Home MOVIE MOVIE FEATURES 6 Karakter MCU ini Ternyata Agen Ganda!

6 Karakter MCU ini Ternyata Agen Ganda!

Double agent adalah seorang individu atau mata-mata yang bekerja untuk dua pihak yang berlawanan atau saling bersaing, seperti negara atau organisasi, dengan tujuan mengumpulkan informasi rahasia atau menjalankan misi rahasia untuk salah satu pihak tersebut. Jika seorang double agent beruntung, maka penyamarannya akan berhasil dan dia bisa pulang dengan selamat. Tetapi jika penyamarannya terbongkar, nyawanya akan terancam. Di MCU, kita juga diperlihatkan dengan beberapa karakter yang ternyata seorang double agent. Siapa saja double agent tersebut? Simak berikut ini!

6 Mar-Vell

Double agent pertama di MCU dalam daftar ini adalah Mar-Vell. Mar-Vell adalah seorang ilmuwan Kree yang memanfaatkan kekuatan Tesseract untuk menciptakan teknologi yang bisa menghentikan perang antara Kree dan Skrull. Meskipun dia Kree, tetapi Mar-vell menjadi seorang double agent dengan menawarkan teknologi tersebut kepada Skrull sehingga mereka dapat pindah jauh dari. Kree. Namun pengkhianatan Mar-Vell diketahui oleh Kree Empire, sehingga Supreme Intelligence mengirim Starforce ke Bumi untuk melenyapkannya.

Mar-Vell mampu memainkan perannya dengan baik dan mampu menyempunyikan pekerjaannya itu cukup lama. Tetapi pada akhirnya Mar-Vell gagal dalam misinya, setelah dia ditembak dan dihabisi oleh Yon Rogg, ketika akan mencoba menghancurkan teknologi untuk menghentikan perang Kree-Skrull.

5 Black Widow / Natashas Romanoff

Bertahun-tahun sebelum Natasha menjadi salah satu anggota inti Avengers, dia sebenarnya adalah double agent di MCU. Di satu sisi, Natasha adalah mata-mata SHIELD. Tetapi di sisi lain, dia menjadi asisten bagi Tony Stark dan bekerja di perusahaannya untuk menggali informasi tentang Tony. Natasha tidak pernah berencana menyakiti Tony, jadi Natasha memang ditugaskan untuk tetap dekat dengan Tony atas perintah Nick Fury.

Ketika menjadi double agent, Natasha mampu menyamar tanpa diketahui. Diapun berhasil mendapatkan informasi-informasi penting tentang Tony kepada Nick Fury, terutama tentang penyakit Tony. Fury kemudian membantu Tony dengan memberinya serum melawan racun yang ada dalam tubuhnya.

4 Sharon Carter

Sharon Carter memang tampil mengejutkan di MCU. Awalnya dia diceritakan sebagai agent SHIELD. Bahkan dia pun sempat memiliki kedekatan dengan Captain America. Tetapi semuanya berubah setelah Thanos menyerang Bumi. Seketika sosok Sharon Carter berubah drastis, di mana dia justru terlibat dalam dunia kriminal di Madripoor. Sharon sebenarnya sempat membantu Bucky dan Sam saat melawan Flag Smasher. Tetapi akhirnya terungkap bahwa Sharon Carter adalah Power Broker yang berkuasa di Madripoor.

Dan berkat pelatihan yang Sharon Carter terima di SHIELD, dia pun mampu menyembunyikan status double agent-nya, karena dia mampu berlaga seolah-olah berada di pihak Bucky dan Sam, sehingga dia bisa membalas dendam pada Karli karena mengkhianatinya. Sharon juga memiliki akses terhadap senjata prototipe milik pemerintah, yang rencananya akan dijual di pasar gelap.

3 Alexander Pierce

Dalam film Captain America: The Winter Soldier, kita diperlihatkan bagaimana bobroknya organisasi SHIELD. Bagaimana tidak? Ternyata organisasi tersebut sudah disusupi oleh HYDRA. Alexander Pierce, kepala dewa pengawas SHIELD, ternyata adalah seorang double agent, yang juga bekerja untuk Hydra. Dialah yang bertanggung jawab atas kekacauan yang terjadi di seluruh dunia.

Pierce sangat licik dan kejam, dan mampu memanipulasi orang-orang hebat seperti Nick Fury dan SHIELD itu sendiri. Ketika gabung dengan SHIELD, Pierce mulai menggerogoti SHIELD dari dalam. Diapun menyiapkan rencana peluncuran Project Insight dengan menggunakan sumber daya SHIELD. Karena itulah Nick Fury sempat berkata kepada para Avengers bahwa jangan mempercayai siapapun, termasuk SHIELD.

2 Red Guardian

Red Guardian adalah seorang mata-mata yang bekerja pada Red Room. Namun kemudian dia ditugasi untuk menyamar sebagai agent SHIELD. Saat menjadi double agent, dia mendapatkan kepercayaan dari Amerika untuk mendapatkan file yang dibutuhkan Dreykov dan ditugaskan untuk menyusup dan menghancurkan North Institute. Red Guardian sendiri berhasil menjalankan tugasnya sebagai double agent selama tiga tahun, dan akhirnya dia menyelesaikan tugasnya.

Bahkan dia juga berhasil melarikan diri, yang membuat misinya sukses besar. Namun, penyamaran Red Guardian pada akhirnya terbongkar, tepat sebelum dia dan keluarganya palsunya melarikan diri untuk menghilang. Menariknya nih Geeks, ternyata Red Guardian dipenjarakan oleh Dreykov karena sempat mengkritik pemerintah Rusia. Dan pada tahun 2016, Red Guardian dibebaskan oleh Natasha Romanoff dan memburu balik Dreykov.

1 Jasper Sitwell

Jasper Sitwell adalah seorang double agent di MCU yang berasal dari HYDRA. Dia menyamar sebagai petinggi SHIELD. Selama bertahun-tahun, Sitwell mampu menyamar dengan sangat baik, dan tidak ada satupun yang mencurigainya. Bahkan Sitwell berteman dekat dengan Phil Coulson. Dia juga pernah ditugaskan untuk menyelidiki beberapa misi penting seperti menyelidiki palu Thor di New Mexico.

Nah Sitwell juga ikut membantu Alexander Pierce untuk menjebak Captain America, sehingga Captain America sempat dianggap sebagai musuh SHIELD. Pada akhirnya penyamaran Sitwell terungkap oleh Captain America dan Black Widow, yan gmenculiknya dan kemudian memaksanya untuk mengungkap kebenaran dari Project Insight.

Itulah dia Geeks beberapa karakter yang ternyata adalah double agent di MCU. Mereka bekerja di dua pihak, yang menyamar demi keuntungan yang lebih besar lagi. Di antara para double agent tersebut, mana yang sudah kalian curigai sejak lama?

Exit mobile version