Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 5 Buah Iblis Logia Terkuat Milik Angkatan Laut!

One Piece: 5 Buah Iblis Logia Terkuat Milik Angkatan Laut!

Angkatan laut merupakan salah satu kekuatan besar dalam cerita One Piece dan mereka memiliki kekuatan buah iblis Logia terkuat. Buah iblis Logia merupakan salah satu jenis yang paling langka di dunia One Piece. Jumlah penggunanya sangat sedikit karena buah iblis jenis ini sangat sedikit. Inilah alasannya pengguna buah iblis Logia begitu ditakuti oleh banyak orang. Dan angkatan laut memiliki beberapa pemilik buah iblis Logia terkuat. Siapa saja?

5 Mori Mori No Mi

Ini adalah buah iblis Logia terkuat angkatan laut yang baru saja seriesnya perkenalkan dalam cerita. Buah iblis ini merupakan milik salah satu admiral baru yaitu Aramaki alias Green Bull. Aramaki merupakan seorang admiral di angkatan laut pusat yang menggantikan salah satu dari dua admiral yang tidak lagi menjabat. Sosok Arameki sempat sempat jadi misteri.

Akhirnya, admiral Aramaki alias Green Bull muncul di akhir arc Wano. Aramaki sempat diketahui tidak pernah makan apapun dalam tiga tahun terakhir. Namun, ternyata hal ini karena kekuatan buah iblis miliknya yaitu Mori Mori. Buah iblis ini membuat penggunanya mampu untuk menumbuhkan tanaman di mana pun dia berada, merubah wilayah sekitarnya menjadi hutan, dan bahkan menyerap cairan atau nutrisi milik orang lain.

Bahkan, dengan kekuatan buah iblis ini bisa dikatakan Aramaki hampir jadi sosok yang abadi. Karena, ketika kemudian Aramaki terkena serangan dahsyat dari musuh dia bisa saja kembali hidup dalam wujud tanaman sebelum kembali benar-benar berubah jadi manusia. Kekuatan ini sempat membuat Red Scabbards tidak mampu berbuat apa pun, sebelum kemudian muncul sosok Shanks.

4 Moku Moku No Mi

Salah satu karakter angkatan laut yang pertama kali muncul di awal series One Piece, Smoker. Sosok Smoker pertama kali diperkenalkan dalam arc Logia, di mana dia berusaha untuk menangkap Luffy yang saat itu sudah mendapatkan nilai buruan pertamanya sebesar 30 juta Belly. Dan dalam momen ini juga, Smoker kemudian bertemu dengan Monkey D Dragon yang menyelamatkan anaknya tersebut.

Selain menjadi salah satu karakter angkatan laut yang pertama muncul di series One Piece, Smoker merupakan karakter angkatan laut pertama yang muncul dengan kekuatan buah iblis Logia. Smoker merupakan pengguna buah iblis Moku Moku no Mi atau Smoke Smoke Fruit, buah iblis berjenis Logia yang membuat penggunanya bisa mengendalikan atau berubah menjadi asap.

Moku Moku no Mi memang memiliki kemiripan dengan Gasu Gasu no Mi. Tetapi, meskipun Gasu Gasu no Mi dan Moku Moku no Mi memiliki efek yang sama, yang membedakannya adalah gas dan asap merupakan dua elemen yang berbeda. Singkatnya, di dalam asap terdapat gas, sedangkan di dalam gas tidak terdapat asap. Dengan kemampuan buah iblisnya ini pula, Smoker berhasil mengalahkan banyak sekali musuh. Luffy sendiri sempat kesulitan menghadapi Smoker. Jika bukan karena Dragon, mungkin Luffy sudah ditangkap angkatan laut.

3 Pika Pika No Mi

Kizaru merupakan admiral angkatan laut yang memiliki kecepatan dahsyat. Bahkan, hampir tidak ada yang mampu menandingi kecepatannya. Hal tersebut karena buah iblis Pika Pika no Mi yang dia konsumsi. Pika Pika no Mi juga merupakan salah satu buah iblis yang sangat kuat. Karena, mereka yang memakan buah iblisnya akan berubah menjadi manusia cahaya di mana hampir tidak ada orang yang bisa mengikuti kecepatannya.

Selain mampu bergerak dengan sangat cepat, berkat buah iblis Pika Pika juga tubuh dari Kizaru hampir tidak akan bisa disentuh. Kemampuan refleksnya juga akan sangat luar biasa. Kizaru juga mampu mengeluarkan semacam sinar laser yang mematikan, seperti yang diperlihatkan ketika dia berada di Sabaody atau ketika di pertempuran Marineford.

