Home OTAKU OTAKU FEATURES Spy X Family: Penjelasan Kekuatan Super Bond!

Spy X Family: Penjelasan Kekuatan Super Bond!

Anjing dari keluarga Forger dalam cerita Spy x Family, Bond, memiliki “kekuatan super” yang dahsyat, lalu seperti apa penjelasannya? Salah satu hal yang mungkin muncul dalam benak banyak Geeks mengenai Spy x Family adalah keluarga Forger, selain juga sosok Anya. Hal tersebut mungkin wajar mengingat mereka adalah karakter utama dalam seriesnya. Namun, mereka juga memiliki anjing pintar dan lucu yaitu Bond yang ternyata memiliki “kekuatan super.” Berikut adalah penjelasan dari “kekuatan super” milik Bond.

4 Pertemuan Anya Dengan Bond

Twillight alias Loid Forger, Anya, dan Yor benar-benar hidup bahagia dengan keunikan dan masalah mereka masing-masing. Namun, tidak disangka anggota keluarga Forger kedatangan sosok baru yaitu seekor anjing bernama Bond. Dalam versi manganya, Bond sendiri pertama kali muncul di chapter 17 atau di episode 11 dalam versi animenya, di mana Anya bertemu dengan Bond secara tidak sengaja.

Setelah Anya mendapatkan medali Stella karena aksi yang dia lakukan sebelumnya, Becky Blackwell yang merupakan teman dari Anya, memberikan sebuah saran kepada Anya untuk meminta hadiah kepada kedua orang tuanya. Namun, Anya tidak tahu hadiah apa yang dia inginkan. Becky pun sempat menyinggung tentang memiliki seekor anjing atau binatang peliharaan karena hal itu membuat dia bahagia.

Anya pun semakin bersemangat memiliki anjing apalagi setelah dia tahu bahwa Damian pun memiliki seekor anjing. Loid dan Yor pun akhirnya setuju dengan keinginan Anya untuk memiliki seekor anjing sebagai bentuk hadiah. Awalnya, mereka berencana mencari anjing di toko peliharaan. Namun, kejadian tidak terduga kemudian muncul yang mempertemukan Anya dan Bond.

Sementara Loid pergi untuk menjalankan misi mencegah rencana pembunuhan seorang menteri luar negeri, Anya dan Yor pergi ke tempat penampungan binatang peliharaan. Dan pada momen inilah Anya kemudian bertemu dengan Bond. Pada saat itu, Bond dan Anya saling bertatapan satu sama lain yang mana itu jaid momen pertemuan pertama mereka sekaligus juga jadi momen Anya menginginkan sosok Bond jadi binatang peliharaan mereka.

Ketika Yor lengah, Anya pun berusaha untuk mencari keberadaan Bond. Sampai kemudian Anya berhasil menemukannya. Namun, situasi tersebut ternyata bukan situasi yang pas. Karena, Bond sendiri merupakan anjing dari sebuah kelompok teroris yang hendak menyerang dan menyebarkan teror di Ostania agar Westalis dianggap sebagai penyebab dari semua kengerian itu.

 Ke Halaman 2

3 Penjelasan Kekuatan Super Bond

Sama seperti halnya Anya, Bond dalam cerita Spy X Family  ternyata bukanlah anjing sembarangan. Bond merupakan salah satu anjing yang pernah menjadi sebuah subyek dari program uji coba misterius bernama “Project Apple.” Proyek rahasia tersebut sengaja dibuat oleh rezim Ostanian dengan tujuan untuk menghadirkan berbagai hewan dengan tingkat kecerdasan tinggi, yang berasal dari berbagai spesies.

Tujuannya adalah agar berbagai hewan tersebut bisa dilatih dan jadi agen lapangan yang bisa mereka korbankan kapanpun untuk kehancuran Westalis. Bond sendiri memiliki nama “resmi” yaitu Subject 8. Dalam ceritanya terungkap, bagaimana Bond mengalami siksaan dari para pelatihnya. Anjing tersebut juga sering mengalami kejadian buruk yang terkadang membuat Bond trauma.

Akibat dari uji coba mengerikan tersebut,  Bond pun kemudian mendapatkan sebuah kekuatan di mana dia bisa melihat ke masa yang akan datang. Dengan kata lain, Bond bisa mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya. Kemampuan ini juga yang membuat Bond mengetahui bahwa dia akan menjadi bagian dari keluarga Forger dan bahkan bertemu dengan Anya.

Ketika uji coba tersebut akhirnya ditutup, Bond harus berakhir di pasar gelap dan akhirnya jatuh ke tangan sebuah kelompok teroris. Kemampuan Bond untuk bisa melihat ke masa depan ini sebenarnya menarik, karena tidak jarang dia justru menyelamatkan nyawa banyak orang. Misalnya, ketika Bond menyelamatkan anak kecil yang nyawanya terancam karena ada benda jatuh dari atas.

