Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Film Reboot yang Lebih Bagus dari Originalnya!

10 Film Reboot yang Lebih Bagus dari Originalnya!

Membuat sebuah reboot menjadi hal yang sering dilakukan di industri film. Dengan melakukan reboot, film-film lawas akan dibuat ulang menjadi lebih segar, dengan pemeran baru dan mungkin sedikit tambahan cerita yang membuatnya semakin menarik. Sebelum direboot, film originalnya memang sudah memiliki pondasi cerita yang kuat, dan versi rebootnya menyempurnakan hal tersebut. Nah menariknya nih Geeks, ternyata ada beberapa film yang versi rebootnya jauh lebih baik ketimbang versi originalnya. Lantas apa saja film reboot yang lebih baik tersebut? Simak berikut ini Geeks!

10 The Mummy

Ini adalah reboot dari film horor milik Universal Studios berjudul sama yang pertama kali rilis tahun 1932. Namun, versi The Mummy (1999) ini mengambil pendekatan yang lebih berbeda di mana berfokus pada aksi dan petualangan, bukan horor. Disutradarai oleh Stephen Sommers, The Mummy (1999) sukses besar di box office. Filmnya mendapat ulasan yang positif, terutama berkat akting ciamik Brendan Fraser.

Filmnya mengambil latar belakang tahun 1926 di Mesir. Pencuri dan petualang bernama Rick O’Connell menemukan makam rahasia kuno Imhotep, seorang imam yang telah hidup kembali setelah ribuan tahun terkubur. Bersama dengan seorang arkeolog cantik bernama Evelyn Carnahan, mereka secara tidak sengaja membangkitkan Imhotep dari tidurnya abadi. Menariknya di tahun 2017, Universal Studios kembali membuat reboot dari film ini, yang dibintangi Tom Cruise, namun film tersebut gagal total.

9 The Thing

The Thing (1982) disutradarai oleh John Carpenter dan ditulis oleh Bill Lancaster. Film ini merupakan reboot dari film tahun 1951 dengan judul yang sama, yang diadaptasi dari cerita “Who Goes There?” besutan John W. Campbell Jr. Tentu saja rebootnya lebih baik ketimbang film originalnya. Filmnya berlatar belakang di stasiun penelitian AS di Antartika. Sebuah tim ilmuan menemukan pesawat ruang angkasa luar bumi yang terpendam dalam es.

Mereka menemukan bahwa makhluk alien dari pesawat tersebut mampu meniru bentuk organisme hidup lainnya, termasuk meniru manusia. Ketika makhluk alien ini mulai meniru manusia satu per satu, tim tersebut harus mencoba bertahan hidup dan mencari cara untuk mengidentifikasi siapa yang benar-benar manusia dan siapa yang telah dikendalikan oleh makhluk tersebut. Meski filmnya mendapat ulasan positif, tetapi filmnya gagal secara finansial saat rilis.

8 Dune

Dune (2021) menjadi reboot dari film berjudul sama yang rilis pada tahun 1984, yang disutradarai oleh David Lynch. Untuk rebootnya, disutradarai oleh Denis Villeneuve, dan mendapat ulasan yang sangat positif, jauh dibandingkan dengan film originalnya yang justru mendapat ulasan beragam. Dune berlatar di masa depan di sebuah galaksi fiksi yang penuh dengan intrik politik, agama, dan sumber daya alam yang sangat berharga.

Cerita ini berfokus pada karakter utama bernama Paul Atreides, seorang pemuda dari planet gurun Arrakis. Arrakis adalah satu-satunya sumber melange, atau rempah-rempah, yang sangat berharga dan dikenal sebagai “Spice,”. Paul dan keluarganya dipilih untuk mengelola Spice di Arrakis, yang sebelumnya dikelola oleh House Harkonnen. Namun, kepemimpinan baru mereka di Arrakis memicu konflik dengan House Harkonnen, yang berusaha merebut kembali planet tersebut.

7 Scarface

Sebelumnya banyak yang tidak tahu bahwa Scarface (1983) adalah reboot dari film berjudul sama yang rilis tahun 1932 dan disutradarai oleh Howard Hawks. Dalam rebootnya, Scarface disutradarai oleh Brian De Palma dan naskahnya ditulis oleh Oliver Stone. Aktor Alpacino pun didapuk sebagai pemeran karakter utama, Tony Montana. Scarface menceritakan tentang kehidupan Tony Montana, seorang imigran Kuba yang tiba di Miami pada tahun 1980.

Dengan tekad dan ambisi yang tinggi, Tony mulai bekerja di dunia kejahatan Miami dan dengan cepat naik tangga sosial dengan menjadi seorang gangster kejam dan berkuasa. Di sinilah, Tony membangun kerajaannya dan mulai terlibat dalam perdagangan obat-obatan terlarang bersama teman-temannya. Filmnya di tahun 1983 memang dianggap jauh lebih baik ketimbang film originalnya.

6 Ocean’s Eleven

Ocean’s Eleven disutradarai oleh Steven Soderbergh dan merupakan reboot dari film Ocean’s 11 tahun 1960 yang dibintangi oleh Rat Pack (Frank Sinatra, Dean Martin, Sammy Davis Jr., dll.). Meskipun film ini adalah reboot, plotnya memiliki beberapa perbedaan signifikan dengan film asli. Sutradara Soderbergh dan penulis skenario Ted Griffin memberikan sentuhan modern dan elemen cerita yang lebih kompleks.

Film ini mengisahkan tentang Danny Ocean, seorang mantan tahanan yang merencanakan perampokan besar di tiga kasino terbesar di Las Vegas. Untuk menjalankan rencananya, dia membangun tim pencuri yang terdiri dari sebelas anggota, masing-masing dengan keahlian unik mereka sendiri. Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor terkenal, termasuk George Clooney, Brad Pitt, Matt Damon, Andy Garcia, Julia Roberts, dan banyak lagi.

