Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 6 Bajak Laut yang Tewas Sebelum Era Baru!

One Piece: 6 Bajak Laut yang Tewas Sebelum Era Baru!

Dalam dunia One Piece ada banyak nama bajak laut legendaris dan besar, namun sebagian dari mereka harus tewas sebelum era baru. Sebagai series bertema bajak laut, rasanya wajar ada banyak nama-nama besar bajak laut dalam alur ceritanya. Contohnya adalah Shanks, Blackbeard, dan sebagainya. Namun, terdapat beberapa nama bajak laut legendaris yang tewas sebelum era baru di cerita One Piece. Siapa saja?

6 Joy Boy

Bajak laut legendaris yang tewas sebelum era baru yang pertama tidak lain adalah Joy Boy. Seperti yang Geeks ketahui, Joy Boy hidup sekitar 800 tahun yang lalu dan diyakini sebagai sosok legendaris yang juga dikenal sebagai sosok Nika. Dia merupakan pahlawan bagi para budak dan juga dipuja sebagai Sun God. Joy Boy dianggap selalu berhasisl membawa senyuman dan kebahagiaan bagi orang-orang.

Joy Boy juga selalu membantu orang-orang dan membebaskan mereka yang berada dalam kesusahan. Inilah alasan mengapa banyak orang yang selalu berharap jika Nika akan datang dan menyelamatkan mereka suatu hari nanti. Sebenarnya, masih belum terkonfirmasi jika Joy Boy adalah seorang bajak laut. Namun, para fans sendiri rasanya sudah menyadari dan tahu jika dia adalah bajak laut.

Di sisi lain, kita juga belum tahu kenapa, bagaimana, dan mengapa kemudian Joy Boy tewas. Banyak yang yakin jika Joy Boy tewas dalam pertempuran besar 20 kerajaan yang bergabung untuk meruntuhkan Kerajaan Kuno. Joy Boy sendiri pertama kali disebutkan dalam sebuah Poneglyph permintaan maaf yang ada di hutan laut. Para fans sendiri saat ini masih menantikan Oda Sensei menghadirkan informasi lain tentang abad kekosongan.

5 Jorul

Jorul adalah salah satu karakter yang jadi bagian dari suku raksasa di pulau Elbaf. Dia juga merupakan salah satu dari dua kapten legendaris dan luar biasa dari Giant Warrior Pirates. Kelompok bajak laut ini pertama kali muncul dalam cerita kilas balik Big Mom. Saat itu, Jorul tergolong bajak laut raksasa yang sangat tua dan harus menghadapi Big Mom yang saat itu sedang sangat lapar.

Ketika lapar, Big Mom tidak bisa mengontrol emosinya dengan baik dan akan memukul siapapun yang ada di hadapannya, Jorul adalah salah satu dari korban keganasan Big Mom. Sebenarnya, di masa jayanya, Jorul merupakan seorang bajak laut yang sangat luar biasa. Giant Warrior Pirates atau kelompok bajak laut suku raksasa merupakan kelompok bajak laut yang memang terkenal akan ketangguhannya.

Ketangguhan mereka bahkan diakui di seluruh dunia. Selain Jorul, kapten dari kelompok bajak laut suku raksasa tersebut adalah jarul. Jorul dan Jarul serta kelompok bajak laut suku raksasa sempat berlayar di lautan cukup lama. Hal ini karena suku raksasa terkenal juga sebagai karakter yang memiliki usia yang panjang sehingga mereka bisa hidup lebih lama dari manusia biasa.

4 Captain John

Sosok Captain John tentunya sudah tidak asing lagi di telinga Geeks semua. John atau Captain John merupakan seorang bajak laut yang terkenal. Sebelum membentuk kru bajak lautnya sendiri, dia sempat jadi bagian dari kelompok Rocks. Satu hal yang kemudian menjadi ciri khas Captain John adalah dia senang untuk mengumpulkan harta karun dari seluruh dunia.

Menurut cerita yang ada, sebelum dia tewas kabarnya Captain John sempat menyembunyikan semua hartanya di sebuah gua. Ini yang kemudian menjadi incaran Buggy si badut di sepanjang cerita One Piece. Dia justru lebih memilih mencari dan berburu harta karun Captain John daripada One Piece seperti yang lain, sebelum kemudian dia berubah pikiran saat bersama dengan Cross Guild.

Yang menarik adalah Captain John adalah salah satu anggota bajak laut Rocks yang muncul di arc Thriller Bark. Pasca kematiannya, jenazah Captain John berhasil Dr. Hogback temukan dan dia modifikasi menjadi salah satu zombie. Namun, yang kemudian menjadi pertanyaan adalah seperti halnya Joy Boy, kita masih belum tahu siapa yang sudah menghabisi nyawa Captain John dan mengapa serta bagaimana dia tewas. Yang juga membuat penasaran bagaimana Hogback bisa mendapatkan jenazah Captain John.

