipun mental dan jiwa Luffy masih berusia 20 tahun namun kekuatan fisik dan juga kekuatan buah iblisnya sudah jauh lebih meningkat drastis jika membandingkannya dengan kondisi sekarang.

Hal ini bisa berkaca pada sosok Momonosuke, di mana setelah berhasil berubah menjadi seorang pria dewasa 20 tahun dia mampu mengikuti seperti apa kedahsyatan Kaido. Mulai dari menirukan kekuatannya, seperti Boro Breath, sampai juga transformasi Zoannya. Ini juga bisa saja terjadi kepada Luffy di mana kekuatan fisiknya dan juga kekuatan buah iblisnya akan jauh berkembang.

Yang paling mungkin terjadi ketika Luffy sudah berada di puncak atau berada di form terbaiknya adalah dia mungkin akan bisa mengakses Gear 6. Meskipun Gear 5 baru saja muncul, banyak fans meyakini jika ini belum jadi puncak kekuatan Luffy. Puncak kekuatannya sendiri ada di Gear 6 yang mana form tersebut mungkin akan muncul untuk pertama kalinya dalam pertarungan menghadapi Gorosei Saturn.

Bonney akan jadi sosok kunci untuk bisa mengaktifkan Gear 6 dari Luffy tersebut dengan cara membuatnya menjadi sosok 20 tahun lebih tua dengan peningkatan kekuatan dan pengalaman yang ada. Perlu jadi catatan ya Geeks jika ini hanya sekedar teori, yang mana masih ada skenario lainnya yang mungkin sudah Oda siapkan untuk alur cerita penutup arc Egghead. Meskipun begitu, spekulasi di atas rasanya bukan sesuatu yang buruk untuk kemudian terwujud dalam cerita One Piece. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Exit mobile version