Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 7 Keluarga Naga Langit yang Sudah diketahui!

One Piece: 7 Keluarga Naga Langit yang Sudah diketahui!

Naga langit saat ini menjadi salah satu sorotan dalam arc Egghead dan sejauh ini sudah ada beberapa keluarga yang sudah diketahui dalam cerita One Piece. Para Celestial Dragon alias kaum naga langit merupakan keturunan dari 20 kerajaan yang menjadi cikal bakal terbentuknya organisasi penguasa dunia yang kita kenal sebagai World Government. Kaum naga langit memang jarang muncul dalam ceritanya. Namun, ada beberapa keluarga naga langit yang sudah diketahui sejauh ini dalam cerita One Piece.

7 Keluarga Donquixote

Keluarga Donquxiote adalah keluarga naga langit yang sudah diketahui pertama dalam daftar ini. Keluarga naga langit ini bisa dibilang memiliki cerita yang cukup kompleks. Sebelumnya, keluarga Donquioxte sendiri sempat tinggal atau berkuasa di wilayah Dressrosa, sebelum kemudian mereka pindah ke Mary Geoise. Keluarga Donquixote merupakan keluarga yang pernah memiliki perselisihan dengan suku Tontatta karena membuat mereka menjadi budak suruhan keluarga tersebut.

Setelah abad yang hilang dan kemudian berhasil mengalahkan Kerajaan Kuno, keluarga Donquixote kemudian menjadi salah satu dari 20 kerajaan yang tinggal di Mary Geoise dan mendapatkan titel sebagai kaum naga langit. Kepemimpinan mereka di Dressrosa kemudian digantikan oleh keluarga Riku. Keluarga Donquixote, yang diwakili oleh Homing, pada akhirnya memutuskan untuk melepaskan statusnya sebagai kaum naga langit dan tinggal sebagai penduduk biasa.

Sayangnya, hal tersebut tidak sesuai dengan apa yang dia harapkan. Orang-orang justru sinis dan berusaha menyerang keluarganya. Mereka tidak senang dengan hal tersebut meskipun keluarga Donquixote sudah tidak lagi menjadi bagian dari kaum naga langit. Doflamingo sempat memeras Gorosei dan kaum naga langit lain untuk menerimanya kembali menjadi bagian dari naga langit. Tetapi, dari keenam anggota keluarga Donquixote, hanya Mjosgard yang masih diketahui bertahan sebagai naga langit sebelum kemudian dia dieksekusi mati oleh Figarland Garling.

6 Keluarga Saint Rosward/Roswald

Berbeda dengan keluarga Donquixote, tidak banyak informasi yang diketahui tentang keluarga Rosward. Sejauh ini, yang diketahui mengenai keluarga naga langit ini adalah jumlah mereka ada tiga orang orang. Mereka adalah Saint Rosward, Saint Charlos, dan Saint Shalria. Saint Rosward sendiri adalah ayah dari Charlos dan Shalria. Sedangkan, Charlos adalah kakak dari Shalria dan anak pertama dari Saint Rosward.

Tidak diketahui siapa istri dari Saint Rosward yang juga menjadi ibu dari Shalria dan Charlos. Berbeda dengan keluarga dari Donquixote, Oda Sensei belum menghadirkan informasi mengenai asal-usul mereka, dari mana mereka berasal, bagaimana sejarah mereka, dan sebagainya. Keluarga Rosward juga sejauh ini hanya muncul sekilas dalam cerita One Piece.

Misalnya, Charlos dan Chalria sempat muncul di arc Sabaody untuk membeli budak sebelum kemudian mereka bertemu dengan kelompok Topi Jerami. Keluarga Rosward juga kembali muncul dalam arc Reverie, di mana saat itu Saint Charlos melakukan hal yang kurang pantas di mana dia menginginkan Shirahoshi menjadi peliharaanya. Keluarga Roswald sendiri terakhir kali muncul dalam cerita kilas balik arc Reverie di mana Mjosgard nampak menghajar Charlos yang membuatnya harus dieksekusi mati.

