Home COMIC COMIC FEATURES Para Karakter yang Dihapus dari DC Universe!

Para Karakter yang Dihapus dari DC Universe!

Dalam DC Universe, ada banyak sekali karakter kuat, baik dari sisi superhero maupun villain. Contohnya adalah Superman, yang sudah tampil sejak lama, dan hingga sekarang dia masih menjadi karakter favorit penggemar. Meski menjadi karakter favorit, ternyata DC pernah mematikan karakter tersebut. Tetapi tak berselang lama, Superman kembali dihidupkan dengan berbagai cara. Nah menariknya nih Geeks di DC Universe, ada beberapa karakter yang mungkin dihapus dari eksistensi karena mereka tidak pernah dimunculkan kembali, meski dahulu sangat beken. Siapa saja karakter tersebut?

6 Manitou Dawn

Manitou Dawn dan Manitou Raven menjadi karakter yang sangat diandalkan oleh Justice League. Keduanya pernah menghentikan penyihir jahat bernama Gamemnae di masa lalu. Ketika keduanya muncul kembali, Dawn dan Raven sempat ditawari untuk bergabung ke dalam tim, setelah Jason Blood pergi. Sejak saat itu, DC Universe mencoba untuk terus menampilkan karakter itu, bahkan menempatkan Dawn dan Raven di tim terpisah, tepatnya di Justice League Elite.

Namun pada akhirnya, Raven mengorbankan nyawanya untuk melindungi anggota Justice League Elite lainnya. Karena itulah hanya Dwan yang tersisa dan masih hidup. Meskipun Flashpoint sudah mereboot ulang semuanya, Dawn masih belum diperlihatkan kembali. Dawn hanya tampil beberapa kali sebagai bintang tamu, sebelum akhirnya menghilang dan tak pernah terlihat lagi.

5 Firestorm

Ketika melakukan debut di tahun 70-an, Firestorm digadang-gadang menjadi sosok besar berikutnya yang tampil di DC. Tak lama dari debutnya itu, Firestorm berubah menjadi anggota Justice League. Bahkan DC pun memberikan kesempatan bagi Firestorm muncul dalam komik solonya sendiri. Namun setelah Justice League beralih ke era Justice League Internasional, Firestorm hilang semenjak tahun 90-an.

DC sepertinya telah mencoba untuk membawa Firestorm kembali muncul dalam komiknya, dan setelah komik New-52-nya dibatalkan pada tahun 2012, dia tidak pernah muncul kembali. Mungkin Firestrom muncul, dalam porsi yang sangat kecil, atau dia benar-benar dihapus dari DC Comics.

4 Aztek

Aztek dilatih oleh Q Society untuk membantu melindungi dunia sebagai juara Quezacotl. Dia pun sempat menjadi anggota JLA dan bahkan diberikan kesempatan untuk tampil dalam komik solonya sendiri. Namun ternyata, komik solo Aztek dibatalkan hampir setahun kemudian setelah diumumkan.

Setelah itu, Aztek muncul di JLA, sebelum mengorbankan dirinya untuk mengalahkan musuh yang diciptakan untuk menjadi lawannya. Sejak saat itu tidak ada seorang pun terpikir untuk menyebut nama Aztek, karena dia tidak pernah muncul kembali. Nah menariknya, Aztek sebenarnya pernah dihidupkan kembali dengan karakter yang berbeda dalam beberapa komik Justice League of America.

3 Maxima

Maxima awalnya villain yang pernah dihadapi Superman. Dia melakukan berbagai upaya untuk datang ke Bumi, dan “memaksa’ Superman agar mau menjadi pasangannya. Tentu saja ada niat buruk dari Maxima, karena dia juga ingin memanfaatkan kekuatan superman untuk menguasai Almarec, planet asalnya. Namun rencana itu gagal, sehingga dia tetap berada di Bumi dan menjadi bagian Justice League Internasional.

Setelah beberapa kali gagal menjadikan Superman sebagai pasangannya, Maxima mengorbankan dirinya untuk melindungi alam semesta. Namun meski DC melakukan reboot, Maxima tidak dibawa kembali. DC justru memilih untuk menciptakan versi Maxima berbeda, menciptakan versi karakter yang benar-benar baru dan lebih muda.

2 Zauriel

Pada awal komik JLA, sang kreator komiknya, Grant Morrison, memasukkan karakter Zauriel karena mereka tidak dapat memasukkan Hawkman ke dalam tim JLA. Sebagai malaikat penjaga dari surga, Zauriel turun ke Bumi karena dia jatuh cinta pada wanita yang seharusnya dia jaga. Begitu dia tidak bisa lagi kembali ke rumah, dia memilih untuk tinggal di Bumi sebagai pahlawan super.

Zauriel adalah anggota kunci dari tim JLA. Karena itulah Grant Morrison juga membuat sebuah komik lagi yang menceritakan lebih banyak tentang asal-usul Zauriel. Namun setelah era itu berakhir, Zauriel hanya tampil sebagai karakter cameo saja di DC Universe. Tetapi sejak Flashpoint bergulir, Zauriel justru menghilang, dan membuatnya tersingkir karena kalah saing dengan superhero-superhero lainnya.

1 Citizel Steel

Citizen Steel alias Nathaniel Heywood diperkenalkan pada tahun 2007 dalam komi Justice Society of America vol 3. Dia adalah keturunan dari Commander Steel. Selama bertahun-tahun, Nathaniel Heywood menjalani kehidupan normal, sampai pada akhirnya keluarganya diserang oleh kelompok yang dikenal sebagai Fourth Reich. Fourth Reich mengubah beberapa anggota keluarga Heywood menjadi patung baja, tetapi ketika Nathaniel terkena darah logam cair dari salah satu musuh, hal itu mengubahnya menjadi Citizen Steel yang kuat.

Sejak saat itu, Heywood menjadi bagian penting dari Justice Society, bahkan sempat bergabung dengan JSA All-Stars Power Girl. Namun, Heywood menghilang setelah Flashpoint terjadi, dan dia tidak pernah disebutkan lagi dalam komik, sehingga para penggemar pun yakin bahwa karakternya telah dihapus. Citizen Steel sebenarnya muncul dalam Legends of Tomorrow, tetapi itu tidak bisa membuat Citizen Steel tampil dalam buku komik lainnya.

Itulah dia Geeks beberapa karakter DC Universe yang sepertinya telah dihapus, sehingga mereka tidak pernah muncul lagi. Padahal dahulu mereka sangat beken. Namun karena kalah tenar, mereka dihapuskan.

Exit mobile version