Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Lengkap, Ini 8 Kru Bajak Laut Rocks!

One Piece: Lengkap, Ini 8 Kru Bajak Laut Rocks!

Berdasarkan kilas balik dalam insiden God Valley yang muncul dalam manga One Piece chapter 1096, akhirnya terungkap siapa saja yang pernah jadi kru bajak laut Rocks. Kelompok bajak laut Rocks D. Xebec sempat menguasai lautan One Piece pada 40 tahun yang lalu. Ternyata, hampir seluruh anggota kru bajak laut Rocks merupakan sosok yang mengerikan dan kuat. Bahkan, ada dari kelompok tersebut yang kemudian sempat menjadi penguasa samudera alias Yonko. Lalu, siapa saja karakter yang pernah jadi kru bajak laut Rocks?

8 Captain John

John atau Captain John merupakan seorang bajak laut yang terkenal di dunia One Piece. Sebelum mendapatkan reputasi sebagai sosok bajak laut populer dan membentuk kru bajak lautnya sendiri, dia sempat jadi bagian dari kelompok Rocks. Satu hal yang kemudian menjadi ciri khas Captain John adalah dia senang untuk mengumpulkan harta karun dari seluruh dunia.

Bahkan, sebelum dia tewas, kabarnya Captain John sempat menyembunyikan semua hartanya di sebuah tempat tersembunyi. Harta karun Captain John tersebut sempat jadi incaran Buggy si badut di sepanjang cerita One Piece. Yang menarik adalah Captain John adalah salah satu anggota bajak laut Rocks yang muncul di arc Thriller Bark. Pasca kematiannya, jenazah Captain John berhasil Dr. Hogback temukan dan dia modifikasi menjadi salah satu zombie di pulau milik Gecko Moria tersebut.

7 Wang Zhi/Silver Axe

Selain Captain John, kru bajak laut Rocks yang juga kemudian berubah menjadi zombie di pulau Thriller Bark adalah Silver Axe alias Wang Zhi. Berbeda dengan Captain John, sama sekali tidak ada informasi mengenai keberadaan Wang Zhi sekarang. Namun, para fans sendiri berspekulasi jika Wang Zhi juga ada di Thriller Bark bersama dengan Captain John. Dia juga kemungkinan sudah berubah menjadi zombie akibat Dr. Hogback.

Menurut penuturan Sengoku, Silver Axe adalah bajak laut yang kuat. Setelah tidak lagi menjadi bagian dari kru Rocks, dia pun membuat kelompok bajak lautnya sendiri. Yang perlu menjadi catatan adalah Silver Axe sendiri kemungkinan adalah julukan bukan nama asli. Banyak fans menduga jika Silver Axe juga ada di Thriller Bark, bersama dengan Captain John, di mana mereka sudah menjadi mayat hidup alias zombie kreasi dari Dr. Hogback.

6 Shiki

Shiki the Golden Lion merupakan pemimpin dari kelompok bajak laut Golden Lion. Shiki merupakan salah satu karakter yang diketahui mampu kabur dari penjara Impel Down. Bersama Roger dan Whitebeard, Shiki merupakan salah satu bajak laut terkuat dari generasinya. Shiki sebenarnya merupakan karakter villain yang muncul dalam film One Piece: Strong World.

Namun, Oda Sensei kemudian membuat karakternya jadi bagian dari cerita utama alias canon. Tidak banyak informasi yang kita ketahui tentang masa lalunya selain dia pernah menjadi bagian dari kelompok Rocks bersama Whitebeard, Kaido, dan Big Mom. Dalam chapter 1096 dia bahkan muncul dalam insiden God Valley bersama yang lain. Yang menarik adalah Shiki sering meminta Roger untuk menjadi bagian dari aliansinya.

5 Whitebeard

Edward Newgate atau yang biasa kita kenal sebagai Whitebeard, merupakan mantan kapten dari kelompok bajak laut Whitebeard. Whitebeard sendiri terkenal memiliki julukan “manusia paling kuat di dunia” serta “manusia yang paling dekat dengan One Piece” pasca kematian sosok Roger. Jauh sebelum dia membentuk kelompoknya sendiri dan menjadi Yonko, Whitebeard sempat menjadi bagian dari kru bajak laut Rocks.

Dalam chapter 1096, Whitebeard diketahui merupakan salah satu kru bajak laut Rocks yang muncul dalam insiden God Valley. Dia ikut bertarung menghadapi Garp dan juga Roger. Besar kemungkinan Whitebeard sangat menghormati sosok Rocks. Hal ini bisa kita lihat dari bagaimana Whitebeard rela bekerja sama dengan kru lainnya tanpa ada paksaan atau apapun. Namun, dia kemudian berhasil membentuk kelompok bajak lautnya sendiri.

