Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Film Horor Underrated di Tahun 2023!

10 Film Horor Underrated di Tahun 2023!

Film horor biasanya memberikan pengalaman menonton berbeda bagi para penontonnya. Para penonton diajak untuk merasakan tegang, takut, dan cemas. Tetapi justru itulah yang dicari oleh para penonton genre horor, yang membuat film horor menjadi pilihan hiburan yang tepat. Ada banyak film horor yang pernah dibuat. Namun dalam artikel kali ini, kita akan membahas beberapa film horor yang dianggap underrated di tahun 2023. Film-film horor ini kurang begitu terkenal, tetapi sangat cocok bagi kalian yang mencari film horor dengan cerita menarik dan berbeda. Apa saja film horor underrated di tahun 2023? Simak berikut ini Geeks!

10 Unseen

Unseen rilis di bulan Maret lalu, di mana film tersebut digarap oleh Blumhouse studio yang terkenal dengan berbagai film horor mereka. Film berdurasi 75 menit ini memiliki cerita yang cukup membuat jantung berdetak kencang. Kita diceritakan tentang wanita bernama Sam yang menerima panggilan telepon dari Emily, seorang wanita yang hampir buta, yang lari dari mantannya yang kejam di hutan. Emily pun harus bertahan, dengan bantuan Sam yang menjadi “matanya” dengan menggunakan video call.

Di sana Sam harus membimbing Emily untuk menjauh dari hutan tersebut. Namun tentu saja hal itu tidak mudah karena ada banyak hal yang menggangunya. Film ini disutradarai oleh Yoko Okumura. Meski tidak membintangi nama-nama besar, tetapi Unseen menjadi salah satu film horor yang direkomendasikan di tahun 2023, karena memiliki cerita yang unik.

9 Clock

Film ini ditulis dan disutradarai oleh Alexis Jacknow. Sebelumnya Jacknow sukses menggarap beberapa film pendek seperti The One Who Brung You dan Again. Clock menceritakan seorang perempuan bernama Ella yang melakukan uji klinis untuk memperbaiki jam biologisnya yang rusak. Dia melakukan itu karena mendapat tekanan dari keluarga hingga teman-temannya karena Ella masih belum dikaruniai anak.

Meskipun Ella harus melewati banyak uji coba, dia harus bertahan demi bisa mendapatkan hasil yang sangat maksimal. Namun ternyata, dia justru mengalami banyak pikiran negatif yang membuatnya semakin frustasi dan strees sehingga banyak memunculkan ilusi menakutkan dalam dirinya. Film ini memang mengangkat genre horor psikologis, dan mengangkat beberapa nama beken seperti Melora Hardin dan Dianna Agron.

8 The Angry Black Girl and Her Monsters

Film ini tayang pada tanggal 9 Juni. Berjudul resmi The Angry Black Girl and Her Monster, filmnya menceritakan tentang seorang remaja jenius bernama Vicaria yang kehilangan saudaranya setelah meninggal dunia. Lantas, Vicaria pun membuat sebuah alat berbahaya, di mana alat ini mampu membangkitkan orang yang sudah mati. Vicaria percaya bahwa kematian adalah penyakit, sehingga dapat diobati.

Karena itulah dia berencana menghidupkan kembalinya saudaranya yang meninggal. Namun, apa yang dilakukannya justru berakhir dengan petaka, di mana saudaranya justru hidup kembali sebagai monster dan menciptakan teror mengerikan. Film yang disutradarai oleh Bomani J. Story ini dibintangi oleh Laya DeLeon Hayes, dan Denzel Whitaker.

7 There’s Something Wrong with the Children

There’s Something Wrong with the Children dirilis pada 17 Januari 2023. Filmnya diproduksi oleh Blumhouse, dan membintangi oleh para pemeran muda berbakat seperti Alisha Wainwrigh, Amanda Crew, dan Carlos Santos. Filmnya mengisahkan tentang dua keluarga yang sedang berkemah di sebuah hutan. Namun suasana menjadi mencekam setelah dua anak dari keluarga tersebut yang berubah menjadi sangat aneh setelah dia sempat menghilang dan memasuki bangunan kosong.

Pada akhirnya, mereka mulai curiga bahwa keanehan itu terjadi karena hal supernatural yang membuat mereka harus mencari cara untuk menghentikannya. Naskah film ini ditulis oleh T.J. Cimfel dan David White, sementara Roxanne Benjamin didapuk sebagai sutradara.

6 Brooklyn 45

Film Brooklyn 45 mengambil latar di Perang Dunia ke-2. Di sini, kita akan disuguhkan dengan cerita tentang 5 orang veteran perang yang berkumpul kembali. Namun, momen berkumpulnya mereka di sebuah rumah megah berubah menjadi sesi pemanggilan roh, yang tidak disengaja dan tiba-tiba. Setelah kejadian itu, muncul hantu-hantu yang ternyata metafora merea di masa lalu, dan sekarang menjadi nyata.

Mereka yang terperangkap harus bertahan, dan satu-satunya jalan menuju kebebasan adalah dengan lebih banyak pertumpahan darah. Lantas apa yang akan terjadi kepada mereka? Tentunya jawaban itu baru akan terungkap saat kalian menontonnya. Film ini disutradarai oleh Teo Geoghegan, dan menampilkan pemeran seperti Anne Ramsay, Ron E. Rains, Jeremy Holm, dan masih banyak lagi.

