Home OTAKU OTAKU FEATURES 7 Anime yang Lebih Bagus dari Manganya!

7 Anime yang Lebih Bagus dari Manganya!

Anime masih menjadi favorit setiap orang, terutama bagi orang-orang yang malas untuk membaca sebuah manga. Karena biasanya anime diadaptasi dari kisah manga. Tetapi ada juga anime yang berdiri sendiri, dan tidak memiliki manga. Ada banyak faktor yang membuat anime lebih menarik daripada manga, mulai dari visual yang lebih fluid, musik, dan tambahan cerita yang biasanya disematkan. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas beberapa anime yang dianggap lebih bagus dari manganya. Lantas apa saja anime yang lebih bagus dari manganya? Simak berikut ini Geeks!

7 Jojo’s Bizzare Adventure

Jojo’s Bizarre Adventure adalah manga yang sangat populer dan telah ada selama lebih dari 30 tahun. Namun untuk dapat menikmati cerita yang dihadirkan, kalian harus benar-benar melihatnya dalam bentuk anime. Animenya dibuat penuh warna, ditambahlagi dengan animasinya yang menarik untuk dilihat. Dengan animasi tersebut, seolah menaikan “level” dari Jojo’s Bizarre Adventure.

JJBA mengikuti kisah keluarga Joestar melalui generasi-generasi yang berbeda. Para protagonis, yang sering diwakili oleh para anggota keluarga Joestar, berusaha melawan penjahat menggunakan kekuatan Stand mereka. Dalam dunia JJBA, karakter memiliki entitas spiritual yang disebut Stand. Setiap Stand memiliki kekuatan dan kemampuan unik.

6 Neon Genesis Evangelion

Evangelion adalah contoh lain dari anime yang dibuat lebih dulu dibandingkan dengan manganya. Dan seperti yang diketahui oleh banyak orang, series ini memiliki akhir yang cukup liar. Manga Evangelion mencoba menciptakan cerita yang lebih linier dan terstruktur, dengan akhir yang lugas. Namun untuk animenya, animenya memang dibuat berbeda di mana memiliki cerita yang tidak terlalu terstruktur dan lebih “chaos”.

Neon Genesis Evangelion menceritakan tentang manusia yang berperang melawan makhluk-makhluk raksasa yang dikenal sebagai Angels. Para manusia menggunakan mesin raksasa yang disebut Evangelion (Eva). Para pilot Eva adalah remaja yang dipilih untuk mengoperasikan mesin-mesin tersebut.

5 Demon Slayer

Apa yang paling dikenal dengan Demon Slayer? Tentu saja animasinya. Manga ciptaan Koyoharu Gotouge ini memang memiliki art yang bagus, alur cerita yang menarik, dan beragam karakter Dan berkat kerja keras Ufotable, semua hal positif dari manga Demon Slayer mampu direalisasikan dalam bentuk anime. Anime Demon Slayer memang lebih beken ketimbang manganya berkat visualnya yang “wah”.

Demon Slayer mengikuti perjalanan seorang anak bernama Tanjiro Kamado. Setelah keluarganya dimusnahkan oleh iblis, Tanjiro memulai perjalanan untuk membalas dendam pada iblis yang menghancurkan hidupnya dan mencari cara untuk mengembalikan orang-orang dekatnya menjadi manusia.

4 Hunter x Hunter

Hunter x Hunter digarap oleh Yoshihiro Togashi yang juga membuat beberapa judul lain seperti Yu Yu Hakusho dan Level E, sehingga ceritanya tidak perlu diragukan lagi. Togashi memang berhasil menulis beberapa manga Shonen terhebat sepanjang masa. Sementara itu anime Hunter x Hunter tahun 2011 ditangani oleh Madhouse, studios yang sekarang sangat terkenal. Hasilnya adalah sebuah karya anime terbaik, apalagi berkat tambahan musik dan tempo cerita yang lebih bagus daripada di manganya.

Cerita Hunter x Hunter berpusat pada seorang anak laki-laki bernama Gon Freecss yang bercita-cita menjadi seorang Hunter. Hunters adalah para pahlawan terkenal yang memiliki kemampuan khusus, termasuk melacak harta karun, memburu makhluk-makhluk unik, dan bahkan mengambil tugas pembunuhan jika diperlukan.

3 Bocchi the Rock

Manga Bocchi the Rock besutan Aki Hamaji memang memiliki cerita yang menyenangkan. Tetapi jarang ada orang yang mengetahui bahwa anime ini justru tampil lebih bagus lagi, dan dianggap sebagai salah satu anime terbaik di tahun 2022. Mirip dengan K-On!, Bocchi the Rock menghadirkan cerita komedi bertema grup band. Jadi tentu saja versi animenya memiliki keunggulan untuk menampilkan musik keren dari Bocchi the Rock.

Visual yang ditampilkan pun memukau. Anime ini berhasil mengangkat Bocchi the Rock ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Di sini, kita diceritakan tentang perjuangan seroang gadis bernama Hitori yang diundang untuk bergabung denga band Kessoku. Di sinilah perjalanannya terus berlanjut, meski menghadapi beberapa tantangan.

2 K-On!

Yonkoma manga memang cenderung mengalami perubahan signifikan ketika diadaptasi menjadi anime. Karena itulah anime K-On! mampu mengunguli manganya. Dalam animenya, kita disuguhkan banyak cerita tambahan yang tidak ditampilkan dari versi manganya yang cukup pendek. Dan meskipun manganya tidak buruk, animenya justru berada di level berbeda. Karakternya pun lebih lengkap, dan humornya terasa lebih pas.

Dan tentu saja dimasukkannya elemen suara dan musik menjadi yang terpenting dalam anime K-On!. Cerita K-On! mengikuti kehidupan empat siswi SMA: Yui Hirasawa, Ritsu Tainaka, Mio Akiyama, dan Tsumugi Kotobuki. Mereka bergabung dalam klub musik setelah Yui, yang awalnya tidak memiliki pengalaman bermain musik, memutuskan untuk belajar bermain gitar. Bersama-sama, mereka membentuk band bernama “Ho-kago Tea Time” dan memulai perjalanan mereka dalam dunia musik.

1 Yu Yu Hakusho

Mungkin contoh definitif dari “anime lebih baik daripada manga” terjadi dalam Yu Yu Hakusho. Versi animenya memang menyempurnakan apa yang sudah dihadirkan manganya. Menariknya, animenya bisa sampai ke inti lebih cepat daripada manganya. Awal animenya pun berakhir jauh lebih menarik daripada manganya, dan juga diakhiri dengan catatan yang lebih memuaskan, meskipun arc terakhirnya masih terasa terburu-buru. Visual animenya pun terasa mahal, tidak seperti manganya yang kurang “wah”.

Cerita Yu Yu Hakusho berkisah tentang seorang remaja nakal bernama Yusuke Urameshi yang meninggal secara tragis saat mencoba menyelamatkan seorang anak kecil dari kecelakaan mobil. Namun Yusuke diberi kesempatan kedua oleh Botan, pemandu roh, untuk membuktikan bahwa dia layak hidup lagi. Dia diberi tugas sebagai seorang Detektif Roh untuk melindungi dunia manusia dari ancaman roh-roh jahat.

Itulah dia Geeks beberapa anime yang sebenarnya lebih baik ketimbang manganya. Animenya menawarkan visual, musik, dan beberapa tambahan cerita yang menarik, meski tambahan cerita tersebut tidak mengubah inti cerita dari manganya. Di antara beberapa anime tersebut, mana yang jadi favorit kalian?

Exit mobile version