Home MOVIE MOVIE FEATURES 4 Film Superhero Non Marvel – DC yang Tengah Dibuat!

4 Film Superhero Non Marvel – DC yang Tengah Dibuat!

Saat ini, film superhero masih didonimasi dengan film-film dari Marvel dan DC. Kedua perusahaan tersebut selain bersaing dalam komik, ternyata mereka juga bersaing ketat dalam film. Marvel dengan MCU, dan DC dengan DCU-nya. Masing-masing dari mereka memiliki keunikannya tersendiri, dan tentu saja memiliki basis penggemar yang berbeda pula. Di saat penonton digempur dengan film Marvel dan DC, ternyata bakal ada juga beberapa film superhero terbaru yang bukan berasal dari Marvel dan DC. Apa saja film superhero non Marvel dan DC yang saat ini tengah digarap?

4 The Green Hornet and Kato

Pada tahun 2022, Universal dan Amansia Entertainment dipastikan akan membuat film terbaru Green Hornet berjudul The Green Hornet and Kato. Dikabarkan bahwa Universal tengah melakukan negosiasi dengan sutradara Leigh Whannell untuk menggarap filmnya. Whannell sendiri sebelumnya pernah menggarap film reboot The Invisible Man yang rilis tahun 2020 lalu. Kabarnya lagi, Universal menyukai naskah The Green Hornet and Kato yang digarap oleh David Koepp. Koepp sendiri menjadi sosok sutradara beken yang pernah menggarap beberapa film besar seperti Jurrasic Park (1993) dan Mission: Impossible (1996).

Green Hornet adalah pahlawan super yang pertama kali muncul dalam serial radio di tahun 1936. Green Hornet awalnya adalah Britt Reid, seorang miliuner dan pemilik surat kabar harian bernama Daily Sentinel. Namun pada malam hari, dia berubah menjadi Green Hornet, seorang pahlawan super yang melawan kejahatan bersama rekannya yang setia, Kato. Salah satu ciri khas utama dari Green Hornet adalah bahwa dia menyamar sebagai penjahat guna memasuki dunia kejahatan dan meredamnya dari dalam.

Dia menggunakan senjata non-mematikan dan sering kali memanfaatkan kemampuan intelijen dan strateginya untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Kato, mitra setia Green Hornet, adalah seorang ahli bela diri dan insinyur yang handal, dan bersama-sama mereka menggunakan kendaraan canggih bernama Black Beauty, sebuah mobil yang dilengkapi dengan berbagai senjata dan peralatan.

3 Live Action The Invincible

Beberapa waktu lalu, Robert Kirkman mengkonfirmasi bahwa dia dan timnya akan membuat film live action Invincible. Namun, Kirkman mengakui bahwa membuat naskah filmnya tidak mudah karena dia ingin proyeknya nanti sangat istimewa dan berbeda dari series The Invincible yang mendapat ulasan positif. Sayangnya, Kirkman tidak memberikan target tentang kapan naskahnya rampung, sebelum beralih ke tahap produksi. Jika pengembangan filmnya berjalan lancar, ada kemungkinan jika filmnya akan rilis pada akhir 2024 atau 2025. Tetapi masih ada kemungkinan live actionnya rilis lebih lama lagi.

Sebenarnya, live action Invincible sudah diumumkan sejak tahun 2017, dengan Seth Rogen dan Evan Goldberg yang ditunjuk sebagai penulis, sutradara, dan produser filmnya. Namun baru di tahun inilah Kirkman mengkonfirmasi bahwa sebenarnya live action Invincible masih dalam tahap pembuatan. Buat kalian yang belum tahu, The Invincible adalah nama superhero yang digunakan oleh Mark Grayson. Hidup Grayson berubah drastis ketika dia menemukan bahwa dia memiliki kekuatan super seperti ayahnya, Nolan Grayson, yang adalah pahlawan super terkenal yang dikenal sebagai Omniman.

Mark nantinya akan belajar mengendalikan kekuatannya, mengatur kehidupan masa remajanya, dan menemukan tempatnya di antara para pahlawan super dan penjahat super di dunia yang kompleks dan berbahaya. Namun ketika mulai mengungkap rahasia keluarganya dan menghadapi ancaman dari dunia luar yang tidak terduga, Mark harus tumbuh menjadi pahlawan yang sesungguhnya.

