Home MOVIE MOVIE FEATURES Para X-Men yang Resmi Tampil di MCU!

Para X-Men yang Resmi Tampil di MCU!

Para karakter X-Men sangat dinantikan kemunculannya oleh para fans di MCU, namun beberapa dari mereka nyata sudah dan akan tampil. Pasca berhasik diakuisisi oleh Disney, para fans Marvel tidak sabar untuk melihat bagaimana para karakter mutan X-Men muncul di jagat sinematik MCU. Marvel Studios sendiri saat ini sedang mempersiapkan kemunculan mereka. Namun, ternyata ada sebagian dari karakter X-Men yang sudah tampil dan akan tampil di MCU. Siapa saja?

5 Beast

Beast adalah karakter X-Men pertama yang tampil di MCU. Kemunculan Beast jadi kejutan besar bagi para fans yang menyaksikan film The Marvels. Pasalnya, kemunculan Beast terjadi dalam adegan post-credit ketika dia menolong Monica Rambeau yang terjebak di universe paralel tempat para X-Men berada. Kemunculan Beast ini juga sekaligus jadi penanda munculnya para X-Men di MCU.

Hank McCoy alias Beast merupakan seorang mutan yang memiliki wujud seperti manusia serigala dengan warna kulit biru. Hank berubah menjadi Beast setelah dia menyuntikan serum yang dikembangkan yang sempat dia kira adalah obat penyembuh untuk mutasi yang terjadi kepadanya. Dalam masalah kekuatan, Beast memiliki semua kelebihan fisik dari seorang mutan mulai dari kecepatan, tenaga, kekuatan, daya tahan, dan sebagainya.

Namun, yang juga luar biasa adalah kecerdasan dari Beast. Dia merupakan salah satu X-Men paling cerdas dan paling kuat. Dalam film The Marvels sendiri kita melihat bagaimana Beast jadi orang yang bertanggung jawab untuk meneliti tentang apa yang terjadi kepada Monica Rambeau. Dan yang juga tidak kalah menarik adalah dari dialog yang muncul di filmnya, Beast sepertinya sadar dengan keberadaan Multiverse.

4 Binary

Selain Beast, terdapat satu karakter misterius yang muncul di adegan post-credit film The Marvels. Superhero misterius ini sendiri diperankan oleh Lashana Lynch, yang di film sebelumnya berperan sebagai Maria Rambeau ibu dari Monica. Inilah alasan mengapa Monica menduga ibunya masih hidup. Meskipun di filmnya tidak dijelaskan siapa nama karakternya namun kemungkinan karakter tersebut adalah Binary.

Dalam cerita komiknya, Binary merupakan form terkuat dari Carol Danvers ketika dia bergabung dengan tim X-Men. Dalam petualangannya di luar angkasa, Carol sempat diculik oleh alien yang bernama The Brood. Mereka menjadikan Carol sebagai subyek penelitian mereka, yang mana hal itu memberikan kekuatan dahsyat kepada Carol. Dan kekuatan dahsyat itu juga yang kemudian membuat Carol berubah menjadi sosok dahsyat bernama Binary.

Dalam versi MCU, sepertinya Marvel Studios memberikan perubahan untuk karakter Binary. Hal ini karena Binary versi MCU berasal dari universe paralel, yang tentunya ada beberapa perbedaan yang muncul dari universe utama. Meskipun begitu, satu hal yang pasti adalah Binary merupakan bagian dari tim X-Men jika kita melihat sejarah komiknya ataupun melihat dari apa yang muncul di film The Marvels.

3 Negasonic Teenage Warhead

Negasonic Teenage Warhead merupakan salah satu karakter X-Men yang akan tampil di MCu dalam proyek film yang akan datang yaitu Deadpool 3. Seperti yang Geeks ketahui, Negasonic Teenage Warhead merupakan salah satu karakter X-Men yang juga muncul di film Deadpool 2 bersama kekasihnya, Yukio. Dia ikut membantu Wade Wilson alias Deadpool mengalahkan Juggernaut dan Firefist.

