Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 5 Skenario yang Bisa Picu Perang Puncak!

One Piece: 5 Skenario yang Bisa Picu Perang Puncak!

Terdapat beberapa skenario cerita yang bisa picu perang puncak dalam alur cerita One Piece pada masa yang akan datang. Seperti yang Eiichiro Oda pernah ungkapkan sebelumnya, saat ini One Piece sudah mulai memasuki fase terakhir atau babak terakhir dari seriesnya. Dan hal tersebut sudah dimulai dari arc Egghead yang sedang berjalan saat ini. Berkaitan dengan cerita akhir seriesnya, terdapat beberapa skenario yang bisa picu perang puncak. Apa saja?

5 Kematian Naga Langit

Skenario yang bisa picu perang puncak yang pertama adalah kematian naga langit. Dalam alur cerita One Piece memang ada banyak karakter yang jauh lebih krusial dan penting, terutama saat ini. Namun, Geeks tentunya sadar dan tahu bagaimana kaum naga langit juga bisa jadi sebuah ancaman besar bagi semua pihak. Ancaman dari kaum naga langit sendiri tidak main-main.

Kita melihat bagaimana naga langit sering mengadakan turnamen berburu yang mengancam bahkan mungkin sudah terbukti bisa memusnahkan sebuah suku atau ras. Selain itu, naga langit juga sudah menghabisi nyawa orang lain yang tidak sedikit. Dan ketika kemudian nyawa mereka terancam, maka pertempuran besar pun bisa saja muncul seperti yang terjadi di Sabaody.

Ketika Luffy menyerang kaum naga langit, hampir satu kekuatan besar angkatan laut dikerahkan ke pulau Sabaody untuk menangkap Luffy, Kidd, dan Law. Namun, bukan hanya itu, angkatan laut juga mengirimkan sosok admiral. Meskipun saat ini kru Topi Jerami lebih kuat dari sebelumnya, bukan berarti ancaman dari kaum naga langit tersebut pudar. Mengingat reputasi Luffy dan kru Topi Jerami saat ini, kematian dari naga langit bisa jadi salah satu skenario yang picu perang besar.

4 Kematian Kuma

Bartholomew Kuma merupakan salah satu karakter yang jadi sorotan utama dalam alur cerita Egghead yang sedang berjalan saat ini, terutama dalam beberapa chapter terakhir. Sebelumnya, kita melihat dalam kilas balik Sabo di Reverie bagaimana Pasukan Revolusi berhasil menyelamatkan Kuma dan membebaskan para budak. Namun, saat Lindbergh memperbaiki Kuma hal tidak terduga muncul di mana Kuma tiba-tiba kabur dari pulau Momoiro.

Kuma sendiri saat ini sedang berada di atas Red Line dan diyakini akan menuju pulau Egghead. Dalam beberapa chapter terakhir, kita kemudian melihat masa lalu dari Kuma. Di chapter 1095, kita akhirnya tahu jika Kuma berasal dari sebuah ras bernama Buccaneer. Dia juga pernah menjadi budak bagi kaum naga langit bersama dengan kedua orang tuanya sebelum Ivankov menemukannya dan menyelamatkannya.

Jika berkaca pada apa yang terjadi di chapter 1092, di mana Kuma berhadapan dengan Akainu, bukan mustahil jika Kuma akan tewas dalam pertarungan tersebut. Akainu sendiri sebenarnya masih bingung dengan apa yang terjadi kepada Kuma. Namun, nasib dari Kuma bisa saja berakhir seperti yang terjadi kepada Whitebeard. Dan jika itu terjadi, maka kita bisa saja melihat sebuah perang besar terutama dalam menghadapi Pasukan Revolusi.

3 Penangkapan Atau Kematian Vegapunk

Selain Kuma, Vegapunk merupakan salah satu sosok yang juga sangat berpengaruh dalam dunia One Piece serta bagi Pasukan Revolusi. Vegapunk adalah kenalan lama dari Monkey D Dragon, pemimpin Pasukan Revolusi. Jika kemudian Vegapunk tertangkap atau bahkan tewas, maka ini bisa jadi salah satu skenario yang bisa picu perang besar selanjutnya dalam alur cerita One Piece.