2 Reboot Hellboy

Film superhero non Marvel & DC berikutnya adalah reboot Hellboy. Awal tahun 2023 lalu, Millennium Media mengkonfirmasi bahwa mereka akan membuat film reboot Hellboy. Film tersebut memiliki judul Hellboy: The Crooked Man, yang bakal mengadaptasi cerita komik berjudul sama yang rilis tahun 2011. Komiknya mengambil latar di Virginia Barat pada tahun 1950-an dan menceritakan tentang Hellboy yang bertemu dengan seorang pria bernama Tom yang menjual jiwanya kepada seorang iblis bernama The Crooked Man. Hellboy dan Tom akhirnya harus saling bekerja sama untuk melawan kekuatan jahat di pegunungan Appalachian.

Dilaporkan bahwa proses syuting reboot Hellboy akan berlangsung di Bulgaria, dengan filmnya yang digarap oleh Brian Taylor, yang pernah mengklaim bahwa dirinya adalah penggemar berat Hellboy. Sementara naskahnya ditulis oleh Chris Golden. Dan menariknya, karakter Hellboy nanti bakal diperankan oleh aktor Jack Kesy. Untuk sekarang masih belum diketahui kapan filmnya akan dirilis. Namun jika semuanya berjalan dengan lancar, dengan jadwal syuting yang akan dimulai pada bulan April nanti, mungkin paling cepat filmnya akan dirilis pada akhir tahun ini atau amannya pada tahun 2024 mendatang.

Hellboy sendiri adalah karakter beken dari Dark Comics. Dia seorang makhluk setengah iblis yang disebut Anung Un Rama, dan diundang ke dunia manusia oleh seorang penyihir Nazi selama Perang Dunia II. Namun ketika dia tiba, dia ditemukan oleh pasukan Sekutu dan kemudian diberikan kepada Profesor Bruttenholm, seorang ahli paranormal. Dibesarkan sebagai manusia, Hellboy tumbuh menjadi pahlawan super yang bekerja untuk B.P.R.D. (Bureau for Paranormal Research and Defense), sebuah organisasi rahasia yang melawan ancaman supernatural.

1 Spawn

Film superhero non Marvel & DC terakhir adalah Spawn. Film reboot Spawn memang sudah terkatung-katung sejak lama. Film ini dikembangkan bertahun-tahun lalu. Bahkan pembahasan tentang reboot Spawn sudah dibahas selama 25 tahun sejak film pertama Spawn rilis tahun 1997. Namun hingga sekarang, filmnya tidak pernah rampung, meski sang kreator, Todd McFarlane, memastikan bahwa proyek ini masih terus berlanjut ditengah ketidak pastian. Beruntung karena baru-baru ini, Jason Blum yang menjadi produser reboot Spawn sudah mengkonfirmasi dengan tegas bahwa reboot Spawn akan rilis pada tahun 2025.

Aktor Jamie Foxx dipastikan masih akan terlibat dalam film ini, di mana dia akan memerankan sang karakter utama yaitu Spawn. Jamie Foxx sempat mengalami masalah kesehatan yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit selama berminggu-minggu. Dan setelah Jamie Foxx pulih, mungkin filmnya akan dapat segera diproduksi. Spawn adalah karakter ikonik yang lahir di tahun 1992 dalam komik berjudul sama yang diterbitkan oleh Image Comics. Alur cerita Spawn berkisar pada Al Simmons, seorang tentara AS yang dulunya bekerja sebagai pembunuh bayaran. Setelah Simmons dikhianati dan dibunuh oleh rekan-rekannya, dia menemui setan bernama Malebolgia dalam alam baka. Malebolgia menawarkan kesempatan kepada Simmons untuk kembali ke dunia sebagai Spawn, salah satu dari para Hellspawn, dengan kekuatan supernatural yang luar biasa.

Kekuatan yang dimiliki oleh Spawn melibatkan kemampuan regenerasi tubuh, kekuatan fisik yang dahsyat, manipulasi energi, dan kemampuan untuk menghasilkan senjata dan alat dari tubuhnya sendiri. Namun, perjanjian dengan Malebolgia juga membuat hidup Simmons sangat rumit, karena dia harus menjalankan tugas-tugas iblis di dunia manusia.

Itulah dia Geeks beberapa film superhero non Marvel & DC yang saat ini tengah digarap. Film-film tersebut tentunya menjadi angin segar bagi kalian yang bosan dengan film-film dari Marvel dan DC. Kita tunggu aja ya Geeks kelanjutan nasibnya nanti.

Exit mobile version