Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 7 Budak Kaum Naga Langit!

One Piece: 7 Budak Kaum Naga Langit!

Dalam alur cerita One Piece, terdapat beberapa karakter yang terungkap jika mereka adalah mantan budak dari kaum naga langit. Seperti yang sudah Geeks ketahui, selain menganggap rendah para kaum lainnya yang berbeda dari mereka para kaum naga langit juga sering mempraktikan hal mengerikan yaitu perbudakan. Mereka membuat ras atau bangsa lain menjadi sebuah komoditas dengan menjadikan mereka budak yang bisa mereka perjualbelikan. Sejauh ini ada beberapa karakter yang diketahui adalah mantan budak kaum naga langit. Siapa saja?

7 Fisher Tiger

Geeks tentunya sudah tidak asing dengan sosok Fisher Tiger. Dia adalah salah satu karakter awal yang diceritakan sebagai budak dari kaum naga langit. Fisher Tiger merupakan sosok penting dalam cerita One Piece yang sayangnya kurang mendapatkan perhatian. Dia merupakan seorang manusia ikan yang memiliki keinginan untuk bisa berpetualang ke dunia luar dan belajar tentang kebudayaan dan apa yang sedang terjadi di dunia manusia.

Namun, mimpi dan keinginan besar dari Fisher Tiger tersebut pada kenyataannya tidak bisa terwujud. Bahkan, kenyataan buruk harus dihadapi oleh Fisher Tiger. Dia justru ditangkap dan disiksa lalu kemudian dijual untuk dijadikan budak oleh para kaum naga langit. Tidak diketahui kapan pastinya Fisher Tiger tertangkap dan jadi budak bagi kaum naga langit. Namun, dengan kekuatannya dia bisa bebas.

Mulai saat itulah dia kemudian bertekad untuk membebaskan diri dan membebaskan para budak lainnya yang ada di Mary Geoise. Dia kemudian membentuk kru bajak lautnya sendiri, yaitu kelompok bajak laut Matahari, yang memiliki tujuan untuk menciptakan kebebasan bagi para budak kaum naga langit. Kelompok Fisher Tiger pernah menyerang Mary Geoise untuk membebaskan para budak.

6 Hody Jones

Hody Jones merupakan villain utama dalam arc pulau manusia ikan dan merupakan tantangan pertama yang Luffy hadapi untuk pertama kali pasca timeskip. Meskipun Hody Jones bukanlah sosok villain yang kuat, yang biasa dihadapi oleh kelompok Topi Jerami, Hody Jones memiliki motivasi yang unik dan juga ambisi yang membuatnya berbeda dengan para villain lain.

Salah satu hal yang membuat Hody Jones berbuat jahat adalah bagaimana dia berusaha untuk membuat ras manusia ikan lebih unggul dibandingkan rasa apapun, termasuk manusia. Seperti yang kita ketahui, selama ini manusia ikan dan manusia di darat sering kali bersitegang karena perbedaan ras di antara mereka. Ras manusia ikan sering kali dianggap rendah oleh para manusia.

Yang menarik adalah hal mengejutkan muncul di chapter 1096 kemarin, di mana ternyata Hody Jones pernah menjadi salah satu budak bagi kaum naga langit. Dia kemungkinan merupakan salah satu dari 500 orang budak yang Kuma selamatkan dalam insiden God Valley 38 tahun lalu dengan buah iblis Nikyu Nikyu. Hody Jones sendiri diketahui pernah bergabung dengan Fisher Tiger dalam kelompok bajak laut Matahari. Dengan semua hal yang terjadi kepada Hody Jones, Fisher Tiger, dan fakta tentang sikap manusia terhadap manusia ikan membuatnya kemudian membenci para manusia.

5 Gorgon Sisters

Gorgon Sisters atau Gorgon Bersaudari merupakan tiga orang karakter kakak-beradik yang diceritakan sempat menjadi salah satu budak bagi kaum naga langit. Mereka adalah Boa Hancock, salah satu mantan Shichibukai, dan kedua adiknya yaitu Boa Sandersonia dan Boa Mariegold. Kisah tentang cerita masa lalu Boa Hancock dan kedua adiknya jadi budak kaum naga langit terungkap saat Luffy terlempar ke Rusukaina.

Saat itu, Luffy tidak sengaja melihat simbol budak naga langit yang ada di punggung Hancock. Namun, sebenarnya, Luffy sendiri tidak benar-benar paham dan tahu apa arti dari simbol tersebut. Menurut penuturan Hancock, mereka bertiga menjadi budak bagi kaum naga langit dan menjadi sumber hiburan mereka. Inilah alasan mengapa kemudian mereka diberikan buah iblis.

Namun, untungnya, dalam peristiwa penyerangan Fisher Tiger ke Mary Geoise hampir semua budak berhasil untuk kabur atau melarikan diri termasuk Gorgon Sisters. Dan selanjutnya, nyawa mereka pun bisa terselamatkan berkat bantuan dari Gloriossa dan juga Silvers Rayleigh. Hancock pun kemudian memutuskan untuk merubah tato simbol budak kaum naga langit tersebut.

4 Bartholomew Kuma

Selain Gorgon Sisters, Bartholomew Kuma juga merupakan salah satu karakter yang sudah sejak lama diketahui pernah jadi salah satu budak bagi kaum naga langit. Dalam cerita awal One Piece, kita diperlihatkan bagaimana Kuma merupakan salah satu anggota Pasukan Revolusi. Dia merupakan sosok yang menarik sekaligus misterius. Misalnya, kita melihat bagaimana Kuma berusaha melindungi Luffy dan kru Topi Jerami.