Dalam cerita komiknya sendiri, Negasonic Teenage Warhead alias Ellie Phimister pertama kali diperkenalkan sebagai salah satu murid dari Emma Frost. Ellie berasal dari Genosha. Dia memiliki kekuatan sper untuk bisa melihat ke masa depan, yang mana sering kali dia memperingatkan teman-temannya serta guru-gurunya terkait dengan kemunculan pembunuhan massal lainnya.

Ellie sendiri merupakan salah satu korban dari pembunuhan massal yang terjadi di Genosha. Ellie kemudian sempat kembali dihidupkan dari kematiannya oleh Black Priestess dan dicuci otak untuk menjadi musuh bagi X-men. Teenage Warhead Negasonic hanya muncul beberapa kali dalam cerita komiknya. Dan pasca perilisan komik Deadpool, dia memiliki tujuan baru dalam ceritanya yaitu menjadi rekan dari Wade Wilson.

2 Wolverine

Karakter X-Men terakhir yang akan muncul di MCU tidak lain adalah karakter yang paling ikonik baik di tim X-Men ataupun di seluruh universe Marvel, yaitu Wolverine. Logan alias Wolverine merupakan karakter X-Men yang diperankan oleh Hugh Jackman dan jadi salah satu karakter penting dalam tim tersebut di universe Fox. Hugh Jackman sendiri kemudian memutuskan untuk pensiun setelah satu dekade memerankan karakternya.

Pasca kemunculannya di film Logan, Hugh Jackman sempat pensiun sebelum kemudian kabar mengejutkan muncul jika sang aktor akhirnya kembali ke peran lamanya. Dia akan kembali muncul sebagai Wolverine di film Deadpool 3. Hal ini pun mendapat tanggapan yang sangat positif dari para fans, apalagi setelah foto bocoran saat proses pengambilan gambar beredar di media sosial.

Dalam foto bocoran tersebut nampak Wolverine mengenakan kostum klasik kuning miliknya dan dia bertemu dan berpetualang bersama dengan Deadpool. Sayangnya, saat ini proses produksi filmnya sedang terhenti sehingga tidak ada kabar terbaru mengenai Wolverine ataupun Deadpool. Apakah kemunculan kembali Hugh Jackman sebagai Wolverine ini hanya akan sekali terjadi atau akan ada proyek lainnya masih harus kita tunggu.

1 Honorable Mention: Deadpool

Meski bukan secara resmi anggota X-Men, namun Deadpool yang memiliki ikatan kental dengan X-Men akan segera memiliki film solo di MCU. Dan yang menarik adalah film solo Deadpool ini akan jadi film ketiganya. Marvel Studios memutuskan untuk menghadirkan film Deadpool 3 sebagai film dengan rating R pertama di MCU.

Selain itu, sebelumnya Deadpool 3 diketahui akan jadi film pertama yang akan memperkenalkan karakter X-Men di MCU sebelum kemudian Binary dan Beast muncul di film The Marvels. Film Deadpool 3 sendiri kemungkinan akan jauh lebih kompleks dari dua film sebelumnya. Dari informasi yang ada, Deadpool akan bertemu dengan Mobius dan juga Scarlet Witch.

Bahkan, Deadpool akan berurusan dengan TVA. Hal tersebut kemungkinan ada kaitannya dengan perpindahan universe, di mana kabarnya Deadpool akan berada di MCU setelah sebelumnya berada di universe milik Fox. Masih belum banyak informasi yang diketahui mengenai rencana kemunculan Deadpool di MCU ini dan akan seperti apa filmnya nanti meskipun Marvel Studios mengklaim filmnya akan memiliki rating dewasa.

Jagat sinematik MCU kini sudah lengkap dengan pihak Disney yang berhasil mendapatkan kembali lisensi film untuk para karakter X-Men dari pihak rumah produksi Fox. MCU akan semakin luas dan kompleks dengan kemunculan para karakter X-Men yang sudah muncul atau pun akan muncul. Menarik tentunya untuk melihat seperti apa proyek MCU kedepannya bersama para karakter X-Men ini,

Exit mobile version