Home MOVIE MOVIE FEATURES 5 Villain MCU yang Batal Tampil!

5 Villain MCU yang Batal Tampil!

Sudah banyak villain beken yang ditampilkan di MCU. Mulai dari villain dengan skala kecil hingga villain kelas kakap layaknya Thanos dan Kang the Conqueror. Masing-masing dari mereka memang memiliki keunikannya tersendiri, dan mampu membuat para pahlawan terkuat di Bumi kelimpungan. Meski sudah banyak villain yang ditampilkan, tetapi ternyata adalagi beberapa villain yang tadinya coba dihadirkan di MCU. Tetapi rencana untuk menghadirkan para villain ini gagal total, karena berbagai alasan. Lantas siapa saja villain yang batal tampil di MCU? Simak berikut ini Geeks!

5 Nightmare

Doctor Strange memang memiliki sejumlah musuh kuat yang pernah dia hadapi. Tetapi sayangnya, salah satu musuh ikonik Strange yaitu Nightmare tidak pernah muncul di MCU. Padahal dalam komik, Nightmare bisa dibilang adalah musuh bebuyutan Strange. Sebenarnya nih Geeks, Nightmare hampir dimunculkan dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Sesuai dengan namanya, Nightmare memiliki kekuatan untuk menciptakan mimpi terburuk dari musuhnya. Dia dapat memanipulasi kenyataan di dalam mimpi dan menghantui orang-orang melalui mimpi buruk mereka.

Karena itulah dia menjadi salah satu dari beberapa Fear Lords yang menguasai Dream Dimension. Tadinya dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Nightmare akan dimunculkan untuk memaksa Strange menghadapi trauma terdalamnya. Sebuah concept art resmi dari film tersebut juga menampilkan bagaimana Nightmare tengah ditemani kuda kepercayaannya yaitu Dreamwalker. Mungkin karena terlalu banyak villain MCU yang muncul dalam film tersebut, Nightmare batal ditampilkan.

4 Lord Tantalus

Dalam film Guardians of the Galaxy, para Guardians awalnya akan menghadapi ancaman yang lebih besar lagi, yang datang dari seorang villain bernama Lord Tantalus. Lord Tantalus adalah seorang tiran yang sangat menakutkan. Dia diciptakan oleh Celestials dan memiliki kekuatan fisik yang luar biasa serta umur yang hampir abadi. Menariknya, Lord Tantalus memiliki kekuatan (sebenarnya lebih ke kutukan) yang dapat digunakan untuk membunuh makhluk apa pun yang disentuhnya atau bahkan dari jarak jauh.

Dalam komik, Tantalus memang dikenal karena sering melakukan penaklukan, yang akhirnya menjadi sosok yang menginspirasi Skrull untuk mendominasi seluruh planet. Sebuah concept art resmi MCU menunjukkan bahwa tadinya Lord Tantalus akan dimunculkan, dan dia bertemu dengan villain lain seperti Thanos dam Ronan the Accuser. Tapi sayangnya, Lord Tantalus akhirnya tidak jadi dimunculkan dan karakternya dipotong dari film.

3 Ezekiel Stane

Di film Iron Man, kita disuguhkan dengan cerita di mana Obadiah Stane alias Iron Monger mengkhianati Tony Stark alias Iron Man, untuk menguasai Stark Industries. Stane memang bukan villain besar yang mempengaruhi keseluruhan cerita MCU. Namun dalam naskah pertama film The Avengers, sebenarnya ada villain Tony Stark yang awalnya akan dihadirkan dan memiliki lebih dampak besar terhadap cerita yaitu Ezekiel Stane, putra Obadiah Stane.

Ezekiel dalam komiknya memang membuat armornya sendiri, dan menyempurnakan armor yang telah dibuat ayahnya. Sutradara The Avengers, Joss Whedon awalnya tidak yakin jika The Avengers hanya menampilkan Loki saja sebagai villain. Karena itulah dia berencana untuk menghadirkan Ezekiel dalam naskah yang ditulis ulang. Loki dan Ezekiel tadinya akan bekerja sama. Namun kemunculan Ezekiel ditolak oleh Kevin Feige. Padahal cukup menarik melihat satulagi villain yang menyimpan dendam terhadap Tony Stark.

2 Crimson Dynamo

Villain MCU berikutnya yang batal tampil adalah Crimson Dynamo. Sebelum Obadiah Stane terpilih sebagai villain di film Iron Man pertama, sebenarnya Marvel Studios hampir memasukkan villain lainnya yaitu Crimson Dynamo. Nama Crimson Dynamo sudah ada dalam naskah film tersebut. Dalam komik, Crimson Dynamo sebenarnya gelar yang digunakan oleh beberapa karakter yang berbeda. Setiap orang yang menggunakan armor Crimson Dynamo memiliki latar belakang dan motivasi yang berbeda pula. Tetapi memang sebagian besar pengguna Crimson Dynamo berasal dari Rusia atau memiliki hubungan dengan pemerintah Rusia.

Armor ini menjadi bagian dari proyek militer yang mencoba menyaingi teknologi Iron Man. Tadinya dalam film Iron Man, Obadiah Stane menjadi pemeran pendukung, sementara Dynamo menjadi musuh utama. Tetapi karena naskahnya ditulis ulang, nama Crimson Dynamo pun dihapus. Namun sosok yang pernah menggunakan Crimson Dynamo, Anton Vanko muncul di film Iron Man2, di mana dia adalah ayah Whiplash.

1 Kraven

Siapa yang tak mengenal Kraven? Dia adalah musuh bebuyutan Spider-Man. Sebenarnya Kraven tidak memiliki dendam terhadap Spider-Man, dan motifnya hanya untuk memburu Spider-Man saja, dan menjadikannya sebagai “piala”. Menariknya nih Geeks, Kraven sebenarnya hampir dimunculkan dalam film Black Panther MCU. Ketika itu, Ryan Coogler yang menjadi sutradara filmnya ingin memasukkan Kraven. Kraven ingin dimasukkan sebagai pemburu para pahlawan.

Sayangnya hak atas Kraven sepenuhnya berada di tangan Sony, sehingga menghalangi Coolger untuk mengeksekusi visinya terhadap karakter tersebut. MCU sendiri sebenarnya menyinggung Kraven yang muncul dari multiverse menjelang akhir Spider-Man: No Way Home. Ada kemungkinan jika di masa depan, Kraven akan dimunculkan di MCU, mengingat tanda-tanda kemunculan Kraven sudah diberikan.

Itulah dia Geeks beberapa villain yang batal dikenalkan di MCU. Tadinya mereka akan diperkenalkan di beberapa film MCU, tetapi karena berbagai pertimbangan, mereka akhirnya batal muncul. Padahal nama mereka sudah ada di naskah atau sudah disiapkan oleh sang sutradara untuk muncul. Apakah di masa depan mereka akan muncul? Kita tunggu aja ya Geeks!
Exit mobile version