Home MOVIE MOVIE FEATURES 5 Deleted Scene MCU Terpenting!

5 Deleted Scene MCU Terpenting!

Dengan sudah berjalan lebih dari satu dekade, Marvel Studios tentunya memiliki beberapa deleted scene yang terpenting di MCU. Berbagai deleted scene tersebut bisa memberikan dampak atau efek yang berbeda bagi masa depan MCU. Namun, mungkin pihak Marvel Studios sendiri memiliki alasan tersendiri mengapa kemudian adegan tersebut harus mereka hapus. Berikut adalah deleted scene terpenting di MCU.

5 Kemunculan SWORD

Dalam film Thor yang rilis pada 2011, Marvel Studios sempat memberikan petunjuk tentang pengaruh besar dari S.H.I.E.L.D. di MCU. Namun, dalam sebuah alternate ending yang memperlihatkan deleted scene dari film tersebut nampak Jane Foster, Darcy Lewis, dan Erik Selvig bekerja sama dengan organisasi tersebut untuk melacak keberadaan dari Thor dan Asgard.

Dalam percakapan mereka, jika Geeks dengar dengan seksama maka akan terdengar penyebutan S.W.O.R.D. yang merupakan sebuah kelompok pelindung bumi lainnya yang baru muncul di series WandaVision.Mereka berusaha mencari keberadaan Asgard dengan memanfaatkan data milik SWORD. Pasca kejadian S.H.I.E.L.D. berhasil disusupi oleh HYDRA dan berbagai konflik lainnya yang membuat Nick Fury bahkan harus memalsukan kematiannya, SWORD saat ini memang menjadi organisasi yang jadi fokus utama.

Organisasi SWORD jadi fokus utama dalam cerita WandaVision, di mana merekalah yang menangani kasus Westview. Dalam cerita Secret Invasion kemarin, SWORD juga jadi organisasi yang kemudian membantu Nick Fury. Dan di film The Marvels yang akan datang, SWORD juga akan menjadi organisasi yang memiliki peranan penting bagi Maria Rambeau, Carol Danvers, Nick Fury, dan Kamala Khan. Meskipun SWORD baru muncul di series WandaVision, tidak sedikit fans yang bingung dengan timeline kemunculan organisasi ini. Mungkin, dengan referensi SWORD di film Thor para fans bisa lebih menyadari kemunculan organisasi ini lebih awal.

4 Kemunculan Captain Marvel

Deleted scene terpenting di MCU lainnya adalah perkenalan atau kemunculan dari Captain Marvel empat tahun sebelum film perdananya. Dalam adegan post-credit scene film Avengers: Age of Ultron, para penonton diberikan petunjuk mengenai kemunculan dari karakter Spider-Man. Namun, banyak Geeks yang mungkin tidak tahu jika pada awalnya Marvel Studios juga hendak menghadirkan sosok Captain Marvel di film itu.

Menurut informasi yang ada, dalam draft awal skrip untuk film Age of Ultron sempat disinggung nama dari Captain Marvel. Dengan proses casting yang masih berjalan pada saat itu, gambar yang akan dihadirkan adalah pemeran yang hanya diperlihatkan bagian tubuhnya saja dengan rambut berwarna pirang. Namun, pada akhirnya, rencana ini dibatalkan oleh Kevin Feige.

Menurut Feige, Age of Ultron baru saja menghadirkan dua karakter “baru” yaitu Scarlet Witch dan juga Quicksilver. Sehingga, perkenalan karakter lainnya dianggap tidak perlu atau belum waktunya. Dan yang menarik adalah kemunculan Captain Marvel sendiri dianggap kurang begitu pas dengan para Avengers lainnya, meskipun sudah muncul film solonya di tahun 2019. Mungkin, ini juga alasan mengapa kemudian Marvel Studios menghadirkan karakater lain seperti Kamala Khan dan Monica Rambeau di film The Marvels.

3 Hulk Menemukan Captain America

Salah satu deleted scene terpenting di MCU yang banyak disayangkan para fans. Setelah perilisan film Iron Man, MCU sebenarnya merilis film The Incredible Hulk yang dibintangi oleh Edward Norton. Saat itu, banyak orang yang tidak sadar jika film tersebut adalah bagian dari MCU. Sebenarnya, terdapat sebuah deleted scene dari adegan pembuka filmnya yang tidak dimunculkan oleh Marvel Studios.

