Home MOVIE MOVIE FEATURES Loki Kunci Kembalinya Avengers yang Telah Mati!

Loki Kunci Kembalinya Avengers yang Telah Mati!

Pasca apa yang terjadi dalam series Loki season 2 membuat sosok Loki kemungkinan bisa jadi kunci kembalinya para Avengers yang telah mati. Loki merupakan salah satu karakter yang menarik dan unik yang Marvel Studios hadirkan di MCU. Awalnya, Loki diperkenalkan sebagai sosok villain dan karakter yang begitu cemburu terhadap sosok Thor. Namun, seiring berjalannya waktu Loki justru berkembang menjadi karakter yang mendapatkan simpati para fans.

3 Loki Sebagai God of Stories

Perkembangan terbaru dari sosok Loki terjadi dalam series Loki season 2. Dalam ceritanya, Loki awalnya berusaha untuk menghentikan kehancuran TVA dan seluruh Sacred Timeline pasca kematian He Who Remains. Loki melakukan semua hal agar kehancuran tersebut tidak terjadi yang mana sayangnya semua upaya tersebut berakhir dengan kegagalan. Dan akhirnya, Loki menyadari satu hal.

Dalam percakapannya dengan He Who Remains, Loki akhirnya mendapatkan jawaban jika semua upaya yang Loki lakukan untuk mencegah kehancuran TVA dan Sacred Timeline pada akhirnya akan tetap sama yaitu kegagalan. Meskipun begitu, pada akhirnya, Loki menyadari satu hal jika dia bisa melakukan hal yang lebih baik dari yang He Who Remains lakukan dengan Sacred Timeline.

Loki memutuskan untuk mengorbankan dirinya “menggeser” He Who Remains. Caranya? Dia melakukan apa yang He Who Remains tantang kepada Loki, yaitu menghancurkan Temporal Loom. Namun, dengan menghancurkan Temporal Loom tentu perlu ada sosok lainnya yang kemudian menjaga seluruh universe dan Multiverse Marvel yang mana inilah yang Loki lakukan sekarang.

Loki menjadi sosok yang berada di dalam Yggdrasil alias Multiverse Tree di mana dialah yang sekarang memegang dan menjaga Multiverse. Dan seperti yang sempat dibahas dalam artikel sebelumnya, kekuatan terbesar dari sosok Loki dengan perannya yang baru sebagai God of Stories adalah bagaimana dia mampu untuk memanipulasi, mengubah, atau menulis ulang cerita yang ada.

Loki saat ini memiliki kemampuan untuk melakukan hal itu yang mana jika kemudian terjadi bukan mustahil dia akan menjadi entitas yang bahkan melebihi Multiverse itu sendiri. Untuk saat ini, memang peranan dari Loki belum muncul selain menjaga timeline yang ada dan menjaga agar teman-temannya bisa hidup dengan bebas. Namun, terdapat teori yang menarik terkait dengan peran baru Loki ini.

Kunci Kembalinya Avengers – Ke Halaman 2

2 Kunci Kembalinya Avengers yang Telah Mati

Sosok Loki sebagai God of Stories bisa jadi kunci untuk kembalinya para Avengers yang telah mati. Dengan kemampuannya untuk mengubah atau mengatur alur cerita sesuka hatinya, Loki bukan tidak mungkin akan memberikan kejutan besar seperti menghadirkan kembali para karakter Avengers yang telah mati atau menghilang. Bagaimana kemudian hal itu terjadi?

Beberapa waktu lalu, muncul rumor yang menyebutkan jika pihak Marvel Studios mengadakan pembicaraan dengan Robert Downey Jr. terkait dengan rencana mereka menghadirkan kembali para karakter orisinal Avengers. Hal ini berkaitan dengan situasi rumit yang sedang terjadi di Marvel Studios, di mana Phase 4 dan 5 bukan menjadi masa yang menggembirakan bagi pihak rumah produksi tersebut.

