Home MOVIE MOVIE FEATURES 7 Film dan Series Batman yang Tengah Digarap!

7 Film dan Series Batman yang Tengah Digarap!

Berbicara tentang Batman tentu saja tidak ada habisnya. Karakter satu ini memang memiliki sejarah panjang di DC Universe. Dia adalah jagoan yang sudah lama melindungi Gotham. Tetapi tak jarang dia juga turun langsung ketika Bumi berada dalam ancaman. Meski Batman tidak memiliki kekuatan super, tetapi selalu ada saja cara yang dia lakukan untuk mengalahkan musuh yang berkali-kali lipat darinya. Nah saat ini, sebenarnya ada beberapa film dan series Batman yang tengah digarap, dan sepertinya tak lama lagi kita akan segera menyaksikannya. Apa-apa saja film dan series yang berkaitan dengan Batman tersebut? Simak berikut ini Geeks!

7 The Batman 2

The Batman 2 menjadi salah satu film yang paling ditunggu, apalagi setelah kesuksesan film pertamanya di tahun 2022. Film ini direncanakan untuk rilis pada 3 Oktober 2025. Yap, perilisan film ini memang cukup lama, dan mudah-mudahan filmnya berakhir dengan baik. Dalam The Batman 2, Robert Pattinson dipastikan kembali sebagai pemeran Batman alias Bruce Wayne.

Selain Pattinson, filmnya juga akan membintangi Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth, dan Jeffrey Wright sebagai James Gordon. Tidak diketahui secara pasti siapa villain yang akan dihadapi Batman nanti, tetapi sepertinya fillm tersebut bakal menghadirkan villain Joker, yang dalam ending film pertama ditunjukkan tanda-tanda kemunculan Joker. Jika tidak ada halangan, The Batman 2 akan melakukan syuting pada tanggal 23 November 2023.

6 The Brave and the Bold

Pada akhir Januari lalu, James Gunn mengumumkan bahwa DC Studios akan mengembangkan film baru berjudul The Brave and the Bold. Film tersebut bakal berada di DCU reboot, dan menceritakan tentang Batman yang sama sekali baru dan tidak terhubung dengan film The Batman yang disutradara Matt Reeves dan dibintangi Robert Pattinson. Saat ini, detail tentang film The Brave and the Bold memang masih sangat sedikit, termasuk tentang jadwal rilisnya yang belum ditetapkan.

Yang jelas, karakter Batman bakal diperankan oleh aktor yang sama sekali baru, bukan oleh aktor lama yang pernah memerankan Batman. The Brave and the Bold juga akan memperkenalkan putra Batman, Damian Wayne, dan ini bakal menjadi debut live actionnya. Sayangnya masih belum diketahui juga siapa yang akan memerankan karakter Damian Wayne. Filmnya sendiri kabarnya bakal disuradarai oleh Andy Muschietti.

5 Batman: Caped Crusader

Batman: Caped Crussader adalah series animasi yang awalnya dikembangkan oleh HBO Max dan Cartoon Network. Namun pada bulan Agustus 2022, series ini dihentikan oleh HBO Max. Tetapi jangan khawatir karena pembuatan series Batman: Caped Crusader masih terus berlanjut dan telah menemukan rumah barunya di layanan streaming Amazon Prime.

Series ini digarap oleh Bruce Timm bersama dengan J.J. Abrams dan Matt Reeves. Abrams dan Reeves menyebutkan bahwa series ini akan menggali kisah Batman versi yang lebih noir. Meskipun tidak diketahui kapan tepatnya series ini akan rilis, tetapi series ini diperkirakan akan tayang di akhir tahun 2023. Series ini akan kembali dibintangi oleh Kevin Conroy yang akan menjadi pengisi suara Batman.