5 Keluarga Figarland

Keluarga Figarland merupakan salah satu keluarga naga langit yang baru Eiichiro Oda perkenalkan dalam cerita One Piece. Awalnya, Oda memperkenalkan keluarga Figarland secara tidak resmi alias non-canon. Oda menghadirkan sebuah booklet khusus yaitu One Piece 4 Billion yang jadi bagian dari film Red. Dalam booklet tersebut akhirnya terungkap jika Shanks pertama kali Roger temukan di dalam sebuah kotak harta saat pergi dari God Valley.

Shanks juga ternyata merupakan bagian dari sebuah keluarga bangsawan bernama Figarland. Namun, tidak ada informasi mengapa Shanks bisa ada di dalam peti tersebut dan siapa sebenarnya keluarga Figarland. Ternyata, keluarga Figarland bukanlah sebuah keluarga bangsawan sembarangan. Mereka merupakan keluarga penting di jajaran World Government. Hal ini terbukti dalam booklet tersebut tertulis jika para Gorosei mengenal keluarga Figarland.

Yang paling baru adalah ternyata keluarga Figarland merupakan pemimpin dari kelompok atau pasukan khusus dari World Government, yaitu God’s Knight atau Holy Knight. Sejauh ini, Oda Sensei baru memperkenalkan satu orang yang jadi bagian dari keluarga Figarland yang tidak lain adalah Figarland Garling. Meskipun para fans menduga jika Shanks adalah bagian dari keluarga ini, namun belum ada konfirmasi resmi terkait hal tersebut.

4 Keluarga Mannmayer

Keluarga Mannmayer pertama kali Oda perkenalkan di chapter 1096 kemarin. Oda baru memperlihatkan sedikit mengenai hal ini, karena satu orang keluarga naga langit ini hanya muncul di satu panel saja. Sosok anggota keluarga Mannmayer tersebut nampak menggunakan senjata api dan wajahnya tertutupi oleh siluet. Ciri-ciri yang paling mencolok adalah dia mengenakan sebuah topi yang mirip mahkota dengan rambut panjang.

Tidak ada informasi mengenai nama dari karakter yang jadi bagian dari keluarga Mannmayer tersebut. Namun, dari apa yang dihadirkan dalam ceritanya sepertinya keluarga Mannmayer juga merupakan salah satu keluarga naga langit yang cukup kuat. Hal ini terbukti dari kepercayaan diri tinggi dari sang karakter. Dan kemungkinan masih ada anggota keluarga Mannmayer lain yang belum Oda hadirkan.

3 Keluarga Nefertari

Meskipun dalam ceritanya keluarga Nefertari memutuskan untuk tidak ikut tinggal di Mary Geoise, namun secara teknis dan status mereka tetap jadi bagian dari keluarga naga langit. Hal ini karena keluarga Nefertari ikut membangun World Government, meskipun mereka kemudian dianggap sebagai pengkhianat. Keluarga naga langitini pertama kali muncul di awal cerita yaitu di arc Alabasta.

Saat itu, Crocodile berusaha untuk mencari keberadaan salah satu Senjata Kuno yang tidak lain adalah Pluton. Namun, kemudian kelompok Topi Jerami berhasil muncul dan mengalahkan Crocodile. Seperti yang disebutkan di atas, keluarga Nefertari sendiri merupakan keluarga naga langit yang unik. Meskipun mereka jadi salah satu yang ikut membentuk World Government, namun mereka menolak status naga langit dan bahkan memutuskan untuk tidak ikut tinggal di wilayah Mary Geoise.