Dalam adegan tersebut diperlihatkan bagaimana Bruce Banner benar-benar sudah tidak sanggup lagi untuk menjadi sosok Hulk. Bruce Banner sempat berusaha untuk menghabisi nyawanya sendiri dengan menembak dirinya yang dia lakukan di wilayah Antartika Utara. Namun, yang terjadi justru dia kemudian mengeluarkan peluru tersebut dari mulutnya. Hulk yang marah kemudian menghancurkan gletser yang ada di sana.

Jika diperhatikan dengan seksama, terlihat ada tubuh dari Captain America dan tamengnya yang membeku. Jika kemudian hal ini muncul dalam cerita utamanya, maka bisa dipastikan ini akan merubah apa yang akan dihadirkan selanjutnya dalam film Captain America: The First Avengers. Hulk mungkin gagal untuk menghabisi dirinya sendiri, tetapi berkat Hulk akhirnya tubuh dari Captain America berhasil ditemukan.

2 Petunjuk Kemunculan Miles Morales

Spider-Man versi MCU yaang diperankan oleh Tom Holland mampu melakukan debutnya di film Captain America: Civil War. Namun, film Spider-man: Homecoming mampu menghadirkan mitologi Spider-Man yang jauh lebih luas. Contohnya, film ini berhasil menghadirkan Bibi May, Mary Jane Watson, Flash Thompson, dan juga Aaron Davis. Dalam komiknya sendiri Aaron Davis lebih dikenal sebagai sosok villain bernama the Prowler.

Dan Geeks juga tentunya sudah tahu jika Aaron Davis adalah paman dari Miles Morales. Kemunculan Aaron Davis di film Homecoming membuat para fans berspekulasi jika karakter Miles Morales akan segera muncul di MCU. Sampai ini, memang tidak ada kejelasan apakah Miles Morales ada di timeline MCU. Namun, dalam adegan yang dihapus di film Homecoming memberikan petunjuk terkait hal ini.

Aaron Davis sempat menghubungi Miles Morales pasca apa yang terjadi sebelumnya dan mengatakan bahwa dia tidak akan bisa datang ke tempat yang sudah mereka janjikan. Jika kemudian adegan ini rilis, maka artinya ada konfirmasi jika Miles Morales memang ada di MCU. Namun, sayangnya, kabar terbaru menyebutkan bila Miles Morales tidak akan bergabung dengan MCU melainkan jagat sinematik Spider-Man yang dibangun oleh Sony.

1 Referensi Mutan

Deleted scene MCU paling penting yang terakhir adalah referensi mutan di film Iron Man. Jika adegan yang dihapus di film Iron Man pada tahun 2008 tayang dalam versi bioskop maka petunjuk mengenai kemunculan Spider-Man dan X-Men di MCU bisa muncul lebih awal selain juga menjadi petunjuk kemunculan Avengers. Memang, terdapat argumen yang berkembang di kalangan fans terkait dengan apakah deleted scene ini perlu untuk muncul atau tidak.

Namun, rasanya mayoritas penonton yang menyaksikan film Iron Man masih rela untuk duduk dan menunggu di bioskop demi salah satu deleted scene terpenting di MCU ini. Dalam versi extended cut post-credit scene yang menghadirkan sosok Nick Fury, dia sempat menyebutkan “radioactive bug bites” atau “gigitan serangga radioaktif” dan “assorted mutants” atau “berbagai macam mutan.”

Dua hal itu dengan jelas mereferensikan sosok Spider-Man dan juga tim X-Men. Marvel Studios sendiri baru di tahun 2016 mereka mulai memperkenalkan Spider-Man melalui film Captain America: Civil War. Dan kemungkinan baru di tahun 2024 atau 2025 mendatang mereka akan memperkenalkan para mutan melalui film Deadpool 3, meskipun di film Doctor Strange 2 pun sebenarnya kita sudah melihat Reed Richards dan Professor Xavier

Exit mobile version