Home MOVIE MOVIE FEATURES Ini Peran X-Men di Avengers: Secret Wars!

Ini Peran X-Men di Avengers: Secret Wars!

Para X-Men akan memiliki peran yang sangat penting di film Avengers: Secret Wars mendatang dan juga bagi masa depan MCU. Karakter X-Men sekarang resmi ada di tangan Marvel Studios dan Kevin Feige sendiri sudah memiliki rencana jangka panjang bagi para karakter tersebut. Salah satunya adalah bagaimana para karakter X-Men akan muncul di film Avengers: Secret Wars. Lalu, seperti apa peran dari para X-Men di film tersebut?

3 Jembatan Antar Multiverse

Pasca Marvel Studis resmi mendapatkan lisensi terhadap para karakter X-Men dari rumah produksi 20th Century Fox para fans pun senang akhirnya mereka bisa muncul di MCU. Namun, para fans sendiri kemudian memunculkan pertanyaan besar terkait para X-Men di MCU. Bagaimana Marvel Studios akan memperkenalkan para X-Men pasca semua yang terjadi selama 4 Phase ini?

Namun, pada akhirnya, pertanyaan besar para fans terkait keberadaan X-Men di MCU terjawab di akhir film The Marvels. Dalam film tersebut dijelaskan jika para X-Men ternyata berada di universe yang berbeda dengan para Avengers dan karakter superhero Marvel lainnya di MCU. Hal ini berdasarkan penjelasan dari Beast, jika mereka berada di universe paralel yang berbeda dari universe utama yaitu Earth-616.

Para X-Men bisa jadi jembatan antar multiverse dengan peran mereka di film Avengers: Secret Wars. Bagaimana caranya? Dalam cerita komiknya dijelaskan jika The Beyonder sengaja mengumpulkan serpihan dari berbagai universe Marvel yang hancur untuk menjadi sebuah universe baru yang bernama Battleworld. Hampir semua karakter Marvel pada akhirnya berkumpul di Battleworld.

Dengan fakta bahwa para X-Men berada di universe paralel atau di universe berbeda dengan Earth-616, mereka bisa jadi jembatan untuk berbagai Multiverse. Pasalnya, Marvel Studios kemungkinan akan mengambil konsep yang sama seperti di komiknya di mana Battleworld terbentuk dari berbagai serpihan universe. Ini bisa jadi cara bertemunya Earth-616 dengan universe alternatif para X-Men berada.

Bahkan, selain juga bisa jadi cara bertemunya Earth-616 dan universe para X-Men film tersebut juga bisa jadi cara untuk mempertemukan universe lainnya seperti Earth-838 yang jadi universe paralel pertama yang muncul di MCU. Dalam film Doctor Strange 2 pun kita kemudian diperkenalkan jika ada banyak universe lainnya yang belum tereksplor atau belum muncul di MCU pasca kemunculan America Chavez.

Kerja Sama X-Men dan Avengers – Ke Halaman 2

2 Kerja Sama X-Men dan Avengers

Dalam cerita komik Marvel, X-Men dan Avengers adalah dua tim superhero yang memiliki ideologi masng-masing. Tidak jarang kedua tim superhero ini saling bertempur karena perbedaan pandangan terkait sesuatu, seperti yang terjadi dalam komik X-Men vs. Avengers. Meskipun begitu, bukan berarti kedua tim superhero ini sama sekali tidak pernah menjalin kerja sama.

Avengers dan X-Men pernah juga beberapa kali bekerja sama untuk menghadapi musuh yang sama. Dan hal ini juga yang kemungkinan akan terjadi dalam film Avengers: Secret Wars nanti. Geeks mungkin penasaran bagaimana kemudian hal itu bisa terjadi. Seperti yang dijelaskan di poin sebeleumnya, kemungkinan X-Men dan Avengers baru akan bertemu ketika Battleworld sudah muncul.

Sebelum hal itu terjadi, Avengers dan X-Men akan menghadapi musuh mereka masing-masing. Siapa sosok villain tersebut? Tidak lain adalah para variant dari sosok Kang the Conqueror. Seperti yang Geeks ketahui, Kang the Conqueror saat ini sudah dipersiapkan sebagai sosok villain utama pengganti Thanos dalam Multiverse Saga. Dan kita sudah melihat Kang serta para varian lainnya muncul di MCU.

