Home OTAKU OTAKU FEATURES 7 Easter Egg di One Piece Chapter 1096!

7 Easter Egg di One Piece Chapter 1096!

Dalam chapter 1096 dari manga One Piece kemarin terdapat berbagai Easter Eggs menarik yang mungkin tidak banyak Geeks sadari. Setelah jeda selama satu pekan, manga One Piece kembali merilis chapter terbaru yaitu 1096. Dalam chapter tersebut, kita masih melihat kelanjutan dari kilas balik Jewelry Bonney mengenai sosok Bartholomew Kuma serta peristiwa epik tentang insiden God Valley. Ada beberapa Easter Eggs yang kemudian muncul di One Piece Chapter 1096. Apa saja?

7 Anggota God’s Knight

Saat pertama kali muncul dalam cerita One Piece, God’s Knight hanya dihadirkan dalam bentuk siluet dan secara referensi. Selain itu, Oda juga baru memperkenalkan jika sosok Figarland Garling adalah pemimpin dari kelompok elit penjaga kaum naga langit tersebut. Kita tidak pernah tahu berapa jumlah pasti anggota God’s Knight dan siapa saja para anggota dari God’s Knight tersebut.

Namun, yang menarik adalah di chapter 1096 terdapat sebuah Easter eggs menarik mengenai anggota God’s Knight. Yang pertama adalah God’s Knight terdiri dari berbagai keluarga bangsawan atau keluarga naga langit. Hal ini terlihat dari dari salah satu anggota God’s Knight yang namanya tidak diketahui mengatakan jika keluarganya, Mannmeyer, akan memenangkan turnamen berburu tersebut.

Kedua, meskipun ada anggota God’s Knight yang merupakan keluarga bangsawan namun ada juga yang bukan. Sebagian dari anggota God’s Knight ternyata sudah dilatih sejak kecil dan sosok anak kecil yang kemudian dilatih untuk menjadi God’s Knight tersebut berasal dari Elbaf, tepatnya merupakan anak asuh dari Mother Carmel. Hal ini diketahui dari dua karakter anggota God’s Knight, yang mengenakan topeng gas dan karakter berambut pirang, yang mirip dengan anak asuh dari Mother Carmel.

6 Topi Jerami Roger

Topi Jerami merupakan salah satau benda yang sangat ikonik dan bersejarah dalam cerita One Piece. Meskipun belum ada konfirmasi resmi, namun diyakini bahwa topi jerami tersebut mewakili kebebasan. Ada juga yang meyakini bahwa topi tersebut mewakili Tekad D. Inilah yang membuat Roger memberikan topinya kepada Shanks, dan kemudian Shanks mewariskan topi jerami tersebut kepada Luffy.

Topi jerami tersebut sekarang sudah menjadi sesuatu yang diidentikan dengan sosok Luffy, bahkan nama kru bajak lautnya pun adalah bajak laut topi jerami. Yang menarik kemudian adalah dalam chapter 1096 kita melihat momen epik dari topi jerami milik Roger. Di chapter ini, kita melihat bagaimana Roger muda ikut menyerbu ke pulau God Valley sekitar 38 tahun yang lalu.

Yang menarik kemudian adalah bagaimana Roger masih belum mengenakan pakaian atau kostum kapten yang biasa kita lihat. Dan yang paling mencolok adalah Roger tidak menggunakan topi bajak laut yang ikonik. Roger di chapter ini nampak menggunakan topi jerami yang dia gantung di punggungnya. Momen ini dianggap sangat mirip dengan momen ketika Luffy bertarung menghadapi musuhnya. Artinya, adegan ini bisa jadi mengonfirmasi mengenai adalah warisan tekad dari Roger menuju Luffy.