5 Infinity Pool

Infinity Pool digarap oleh sutradara Brandon Cronenberg, dan dibintangi oleh beberapa nama seperti Alexander Skarsgard, Mia Goth, Cleopatra Coleman, dan Thomas Kretschhmann. Film berdurasi 1 jam 57 menit ini mengisahkan sekelompok teman yang sedang berlibur. Mereka menginap disebuah penginapan yang berada di pulau terpencil, dengan pemandangan yang indah.

Namun tanpa sadar, mereka dibawa ke sebuah sekte atau budaya yang mengerikan setelah sebuah kecelakaan menimpa mereka. Apakah mereka akan dieksekusi, atau mereka akan mati secara mengenaskan? Semua itu akan terjawab saat kalian menonton filmnya. Film ini memang memperlihatkan bagaimana liburan santai justru berubah menjadi mimpi buruk.

4 Influencer

Film ini memang ini memang pertama kali ditayangkan secara terbatas di akhir tahun 2022, tetapi baru di awal tahun 2023 kemarin, film ini ditayangkan kepada publik sehingga kita memasukkannya dalam daftar ini. Influencer menceritakan seorang perempuan yang bekerja sebagai influencer. Wanita tersebut bernama Madison, di mana dia sedang berkunjung ke Thailand seorang diri.

Saat di sana, Madison bertemu dengan seorang pria bernama CW yang dianggapnya sangat menyenangkan. Pada awalnya Madison senang dengan sosok pria tersebut, namun kemudian ada yang tidak beres. CW ternyata memiliki maksud terpendam dan mengerikan. Film ini bakal mengungkap sisi misterius dari sosok CW. Film berdurasi 1 jam 32 menit ini disutradarai oleh Kurtis David Harder, dan membintangi Emily Tennant, Rory J Saper, dan Cassandra Naud.

3 The Ghost Station

The Ghost Station memang jarang menjadi perbincangan. Mungkin karena film ini berasal dari Korea Selatan. Film bertabur bintang muda ini menceritakan tentang misteri yang terjadi di Stasiun Oksu. Di sana, terjadi kasus kematian yang membuat seorang jurnalis mencari tahu kebenaran yang selama ini ditutup-tutupi oleh banyak pihak. Awalnya banyak yang mengira bahwa kasus kematian tersebut terjadi akibat bunuh diri. Tetapi setelah melakukan investigasi, ada banyak kejanggalan.

Jurnalis tersebut terus mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi, hingga akhirnya dia menemukan fakta mencengangkan tentang rahasia gelap yang perlahan terungkap. Film ini disutradarai oleh Jeong Yong-ki dengan naskah yang ditulis Takahashi Hiroshi. Selain membintangi Kim Bo-ra dan Kim Jae-hyun, The Ghost Station juga membintangi Shin So-yul.

2 Total Killer

Total Killer memang bukan film horor sepenuhnya, karena film ini juga menghadirkan komedi di dalamnya. Film ini mengambil latar di sebuah kota kecil di mana ada beberapa orang yang meninggal dunia oleh serial killer. Masing-masing dari para korban memiliki bekas luka yang sama. Namun bertahun-tahun kemudian, seorang karakter bernama Jamie Hughes juga dikejar oleh serial killer tersebut.

Tetapi dia berhasil masuk ke sebuah mesin waktu yang dibuat sahabatnya, dan pergi ke tahun 1987. Sekarang, Jamie memiliki misi untuk menghentikan serial killer tersebut, sambil mencari tahu siapa pelakunya. Film ini ditulis oleh David Matalori, dan mampu menjual genre slasher menjadi lebih bersinar lagi. Film ini seperti menggabungkan film Happy Death Day dan Back to the Future.

1 Winnie the Pooh: Blood and Honey

Dari judulnya saja, kalian bisa langsung mengetahui bahwa film ini memiliki cerita unik, yang melibatkan Winnie the Pooh, karakter ikonik yang pernah menemani masa kecil kalian di era 90-an. Tetapi menariknya, sang sutradara, Rhys Frake-Waterfield cukup gila dengan membuat karakter selucu Pooh menjadi seorang pembunuh. Film ini menceritakan tentang teror yang dilakukan Winnie dan Piglet, setelah dia kehilangan teman dan menjadi kelaparan karena tidak ada yang memberi mereka makan.

Sifat hewani mereka pun muncul, di mana keduanya melancarkan serangan dan menculik dan menghabisi orang-orang agar mendapat makanan. Film ini dirilis pada tanggal 13 Februari 2023 lalu di bioskop. Tetapi tentu saja Indonesia tidak kebagian penayangan film ini. Buat kalian yang tertarik, film ini menampilkan banyak adegan berdarah sehingga tidak cocok untuk anak-anak.

Itulah dia Geeks beberapa film horor yang dianggap underrated di tahun 2023. Film-film tersebut menawarkan cerita yang unik dan berbeda. Di antara film-film tersebut, mana yang ingin kalian simak?

Exit mobile version