4 Arkham Asylum

Sebelum film The Batman dirilis tahun 2022 lalu, Matt Reeves mengungkapkan bahwa beberapa series spinoff Batman sedang dalam pengembangan, termasuk series yang berfokus kepada Arkham Asylum. Meskipun saat itu belum ada tanggal rilis pasti yang ditetapkan untuk Arkham Asylum, Matt Reeves mengatakan bahwa series ini bakal mengambil nuansa horor yang kental, dan menggambarkan bahwa Arkham seperti rumah berhantu, sambil mengeksplorasi asal-usul beberapa karakter yang dipenjara di Asylum.

Ada kemungkinan jika series ini hanya akan menampilkan Batman secara singkat. Dan meski begitu, peluang kemunculan Joker yang diperankan oleh Barry Keoghan terbuka lebar, karena seperti yang kita ketahui bahwa Joker dipenjara di Asylum, yang terungkap dalam film The Batman.

3 Gotham City Police Department (GCPD)

Dua tahun sebelum The Batman rilis, HBO Max berkomitmen untuk membuat series yang menceritakan tentang Departmen Kepolisian Kota Gotham. Matt Reeves mengatakan bahwa series ini akan berlangsung di tahun pertama saat Bruce Wayne menjadi Batman, yang menyiratkan bahwa sang Batman bisa saja muncul, meskipun seriesnya bukan berfokus kepadanya. Ada kemungkinan jika series ini akan berfokus kepada polisi-polisi Gotham yang sangat korup.

Kemungkinan ada polisi baik yang harus melawan polisi-polisi korup. Showrunner Terence Winter meninggalkan proyek tersebut pada November 2020 dan pada Maret 2022, pengembangan series ini sempat dihentikan sementara. Tetapi yang harus dicatat bahwa pengembangan seriesnya masih akan terus berlanjut nanti, dan Jeffrey Wright tengah dalam tahap pembicaraan untuk muncul dalam series ini sebagai pemeran Gordon.

2 The Penguin

Kisah The Penguin akan terus berlanjut. Kali ini dia mendapat kesempatan tampil dalam series solonya. Seriesnya sendiri akan menceritakan kehidupan Oswald alias The Penguin setelah apa yang terjadi dalam film The Batman. Seriesnya mengambil latar hanya seminggu setelah The Batman. Oswald tidak menyerah untuk menjadi penguasa Gotham, dan dia akan melakukan berbagai cara untuk bisa menguasainya, dan menyingkirkan para pesaingnya.

Seriesnya akan dibintangi kembali oleh Colin Farrell, di mana dia akan memerankan sang karakter utama. Dia akan beradu akting dengan beberapa pemeran lain seperti Clancy Brown sebagai Salvatore Maroni, Christin Milioti sebagai Sofia Falcon, dan Alex Anagnostidis sebagai Ray. Saat ini belum ada tanggal rilis pasti untuk series The Penguin, tetapi dapat dipastikan bahwa seriesnya tayang di layanan streaming Max pada musim gugur 2024.

1 Merry Little Batman

Merry Little Batman adalah tayangan animasi spesial yang diproduksi oleh Warner Bros Animation dan diadaptasi dari alur cerita Batman di komik DC. Tetapi kemudian tayangan animasi spesial ini diakuisisi oleh Amazon Studios dan bakal ditayangkan di layanan streaming Prime Video. Tentu saja tayangan ini akan dirilis sekitar hari Natal di tahun 2023. Di sini, kita akan melihat transformasi Damian Wayne menjadi “Batman kecil”.

Dia akan mempertahankan rumahnya dan kota Gotham dari villain yang akan mengancam hari Natalnya. Karakter Damian sendiri akan disuarakan oleh Yonas Kibreab, namun belum jelas siapa yang akan mengisi suara Wayne nanti. Tayangan special ini akan mengarah ke series animasi baru berjudul Bat-Family.

Itulah dia Geeks beberapa film dan series yang berkaitan dengan Batman. Mungkin sebagian dari film dan series tersebut berdiri sendiri dan tak saling terhubung. Tetapi tentu saja akan sangat menarik untuk melihat bagaimana film dan series ini tayang suatu hari nanti. Kita tunggu aja ya Geeks!

Exit mobile version