Home MOVIE MOVIE FEATURES Gantikan Kang, Ini Cara MCU Hadirkan Doctor Doom!

Gantikan Kang, Ini Cara MCU Hadirkan Doctor Doom!

Kang the Conqueror memang sudah ditunjuk sebagai villain utama di MCU, tepatnya dalam Multiverse Saga. Marvel Studios pun dengan percaya diri menunjuk aktor Jonathan Major untuk memerankan karakter tersebut, nqmun saat ini ia tengah tertimpa masalah dimana ia dituduh telah melakukan kekerasan dan menghadapi proses hukum. Hingga akibatnya, menurut Variety Marvel Studios berencana tidak akan lagi menjadikan Kang the Conqueror villain utama di MCU, dan villainnya akan digantikan dengan Doctor Doom. Namun bagaimana cara MCU memperkenalkan Doom ke universenya?

3 Alasan Kang the Conqueror Diganti

Beberapa bulan lalu, Jonathan Major ditangkap karena diduga menganiaya pasangannya. Sang korban mengalami memar di lengannya dan polisi pada akhirnya menangkap Majors. Pengacaranya memang mengklaim bahwa aktor tersebut tidak bersalah dan telah memposting bukti yang menyatakan bahwa dia tidak bersalah, salah satunya adalah pesan teks dari pacarnya. Tetapi sepertinya Majors akan sulit terbebas dari kasus ini dan mempertahankan perannya di MCU, mengingat bukti-bukti yang menunjukkan bahwa Majors benar-benar bersalah. Dengan kasus tersebut, tentunya Disney dan Marvel Studios tidak akan tinggal diam. Mereka masih menunggu keputusan yang akan diambil.

Karena film Avengers: The Kang Dynasty akan memulai syuting di tahun depan, itu berarti Marvel Studios tidak akan memiliki banyak waktu mencari aktor lain untuk berperan sebagai Kang baru, jika pada akhirnya Marvel Studios memilih “jalur” perombakan. Variety melaporkan bahwa melakukan recast pemeran Kang the Conqueror bukanlah opsi utama yang akan dilakukan Marvel Studios. Disney dan Marvel Studios disebut memiliki rencana yang lebih masif lagi yaitu mengganti Kang the Conqueror dengan Doctor Doom sebagai villain utama.

Mengapa Doom Cocok? – Ke Halaman 2

2 Mengapa Doom Cocok?

Geeks, seperti yang kita ketahui bahwa di phase 6 MCU yang masih cukup lama, kita akan disuguhkan dengan film Avengers: Secret Wars. Filmnya memang diadaptasi dari komik berjudul sama. Dan jika sama persis seperti di komik, filmnya nanti menceritakan tentang seorang karakter kuat bernama Beyonder, yang menciptakan sebuah dimensi bernama Battleworld untuk menjadi medan pertarungan antara para pahlawan dan villain yang dipilih oleh Beyonder.

Di kubu pahlawan, mereka yang terlibat antara lain Captain America, X-Men, Hulk, Iron Man, Hawkeye, Captain Marvel, dan masih banyak lagi. Sementara di kubu villain, beberapa villain yang terlibat antara lain adalah Kang the Conqueror, Enchantress, Loki, Doctor Doom, Klaw, hingga Ultron. Karena masing-masing dari para villain tersebut memiliki rencana tersendiri, timbul ketegangan di antara mereka.

Di kubu villain, mulai muncul perpecahan yang membuat sebagian dari mereka memisahkan diri. Dan salah satu villain yang hengkang adalah Doctor Doom. Sadar bahwa Doctor Doom membutuhkan pasukan untuk mengalahkan karakter lainnya, Doom lantas membuat ulang Ultron dan menjadikannya sebagai anak buahnya. Doom lantas memerintah Ultron untuk menghabisi Kang. Usaha yang Doom lakukan ternyata berhasil, di mana Kang the Conqueror akhirnya harus “tereliminasi”. Dengan mengalahkan Kang the Conqueror, Doom pun resmi menjadi villain paling kuat di Secret Wars dan ia lebih banyak lagi membuat ulah di Secret Wars.

Tampil Lebih Dulu di MCU? – Ke Halaman 3

1 Tampil Lebih Dulu di MCU?

Dengan masalah yang dihadapi Jonathan Majors, dan dengan rencana Marvel Studios untuk mengganti Kang the Conqueror dengan Doctor Doom, mungkin Doctor Doom tidak akan melakukan debut dalam film Avengers: Secret Wars, melainkan muncul lebih awal di film-film MCU lainnya. Selain Avengers: Secret Wars, sebenarnya Marvel Studios bisa memunculkan Doctor Doom dalam film Fantastic 4. Seperti yang kita ketahui bahwa Doctor Doom adalah musuh bebuyutan Fantastic 4, di mana mereka sudah sering bertarung.

Tetapi yang harus dicatat bahwa kemunculan Doctor Doom di Fantastic 4 mungkin akan terlalu lama, mengingat film tersebut direncanakan rilis pada tahun 2025. Mengingat Marvel Studios yang ingin segera mengganti Kang the Conqueror dengan Doctor Doom sebagai villain utama MCU akibat masalah hukum Jonathan Majors, ada kemungkinan jika Kang the Conqueror muncul lebih cepat dari yang diharapkan. Doom mungkin bakal dimunculkan dalam film-film MCU di tahun 2024, seperti Blade, Thunderbolts, atau Captain America: Brave New World.

Produksi dari ketiga film tersebut memang masih terhenti akibat adanya mogok kerja yang dilakukan aktor Hollywood. Sementara film Blade memang mengalami masalah produksi, karena sempat ditinggalkan sang sutradara. Karena produksinya terhenti, ada kesempatan bagi Marvel Studios untuk melakukan perombakan sedikit cerita di film-film tersebut, dan memasukan Doctor Doom dalam peran yang terbatas.

Nah nantinya, film-film MCU itu juga bisa mengadaptasi cerita kekalahan Kang the Conqueror dari komik Secret Wars, di mana Doctor Doom muncul untuk menghabisi Kang the Conqueror. Darisitulah gelar villain utama yang tadinya dipegang Kang the Conqueror bisa berpindah kepada Doctor Doom. Yang menjadi masalah terbesar adalah bagaimana nasib film Avengers: The Kang Dynasty? Well, Marvel Studios bisa saja menghapus film tersebut dari jadwal mereka, atau justru menggantinya dengan film lain.

Itulah dia geeks cara yang bisa Marvel Studios lakukan untuk memunculkan Doctor Doom, dan menggantikan Kang the Conqueror sebagai villain utama. Yang harus dicatat bahwa semua hal di atas masih sebatas teori, dan tentu saja masih ada kemungkinan salah. Kita tunggu aja Geeks apa yang akan dilakukan Marvel Studios nanti.

Exit mobile version