Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 5 Kejahatan Besar Kaum Naga Langit!

One Piece: 5 Kejahatan Besar Kaum Naga Langit!

Dalam cerita One Piece, kaum naga langit memiliki wewenang yang tidak terbatas yang membuat mereka sering melakukan kejahatan besar. Kaum naga langit merupakan kelompok yang sangat berkuasa dalam dunia One Piece. Mereka dikenal sebagai “dewa” yang berada di kasta tertinggi manusia. Inilah yang membuat mereka sering melakukan hal-hal mengerikan terhadap orang lain tanpa memperdulikan nasib mereka. Berikut adalah berbagai kejahatan besar dari kaum naga langit.

5 Melakukan Perbudakan

Perbudakan merupakan kejahatan besar kaum naga langit yang sering kita lihat dalam cerita One Piece. Bahkan, ini merupakan hal mengerikan yang biasa dan lumrah mereka lakukan. Dalam dunia One Piece, seperti halnya di dunia nyata, perbudakan merupakan sesuatu yang mengerikan dan terlarang. Sayangnya, tidak ada yang peduli atau berusaha untuk menghentikan upaya perbudakan tersebut.

Bahkan, kaum naga langit sendiri dengan terang-terangan mendukung hal ini dan tidak ada yang berani melarang mereka. Mereka tidak pernah peduli dengan nasib atau nyawa orang lain di bawahnya. Bukti perbudakan begitu merajalela adalah bagaimana adanya rumah lelang khusus untuk para budak yang ada di Sabaody. Dalam ceritanya, kita melihat bagaimana berbagai jenis mulai dari orang biasa, raksasa, bahkan duyung, memiliki nilai jual.

Dan yang tidak kalah mengerikan adalah bagaimana kaum naga langit bisa membuat siapa saja menjadi budak mereka. Contohnya adalah ketika keluarga Kuma semuanya menjadi budak kaum naga langit karena mereka merupakan keturunan Buccaneer atau kaum naga langit yang tertarik kepada Ginny dan kemudian melakukan kawin paksa. Mereka tidak peduli siapa subyek atau orangnya. Jika mereka tertarik, mereka bisa menjadikan sosok tersebut sebagai budak mereka.

4 Menghabisi Nyawa Orang Lain

Selain perbudakan, salah satu kejahatan besar yang mengerikan yang dilakukan oleh kaum naga langit adalah menghabisi nyawa orang lain. Mereka biasanya melakukan hal tersebut baik secara sendiri ataupun secara massal. Hal ini bisa kita lihat dalam momen ketika angkatan laut menghancurkan seluruh penduduk Ohara, yang saat itu berusaha untuk mempelajari Poneglyph.

Selain menghabisi nyawa orang lain secara massal, kaum naga langit juga tidak jarang menghabisi nyawa orang lain secara individu. Dan terkadang, alasan yang mereka gunakan tidak masuk akal dan cenderung konyol. Contohnya, dalam kilas balik Ace, Luffy, dan Sabo kita melihat bagaimana kapal kecil milik Sabo harus hancur akibat dianggap menghalangi kapal besar milik Saint Jalmack.

Akibat dari hal itu, Sabo bahkan hampir saja tewas. Saint Charlos hampir menghabisi nyawa beberapa orang saat berada di Sabaody dan bahkan dia hampir menghabisi nyawa dari Zoro. Untungnya, Bonney dengan sigap menyelamatkan Zoro. Bagi kaum naga langit, nyawa dari orang lain selain kaum mereka sendiri dianggap sebagai sesuatu yang tidak berharga. Inilah yang membuat mereka sering bertindak tanpa kendali.

3 Melakukan Diskriminasi

Berkaitan dengan poin di atas, kejahatan besar lainnya yang dilakukan oleh kaum naga langit adalah melakukan diskriminasi. Seperti yang dijelaskan di atas, kaum naga langit sering menganggap diri mereka sebagai “dewa” yang berada di kasta tertinggi manusia. Hal ini karena kaum naga langit menganggap jika mereka adalah keturunan dari para pendiri dunia One Piece.

