Home SERIES SERIES FEATURES 6 Kamen Rider Jahat Terkuat!

6 Kamen Rider Jahat Terkuat!

Dalam franchise Kamen Rider terdapat beberapa Evil Kamen Rider atau Kamen Rider Jahat yang dianggap sebagai yang terkuat. Hal ini karena kekuatan mereka yang dianggap berada di atas level kekuatan para Kamen Rider yang jadi protagonis utama di seriesnya. Sumber kekuatan tersebut bisa berasal dari device yang mereka miliki atau berbagai sumber lainnya. Lalu, siapa saja Kamen Rider jahat yang dianggap terkuat?

6 Kamen Rider Duke

Kamen Rider jahat yang dianggap terkuat pertama adalah Kamen Rider Duke. Ryoma Sengoku merupakan kreator atau pencipta dari Sengoku Driver dan Genesis Driver. Driver tersebut dia juga gunakan sendiri dengan menggunakan Lemon Energy Lockseed untuk merubahnya menjadi Kamen Rider Duke. Ryoma sendiri pertama kali bertemu dengan Takatora Kureshima, sang Kamen Rider Zangetsu, di sebuah panti asuhan.

Ryoma dan Takatora bersama-sama menciptakan Sengoku Driver. Dia juga merupakan orang yang merekrut Sid dan Yoko Minato. Mengapa kemudian Ryoma dianggap sebagai salah satu Kamen Rider jahat terkuat adalah karena dia sering melakukan eksperimen terhadap banyak sekali Armored Riders. Dia juga merupakan sosok yang tidak memiliki perasaan yang bahkan tega untuk mengkhianati temannya.

Dengan kecerdasannya, Ryoma banyak menciptakan device atau alat yang juga digunakan oleh para Riders. Contohnya adalah ketika dia memberikan Kaito Genesis Driver miliknya. Kamen Rider Duke berhasil mengalahkan Kaito dan Yoko serta memakan Helheim Fruit yang mengubahnya bukan hanya menjadi Inves, melainkan Overlord Inves, yaitu Lord Baron. Ryoma sendiri sebenarnya sudah tewas saat menghadapi makhluk kuat lain, namun dia kembali dihidupkan dalam Movie War Full Throttle di mana dia dihadirkan sebagai Mecha Ryuma Sengoku.

5 Kamen Rider Baron

Kaito Kumon pertama kali muncul dan diperkenalkan dalam series Kamen Rider Gaim sebagai pemimpin dari Team Baron. Namun, dia kemudian mendapatkan Sengoku Driver miliknya sendiri dan juga Banana Lockseed yang dia dapatkan dari Sid. Hal tersebut jadi momen Kaito untuk berubah menjadi Kamen Rider Baron. Dalam ceritanya, Kaito memang terobsesi untuk menjadi yang terbaik dan selalu haus akan kekuatan.

Kaito sendiri merupakan rival yang sangat kuat bagi Kouta alias Kamen Rider Gaim. Ketika dia mengetahui tentang Overlords, dia meninggalkan perannya sebagai pemimpin Team Baron dan memberikannya kepada Zack, yang kemudian berubah menjadi Kamen Rider Knuckle. Kaito kemudian diberikan sebuah Genesis Driver dan Lemon Energy Lockseed untuk mengakses Lemon Energy Arms.

Ketika Kaito kemudian harus berhadapan dengan Ryoma Sengoku, Kaito berhasil memakan Helheim Fruit dan menjadi Overlord, Lord Baron. Setelah menghabisi Ryoma dan membuat Yoko tewas, dia kemudian bertarung menghadapi Kouta dan akhirnya tewas setelah tertusuk oleh Kouta. Seperti halnya Ryoma, Kaito juga kemudian kembali dihidupkan dalam film Movie War Throttle dan juga Kamen Sentai Gorider.

4 Kamen Rider Ouja/Ohja

Takeshi Asakura merupakan sosok buronan yang kabur dari penjara. Dia adalah sosok yang gila yang mendapatkan Advent Deck oleh Shiro Kanzaki. Dia pun kemudian menggunakannya untuk berubah menjadi Kamen Rider Ohja. Bukti bagaimana Takeshi adalah sosok yang gila ketika usianya 13 tahun dia menghabisi seluruh keluarganya dengan membakar rumahnya sendiri.

Namun, adiknya selamat dalam peristiwa tersebut. Ironisnya adalah ketika kemudian Takeshi kembali bertemu dengan sang adik, dia justru memerintahkan Contract Beast miliknya, Venosnaker, untuk memakan adiknya. Takeshi tidak memiliki keinginan lain dalam hidupnya selain menciptakan kekacauan dan menghadirkan berbagai kekerasan. Takeshi bahkan berhasil menghabisi Jun Shibaura alias Kamen Rider Gai dan Miyuki Tezuka alias Kamen Rider Gaia.

Dia kemudian mengambil alih Contract Beast milik mereka, Evildiver dan Metalgelas, serta mendapatkan Advent Card lainnya yang kemudian dia kombinasikan untuk menjadi Genocider. Di akhir ceritanya, nasib dari Takeshi akhirnya harus berakhir di tangan polisi ketika dia ditembak mati. Pasca kematiannya, Kamen Rider Ouja sempat juga muncul dalam beberapa film seperti Episode Final dan Kamen Rider Brave ~Let’s Survive! Revival of the Beast Rider Squad~ meskipun pada akhirnya dia diceritakan kembali mati di akhir cerita.