Contoh lainnya adalah ketika Bond dan Anya beraksi untuk menyelamatkan Loid dari kematiannya akibat ledakan. Dalam penglihatan Bond, dia melihat ledakan di sebuah gedung yang mana Anya melihat bahwa ledakan tersebut merupakan momen terakhir sang ayah. Dan Anya pun harus menghentikannya. Inilah petualangan pertama Anya dan Bond bersama, yang mana hal tersebut membuat Anya akhirnya jatuh cinta kepada Bond.

Berkat kemampuannya untuk membaca pikiran, Anya menjadi satu-satunya orang yang bisa memahami Bond. Sering kali, muncul kejadian konyol dan juga menegangkan ketika Bond tidak bersama Anya, karena tidak ada orang lain yang bisa mengerti apa yang ada di dalam pikiran Bond. Bond sendiri pada akhirnya menjadi bagian dari keluarga Forger setelah melihat reaksi Anya dan juga Loid menyadari bahwa Bond bukan anjing yang terlalu galak.

 Ke Halaman 3

2 Bagaimana Kekuatan Super Bond Bekerja

Perlu jadi catatan jika uji coba atau eksperimen yang dilakukan terhadap Bond mengakibatkan tingkat kecerdasannya yang meningkat drastis. Meskipun Bond tidak bisa menulis atau berkomunikasi melalui tulisan, namun dia bisa memahami bahasa manusia, emosi, dan niat dari seseorang jauh lebih baik dari anjing biasa. Dan inilah yang kemudian jadi cara kerja dari kekuatan super Bond tersebut.

Kemampuan Bond untuk bisa melihat ke masa depan biasanya muncul dalam sebuah gambar. Biasanya, gambar yang muncul tersebut menggambarkan sebuah situasi yang terjadi atau lokasi kejadian. Tidak ada penjelasan apa pun atau konteks lain yang bisa menjelaskan apa yang kemudian Bond lihat di masa depan. Inilah yang kemudian jadi alasan kuat mengapa Anya, dan hanya Anya saja, yang bisa memahami kekuatan super Bond ini.

Sering kali, kekuatan Bond ini berkaitan dengan sosok yang dia sayangi atau dekat dengannya. Namun, tidak jarang juga Bond bisa melihat apa yang terjadi kepada orang lain. Dan yang menarik adalah masa depan yang Bond lihat tersebut tidak benar-benar pasti. Maksudnya, masa depan yang muncul dalam pikiran Bond bisa saja dirubah seperti ketika Bond memperlihatkan gambar ketika Anya dan Yor sedih saat Loid tewas di sebuah gedung akibat ledakan. Ketika kemudian Anya berhasil menyelamatkan nyawa Loid, maka masa depan yang Bond lihat pun berubah.

1 Batasan Kekuatan Super Bond

Namun, apakah Bond memiliki batasan dengan kekuatan super tersebut? Dari apa yang muncul dalam ceritanya, kemampuan melihat masa depan atau precognition dari Bond memang memiliki batasan. Yang pertama dan paling jelas adalah bagaimana Bond tidak mampu mengkomunikasikan apa yang dia lihat. Seperti yang disebutkan di atas, jika Anya sedang tidak ada di sekitar Bond biasanya semua orang tidak mampu mengerti apa maksud Bond.

Sering kali, jika hal tersebut muncul maka Bond akan bertindak sendiri. Contohnya, ketika dia menyelamatkan seorang anak kecil dengan menariknya sampai jatuh karena ada benda yang sangat besar yang jatuh dan hampir menimpa anak tersebut. Atau ketika Bond menyelamatkan nyawa Loid dari serangan teroris, di mana aksi Bond sempat Loid anggap sebagai sebuah tindakan yang di luar kendali.

Dan batasan kekuatan super dari Bond lainnya adalah dia tidak memiliki kendali atau tidak bisa mengendalikan kapan dan apa yang dia lihat pada masa ayang akan datang. Misalnya, ketika dia sedang berjalan-jalan di taman bersama Loid dia bisa saja tiba-tiba melihat apa yang akan terjadi pada masa yang akan datang baik kepada keluarga Forger atau terhadap orang di sekitarnya.

Terlepas dari kekurangan yang Bond miliki terkait kekuatannya, tidak jarang juga Bond justru menyelamatkan nyawa dari orang-orang bahkan keluarga Forger. Dengan season 2 dari Spy X Family akan tayang perdana pada 7 Oktober mendatang, tentunya banyak fans yang berharap akan melihat berbagai aksi menarik lainnya dari Bond serta berbagai interaksi Bond dengan keluarga Forger.

Exit mobile version