Beberapa waktu lalu, muncul kabar yang menyebutkan jika Robert Downney Jr. sudah dihubungi oleh Marvel Studios untuk kembali ke peran lamanya sebagai Tony Stark. Yang paling baru adalah Scarlett Johannsson yang kabarnya juga sudah dihubungi oleh pihak Marvel Studios untuk kembali ke perannya sebagai Natasha Romanoff. Seperti yang Geeks ketahui, Tony tewas di akhir Avengers: Endgame setelah melakukan Decimation untuk mengalahkan Thanos.

Sedangkan, Natasha Romanoff tewas setelah mengorbankan dirinya untuk mendapatkan Soul Stone di Vormir. Pertanyaan yang mungkin muncul di benak Geeks adalah bagaimana Loki kemudian jadi kunci untuk kembalinya Avengers yang telah mati? Tidak lain dengan kekuatannya sebagai God Of Stories. Seperti yang disebutkan di atas, Loki mampu melakukan apapun yang berkaitan dengan cerita.

Dalam konteks ini, Loki bisa saja menghidupkan kembali para karakter Avengers yang telah mati. Untuk Tony Stark, dia bisa saja melakukan reinkarnasi seperti halnya He Who Remains dan Victor Timely. Marvel bisa mulai memperkenalkan karakter baru yang bisa jadi Tony Stark selanjutnya, seperti memperkenalkan Arno Stark, atau menjadikan Riri Williams sebagai Tony Stark baru.

Untuk menghidupkan kembali Natasha Romanoff memang cukup sulit, mengingat program Black Widow sendiri sekarang sudah dihancurkan. Sulit untuk mencari celah kembalinya Natasha Romanoff selain mungkin yang paling masuk akal adalah menghadirkannya dari universe lain. Contoh nyata dari hal ini adalah Wanda Maximoff yang memiliki kembaran di universe lainnya dan memiliki kehidupan yang lain.

Jika kemudian rumor mengenai kembalinya para Avengers benar terjadi, maka hal ini menarik. Pasalnya, para Avengers bisa jadi akan bergabung di Battleworld dalam cerita Avengers: Secret Wars yang akan datang. Dalam cerita komiknya, peristiwa Secret Wars menghadirkan sosok Iron Man dan juga Captain America. Namun, Marvel Studios bisa juga menghadirkan perubahan dengan menghadirkan Black Widow dalam ceritanya. Inilah keempatan bagi mereka untuk kembali menghadirkan para Avengers yang telah mati dan Loki adalah kunci dari upaya tersebut.

Bukan Ide Yang Baik – Ke Halaman 3

1 Bukan Ide Yang Baik

Namun, apakah menghadirkan kembali para Avengers merupakan sebuah ide yang baik? Jawabannya adalah tidak. Meskipun Marvel Studios menganggap jika menghadirkan kembali para aktor lama Avengers adalah solusi bagi permasalahan yang terjadi sekarang, rasanya ini bisa jadi bumerang bagi mereka. Mengapa? Hal ini akan menghancurkan narasi yang sudah terbangun sebelumnya.

Contohnya adalah bagaimana kematian Natasha Romanoff dan Tony Stark di film Endgame jadi dua kematian yang paling mengharukan bagi para fans. Menghadirkan kembali karakternya jelas akan menghancurkan narasi yang sudah terbangun di film sebelumnya. Bukan tidak mungkin para fans akan kecewa karena Marvel Studios “menghancurkan” karakter itu dengan menghidupkannya kembali di proyek selanjutnya.

Solusi untuk menghindari hal tersebut tidak lain menghadirkan versi reinkarnasi seperti He Who Remains atau menghadirkan versi lainnya dari cabang timeline lain. Marvel bisa saja menghadirkan “versi sama” dari karakter tersebut layaknya di Earth-616 atau menghadirkan versi lain dari karakter itu. Contohnya adalah jika Marvel mau mereka bisa saja memperlihatkan Loki menghadirkan versi lain dari Captain America, yaitu Hydra Supreme.

Dan untuk Tony Stark, Marvel Studios bisa menghadirkan Iron Man 2000 atau Superior Iron Man. Di sisi lain, kemunculan para aktor lama Avengers juga mungkin akan mengganggu rencana kemunculan para Young Avengers yang sudah Marvel Studios persiapkan juga sejak lama dan saat ini sudah mulai terjadi. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa kelanjutan rencana dari Marvel Studios terkait hal ini.

Exit mobile version