3 Shadow Moon

Rasanya sebagian Geeks tentunya sudah tidak asing dengan Shadow Moon. Dia adalah Kamen Rider jahat Terkuat yang berasal dari series Kamen Rider Black. Nama asli atau nama manusia dari Shadow Moon sendiri adalah Nobuhiko Akizuki. Dia adalah adik tiri dan juga teman baik dari Kotaro Minami alias Kamen Rider Black. Nobuhiko sendiri sempat diculik oleh Gorgom.

Gorgom kemudian melakukan prosedur untuk mengubah Nobuhiko menjadi cyborg dan mencuci otaknya. Pasca berubah menjadi Shadow Moon, Nobuhiko pun bertarung menghadapi saudaranya tersebut dalam sebuah pertarungan yang brutal. Shadow Moon sendiri pada akhirnya berhasil di kalahkan dan harus menghadapu kematiannya bersamaan dengan hancurnya markas dari Gorgom.

Shadow Moon sendiri kemudian kembali dalam series Kamen Rider Black RX, di mana dia berusaha untuk membalas dendam kekalahan yang dia alami di series sebelumnya terhadap Kotaro Minami. Sayangnya, lagi-lagi Nobuhiko alias Shadow Moon harus kalah di tangan Kotaro dan harus bertemu dengan ajalnya. Namun, kali ini, sebelum dia benar-benar tewas Nobuhiko kembali mendapatkan sisi manusianya.

2 Kamen Rider Chronos

Masamune Dan alias Kamen Rider Chronos, merupakan CEO pertama dari Genm Corp dan salah satu Kamen Rider Jahat terkuat dalam daftar ini. Masamune Dan sendiri pada awaalnya diperkenalkan sebagai tahanan setelah dia menjadi kambing hitam bagi kejahatan yang tidak dia lakukan. Anaknya, Kuroto Dan, yang justru melakukan hal tersebut kepada sang ayah.

Setelah semua masa tahanannya selesai, dia kembali mendapatkan posisi sebagai CEO Genm Corp dan kemudian menjadi sosok di balik Kamen Rider Chronos dengan memanfaatkan Bugvisor Zwei dan Kamen Rider Chronicle Gashat. Setelah berubah jadi salah satu Kamen Rider dan salah satu Kamen Rider jahat terkuat, Masamune Dan memiliki kemampuan untuk mengendalikan waktu.

Dia juga bahkan mampu menghentikan waktu dan kemudian menghajar musuhnya ketika terdiam. Emu alias Kamen Rider Ex-Aid adalah satu-satu orang yang mampu menahan serangan waktu dari Kamen Rider Chronos tersebut. Itupun bisa dia lakukan setelah Emu berhasil mendapatkan Muteki Gamer form. Setelah berhasil dikalahkan oleh Kamen Rider Ex-Aid dan Kamen Rider Para-DX, Kamen Rider Chronos kemudian mendapatkan kemampuan dahsyat lainnya yaitu mengulang waktu yang membuatnya bisa mencegah Hyper Muteki Gashat untuk dibuat. Namun, hal itu menjadi sia-sia ketika Kuroto membuat Hyper Muteki Gashat lainnya dan menyelamatkan permainan.

1 Kamen Rider Genm

Kamen Rider jahat yang dianggap terkuat tidak lain adalah Kamen Rider Genm alias Kuroto Dan. Seperti yang disebutkan di atas, Kuroto Dan adalah putra dari Masamuden Dan. Sejauh ini, dia adalah sosok karakter yang memang dikenal sebagai karakter dengan level kecerdasan dan kekuatan yang sangat luar biasa. Belum lagi, Kuroto Dan memiliki level tinggi dalam urusan lainnya.

Dalam cerita Kamen Rider Ex-Aid, Kuroto Dan adalah sosok yang menciptakan Buster Virus. Ini adalah penyebab dari peristiwaa Zero Day yang membuat sang ayah, Masamune Dan, dituduh sebagai dalangnya. Kuroto juga merupakan sosok yang bertanggung jawab karena memberikan Emu Bugster Disease. Di awal cerita, Kuroto dihadirkan sebagai sosok karakter yang baik.

Namun, perubahan drastis mulai terlihat di episode 11 ketika identitasnya sebagai Kamen Rider Genm mulai terungkap. Ketika dia hampir tewas, Kuroto kemudian menyerap energi kehidupannya dan memindahkannya ke Gashat yang baru yang dia ciptakan yaitu Dangerous Zombie Gashat. Dengan menggunakan Gashat tersebut, Kuroto pun mendapatkan form baru yaitu Zombie Gamer form. Kamen Rider Genm bertanggung jawab terhadap game Kamen Rider Chronicle yang dia ciptakan untuk menyebarkan teror. Bahkan, dengan menggunakan game tersebut dia mengaku sebagai dewa.

Para kamen Rider Jahat terkuat ini memberikan warna tersendiri bagi cerita di series Kamen Rider. Mereka menghadirkan sesuatu yang menarik bagi para Riders, selain juga cerita tentang mengalahkan kejahatan. Dengan kecerdasan dan kekuatan dari device yang mereka miliki, para Kamen Rider jahat terkuat ini pun banyak menebarkan teror kepada orang-orang.

Exit mobile version