Dengan kemampuannya untuk bisa bergerak secepat kilat, bisa dibilang Kizaru adalah karakter paling cepat di seri One Piece saat ini. Meskipun awalnya hanya Rayleigh dan Benn Beckman yang diketahui bisa menahan serangan Kizaru, dalam pertarungan Luffy melawan Kizaru di pulau Egghead kita melihat bagaimana sang admiral justru yang kini kewalahan menghadapi Luffy dalam Gear 5. Bahkan, untuk pertama kalinya Kizaru nampak kelelahan dan tidak mampu bergerak.

2 Hie Hie No Mi

Geeks juga mungkin sudah mengetahui jika pemilik buah iblis Hie Hie, yaitu Aokiji, saat ini sudah tidak lagi jadi bagian dari angkatan laut. Dia memutuskan untuk bergabung dengan kelompok bajak laut Blackbeard. Namun, mengingat dia adalah mantan admiral angkatan laut rasanya tidak salah juga memasukan nama Aokiji di daftar ini. Pasalnya, dia memiliki buah iblis Logia yang sangat dahsyat.

Buah iblis Hie Hie membuat penggunanya bisa mengendalikan, membuat, atau berubah menjadi es. Kekuatan buah iblisnya sangatlah dahsyat, bahkan Oda Sensei sendiri mengakui bahwa buah iblis es Aokiji ini jauh lebih dahsyat daripada buah iblis es Yuki Yuki milik Monet. Kedahsyatan lainnya buah iblis ini Hal ini bisa kita lihat dari bagaimana Aokiji tidak pernah membutuhkan kapal untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain.

Kemudian, Aokiji juga bisa membekukan sebuah wilayah tanpa masalah. Hal ini terbukti bagaimana dia berhasil membekukan sebagian wilayah Punk Hazard dalam pertarungannya melawan Akainu dalam pertarungan 10 hari. Dan bisa dibilang buah iblis ini menjadi buah iblis yang mampu menandingi kedahsyatan kekuatan Magu Magu no Mi. Dan yang menarik adalah Hie Hie no Mi sering dijadikan cara oleh Aokiji untuk “menolong” orang dengan cara membekukannya dalam waktu tertentu. Contoh nyata dari hal ini adalah Jaguar D Saul yang ternyata masih hidup setelah dibekukan Aokiji. Garp juga kemungkinan mengalami hal yang sama seperti Saul.

1 Magu Magu No Mi

Buah iblis Logia terkuat milik angkatan laut yang terakhir tidak lain adalah Magu Magu no Mi milik fleet admiral Akainu. Magu Magu no Mi adalah buah iblis berjenis Logia yang dianggap paling berbahaya karena daya hancurnya yang sangat luar biasa. Hal ini terbukti saat pertempuran besar di Marineford, di mana Sakazuki bukan hanya mampu menghabisi para bajak laut Whitebeard, tetapi juga menghancurkan kapal-kapal mereka.

Akainu juga bahkan membuat air laut mendidih akibat serangan buah iblis miliknya. Hampir tidak ada yang bisa menghentikan kemampuan dari Magu Magu no Mi, karena semua elemen bisa hancur oleh magma. Hal ini pun terbukti di mana tubuh Ace, yang merupakan pengguna buah iblis Mera Mera no Mi, berhasil dihancurkan oleh kekuatan Magu Magu no Mi dan jadi penyebab kematiannya.

Akainu juga bahkan mampu menghancurkan sebagian wajah dari Whitebeard dengan kekuatan Magu Magu no Mi. Satu-satunya hal yang bisa menghentikan kemampuan buah iblis ini adalah kekuatan Haki yang dahsyat, seperti yang Shanks lakukan saat dia menghentikan serangannya kepada koby. Eiichiro Oda juga sempat mengatakan dalam kolom SBS jika Magu Magu no Mi bisa saja menghancurkan dunia jika Akainu mau melakukannya.

Selain jadi salah satu jenis buah iblis yang sangat langka di cerita One Piece, Logia merupakan salah satu jenis buah iblis yang memiliki kekuatan dahsyat. Dan hal ini pun terbukti dari berbagai buah iblis terkuat yang dimiliki oleh pihak angkatan laut. Sejauh ini, masih belum ada kejelasan mengenai seberapa dahsyat buah iblis Logia jika penggunanya berhasil membangkitkan kekuatan buah iblisnya.

Exit mobile version