Home MOVIE MOVIE FEATURES 7 Sekuel Film Action yang Tengah Digarap!

7 Sekuel Film Action yang Tengah Digarap!

Film action memang sangat digembari. Bagaimana tidak? Film action selalu menampilkan adegan yang mendebarkan dan mampu memacu adrenalin para penontonnya. Membuat film  pun tidak pernah mudah, karena dibutuhkan trik-trik khusus agar filmnya terlihat nyata. Ada banyak sekali film action yang bertebaran di Hollywood, tetapi ada beberapa filmnya yang justru berakhir dengan ending gantung, dan cerita lanjutannya akan diceritakan di film sekuelnya. Lantas sekarang, apa saja sekuel film action yang tengah digarap? Simak berikut ini Geeks!

7 Fast X: Part 2

Sekuel film action pertama yang dibuat adalah Fast X: Part 2. Pada bulan Juni lalu, Vin Diesel mengkonfirmasi tanggal rilis dari Fast X: Part 2, sebulan setelah film pertamanya rilis di bioskop. Menurut Diesel, Fast X: Part 2 akan dirilis pada tanggal 4 April 2025, dan menjanjikan bahwa film tersebut bakal lebih megah dari sebelumnya. Sayangnya, Diesel tidak menjelaskan secara detail tentang jadwal produksi film tersebut. Tetapi kemungkinan besar produksinya akan dilakukan akhir tahun ini atau awal tahun 2024.

Tentu saja Fast X: Part 2 akan melanjutkan ending film pertama yang gantung, di mana sang villain bernama Dante Reyes belum mampu dikalahkan oleh keluarga Dom. Dan tentunya, para pemeran dalam film sebelumnya akan kembali hadir. Masih belum diketahui apakah nanti akan ada beberapa pemeran baru yang terlibat atau tidak.

6 Mission: Impossible – Dead Reckoning Part Two

Ketika film Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One dirilis pada bulan Juli kemarin, film tersebut gagal bersinar di box office. Filmnya sendiri hanya mampu meraup $567 juta. Tetapi itu tidak menghentikan upaya Paramount untuk membuat sekuelnya berjudul Dead Reckoning Part Two. Namun, kita harus melihat filmnya sedikit lebih lama karena baru-baru ini Paramount menunda perilisan film Part Two.

Awalnya, film tersebut direncanakan rilis pada 28 Juni 2024, tetapi kemudian perilisannya digeser menjadi 23 Mei 2025. Tentu saja Part Two akan melanjutkan kisah Ethan Hunt yang harus menghentikan sebuah senjata yang sangat pintar, dan senjata itu akan dapat mengancam kelangsungan hidup umat manusia, dan dia harus menghentikan itu sebelum jatuh ke tangan yang salah.

5 Avatar 3

Sekuel film action berikutnya yang tengah digarap adalah Avatar 3. Avatar 3 menjadi salah satu film paling ditunggu, apalagi setelah kesuksesan masif yang diraih Avatar: The Way of Water alias Avatar 2 di tahun 2022. Namun kita harus menunggu film tersebut sedikit lebih lama karena Disney sudah mengumumkan bahwa Avatar 3 akan ditunda, dari yang awalnya rilis di 20 Desember 2024 menjadi 19 Desember 2025. Saat ini, James Cameron dan timnya tengah menggarap film tersebut. Tentu saja membuat sebuah film sekelas Avatar tidaklah mudah, karena filmnya berfokus pada visual yang megah.

Nah menariknya, sudah muncul beberapa informasi terkait film Avatar 3 yang sudah dibagikan oleh James Cameron. Dalam film tersebut, kita akan dikenalkan dengan 2 suku baru. Dan salah satu suku yang dikenalkan adalah Ash People. Ash People digambarkan sebagai “ras vulkanik yang agresif”, di mana mereka dipimpin oleh karakter bernama Varang yang diperankan Oona Chaplin.

4 Bad Boys 4

Film Bad Boys 4 sebenarnya sudah dikonfirmasi sejak tahun 2020. Namun kabar perkembangan proyek tersebut sangat jarang terdengar, dan baru di Januari 2023-lah pengumuman besar tentang Bad Boys 4 diumumkan. Kemungkinan besar film tersebut baru dikembangkan kembali setelah kontroversi besar Will Smith di acara Academy Awards. Meski begitu, Will Smith dipastikan tetap akan kembali di film ini sebagai pemeran Mike Lowrey.