4 Kaido

Kaido merupakan mantan pemimpin dari kelompok bajak laut Beast dan merupakan salah satu Yonko seperti halnya Whitebeard. Dalam arc Wano Country kemarin terungkap jika sebelumnya Kaido juga pernah menjadi bagian dari kelompok bajak laut Rocks. Dalam cerita kilas baliknya, diketahui bahwa ketika Kaido berusia remaja dan tiba di pulau Beehive, Rocks langsung menawarinya untuk bergabung.

Hal ini karena Rocks sudah mengetahui bagaimana kualitas dan kemampuan dari Kaido. Yang menarik adalah saat momen pertempuran di God Valley, Kaido sempat kabur dan tidak diketahui keberadaanya. Namun, kemudian terungkap jika dia pergi ke Wano. Di chapter 1096, Linlin berhasil mencuri buah iblis Uo Uo dari tangan Ivankov sebelum  kemudian diberikan kepada Kaido.

3 Charlotte Linlin

Geeks tentunya sudah tidak asing dengan anggota kelompok Rocks satu ini, yaitu Charlotte Linlin atau yang kita kenal sebgai Big Mom. Dia merupakan mantan kapten dari kelompok bajak laut Big Mom. Linlin merupakan salah satu Yonko di wilayah New World dan menjadi satu-satunya wanita yang menjadi Yonko. Tidak diketahui kapan Linlin bergabung dengan kelompok Rocks.

Yang menarik juga adalah meskipun dia adalah satu-satunya wanita yang menjadi Yonko dalam cerita One Piece, namun dia bukan merupakan satu-satunya anggota wanita di kelompok Rocks. Big Mom diketahui memiliki saingan di kelompok tersebut yaitu Buckingham Stussy dan yang paling baru adalah Gloriossa. Nasib dari Big Mom sendiri saat ini masih misterius setelah dia berhasil dikalahkan oleh Law dan Kid.

2 Buckingham Stussy

Buckingham Stussy adalah salah satu anggota kelompok bajak laut Rocks yang baru saja terungkap dalam cerita One Piece. Dalam chapter 1073, diketahui jika ternyata Buckingham Stussy atau Miss Bakkin merupakan mantan anggota kelompok Rocks. Buckingham Stussy merupakan sosok asli dari karakter kloning Stussy. Masih belum diketahui apa alasan Buckingham Stussy mau dibuat kloning oleh Vegapunk.

Yang juga menarik adalah dalam informasi yang dihadirkan di chapternya dijelaskan jika Buckingham Stussy adalah seorang ilmuwan. Dan dalam gambar sampul di chapter sebelumnya, terlihat seorang wanita yang jadi bagian dari kelompok MADS. Informasi tersebut memperkuat dugaan jika Buckingham Stussy merupakan mantan anggota dari Rocks sekaligus kelompok MADS.

1 Gloriossa

Kru bajak laut Rocks yang terakhir dan baru saja terungkap adalah Gloriossa. Nama Gloriossa mungkin tidak terlalu familiar jika dibandingkan dengan panggilan Nenek Nyon atau Elder Nyon. Seperti yang kita ketahui, Gloriosa atau yang biasa kita sebut sebagai nenek Nyon, merupakan pemimpin pertama dari wilayah Amazon Lily. Usianya sudah sangat tua, namun dia masih berada di wilayah tersebut sebagai penasihat bagi sosok Hancock.

Nenek Nyon memiliki jasa besar bagi Hancock dan kedua adiknya. Puluhan tahun yang lalu, Gloriosa menjadi penyelamat bagi mereka setelah Rayleigh menyelamatkan ketiganya dari kaum naga langit. Fakta baru kemudian terungkap di chapter 1096 di mana ternyata Gloriossa muda sempat juga menjadi bagian dari kelompok bajak laut Rocks. Dia juga  muncul dalam insiden God Valley.

Bajak laut Rocks sangat populer di lautan sektar 40 tahun yang lalu di mana mereka bahkan menjadi ancaman bagi pihak World Government. Mereka menguasai lautan dan semua orang takut dengan kelompok tersebut. Sejauh ini, Oda memang baru menghadirkan sedikit informasi mengenai kelompok bajak laut Rocks. Namun, melalui cerita kilas balik seperti di chapter 1096 akhirnya Oda Sensei menghadirkan informasi lebih tentang kru bajak laut Rocks.

Exit mobile version