3 Rocks D Xebec

Sebelum nama Gol D Roger menjadi penguasa lautan di dunia One Piece, ada sosok bajak laut kuat lainnya yang menjadi penguasa. Bahkan, pihak World Government sendiri menjadikan kelompok bajak laut tersebut sebagai ancaman besar. Sosok yang kemudian menjadi kapten dari kelompok bajak laut tersebut tidak lain adalah Rocks D Xebec. Menurut informasinya, tidak ada yang mampu menandingi mereka saat itu.

Kekuatan dan kedahsyatan kelompok Rocks benar-benar sangat mengerikan, di mana pihak angkatan laut sendiri harus menghapus mereka dari sejarah. Berdasarkan informasinya, kelompok Rocks memiliki kru yang benar-benar mengerikan. Sebagian dari mereka pun ada yang menjadi Yonko. Contohnya adalah Whitebeard, Big Mom, dan juga Kaido, serta Shiki.

Bersama dengan para krunya, Rocks berhasil membuat reputasi kelompok bajak lautnya dikenal di seluruh lautan. Bahkan, eksistensi kelompok mereka pun harus diharus dari sejarah. Rocks sendiri diketahui tewas dalam sebuah peristiwa bersejarah bernama Insiden God Valley yang terjadi 38 tahun lalu. Rocks tewas setelah Garp dan Roger bekerja sama untuk mengalahkannya.

2 Gol D Roger

Bajak laut legendaris yang tewas sebelum era baru selanjutnya tidak lain adalah Gol D Roger. Dalam cerita One Piece sosok Gol D Roger terkenal sebagai raja bajak laut. Dia adalah bajak laut pertama yang diketahui berhasil pergi ke pulau terakhir, Laugh Tale, dalam waktu 800 tahun terakhir. Inilah alasan mengapa kemudian Roger mendapatkan julukan sebagai raja bajak laut.

Setelah keberhasilannya untuk pergi ke Laugh Tale, Roger merasa jika mimpi besarnya sudah terwujud. Selain karena alasan tersebut dan juga alasan penyakit yang tidak kunjung sembuh, Roger akhirnya memutuskan untuk menyerahkan diri kepada pihak angkatan laut. Hal itu membuatnya harus dieksekusi mati. Roger sendiri kemudian tewas akibat eksekusi mati di Loguetown puluhan tahun lalu.

Menjadi seorang raja bajak laut tentunya sosok Gol D. Roger bukanlah karakter biasa. Level kekuatannya tentu tidak main-main. Bahkan, Roger disebut-sebut memiliki kekuatan yang setara degan Whitebeard, manusia paling kuat di seluruh dunia One Piece. Kekuatannya juga diakui oleh Kaido, angkatan laut, dan semua pihak yang ada di dunia One Piece.

1 Whitebeard

Edward Newgate atau yang biasa kita kenal sebagai Whitebeard, merupakan mantan kapten dari kelompok bajak laut Whitebeard. Dia juga terkenal dengan julukan “manusia paling kuat di dunia” serta “manusia yang paling dekat dengan One Piece” pasca kematian Gol D Roger. Jauh sebelum dia membentuk kelompoknya sendiri dan menjadi Yonko, Whitebeard sempat menjadi bagian dari kru Rocks.

Masih belum ada informasi mengenai hubungannya dengan Rocks. Namun, besar kemungkinan Whitebeard sangat menghormati sosok Rocks. Hal ini bisa kita lihat dari bagaimana Whitebeard rela bekerja sama dengan kru lainnya tanpa ada paksaan atau apa pun. Whitebeard juga merupakan salah satu mantan kru bajak laut Rocks yang sempat menduduki jabatan sebagai Yonko.

Whitebeard merupakan sosok terakhir dari generasi lama yang tewas dalam alur cerita One Piece. Kematian Whitebeard sendiri terjadi dalam perang besar di Marineford. Saat itu, kru bajak laut Whitebeard berusaha untuk menyelamatkan Portgas D Ace yang akan dieksekusi mati oleh pihak angkatan laut. Sayangnya, baik Ace atau pun Whitebeard akhirnya harus tewas dalam peristiwa tersebut. Kematian Whitebeard jadi titik akhir era bajak laut lama. Dan setelah Luffy membunyikan Ox Bell, era bajak laut baru pun dimulai.

Selama ratusan atau bahkan ribuan tahun, dalam dunia One Piece ada banyak nama-nama bajak laut besar yang berjaya di lautan. Mereka sempat menguasai lautan dan menjadi sosok yang disegani, bahkan dianggap sebagai ancaman. Sayangnya, nasib mereka harus berakhir tragis di mana nyawa mereka akhirnya harus melayang alias harus tewas.

Exit mobile version