Home MOVIE MOVIE FEATURES 8 Artis Korea yang Jadi Bintang di Film Hollywood!

8 Artis Korea yang Jadi Bintang di Film Hollywood!

Kepopuleran dari para aktor Korea dan juga gelombang artis Korea (Korean Wave) berhasil membuat beberapa nama tembus jadi bintang di industri Hollywood. Industri hiburan di Korea Selatan memang sedang sangat menggeliat dalam satu dekade terakhir. Hal ini berkat Korean Wave yang melanda hampir seluruh dunia, termasuk Indonesia dan Amerika. Meledaknya industri hiburan ini pada akhirnya membuat industri film Amerika, Hollywood, mulai melirik mereka. Ada bintang K-Pop dan aktor Korea Selatan yang sudah mulai jadi bintang film di Hollywood.

8 Lee Jung-Jae

Sosok Lee Jung-Jae tentunya sudah bukan nama yang asing bagi sebagian besar Geeks. Dia merupakan bintang utama dalam series populer yang tayang di Netflix, Squid Game. Lee merupakan seorang aktor yang sangat multitalenta, di mana dia memulai karir hiburannya sebagai model. Di tahun 1993, dia mulai berkecimpung di dunia akting berkat beberapa judul film yang dia bintangi sepeerti The Face Reader dan Assassination.

Namun, nama Lee Jung-Jae baru benar-benar berkibar berkat series Squid Game. Dia sudah bergabung dengan American Creative Agency, agensi aktor Hollywood yang jadi tempat bernaung banyak nama abesar seperti Brad Pitt, Tom Hanks, dan sebagainya. Yang menarik adalah selain menjadi aktor, karir Lee di Hollywood juga terbuka sebagai produser dan sutradara. Debutnya di industri Hollywood adalah menjadi sutradara untuk film Hunt.

7 Aespa

Aespa merupakan salah satu kelompok idola Korea Selatan yang sangat populer. Mereka merupakan bagian dari SM Entertainment. Di tahun 2021, Aespa mencetak catatan sejarah bagi kelompok tersebut di mana mereka bergabung dengan Creative Artists Agency yang merupakan agensi yang menaungi mereka untuk berkarir di Amerika. Selain bergabung dengan CAA, mereka juga berkesempatan bergabung di Hollywood.

Di tahun 2021, muncul kabar yang menyebutkan jika SM Entertainment sudah mengumumkan tentang rencana pembuatan film mengenai Aespa. Dan film ini merupakan kerja sama antara pihak Hollywood dan SM Entertainment. Respon dari Aespa sendiri diketahui sangat terkejut dan benar-benar tidak menyangka mengenai hal tersebut. Sayangnya, hingga saat ini belum ada kelanjutan kabarnya. Namun, Aespa sendiri dipastikan akan mengisi soundtrack untuk film-film Hollywood.

6 Jung Ho-Yeon

Jung Ho-Yeon merupakan salah satu bintang di series Squid Game selain Lee Jung-Jae. Namanya mulai bersinar dan dikenal dunia pasca kemunculannya di series tersebut. Hal ini juga yang kemudian membuatnya mendapatkan perhatian dari pihak Hollywood. Jung Ho-Yeon sempat muncul dalam musik video Out of Time yang dinyanyikan oleh The Weeknd. Jung juga muncul sebagai aktor di salah satu film.

Jung Ho-Yeon muncul dalam film produksi A24, The Governesses, bersama dengan putri dari Johnny Depp, Lilly-Rose Depp. Selain sukses sebagai bintang film dan series, Jung Ho-Yeon pun sukses menjadi brand ambassador bagi beberapa merk ternama seperti Louis Vuitton, Calvin Klein, dan Channel. Jung Ho-Yeon akan berperan dalam film survival yang akan tayang akhir 2023, Hope, di mana dia akan beradu akting dengan Michael Fassbender dan Alicia Vikander.

5 Yoo Teo

Yoo Teo merupakan aktor yang jadi pemeran utama dalam film Past Lives produksi A24 bersama Greta Lee. Filmnya berkisah tentang cerita cinta sepasang laki-laki dan perempuan yang bertemu di Korea Selatan ketika mereka muda dan kembali bertemu setelah mereka dewasa. Past Lives memang menjadi debut bagi Yoo Teo di industri film Hollywood, namun ini bukan pertama kalinya dia mengerjakan proyek film global.

Contohnya, dia pernah muncul dalam film Leto produksi Rusia, Bitcoin Heist yang merupakan film produksi Vietnam, serta The Moment yang jadi film produksi Thailand. Berbagai film-film epik di Korea Selatan juga pernah dia bintangi. Arthdal Chronicles, Vagabond, dan The School Nurse Files. Banyak fans yang menantikan penampilan Yoo Teo lainnya di berbagai proyek lain.

