Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Oda Ungkap Sosok yang Hilangkan Tangan Kid!

One Piece: Oda Ungkap Sosok yang Hilangkan Tangan Kid!

Eiichiro Oda akhirnya ungkap siapa yang sudah hilangkan salah satu tangan dari Eustass Kid saat timeskip terjadi. Eustass Kid merupakan salah satu bajak laut Worst Generation dalam cerita One Piece yang diketahui berhasil mencapai New World terlebih dahulu. Namun, kejutan kemudian muncul ketika Kid mengalami perubahan dari bagian tubuhnya di mana lengan bagian kirinya hilang.

3 Hilangnya Lengan Kid

Nama Eustass Kid menjadi salah satu bajak laut yang sedang naik daun di dunia One Piece. Kid menjadi salah satu bajak laut generasi baru yang tergabung dalam Worst Generation. Kid sempat menjadi bajak laut dari generasi baru yang memiliki nilai buruan paling besar saat pertama kali diperkenalkan di Sabaody. Berbeda dengan Luffy dan yang lain, Kid sering kali menggunakan cara kekerasan.

Dibandingkan dengan Luffy, Kid merupakan bajak laut yang sudah terlebih dahulu pergi ke wilayah New World dan beradaptasi dengan situasi di wilayah tersebut. Namun, jika Geeks perhatian, sebelum Kid pergi ke New World atau sebelum timeskip terjadi Kid masih memiliki sepasang tangan. Baru setelah Luffy kembali bertemu dengan Kid di New World atau pasca time-skip, diperlihatkan bagaimana salah satu tangan dari Kid putus.

Siapa yang melakukannya? Apa yang menyebabkan lengan Kid putus? Sejak awal Kid memastikan tujuannya menuju New World, dia sudah tahu tentang peraturan di sana. Pertarungannya adalah jika seorang bajak laut ingin selamat, maka mereka harus bertarung menghadapi para Yonko atau mereka bergabung dengan Yonko. Kid tentunya lebih memilih untuk menantang para Yonko dan Yonko yang Kid incar adalah Shanks.

Pertarungan antara Kid dan Shanks sendiri sebenarnya tidak pernah Oda Sensei perlihatkan. Hanya saja, Kid yang mengungkapkannya secara langsung ketika Luffy dan Caribou berbincang di penjara Udon. Sayangnya, ternyata kemampuan Kid masih belum terlalu kuat untuk bisa berhadapan dengan Shanks dan kelompoknya. Pada akhirnya, mereka pun berhasil dikalahkan oleh Shanks dan harus kehilangan lengan kirinya.

Sosok yang Hilangkan Lengan Kid – Ke Halaman 2

2 Sosok yang Hilangkan Lengan Kid

Lalu, siapa yang memotong atau memenggal lengan kirinya? Inilah yang kemudian jadi salah satu pertanyaan besar dari para fans. Berkaitan dengan hal ini sebenarnya para fans banyak berspekulasi dan berteori tentang siapa yang sudah hilangkan lengan dari Kid. Ada dua kemungkinan yang terjadi. Pertama, yang hilangkan lengan Kid tersebut tidak lain adalah Shanks sendiri.

Mengingat bagaimana kedahsyatan dari kemampuan bertarung dari Shanks, kekuatan Haki, dan kemampuan berpedang, memang rasanya bukan hal mustahil jika Shanks yang kemudian melakukannya. Namun, jika kita kemudian melihat sifat dan karakter dari Shanks kecil kemungkinan Shanks mau melakukan hal tersebut. Seperti yang Geeks ketahui, Shanks lebih cenderung dikenal sebagai karakter yang cinta damai.

Dalam pertarungan Shanks melawan Kid di Elbaf, Shanks baru benar-benar menyerang Kid ketika dia melihat ke masa depan bagaimana Kid bisa memberikan ancaman besar semua orang. Meskipun begitu, Shanks tidak sampai kemudian memenggal atau menghilangkan bagian tubuh dari Kid. Efek dari serangan Kamusari hanya membuat Kid dan Killer tidak sadarkan diri dan hanya kapalnya yang dia hancurkan.

Berdasarkan penjelasan itu, artinya ada kemungkinan kedua. Sosok yang sudah hilangkan tangan Eustass Kid selain Shanks adalah Benn Beckman. Banyak fans yang beranggapan jika Benn yang sudah melakukannya, mengingat Benn adalah tangan kanan dari Shanks dan dia tidak mungkin melakukan hal seperti itu. Dan hal ini pun terkonfirmasi dalam kolom SBS terbaru untuk manga Volume 107.

Dalam kolom tersebut seorang fan bertanya kepada Oda Sensei, ketika Lucky Roux berkata kepada Benn Beckman mengenai alasan Kid marah kepada kelompok mereka apakah hal tersebut artinya Benn Beckman adalah orang yang sudah hilangkan tangan dari Kid. Oda Sensei sendiri tidak menjawabnya secara gamblang. Oda hanya mengatakan bahwa kemungkinan memang Benn Beckman yang melakukan hal tersebut alias dia yang sudah hilangkan tangan Kid. Oda Sensei pun kemudian melanjutkan jika dunia One Piece adalah dunia bajak laut, yang mana hanya mereka yang kuat yang bisa bertahan di lautan.

Alasan Benn Beckman Hilangkan Tangan Kid – Ke Halaman 2

1 Alasan Benn Beckman Hilangkan Tangan Kid

Oda Sensei akhirnya ungkap siapa yang hilangkan lengan Kid dan diketahui jika Benn Beckman yang ternyata melakukannya. Pertanyaan besar selanjutnya adalah mengapa kemudian mereka harus membuat lengan Kid putus? Memang tidak diketahui pasti alasan mengapa kelompok Shanks – atau Benn Beckman – memotong lengan Kid. Oda Sensei sendiri tidak menjelaskan secara gamblang mengenai hal tersebut atau tidak memberikan petunjuk.

Namun, bisa jadi memotong lengan Kid merupakan “hukuman” dari Benn Beckman karena sudah menantang mereka untuk bertarung. Kelompok Shanks mungkin diperlihatkan sebagai kelompok bajak laut yang gemar berpesta, bercanda, tertawa, dan bersenang-senang. Namun, jika kemudian mereka harus berhadapan dengan lawan atau musuh, mereka tidak akan main-main.

Yang pasti memotong lengan Kid bukanlah sesuatu yang luar biasa bagi mereka. Lucky Roux sendiri pernah menembak kepala salah satu anak buah Higuma dalam arc Romance Dawn, yang mana hal tersebut membuktikan bahwa mereka bisa saja melakukan tindakan yang mengerikan kepada lawan. Apakah Oda Sensei akan menghadirkan cerita kilas balik mengenai apa yang terjadi kepada Kid dan Shanks? Masih harus kita nantikan.

Exit mobile version