Nantinya, aktor Eric Dane akan memerankan villain baru di Bad Boys 4. Tetapi masih belum diketahui siapa nama villainnya. Filmnya pun masih akan digarap oleh Adil El Arbi dan Bilall Fallah, dengan Chris Bremmer yang akan menulis naskahnya. Bad Boys 4 sendiri bakal memiliki judul Bad Boys Ride or Die. Filmnya sendiri direncanakan untuk rilis pada musim panas 2024. Tetapi kemungkinan besar filmnya akan mengalami penundaan.

3 Deadpool 3

Deadpool 3 menjadi sekuel dari film sebelumnya. Meskipun sekarang film tersebut sudah melebur ke MCU, tetapi sang sutradara yaitu Shawn Levy, menjamin bahwa Deadpool 3 masih akan memiliki tone dan style yang sama dengan film-film sebelumnya. Filmnya pun sudah mulai diproduksi pada pertengahan tahun ini, tetapi karena adanya mogok kerja yang dilakukan penulis dan aktor Hollywood, pembuatan film inipun harus berhenti ditengah-tengah.

Sayangnya karena masalah itu, perilisan Deadpool 3 resmi diundur tanpa kepastian. Awalnya film tersebut akan rilis 3 Mei 2024, tetapi sekarang tidak diketahui secara pasti kapan jadwal rilis barunya. Jika mogok kerja para aktor terus berlangsung hingga akhir tahun, bukan tidak mungkin filmnya akan terus diundur.

2 Edge of Tomorrow 2

Sekuel film action berikutnya yang tengah dibuat adalah Edge of Tomorrow 2. Edge of Tomorrow mungkin menjadi salah satu film terbaik yang rilis di tahun 2014. Dan menariknya, sudah dikonfirmasi bahwa sekuelnya saat ini tengah digarap. Emily Blunt sendiri mengkonfirmasi bahwa sekuel Edge of Tomorrow sudah rampung. Namun Blunt tidak menyebutkan kapan produksi filmnya akan dimulai. Sekuelnya nanti masih akan disutradarai oleh Doug Liman. Pada tahun 2021, Liman mengkonfirmasi bahwa film kedua akan berfokus pada pendalaman karakter.

Dia juga menambahkan bahwa filmnya menceritakan kisah yang lebih personal. Tom Cruise dan Emily Blunt pun dipastikan akan kembali dalam sekuelnya. Tidak diketahui secara pasti cerita apa yang akan dihadirkan, apakah masih sama seperti film pertama di mana Willian Cage akan berurusan dengan alien yang memiliki kemampuan unik tersebut atau tidak.

1 Godzilla x Kong: The New Empire

Pada bulan April kemarin, Warner Bros merilis teaser yang mengungkap judul resmi film terbaru Godzilla yaitu Godzilla x Kong: The New Empire. Sekuelnya kembali disutradarai oleh Adam Wingkard dan naskahnya ditulis oleh Simon Barrett. Nantinya, Godzilla dan Kong akan menghadapi musuh baru yang kuat, dan tugas mereka untuk menghentikannya. Dalam teaser tersebut, kita melihat adanya makhluk misterius yang tengah duduk di tahta yang dikelilingi tengkorak Kong dan Godzilla.

Kemungkinan sosok itulah yang menjadi lawan yang dihadapi Godzilla dan Kong. Judul “x” yang digunakan menunjukkan bahwa Godzilla dan Kong kemungkinan besar akan bekerja sama, alih-alih saling bertarung. The New Empire akan dibintangi oleh beberapa nama seperti Rebecca Hall, Brian Tyre Henry, Kaylee Hootle dan masih banyak lagi. Rencananya fim ini akan rilis pada April 2024.

Itulah dia Geeks beberapa sekuel film action yang saat ini tengah digarap. Mayoritas dari film-film tersebut akan rilis di tahun 2024, tetapi ada juga yang kemungkinan baru rilis beberapa tahun setelahnya. Di antara film tersebut, mana yang kalian nantikan?

Exit mobile version