5 Dua Buah Iblis Kuat

Buah iblis ternyata adalah salah satu hadiah utama yang disediakan oleh pihak naga langit dalam turnamen berburu di God Valley. Seperti yang dijelaskan dalam chapter 1096, turnamen berburu yang diselenggarakan oleh kaum naga langit tersebut selalu mereka hadirkan setiap tiga tahun sekali. Kuma dan dan para budak lainnya jadi salah satu pihak yang terlibat dan jadi target para peserta turnamen yang tidak lain adalah naga langit dan God’s Knight.

Sebelum turnamen dimulai, terdapat momen yang memperlihatkan salah satu naga langit pembawa acara membuka acara turnamen ini. Dan jika Geeks perhatikan ada banyak hadiah yang sudah mereka siapkan yang tersimpan dalam kotak peti kecil. Dalam chapter 1096, Jinny mengatakan jika hadiah utama dari turnamen ini adalah buah iblis. Ada dua buah iblis utama yang jadi hadiah yaitu buah iblis Uo Uo dan Nikyu Nikyu.

Ivankov dan kuma sendiri memiliki rencana untuk mencuri buah iblis itu dan memakannya agar mereka bisa pergi dari sana. Sayangnya, salah satu buah iblis tersebut, Uo Uo, berhasil dicuri oleh Big Mom. Artinya, selain menjadi awal mula Kaido bisa mendapatkan kekuatan buah iblis turnamen di God Valley ini juga menjadi momen di mana Kuma akhirnya memiliki kekuatan buah iblis. Dan menurut penturuan Jinny, bukan mustahil ada lebih banyak buah iblis dari hadiah turnamen itu.

4 Alasan Kuma Gabung Pasukan Revolusi

Teka-teki mengapa Kuma mau bergabung dengan Pasukan Revolusi memang jadi salah satu pertanyaan besar para fans. Mereka penasaran mengapa sosok seperti Kuma bisa bergabung dengan kelompok yang dipimpin oleh Monkey D Dragon dan jadi ancaman World Government. Chapter 1096 akhirnya memberikan penjelasan mengenai hal ini di mana alasan utamanya adalah Kuma ingin jadi sosok penolong seperti Nika.

Setelah Kuma memakan buah iblis Nikyu Nikyu, dia pun harus berhadapan dengan Gorosei Saturn. Yang menarik adalah terdapat dialog yang mengatakan bahwa dunia ini tidak adil, apalagi bagi mereka yang dilahirkan hanya untuk menjadi budak. Hal itu seolah membuat lahir di dunia menjadi tidak ada artinya. Kuma pun berharap jika dia bisa memiliki semacam kekuatan super untuk menolong orang-orang.

Kuma dengan tegas mengatakan jika dengan kekuatannya tersebut dia ingin menyelamatkan para budak dan orang-orang lainnya seperti sosok Nika. Dalam insiden God Valley sendiri Kuma diketahui berhasil menyelamatkan 500 budak atau tahanan yang sempat jadi target buruan para kaum naga langit. Meskipun begitu, Kuma sendiri masih tidak berhenti memikirkan nasib orang-orang yang tidak bisa dia selamatkan. Dan ini juga yang membuat Kuma mendapatkan julukan “Kuma si Alim.”

3 Dua Kru Bonney

Salah satu Easter egg yang menarik lainnya dari One Piece chapter 1096 adalah bagaimana dua kru dari Jewelry Bonney ternyata sudah muncul sejak puluhan tahun lalu. Di akhir chapternya kita melihat bagaimana Kuma, Jinny, dan Ivankov pergi menuju Kerajaan Sorbet. Mereka memutuskan untuk tinggal di sana, di sebuah gereja yang tersembunyi. Sampai kemudian Ivankov memutuskan untuk berpisah.

Kuma dan Jinny sendiri memutuskan untuk menetap di kerajaan Sorbet. Mereka memutuskan untuk bekerja dengan menjadi penebang kayu dan menjualnya. Jinny mengatakan ingin hidup yang lebih lebih baik dan tidak ingin lagi tinggal di tempat sampah. Saat hendak menjual kayu bakar, Kuma diserang oleh dua orang anak yang berasal dari wilayah tersebut.