Mereka memutuskan untuk tetap tinggal di kerajaan Alabasta. Karena dianggap sebagai pengkhianat oleh pihak World Government, keluarga Nefertari jadi salah satu target untuk mereka singkirkan. Dan hal ini akhirnya benar-benar terjadi seperti yang kita lihat dalam cerita kilas balik momen Reverie, di mana Nefertari Cobra tewas akibat Im dan Gorosei. Sekitar 800 tahun sebelumnya, nenek moyang keluarga Nefertari juga menghilang akibat sosok Im. Dan sekarang, Vivi yang jadi incaran Im.

2 Keluarga Nerona

Keluarga naga langit yang sudah diketahui sejauh ini dalam cerita One Piece yang terakhir adalah keluarga Nerona. Seperti halnya nama dari para Gorosei serta beberapa nama keluarga nama langit lainnya, nama keluarga Nerona sendiri baru Oda hadirkan di chapter 1086 kemarin. Dan yang sangat menarik adalah dalam chapter tersebut terungkap jika keluarga Nerona bukan merupakan keluarga naga langit biasa.

Seperti halnya keluarga Figarland, keluarga Nerona ternyata merupakan keluarga asal dari sosok Im sang pemimpin dunia. Jadi, sebenarnya nama lengkap dari Im adalah Saint Nerona Im. Fakta ini muncul dalam penjelasan Emporio Ivankov, di mana menurutnya nama Im bukanlah nama yang asing. Nama Im sendiri, menurut pengetahuannya, sudah ada sejak 800 tahun lalu dan jadi bagian dari keluarga Nerona.

Yang kemudian tidak kalah menarik lainnya adalah Im kemungkinan menggunakan kekuatan yang bisa membuatnya hidup abadi atau berumur panjang, berdasarkan fakta jika Im dan keluarga Nerona berasal dari 800 tahun lalu. Dan berdasarkan informasi atau petunjuk yang Ivankov hadirkan, sosok Im kemungkinan menggunakan kekuatan terbesar dari buah iblis Ope Ope untuk melakukan Youth Operation yang membuatnya bisa hidup abadi.

1 Keluarga Naga Langit Lain

Selain berbagai keluarga di atas, Oda juga memperkenalkan kaum naga langit lainnya yang tidak diketahui dari keluarga mana mereka berasal. Contohnya adalah adalah Saint Jalmack. Saint Jalmack adalah sosok naga langit yang muncul dalam kilas balik Luffy. Dia merupakan kaum naga langit yang berkunjung ke kerajaan Goa 10 tahun sebelum cerita utamanya dimulai dan menghancurkan kapal milik Sabo.

Kedua adalah Saint Camael. Karakter naga langit ini sebenarnya bukan bagian dari cerita canon One Piece, karena hanya muncul dalam film One Piece Film: Gold. Saat itu, Saint Camael diperlihatkan datang ke Gran Tesoro, kapal milik Gol Tesoro, untuk mengambil uang jatah (Heavenly Tribute) yang harus Gol Tesoro bayarkan. Namun, karena hanya muncul sekilas, tidak terlalu banyak informasi yang diketahui tentang sosoknya.

Kita juga melihar beberapa karakter naga langit lain seperti Saint Pluming, First Lady, serta beberapa karakter lainnya yang memang belum Oda perkenalkan namanya. Bahkan, yang menarik kemudian adalah selain berbagai keluarga di atas Oda juga memperkenalkan jika God’s Knight atau Holy Knight juga menjadi bagian dari kaum naga langit meskipun mereka adalah pasukan khusus dari Im.

Kaum naga langit menjadi salah satu hal yang unik yang dihadirkan dalam cerita One Piece. Dari mana sebenarnya inspirasi para kaum naga langit yang ada dalam cerita One Piece memang masih menjadi misteri. Bahkan, para kaum naga langit yang hadir dalam cerita pun masih misterius. Meskipun begitu, sudah ada beberapa keluarga naga langit yang Oda Sensei sudah perkenalkan dalam cerita One Piece.

Exit mobile version