Kedua, kita masih belum tahu apa yang kemudian membuat Kuma memutuskan untuk menjadi bagian dari Pasukan Revolusi dan juga menjadi bagian dari Shichibukai. Dalam arc Reverie terungkap bagaimana Kuma kemudian sudah menjadi budak bagi salah satu keluarga kaum naga langit. Namun, ada sebuah fakta menarik yang kemudian muncul dalam kilas balik Kuma sejak beberapa chapter lalu.

Dalam chapter sebelumnya terungkap jika Kuma merupakan bagian dari ras Buccaneer, ras yang dianggap sebagai penjahat karena kejahatan yang tidak diketahui. Mereka memiliki ras dari suku raksasa yang membuat mereka memiliki kekuatan fisik dahsyat. Kuma dan keluarganya kemudian harus menjadi budak naga langit akibat fakta tersebut yang membuat Kuma harus kehilangan kedua orang tuanya.

3 Emporio Ivankov

Sosok Emporio Ivankov mungkin adalah salah satu kejutan besar yang muncul dalam daftar ini. Dalam cerita One Piece, sosok Emporio Ivankov merupakan salah satu komandan dan juga orang kepercayaan dari pimpinan Pasukan Revolusi yaitu Monkey D Dragon. Ivankov merupakan Okama terkuat yang pernah ada. Meskipun penampilan dan perilakunya sangat konyol, kekuatan Ivankov tidaklah sembarangan.

Seperti yang diketahui sosok Ivankov sangat ahli dalam segi bela diri. Dia menguasai ilmu bela diri bernama Newkama Kenpo. Tekniknya mirip seperti yang digunakan oleh Mr.2 hanya saja Ivankov lebih mahir menggunakan jurus tersebut. Saat timeskip terjadi, Ivankov yang bahkan melatih Sanji sehingga dia bisa jadi lebih kuat. Yang menarik adalah di chapter 1094 kemarin terungkap jika Ivankov ternyata mantan budak naga langit.

Fakta ini terungkap ketika Ivankov muncul di God Valley dan berusaha untuk menyelamatkan Kuma. Tidak diketahui sudah berapa lama Ivankov jadi budak dan seberapa lama dia terjebaak di God Valley. Dalam chapter 1095 terungkap bagaimana Ivankov memiliki rencana panjang untuk kabur dari God Valley yaitu mencuri buah iblis hadiah turnamen berburu. Dan di chapter 1096 akhirnya rencana tersebut terwujud. Dia pun kemudian memutuskan untuk menjadi bajak laut.

2 Koala

Selain Emporio Ivankov, anggota Pasukan Revolusi yang juga pernah jadi budak naga langit adalah Koala. Dalam Pasukan Revolusi, Koala memiliki pangkat yang berada di tengah-tengah. Dia juga merupakan sosok yang kuat karena, dia merupakan karakter yang menguasai teknik bela diri Fishman Karate. Ada alasan mengapa kemudian Koala memiliki kemampuan Karate dari pulau ikan.

Koala dahulu pernah mendapatkan pertolongan dari kru bajak laut Fisher Tiger. Dalam cerita kilas baliknya, Koala sudah diculik dan jadi budak bagi kaum naga langit sejak usianya masih delapan tahun. Masa lalu Koala tersebut dianggap salah satu yang paling menyedihkan dan tragis. Dia berhasil kabur dari Mary Geoise saat Fisher Tiger menyerang wilayah tersebut.

Koala pun kemudian memutuskan untuk bergabung dengan kelompok bajak laut Matahari. Meskipun sempat ditolak oleh Arlong, namun Tiger tetap menerimanya dan bahkan mengantar Koala pulang ke desanya. Sayangnya, justru hal itu membuat mereka mendapatkan serangan dari pulau asal Koala. Dia pun kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Pasukan Revolusi dan menguasai teknik Fishman Karate.

1 Jinny

Karakter mantan budak naga langit terakhir dan paling baru adalah Jinny. Fakta mengenai Jinny merupakan budak naga langit muncul di chapter 1095 bersamaan dengan informasi jika Ivankov pun pernah mendapatkan status yang sama. Dalam chapter itu kita diperlihatkan jika Ivankov dan Jinny sudah ada di God Valley cukup lama dan mereka berusaha untuk menyelamatkan Kuma.

Menurut pengakuan Jinny, dia adalah adik dari Emprio Ivankov. Dilihat dari kondisi mereka berdua, Jinny dan Ivankov sendiri merupakan budak yang diculik oleh kaum naga langit. Namun, mereka berdua berhasil kabur dan hidup mandiri di God Valley. Bukti dari hal tersebut adalah bagaimana mereka berdua mengajak Kuma – dan anak yang menyeret Kuma – untuk hidup secara bebas sesuai dengan yang mereka inginkan.

Di chapter 1096 kemudian terungkap jika Jinny adalah sosok yang memiliki keahlian. Dia memiliki kemampuan untuk mencuri Den Den Mushi dan melakukan siaran tersembunyi yang disebarluaskan ke seluruh lautan. Kemunculan kelompok Rocks dan Roger ke God Valley merupakan akibat dari siaran yang Jinny lakukan. Di akhir chapternya, Jinny dan Kuma hidup bahagia meskipun sederhana di Sorbet Kingdom.

Dalam dunia One Piece, seperti halnya di dunia nyata, perbudakan merupakan sesuatu yang mengerikan dan terlarang. Sayangnya, tidak ada yang peduli atau berusaha untuk menghentikan upaya perbudakan tersebut. Bahkan, kaum naga langit sendiri dengan terang-terangan mendukung hal ini dan tidak ada yang berani melarang mereka. Mereka tidak pernah peduli dengan nasib atau nyawa orang lain di bawahnya.

Exit mobile version