Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 7 Karakter yang Lebih Kuat Dari Admiral!

One Piece: 7 Karakter yang Lebih Kuat Dari Admiral!

Admiral merupakan kekuatan terbesar dari angkatan laut, namun ada beberapa karakter yang jauh lebih kuat dari para admiral. Dalam cerita One Piece, angkatan laut merupakan salah satu kekuatan besar yang menyeimbangkan dunia. Dan angkatan laut memiliki kekuatan terbesar mereka yang tidak lain adalah para admiral. Mereka biasanya memiliki kekuatan luar biasa dan dahsyat yang mana membuat para admiral sangat diperhitungkan. Namun, ada beberapa karakter yang jelas lebih kuat dari para admiral. Siapa saja?

7 Monkey D Luffy

Ini adalah contoh terbaru dari karakter yang lebih kuat dari seorang admiral. Monkey D Luffy adalah protagonis utama dalam cerita One Piece dan merupakan salah satu karakter terkuat yang ada dalam ceritanya saat ini. Dengan mimpinya untuk menemukan One Piece dan menjadi raja bajak laut, Luffy tidak segan untuk mengalahkan siapa pun yang mencoba menghalangi mimpinya.

Inilah yang kemudian jadi alasan mengapa Luffy mengalami berbagai perkembangan kekuatan yang sangat signifikan. Perkembangan kekuatan Luffy sendiri sudah bisa kita lihat sejak timeskip terjadi. Pasca timeskip, Luffy benar-benar terus mengalami peningkatan kekuatan mulai bisa melihat masa depan hingga memiliki Advanced Conqueror Haki yang sanggup kalahkan Kaido.

Puncak kekuatan Luffy saat ini adalah bagaimana dia sanggup membangkitkan kekuatan buah iblis Nika, yang memberikannya kemampuan untuk berubah jadi Gear 5. Dan dalam arc Egghead yang sedang berjalan saat ini kita bisa melihat bagaimana Luffy dengan kemampuan Gear 5 miliknya sanggup untuk membuat seorang admiral kewalahan yaitu Kizaru. Bahkan, Kizaru tidak bisa berbuat banyak menghadapi Luffy.

6 Blackbeard

Sebenarnya, masih belum ada momen jelas pertarungan antara Blackbeard menghadapi admiral seperti halnya Luffy menghadapi Kizaru. Terakhir kali Blackbeard harus berhadapan dengan admiral adalah ketika dia berada di Marineford dan berusaha untuk menghadapi kemarahan Akainu. Sayangnya, kekuatan Akainu memang jauh lebih dahsyat dan kuat daripada kekuatan Blackbeard.

Namun, level kekuatan Blackbeard saat ini benar-benar tidak bisa kita pandang remeh. Hal ini terbukti dalam momen penyerbuan Blackbeard dan kelompoknya ke pulau Amazon Lilly. Dalam momen tersebut, Blackbeard hampir saja mampu untuk mengambil buah iblis milik Boa Hancock. Padahal, saat itu, situasi di pulau Amazon Lilly sangat kacau dan penuh dengan angkatan laut.

Blackbeard nampak dengan mudah mengatasi para angkatan laut dan juga Boa Hancock yang tidak berkutik menghadapi sang Yonko. Jika bukan karena reputasi dari Rayleigh, Blackbeard rasanya tidak akan mundur dari pulau tersebut dan lebih memutuskan untuk mencuri buah iblis Hancock. Rayleigh sendiri mengakui jika melihat kekuatan Blackbeard saat ini, dia tidak akan sangup menghadapinya.

5 Dracule Mihawk

Rasanya tidak perlu diragukan lagi bahwa Dracule Mihawk adalah salah satu bajak laut terkuat dalam cerita One Piece. Meskipun Mihawk tidak memiliki kemampuan buah iblis, tapi kemampuan berpedangnya sangatlah dahsyat. Tidak ada yang bisa menandingi kemampuan berpedang dari Mihawk. Selain itu, dia juga sangat handal dalam sebuah pertarungan.

Mungkin Geeks semua sudah tahu bahwa Mihawk dulunya adalah rival terkuat dari Shanks, salah satu Yonko yang berkuasa di New World. Kabar mengatakan bahwa setiap kali mereka berdua bertarung, seluruh Grand Line akan terguncang. Whitebeard sendiri mengakui bahwa pertarungan antara Shanks dan Mihawk sangat legendaris dan menakjubkan. Namun, memang Oda Sensei sendiri belum pernah memperlihatkan momen bertarung dari Mihawk secara penuh.

Sejauh ini, Mihawk selalu berusaha menghindari pertarungan. Satu-satunya momen Mihawk menggunakan kekuatannya adalah saat berada di Marineford, yang mana bisa kita lihat jika reputasinya sebagai ahli pedang terkuat di dunia memang ada benarnya. Yang menarik adalah dalam kilas balik terbentuknya Cross Guild, terungkap jika Mihawk dahulu merupakan sosok yang memburu angkatan laut. Dengan kekuatannya saat ini, rasanya masuk akal jika Mihawk jadi salah satu karakter yang lebih kuat dari admiral.

4 Monkey D Dragon

Selain Mihawk, karakter yang kekuatannya saat ini masih misterius juga adalah Monkey D Dragon. Seperti yang sempat dibahas di artikel sebelumnya, sebagai pemimpin dari Pasukan Revolusi dan jadi salah satu ancaman dari World Government rasanya level kekuatan dari Dragon memang tidak main-main. Dragon kemungkinan memiliki berbagai kekuatan yang sangat dahsyat. Contohnya adalah kemampuan Haki.