4 Bae Doona

Dari semua artis K-Pop dan aktor Korea yang jadi bintang di Hollywood, mungkin Bae Doona adalah yang paling “familiar” dengan industri perfilman di Amerika tersebut. Hal ini karena Bae Doona sudah banyak muncul di berbagai proyek film Hollywood. Sebelumnya, dia sudah membintangi beberapa proyek film yang disutradarai oleh Wachowski bersaudara yaitu Cloud Atlas dan Jupiter Ascending.

Bae Doona juga jadi bintang dalam series produksi Netflix, Sense8. Yang paling baru adalah Bae Doona akan kembali ke Hollywood dalam film fiksi-ilmiah terbaru karya Zack Snyder, yaitu Rebel Moon. Di aakan bergabung dengan Charlie Hunnam, Djimon Hounsou, dan Ray fisher. Bae Donna akan berperan sebagai seorang ahli pedang bernama Nemesis yang sekaligus juga jadi villain di film ini.

3 Cha Eun-Woo

Cha Eun-Woo tercatat sebagai salah satu anggota kelompok idola K-Pop ASTRO. Sosok Cha Eun-Woo merupakan nama yang sangat populer di kalangan pecinta K-Pop terutama para fans wanita. Di tahun 2022, Cha Eun-Woo dikabarkan akan segera debut di Hollywood setelah terpilih menjadi bintang utama untuk film K-Pop: Lost in America. Filmnya sendiri bercerita tentang seorang pria anggota kelompok K-Pop yang tersesat di Texas.

Dia pun berusaha untuk bisa bertahan hidup di Amerika sambil juga berjuang di New York untuk mewujudkan debut global yang jadi impiannya. Film tersebut dibintangi oleh Rebel Wilson dan Charles Melton. Berkaitan dengan mimpi, tampil di industri film Hollywood diketahui merupakan salah satu impian dari Cha Eun-Woo dan hal itu akan segera terwujud. Film K-Pop: Lost in America sendiri dikabarkan akan rilis pada 2024 mendatang.

2 Jennie

Seperti halnya Cha Eun-Woo, nama Jennie dari kelompok artis K-Pop Blackpink tentunya sudah banyak dikenal oleh Geeks. Jennie merupakan anggota dari kelompok Blackpink yang kedua yang berkecimpung di dunia akting setelah Kim Jisoo. Debut Jennie di industri Hollywood sebenarnya bisa dibilang sangat kontroversial. Pasalnya, dia muncul di sebuah series yang juga penuh kontroversi yaitu The Idol.

Beradu akting dengan putri dari Johnny Depp, Lily-Rose Depp, serta The Weeknd, Jennie diceritakan sebagai salah satu murid dari sebuah kelompok tertutup yang dimiliki oleh The Weeknd. Dia merupakan pemimpin dari kelompok tersebut sekaligus produser musik. Namun, karena urusan jadwal Jennie tidak terlalu banyak muncul di series tersebut. Di sisi lain, banyak fans yang juga ingin Jennie tidak lagi berperan di series tersebut karena kontroversi yang ada.

1 Park Seo-Joon

Artis K-pop dan aktor Korea yang jadi bintang di Hollywood yang terakhir adalah Park Seo-Joon. Diketahui Park akan melakukan debutnya di industri Hollywood pada November mendatang, di mana dia akan jadi salah satu bintang di film sekuel Captain Marvel yaitu The Marvels bersama dengan Brie Larson dan Zawe Ashton. Para fans sendiri terkejut saat kabar Park terpilih jadi salah satu bintang di film tersebut.

Banyak fans sebelumnya berspekulasi jika Park Seo-Joon akan berperan sebagai Amadeus Cho, remaja Korea-Amerika yang memiliki kekuatan super Hulk. Dia merupakan putra dari ilmuwan Helen Cho, yang sudaha muncul di film Avengers: Age of Ultron. Namun, kemudian terkonfirmasi jika spekulasi tersebut tidak terbukti. Park Seo-Joon ternyata akan berperan sebagai Prince Yan Aldana yang merupakan penguasa di sebuah planet bernama Aldana.

Mengingat gelombang Korean Wave yang masih masif hingga sekarang, serta banyaknya talenta luar biasa di industri perfilman Korea rasanya bukan mustahil jika akan ada lebih banyak lagi artis K-Pop dan aktor Korea yang jadi bintang di Hollywood pada masa yang akan datang. Kita nantikan saja ya Geeks apakah akan ada talenta baru lahir dari negar tersebut.

Exit mobile version