Home OTAKU OTAKU FEATURES 7 Ending Anime yang Menggantung!

7 Ending Anime yang Menggantung!

Sama seperti series pada umumnya, anime juga biasanya memiliki durasi tayang yang panjang. Biasanya sebuah anime akan selesai selama bertahun-tahun sejak rilis. Tetapi ada juga beberapa anime yang justru memiliki durasi tayang yang singkat, karena hanya memiliki beberapa episode saja. Dan biasanya juga, sebuah anime diadaptasi dari manga, dan tentu saja memiliki kesamaan cerita dari versi manganya. Nah menariknya nih Geeks, ternyata ada beberapa anime yang memiliki ending menggantung, sehingga masih menyisakan beberapa pertanyaan yang belum terungkap. Lantas apa saja anime yang dibiarkan menggantung? Simak berikut ini!

7 Fullmetal Alchemist

Anime Fullmetal Alchemist memang dikenal memiliki banyak perbedaan dengan manganya. Animenya mengisahkan dua bersaudara, Edward dan Alphonse Elric, yang memiliki bakat alkimia yang luar biasa sejak usia muda. Setelah kehilangan ibu mereka karena penyakit, mereka mencoba menggunakan ilmu terlarang untuk membangkitkannya kembali. Namun, upaya ini berakhir tragis: Edward kehilangan tangan kirinya dan Alphonse kehilangan seluruh tubuhnya, dengan jiwa Alphonse diikat pada sebuah armor.

Di sinilah perjalanan mereka dimulai, di mana mereka mencari sebuah artefak yang bisa mengembalikan tubuh Alphonse ke bentuk manusianya. Animenya berakhir gantung, dengan Edward yang mengorbankan dirinya sendiri melewati portal ke dunia lain. Anehnya, untuk menyelesaikan ceritanya hingga benar-benar tamat, kalian harus menonton film lanjutannya, Conqueror of Shamballa.

6 Cowboy Bebop

Cowboy Bebop memang sangat ikonik, karena memiliki cerita yang sangat menarik ketika rilis. Ceritanya berpusat pada Spike Spiegel, yang menjadi seorang cowboy bersama rekannya, Jet Black. Mereka membentuk tim bounty hunter. Namun Spike juga harus menghadapi mantan rekannya yang bernama Vicious. Dengan visual yang memukau, musik yang ikonik, dan cerita yang mendalam, Cowboy Bebop menciptakan pengalaman yang memukau bagi penontonnya.

Namun sayangnya ending Cowboy Bebop berakhir gantung. Saat pertarungan puncak antara Vicious dan Spike, Spike diperlihatkan terkapar. Tidak dijelaskan apa yang terjadi dengan Spike, apakah dia hanya pingsan, atau meninggal. Ending anime ini memiliki akhir cerita yang ambigu, dan memicu banyak spekulasi penggemar.

5 Claymore

Ending dari anime Claymore membuat banyak penggemar sangat kecewa. Pasalnya endingnya berbeda dari alur cerita di manganya, dan animenya tidak pernah mengikuti kesuksesan yang diraih manganya. Dalam endingnya, kita disuguhkan dengan berbagai “pertanda” bahwa masih ada peristiwa baru yang akan terjadi di masa depan. Tetapi “pertanda” tersebut tidak pernah dijelaskan karena anime Claymore tidak pernah berlanjut setelah episode terakhirnya.

Cerita anime ini mengikuti seorang Claymore bernama Clare, yang sangat terobsesi dengan balas dendam terhadap Yoma yang membunuh ibunya saat masih kecil. alam perjalanannya, Clare bertemu dengan Raki, seorang anak muda yang kehilangan orang tuanya akibat serangan Yoma. Mereka membentuk ikatan yang kuat, dengan Raki menjadi pendamping dan sumber kekuatan emosional bagi Clare.