Dalam chapter sebelumnya terungkap jika World Government saat ini mengincar nyawa dari Vegapunk. Mereka ingin menghabisi nyawanya setelah salah satu satelit Vegapunk, York, membocorkan aktivitas penelitian Poneglyph dari Abad Kekosongan. Inilah yang kemudian membuat angkatan laut dan World Government akhirnya bertindak secara represif atau bertindak secara kasar.

Sejauh ini, Vegapunk memang masih aman karena kru Topi Jerami berada di dekatnya. Dia juga masih memiliki Pacifista dan Seraphim. Namun, peluang Vegapunk untuk tertangkap atau bahkan tewas juga tidak kecil. Ketika itu terjadi, bukan mustahil ini akan jadi awal mula terjadinya perang puncak yang sangat epik dan perang paling besar dalam sejarah One Piece.

2 Kru Topi Jerami Menemukan One Piece

Salah satu teori yang sudah muncul sejak lama di kalangan fans dan masih terus bertahan hingga sekarang adalah bagaimana kru Topi Jerami akan mencapai Laugh Tale sebelum kita melihat akhir dari seriesnya. Dan salah satu hal yang selalu World Government lakukan dan selalu mereka cegah adalah menemukan One Piece. Mereka akan melakukan apa pun untuk membuat orang tidak bisa menemukan harta karun tersebut.

Mengingat Oda Sensei mengatakan jika saat ini One Piece sudah mulai memasuki fase terakhir seriesnya, bukan hal mustahil memang jika teori di atas akan terwujud. Dan jika kemudian hal tersebut benar-benar terjadi, dunia One Piece jelas akan gempar mengetahui fakta yang sebenarnya. Dan tentunya, ini bisa jadi salah satu skenario yang bisa picu perang puncak di akhir cerita.

Teorinya sendiri meyakini ketika Luffy berhasil menemukan One Piece, mereka akan mengungkapkan rahasaia sebenarnya terhadap dunia. Dan mereka pun akan ikut bersama dengan kru Topi Jerami menghancurkan World Government. Akan ada banyak pihak yang bergabung dalam pertempuran tersebut yang mana wajar jika ini jadi salah satu skenario yang bisa picu perang puncak.

1 Sosok Im Yang Terungkap

Dengan kru Topi Jerami berhasil menemukan One Piece dan mengungkap fakta sebenarnya tentang World Government, hal ini juga bisa merujuk pada skenario yang bisa picu perang puncak yang terakhir yaitu sosok Im yang terungkap. Seperti yang Geeks ketahui, selama 800 tahun terakhir semua orang di dunia tidak pernah tahu siapa sosok Im. Dia selalu bergerak di balik bayang-bayang.

Gorosei adalah pelayan setia dari Im, yang sekaligus juga jadi “wajah” dari pemimpin dunia tersebut. Sejauh ini, dalam 800 tahun terakhir kemungkinan baru dua orang atau karakter yang mengetahui keberadaan Imu – Sabo dan Cobra. Namun, Cobra sendiri tewas yang artinya hanya menyisakan Sabo. Ini tentunya bisa jadi jalan untuk mengungkap identitas sebenarnya dari Im.

Dengaan terungkapnya siapa sosok Im, fakta kelam tentang World Government, serta kebohongan lainnya selama 800 tahun rasanya bisa jadi pemicu skenario perang puncak dalam dunia One Piece. Seluruh dunia dan berbagai pihak akan bergerak untuk menghancurkan World Government dan bahkan menghabisi sosok Imu, sesuatu yang mungkin tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Dengan alur cerita One Piece yang sudah mulai memasuki babak akhir, artinya hanya tinggal masalah waktu sebelum para fans melihat puncak pertempuran dalam menghadapi pihak World Government. Dan berbagai skenario di atas bisa jadi sesuatu yang picu perang puncak di akhir ceritanya. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Exit mobile version