Dengan status mereka dan juga kasta mereka yang berada di paling atas, kaum naga langit menganggap orang-orang yang kastanya berada di bawah sebagai manusia rendah dan “hama” yang bisa mereka hancurkan kapanpun. Contoh nyata dari hal ini adalah bagaimana mereka bisa menghabisi siapapun tanpa perlu merasa takut atau merasa bersalah karena sudah menghilangkan nyawa orang lain.

Dalam chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana Gorosei Saturn mengatakan kepada Doberman jika manusia tidak bedanya seperti sebuah serangga. Mereka bisa saja berkembang biak kapanpun, yang mana membuat Gorosei Saturn memerintahkan untuk menghancurkan pulau Egghead dan menghabisi semua orang yang ada di sana. Selain manusia, mereka bahkan melakukan diskriminasi terhadap ras atau bangsa lainnya.

2 Menghadirkan Pajak

Selain menghabisi nyawa orang lain, ini adalah kejahatan besar kaum naga langit yang membuat sebuah negara atau wilayah menjadi menderita. Sudah bukan rahasia dan bukan hal yang aneh jika kaum naga langit memiliki kekayaan yang luar biasa melimpah. Contohnya ketika Saint Charlos berada di rumah lelang kepualauan Sabaody. Di sana, dia dengan mudahnya langsung mengajukan 500 juta Belly untuk membeli Camie yang merupakan seorang duyung.

Apa yang dilakukan oleh Charlos benar-benar membuat terkejut seluruh orang yang ada disana. Mereka tidak ragu buat menghamburkan dana sebesar itu. Lalu, dari mana uang-uang tersebut berasal? Seluruh kekayaan tersebut berasal dari uang yang dikumpulkan dari negara-negara yang bergabung atau yang beraliansi dengan World Government yang biasa disebut sebagai Heavenly Tribute atau upeti atau pajak.

Banyak negara yang berusaha keras untuk memenuhi kebutuhan dana tersebut karena pada dasarnya, mereka melakukan hal itu dengan cara memeras atau memaksa wilayah tersebut untuk membayarnya. Dan jika mereka tidak mau melakukannya maka negara mereka akan hancur. World Government sendiri memiliki sebuah kelompok khusus untuk hal tersebut yaitu God’s Knight atau Holy Knight.

1 Menyembunyikan Fakta Sejarah

Kejahatan besar dari kaum naga langit yang terakhir adalah menyembunyikan fakta sejarah. Dalam cerita One Piece, kaum naga langit sering diperlihatkan sebagai orang-orang yang biasa mengenakan pakaian khusus. Namun, beberapa pihak lainnya termasuk bagian dari naga langit. Mereka adalah Im Sama dan juga Gorosei. Dan seperti yang Geeks ketahui, mereka sering kali menyembunyikan fakta sejarah dunia.

Tanpa banyak orang sadari sebenarnya ada banyak rahasia besar yang World Government sembunyikan selama ini dari semua orang. Mereka sengaja menyembunyikan rahasia besar tersebut karena berbagai alasan. Salah satu kemungkinan alasannya adalah demi menjaga kekuasaan dan juga pengaruh mereka di dunia. Dan terbukti, selama ini cara tersebut ampuh untuk membuat mereka tetap menjadi penguasa dunia.

Selain peristiwa Ohara, menghilangnya pulau God Valley juga bisa jadi bukti nyata dari poin ini. Banyak orang-orang yang tidak tahu tentang keberadaan turnamen berburu yang kaum naga langit lakukan di pulau tersebut. Dan untuk menutupi semua jejak tersebut, mereka kemudian menghancurkan pulaunya. Bagaimana Vegapunk jadi target buruan karena mempelajari masa lalu juga jadi salah satu bukti kuat. Dan masih tersembunyinya fakta tentang abad yang hilang jadi rekor kejahatan terbesar dari World Government dan kaum naga langit dalam menyembunyikan fakta sejarah.

Kaum naga langit merupakan kelompok yang memiliki posisi tertinggi dalam tatanan masyarakat di dunia One Piece. Karena posisi mereka yang sangat tinggi, mereka sering menyalahgunakan kekuasaan mereka. Beberapa contoh di atas adalah bukti nyata dari penyalahgunaan kekuasaan kaum naga langit, di mana mereka sering melakukan kejahatan besar.

Exit mobile version