Bagaimana kemudian Dragon menahan serangan Smoker dan juga membantu Luffy saat berada di Loguetown, bisa menjadi bukti bagaimana Dragon memiliki kemampuan Haki. Selain Haki, Dragon juga kemungkinan memiliki kedahsyatan lainnya seperti kemampuan buah iblis atau kemampuan bertarung. Yang jelas, ada banyak hal yang bisa jadi petunjuk seberapa dahsyat kekuatan Dragon.

Fakta mengejutkan juga muncul di chapter 1097 kemarin, di mana ternyata terkonfirmasi jika Dragon merupakan mantan angkatan laut. Namun, tidak ada informasi apakah Dragon merupakan mantan admiral atau perwira tinggi lainnya. Terlepas dari hal tersebut, fakta bahwa Dragon adalah mantan angkatan laut, pemimpin Pasukan Revolusi, dan jadi ancaman World Government membuat Dragon jelas lebih kuat dari para admiral.

3 Shanks

Untuk sosok Shanks, rasanya Geeks semua sudah tahu dan sepakat jika Yonko yang memiliki nilai buruan tertinggi di dunia One Piece saat ini memang jauh lebih kuat dari seorang admiral. Dalam chapter 1054 kemarin, kita melihat bagaimana kekuatan dahsyat milik Aramaki. Buah iblis Aramaki ternyata adalah Mori Mori no Mi, di mana dia bisa membuat lingkungan sekitarnya menjadi hutan.

Bahkan, hal ini juga yang membuat Red Scabbards kesulitan menghadapi Aramaki. Namun, di tengah-tengah pertarungan tersebut muncul sosok Yamato dan Momonosuke yang coba menghentikan pertarungannya. Kemudian, yang paling menyita perhatian tentunya adalah kemunculan Shanks di Wano. Dengan menggunakan kekuatan Hakinya, Shanks bahkan mampu membuat sang admiral merasa kesakitan yang sangat luar biasa.

Padahal, Shanks sama sekali tidak menyentuhnya dan jarak antara Shanks dan juga admiral Aramaki alias Green Bull sangat jauh. Hal ini pun seolah menjadi bukti kedahsyatan dari Haki milik sosok Shanks yang bahkan jauh lebih dahsyat dari kekuatan seorang admiral. Apakah kemudian itu merupakan kekuatan terbesar dari Shanks masih belum kita ketahui.

2 Gorosei

Selain Shanks, ini merupakan salah satu karakter yang sudah jelas jauh lebih kuat dari admiral. Sejak awal muncul dalam cerita One Piece, para fans sudah penasaran dengan level kekuatan dari para Gorosei. Hal ini karena Oda Sensei sendiri selama puluhan tahun tidak pernah memperlihatkan para Gorosei bertarung. Biasanya, mereka hanya diam di istana Pangaea dan memerintahkan bawahannya untuk menjalankan apa yang mereka instruksikan

Setelah apa yang terjadi di arc Reverie dengan Nefertari Cobra dan Sabo, baru di chapter 1094 kemarin kita akhirnya mendapatkan petunjuk mengenai kekuatan dari Gorosei. Dalam cerita kilas balik Reverie, terungkap jika para Gorosei mampu berubah wujud menjadi berbagai bentuk. Sayangnya, saat itu, kita hanya melihat dalam versi siluet saja. Namun, dalam chapter kemarin kita melihat jika Gorosei mampu berubah wujud menjadi sosok yang mengerikan.

Yang tidak kalah mengerikan adalah bagaimana Gorosei memiliki kedahsyatan lainnya. Contoh, Gorosei Saturn mampu sembuh dari berbagai luka alias memiliki healing factor. Kemudian, semua orang yang ada di sekitarnya tidak akan mampu bertahan untuk menghadapi Gorosei Saturn. Mereka juga tidak akan mampu bergerak atau melakukan apa pun di sekitarnya. Sanji bahkan tidak bisa mendekati Gorosei Saturn untuk menyelamatkan Bonney. Gorosei Saturn juga bisa meledakan kepala dari seseorang hanya dengan melihatnya saja.

1 Im Sama

Karakter yang jauh lebih kuat dari para admiral yang terakhir dan paling jelas tentunya adalah Im sama. Sang penguasa dunia One Piece ini jelas memiliki kekuatan yang jauh berkali-kali lipat dari para admiral angkatan laut. Bahkan, para admiral sendiri pun berada di bawah kekuasaannya. Dalam kilas balik arc Reverie kemarin juga kita sudah melihat sedikit kekuatan dari Im Sama.

Sosok Im Sama diperlihatkan memiliki beberapa kekuatan dahsyat yang sudah Oda Sensei hadirkan dalam cerita One Piece sejauh ini. Yang pertama kali Oda hadirkan dalam cerita One Piece adalah mampu hancurkan sebuah pulau. Hal ini bisa kita lihat dalam chapter 1060 di mana Im nampak menghancurkan kerajaan Lulusia. Kemampuan Im yang lain baru Oda hadirkan di chapter 1085 kemarin.

Dalam chapternya kita bisa melihat bagaimana Im menyerang Nefertari Cobra yang sebelumnya bertanya tentang keberadaan sosok Lily dan arti dari Tekad D. Im menyerang Sabo dan Cobra dengan ekor bayangannya yang mengerikan. Bahkan, pada akhirnya, Cobra pun tewas setelah mendapatkan serangan dari Im dan juga para Gorosei demi melindungi Sabo dan agar dia bisa pergi dari Mary Geoise.

Dengan kekuatan dahsyat yang mereka miliki, admiral menjadi sosok yang mengerikan yang membuat semua orang ketakutan, apalagi bajak laut. Namun, para karakter di atas membuktikan bahwa dengan kekuatan yang mereka miliki para admiral tersebut berhasil mereka lukai. Bahkan, salah satu dari mereka ada yang akhirnya takluk di tangan karakter tersebut.

Exit mobile version