Berbagai proyek film sebelumnya akan memperlihatkan kedua tim superhero itu bertarung menghadapi variant Kang. Baru ketika mereka berada di Battleworld X-Men dan Avengers akan menjalin kerja sama untuk menghadapi musuh bersama. Siapa sosok musuh bersama tersebut? Apakah Kang the Conqueror? Jawabannya adalah Doctor Doom. Hal ini berdasarkan rumor yang muncul baru-baru ini.

Menurut rumor yang beredar beberapa waktu lalu, Marvel Studios kabarnya akan menghadirkan sosok villain utama lainnya untuk jadi pengganti dari Kang yaitu Doctor Doom. Karakter ini memang sudah lama juga para fans nantikan kemunculannya setelah berbagai rumor dan kabar muncul jika Doom akan muncul di MCU. Dilihat dari sisi narasi pun kemunculan sosok Doctor Doom memang masuk akal.

Dalam cerita Secret Wars versi 2015, sosok karakter yang kemudian jadi pemenang dalam turnamen mengerikan yang The Beyonder hadirkan ini tidak lain adalah Doctor Doom. Dia berhasil mendapatkan kekuatan dahsyat milik Molecule Man dan menyerap kekuatan dari The Beyonder serta jadi sosok penguasa di Battleworld. Doom bahkan mengganti namanya menjadi God Emperor Doom, di mana dia menganggap dirinya sebagai tuhan di universe tersebut.

Peran X-Men di Komik Secret Wars – Ke Halaman 3

1 Peran X-Men di Komik Secret Wars

Lalu, bagaimana peran para X-Men dalam alur cerita Secret Wars versi komik? Marvel Comics sendiri menghadirkan dua versi cerita Secret Wars yaitu versi awal yang rilis di tahun 1984 dan yang rilis di tahun 2015. Meskipun begitu, peran dari para X-Men diperlihatkan tidak terlalu banyak dalam versi 2015 dan lebih banyak muncul dalam cerita Secret Wars di tahun 1984.

Meskipun begitu, versi Secret Wars tahun 1984 pun memperlihatkan para X-Men sebagai “Third Force” atau “Kekuatan Ketiga” atau kekuatan tambahan dari tim superhero yang dipimpin oleh Captain America. Hal ini karena para superhero lainnya merasa skeptis atau meragukan dengan keberadaan para X-Men tersebut apalagi ada sosok Magneto yang kemudian bergabung diantara mereka.

Terdapat beberapa anggota tim X-Men berhasil diculik oleh The Beyonder. Mereka adalah Lockheed, Wolverine, Storm, Rogue, Professor X, Nighcrawler, Professor X, Cyclops, Colossus, dan Magneto. Namun, meskipun awalnya Magneto diperkenalkan sebagai bagian dari tim X-Men dan tim superhero dia kemudian memutuskan untuk berpindah ke pihak tim villain karena mayoritas superhero meragukan sosoknya.

Karena memutuskan untuk menjadi “kekuatan lain” dari tim superhero, saat berada di Battleworld tim X-Men akhirnya memutuskan untuk berada di unit yang berbeda dengan para Avengers dan superhero Marvel lain. Seperti halnya para superhero lain, tim X-Men memiliki peranan besar dalam membantu tim superhero menghadapi tim villain. Namun, mereka juga mengalami berbagai konflik dalam ceritanya.

Contohnya bagaimana tim X-Men sempat juga menjalin kerja sama dengan Magneto saat hendak menyelamatkan the Wasp. Namun, kerja sama ini memang tidak bertahan lama. Yang menarik adalah para X-Men lebih sering menghadapi para villain yang level kekuatannya berada di level kosmik, contohnya adalah Doctor Doom dan juga Galactus selain Magneto.

Mungkin, ini juga bisa jadi petunjuk jika pada masa yang akan datang Marvel Studios akan benar-benar menghadirkan Galactus dalam ceritanya dan bukan melalui cerita kilas balik atau siluet. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa peran para X-Men di film Avengers: Secret Wars dan apakah ceritanya akan mengadaptasi seluruhnya dari komik atau tidak.

Exit mobile version