5 Dredd

Film ini dibintangi oleh Karl Urban sebagai Judge Dredd, Olivia Thirlby sebagai Judge Anderson, dan Lena Headey sebagai Ma-Ma, antagonis utama. Dreed (2012) menjadi reboot dari film Judge Dredd (1995) yang dibintangi oleh Sylvester Stallone. Film Judge Dreed memang gagal total, tetapi mampu diobati dengan film Dredd (2012) yang jauh lebih baik.

Dalam film Dredd (2012) Judge Dredd seorang hakim keras dan tegas diberi tugas untuk menyelidiki pembunuhan brutal di Peach Trees, sebuah blok apartemen yang dikuasai oleh kartel narkoba yang kejam, dipimpin oleh Ma-Ma. Dredd dan rekannya kemudian terjebak di dalam gedung dan harus melawan puluhan penjahat yang dipersenjatai dengan senjata mematikan. Mereka berdua harus menggunakan kecerdasan dan keterampilan tempur untuk bertahan hidup.

4 Rise of the Planet of the Apes

Rise of the Planet of the Apes berkisah tentang seorang ilmuwan bernama Will Rodman yang melakukan eksperimen untuk mengembangkan obat penyembuh penyakit Alzheimer, yang sedang diderita oleh ayahnya. Dalam eksperimennya, Will menggunakan kera-kera, termasuk kera betina bernama Bright Eyes, untuk menguji obat tersebut. Namun, Will menemukan fakta bahwa Bright Eyes menjadi sangat cerdas akibat obat itu, dan Bright Eyes melahirkan seorang kera lagi bernama Caesar, yang akhirnya memimpin pemberontakan melawan manusia.

Rise of the Planet of the Apes dirilis pada tahun 2011. Film ini disutradarai oleh Rupert Wyatt dan merupakan reboot dari franchise Planet of the Apes, yang pertama kali muncul dalam novel oleh Pierre Boulle pada tahun 1963. Franchise ini sebelumnya telah diadaptasi menjadi beberapa film dan seri televisi sejak tahun 1968.

3 The Departed

The Departed adalah film yang dirilis pada tahun 2006, disutradarai oleh Martin Scorsese dan ditulis oleh William Monahan. Film ini juga membintangi beberapa nama beken seperti Leonardo DiCaprio, Matt Damon, Jack Nicholson, Mark Wahlberg, Martin Sheen, dan Alec Baldwin. The Departed mendapat pujian yang luas dan memenangkan empat Oscar, termasuk Best Picture, Best Director untuk Martin Scorsese, Best Adapted Screenplay, dan Best Film Editing.

Filmnya menceritakan dua karakter utama: Billy Costigan, seorang polisi muda yang menyusup ke dalam organisasi mafia di bawah kepemimpinan Frank Costello, dan Colin Sullivan, seorang anggota mafia yang menyusup ke dalam kepolisian sebagai informan. Kedua karakter ini hidup dengan identitas ganda dan saling mencoba mencari tahu identitas satu sama lain. The Departed (2006) menjadi reboot dari film Hong Kong tahun 2002 yang berjudul Infernal Affairs, yang disutradarai oleh Andrew Lau dan Alan Mak.

2 Evil Dead (2013)

Evil Dead disutradarai oleh Fede Álvarez, yang juga turut menulis naskah film ini bersama Rodo Sayagues. Film ini diproduksi oleh Sam Raimi, pencipta asli franchise Evil Dead. Yap, Evil Dead (2013) adalah reboot dari film klasik dengan judul yang sama yang dirilis pada tahun 1981. Film Evil Dead (2013) menceritakan sekelompok teman yang pergi berlibur ke sebuah pondok terpencil di hutan. Di dalam pondok, mereka menemukan buku kuno bernama “Necronomicon Ex-Mortis,” yang mengandung mantra dan tulisan terkutuk.

Salah satu dari mereka, Mia, yang mencoba berhenti dari kecanduan obat-obatan, secara tidak sengaja membaca mantra dari buku tersebut, membangunkan kekuatan jahat yang tidak bisa dihentikan. Bruce Campbell, aktor yang memerankan karakter utama Ash Williams dalam film-film sebelumnya, tidak muncul dalam reboot ini. Namun, dia tetap terlibat sebagai produser eksekutif.

1 Dawn of the Dead

Dawn of the Dead (2004) merupakan reboot dari film horor klasik berjudul sama yang rilis tahun 1978. Dalam versi rebootnya, Dawn of the Dead disutradarai oleh Zack Snyder, yang dikenal lewat film-film seperti 300 dan Man of Steel. Sementara naskahnya ditulis oleh James Gunn. Dawn of the Dead menceritakan sekelompok orang yang selamat dari wabah zombie yang melanda dunia.

Mereka melarikan diri dan mencari tempat berlindung di sebuah pusat perbelanjaan besar yang terlindungi dengan baik. Di sana, mereka berusaha untuk bertahan hidup sambil melawan serangan zombie yang terus-menerus. Seiring berjalannya waktu, kelompok tersebut mulai menyadari bahwa mereka tidak hanya harus melawan zombie, tetapi juga konflik internal di antara mereka sendiri.

Itulah dia Geeks beberapa film reboot yang ternyata jauh lebih baik dari versi originalnya. Film-film tersebut jauh lebih baik dari berbagai aspek, seperti akting, visual, dan banyak lagi. di antara film-film tersebut, mana yang pernah kalian saksikan Geeks?

Exit mobile version