Namun, Jinny kemudian berhasil mengahajar kedua anak tersebut dan Kuma pun menolong kedua anaknya dengan menghilangkan rasa sakit mereka menggunakan buah iblis yang dia miliki. Dua orang anak tersebut kemudian terlihat menjadi bagian dari kru bajak laut Bonney saat ini. Apakah ini merupakan rasa terima kasih mereka kepada Kuma atau karena hal lainnya.

2 Alasan Rocks Serang God Valley

Salah satu hal yang jadi perbincangan para fans mengenai insiden God Valley adalah alasan mengapa sedari awal Rocks memutuskan untuk menyerang pulau tersebut. Para fans sendiri penasaran apakah Rocks memiliki alasan tertentu mengapa mereka melakukan hal tersebut. Dan di chapter 1096 pun akhirnya terjawab alasan Rocks memutuskan untuk menyerang God Valley.

Yang pertama adalah mereka mengincar buah iblis. Seperti yang disebutkan di atas, buah iblis jadi hadiah utama dari turnamen berburu di God Valley. Jinny berhasil mencuri Den Den Mushi dan membocorkan turnamen di God Valley. Yang kemudian menjadi alasan kelompok bajak laut Rocks datang ke God Valley tidak lain adalah untuk mencuri hadiah turnamen itu.

Selain mencuri buah iblis yang jadi hadiah turnamen, kaum naga langit dianggap sudah mencuri sesuatu yang berharga dari kelompok Rocks atau dari para bajak laut. Hal ini terungkap dalam dialog Garp dan Kong. Saat itu, Kong meminta Garp untuk pergi God Valley karena ancaman dari Roger dan Rocks. Garp sempat menjelaskan bahwa itu semua salah dari kaum naga langit karena sudah mencuri sesuatu yang berharga bagi mereka. Sehingga, wajar jika kemudian mereka memutuskan untuk menyerang balik.

1 Alasan God Valley Menghilang

Easter eggs terakahir dari One Piece chapter 1096 adalah alasan mengapa God Valley dihapus dari catatan sejarah. Menurut Sengoku, God Valley menghilang dari peta dan catatan sejarah dunia setelah insiden God Valley 38 tahun lalu. Apa yang sebenarnya membuat pulau God Valley harus dihapus dari catatan sejarah memang masih jadi misteri. Tetapi, satu hal yang pasti adalah mereka tidak ingin peristia atau momen kerja sama antara Garp dan Roger sampai diketahui oleh semua orang.

Namun, chapter 1096 kemudian memberikan petunjuk lain mengenai alasan God Valley menghilang. Dalam chapternya terungkap jika turnamen berburu penduduk lokal yang kaum naga langit selenggarakan setiap tiga tahun sekali sebenarnya merupakan sebuah turnamen yang sangat rahasia. Tidak ada yang tahu mengenai kegiatan tersebut, bahkan angkatan laut pun tidak tahu banyak mengenai hal itu.

Tetapi, akhirnya peristiwa di God Valley dan turnamen berburu ini akhirnya diketahui oleh orang-orang atau berbagai pihak setelah Jinny membocorkan tentang turnamen tersebut yang berakibat munculnya sosok Rocks, angkatan laut, dan bahkan Roger. Tidak ingin turnamen rahasia mereka yang mengerikan tersebut diketahui oleh orang-orang, akhirnya kaum naga langit memutuskan untuk menghancurkan pulau tersebut dan menghilangkannya dari catatan sejarah dan peta.

Chapter 1096 dianggap sebagai salah satu chapter paling epik dari manga One Piece di tahun 2023 ini. Selain memberikan informasi penting mengenai salah satu insiden yang paling bersejarah dan berpengaruh, terdapat juga berbagai Easter eggs menarik dan seru yang muncul di One Piece chapter 1096 seperti yang dijelaskan di atas.

Exit mobile version