4 Deadman Wonderland

Deadman Wonderland memang tidak mengadaptasi keseluruhan cerita dari manganya. Animenya menceritakan tentang Ganta Igarashi yang dipaksa menjadi narapidana di Deadman Wonderland setelah dituduh sebagai pelaku pembantaian. Deadman Wonderland adalah penjara unik yang juga merupakan taman hiburan publik tempat narapidana berpartisipasi dalam berbagai acara dan pertunjukan, termasuk pertarungan mematikan menggunakan kekuatan khusus yang dimiliki oleh narapidana bernama “Branches of Sin.”

Seiring berjalannya cerita, Ganta berusaha untuk memahami asal-usul kekuatan khususnya, mengungkap misteri di balik pembantaian di sekolahnya, sambil berupaya melarikan diri. Namun di akhir animenya, sebenarnya tidak terlalu jelas apakah mereka berhasil melarikan diri atau masih terjebak di dalam, setelah Igarashi mencoba yang terbaik untuk melarikan diri.

3 Gangsta

Gangsta berlatar belakang di kota fiksi Ergastulum, sebuah tempat yang penuh dengan kekerasan dan aktivitas ilegal. Kota ini dikuasai dua kelompok, mafia Corsica dan keluarga Cristiano. Di tengah kekacauan ini, terdapat dua orang bernama Worick Arcangelo dan Nicolas Brown. Mereka menyediakan berbagai jasa, termasuk pengamanan dan pemecahan masalah bagi siapa pun yang membayar.

Cerita ini mengikuti kehidupan sehari-hari Worick dan Nicolas sambil mereka terlibat dalam konflik antara kelompok kejahatan di kota dan menjalani berbagai misi dan pertempuran yang menguji keberanian dan kesetiaan mereka. Sayangnya anime Gangsta berakhir menggantung, karena kisahnya tidak pernah diselesaikan. Studio dibelakang Gangsta bangkrut. Manganya pun belum berlanjut karena penulisnya sedang sakit keras.

2 Rosario + Vampire

Rosario + Vampire menceritakan tetang Tsukune Aono yang diterima di sekolah misterius, Yōkai Academy. Namun, ada satu rahasia besar yang disembunyikan oleh sekolah ini: Yōkai Academy sebenarnya adalah sekolah untuk monster, hantu, dan makhluk supernatural lainnya yang menyembunyikan identitas mereka di antara manusia. Di sekolah ini, Tsukune bertemu dengan Moka Akashiya, seorang gadis cantik yang ternyata adalah vampir sejati.

Selama petualangan Aono di Yōkai Academy, dia harus menghadapi berbagai ancaman supernatural, memecahkan misteri di sekolah, dan melindungi rahasia yang ada. Sayangnya, ending Rosario + Vampir membuat banyak penggemar garuk-garuk kepala. Meskipun para pahlawan berhasil mengalahkan penjahatnya, tidak jelas apakah mereka benar-benar menang. Mereka kemudian kembali ke Honkai Academy, di mana mereka semua menjadi siswa dan riang gembira tanpa kesimpulan tentang hubungan dari tiap karakter.

1 Elfen Lied

Anime Elfen Lied membuat banyak penggemar merasa kesal dan tidak puas. Meski manganya sudah berjalan lama, tetapi animenya memiliki durasi yang sangat pendek karena hanya memiliki total 13 episode. Dengan total episode tersebut, maka itu bukanlah hal yang tepat, karena animenya tidak bisa mendalami ceritanya dengan tepat.

Series ini tidak hanya berakhir menggantung, tetapi meninggalkan keseluruhan dari ceritanya yang tidak terungkap secara gamblang. Elfen Lied menceritakan Lucy, seorang Diclonius yang memiliki kemampuan telekinetik yang sangat kuat, melarikan diri dari fasilitas penelitian tempat dia ditahan dan menyebabkan kekacauan dengan membantai banyak orang. Namun Lucy berhasil diselamatkan dan harus bertahan dari incaran pemerintah.

Itulah dia Geeks beberapa anime yang berakhir dengan ending menggantung. Endingnya memang masih menyisakan banyak misteri yang belum terpecahkan. Di antara beberapa anime tersebut, mana yang pernah kalian saksikan Geeks?

Exit mobile version